Kaos Joger, Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Kaos Joger, Oleh-Oleh Khas Bali yang Wajib Kamu Bawa Pulang

Sumber gambar google.com

Mendengar nama Joger, kamu pasti langsung teringat dengan Pulau Dewata. Kaos unik produksi dalam negeri ini memang masih menjadi oleh-oleh khas Bali hingga saat ini. Belum sempat ke Bali? BP-Guide akan memberikan rekomendasi kaos Joger favorit yang bisa kamu dapatkan secara online.

Baju Joger Bali Merupakan Salah Satu Oleh-Oleh Khas Pulau Dewata yang Selalu Menjadi Buruan Para Wisatawan

Sumber gambar jejakpiknik.com

Saat pergi ke Bali, ada satu tempat yang wajib banget kamu kunjungi: Joger. Kaos Joger memang sudah lama menjadi salah satu oleh-oleh wajib dari sana. Yang khas dari semua produk Joger adalah kata-kata lucu, menarik, inspiratif, dan tidak jarang nyeleneh. Tidak heran hingga saat ini Joger masih menjadi ikon Pulau Dewata.

Tidak hanya desainnya saja, kaos Joger terbuat dari bahan yang adem dan tebal, serta nyaman dipakai. Harganya juga relatif terjangkau lho. Ke Bali tidak lengkap rasanya tanpa mampir ke toko dan pabrik kaos Joger.

Fakta Tentang Kaos Joger

Asal Usul Nama Joger

Sumber gambar kintamani,id

Tahukah kamu dari mana nama Joger berasal? Pendirinya, Joseph Theodorus Wulianadi memulai bisnis di tahun 1980 dengan membuka toko kerajinan yang tidak diberi nama. Hal ini sempat membuat bingung hingga Dinas Perdagangan Denpasar meminta Joseph untuk segera memberikan nama pada toko miliknya.

Bagi Joseph, ini bukan perkara mudah. Ia tidak ingin nama tokonya terlalu pasaran dan sering digunakan. Setelah berpikir keras selama beberapa lama, Joseph menemukan kata unik untuk tokonya. Ia menggabungkan namanya dengan nama sahabatnya, Gerhard Seeger sehingga jadilah nama Joger.

Mengapa Joger Hanya Dapat Dibeli di Bali

Sumber gambar rentalmobilbali.net

Kamu pasti heran mengapa Joger masih tetap diminati hingga puluhan tahun lamanya. Strategi bisnis yang diterapkan Joger bisa dibilang sangat cerdas, yaitu dengan menjaga eksklusivitas brand ini. Josepgh mengatakan jika ia membuka cabang Joger di luar Bali, produknya pasti akan laris manis. Namun akan jadi pasaran juga.

Dengan hanya menjual Joger di Bali, para turis pun akan penasaran dan terdorong untuk mengunjungi toko Joger secara langsung. Di tengah maraknya penjualan online, prinsip ini masih dijunjung tinggi oleh Joger.

Buka Toko Tanpa Nama di Denpasar

Sumber gambar duniabiza.net

Siapa sangka bahwa nama besar Joger diawali dari sebuah toko kecil tanpa nama di Jalan Sulawesi no. 37, Denpasar. Nama Joger baru diberikan ketika Joseph, sang pendiri, ingin menguruskan izin resmi atas usahanya.

Ketika ia kebingungan mencari nama yang unik dan anti mainstream, teringatlah Joseph pada teman baiknya, Gerhard Seeger, seorang warga Jerman yang memberikan uang USD 20 ribu padanya. Penggalan nama Seeger diabadikan untuk menunjukkan penghormatan pada sang teman.

Walaupun Cuma Satu, Omzetnya Bisa Setara Tiga Toko

Joger boleh hanya punya satu toko di Kuta. Secara logika, pendapatan yang diperoleh Joger mungkin tidak sebesar toko lain yang punya banyak cabang. Hmm, ini salah besar.

Joseph pernah mengungkapkan pada sebuah wawancara bahwa omzet yang ia peroleh dari satu toko Joger bisa setara dengan 3 buah toko sekaligus. Ini tidak lepas dari kesan eksklusif yang diberikan Joger, yaitu hanya bisa dibeli di satu toko yang ada di Bali saja.

Rekomendasi Kaos Joger

Kaos Joger Asli Bali Ukuran XXS-XS

Buat kamu yang mencari kaos berukuran mungil untuk si kecil, hadir kaos Joger dalam ukuran XXS dan XS yang bisa kamu pilih. Kaos warna putih ini terbuat dari bahan yang tebal dan halus, sangat nyaman dipakai. Tidak lupa dengan tanda khas Joger yang membuatnya semakin kece saja.

Harga Rp. 140.000

Kaos Joger Dewasa Original HFB

Sumber gambar www.tokopedia.com

Kalau belum sempat ke Bali, kamu bisa mendapatkan kaos Joger original di marketplace. Kaos khas Pulau Dewata ini dijamin kualitasnya karena terbuat dari bahan premium. Tersedia dalam ukuran S hingga XXL yang bisa kamu sesuaikan.

Kamu bisa memesan kaos ini di Tokopedia dengan harga Rp 215.000. Motif, warna, dan gambarnya yang oke punya bisa kamu jadikan koleksi nih!

Kaos Joger Bali Original (Khusus Putih) - Putih

Satu lagi nih kaos Joger original warna putih yang netral, cocok untuk segala usia. Kaos polos tanpa motif bisa kamu padukan dengan berbagai macam item fashion favoritmu untuk mendapatkan gaya yang diinginkan. Kaos dijual dalam ukuran XS hingga XXL, bisa dipakai oleh segala usia.

Harga Rp. 100.000-130.000

Kaos - Tshirt Joger "Tukang Jiplak" Original Bali

Beli kaos Joger, pasti kamu akan memilih kata-kata yang unik dan lucu. Ini memang menjadi daya tarik oleh-oleh khas Bali yang satu ini. Seperti kaos satu ini, yang kamu pasti suka.

Koas Joger bertuliskan kata-kata "Tukang Jiplak", dibuat dengan bahan kaos tebal khusus khas Joger. Dijamin nyaman dan adem saat dipakai. Kamu juga bisa memilikinya tanpa perlu jauh-jauh ke Bali, lho.

Harga Rp. 135.000

Kaos Joger Bali Original Variasi Warna Lengan Pendek

Membeli online memang jadi solusi yang pas saat kamu belum bisa ke Bali untuk membeli kaos Joger secara langsung. Meski koleksinya terbatas, cukup kok untuk memenuhi rasa rindumu memiliki kaos kece yang satu ini.

Kaos lengan pendek Joger masih menjadi produk yang paling difavoritkan semua orang. Kaos dengan variasi motif dan warna ini pas untuk kamu pakai di berbagai kesempatan santai, misalnya saat jalan-jalan dengan keluarga atau hang out bersama teman-teman.

Harga Rp. 127.000-148.000

Kaos - Tshirt Joger - Kasir kasur - Original Bali

Sumber gambar www.tokopedia.com

Joger disebut juga Pabrik Kata-Kata karena kreativitas mereka dalam menciptakan kalimat unik nan nyeleneh, tapi malah jadi inspirasi banyak orang. Setiap orang yang membeli kaos Joger pasti tertarik pada kata-kata yang tertera pada kaos.

Seperti kaos dengan tulisan Kasir Kasur yang satu ini. Kaos dengan desain dan bahan khas Joger yang wajib kamu jadikan koleksi dan dipakai sehari-hari. Kamu bisa membeli Kaos - Tshirt Joger -Kasir kasur- Original Bali ini di Tokopedia dengan harga Rp 170.000.

Kaos Joger Original Bali (Khusus Warna-warni)

Kaos Joger khas Bali asli juga bisa dibeli di sini. Sayangnya, kamu tidak bisa memilih motif atau warna tertentu yang diinginkan. Tapi tenang saja, semua motif dan warna kaos Joger pasti menarik dan ingin kamu miliki deh.

Harga Rp. 330.000-380.000

Kaos - Tshirt Joger - Joger Jelek Krem - Original Bali

Kaos Joger sifatnya unisex dan punya banyak ukuran, mulai XS hingga XL. Kamu bisa tampil kompakan bersama keluarga atau teman-teman dengan kaos Joger ini.

Kaos Joger hadir dalam desain santai berkerah O, terbuat dari bahan kaos yang tebal dan berkualitas. Kaos original ini terasa halus, nyaman, dan adem saat dipakai. Ingin punya satu?

Harga Rp. 135.000

Kaos Joger Bali Original Ready Size L

Jangan mau ketinggalan mengoleksi kaos Joger khas Pulau Dewata ini. Putih rasanya masih menjadi favorit banyak orang, itulah mengapa kaos lengan pendek putih khas Joger sangat diminati. Kamu bisa memiliki kaos putih dalam ukuran L, lalu memadukannya dengan item fashion lain yang kamu miliki.

Harga Rp. 126.000

Kaos Joger Asli Khas Bali Size M

Kalau tadi ada ukuran L, sekarang giliran ukuran M yang bisa kamu dapatkan. Kaos Joger original khas Bali dibuat dengan bahan yang berkualitas, tebal dan nyaman dipakai. Jangan lupa pilih motif dan warna favorit kamu, ya!

Harga Rp. 140.000
From our editorial team

Jangan Cuma Beli Online, Ke Bali Yuk!

Sebagai orang Indonesia, kamu harus bangga dengan produk lokal seperti Joger. Kaos Joger bahkan sangat populer di kalangan turis mancanegara lho. Hmm, rasanya kurang lengkap ya kalau hanya membeli kaos Joger rekomendasi BP-Guide di atas. Kamu harus dateng sendiri dong ke tokonya!