Ingin Lebih Hemat Saat Berlibur Akhir Tahun ke Bali? Cek 10 Rekomendasi Homestay ini! (2019)

Ingin Lebih Hemat Saat Berlibur Akhir Tahun ke Bali? Cek 10 Rekomendasi Homestay ini! (2019)

Jika Anda memiliki rencana liburan ke Bali bersama keluarga dan tertarik untuk menggunakan penginapan yang tidak menguras kantong, menginap di homestay adalah jawabannya. Di Bali, kita dapat menemukan beraneka ragam homestay dengan harga yang relatif murah mulai dari di bawah Rp 100 ribu hingga di atas Rp 100 ribu.

Bali Memiliki Berbagai Macam Jenis Penginapan

Bali memang selalu menjadi pilihan ketika kita memiliki rencana untuk menghabiskan hari libur bersama keluarga. Apalagi di saat libur akhir tahun, banyak orang ingin pergi ke Bali untuk sekadar berlibur atau merayakan malam tahun baru bersama keluarga. Hal ini karena Bali merupakan pulau unik yang memiliki pantai-pantai yang indah, upacara yang berwarna-warni, restoran dan bar dengan berbagai macam konsep, serta berbagai macam hotel, resort, villa dan lain-lain. Maka dari itu, Bali merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga. Anda dapat memilih penginapan yang sesuai dengan bujet yang Anda miliki dan fasilitas yang Anda inginkan, sehingga Anda dapat menikmati liburan yang tak terlupakan.

Hal-hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menginap di Homestay

Meskipun harganya murah, tapi kita tetap harus memperhatikan kenyamanan hotel tersebut, agar tidak merusak liburan yang sudah direncanakan jauh-jauh hari. Perhatikan dengan baik aturan sebuah homestay agar Anda tidak tertimpa masalah selama menginap. Anda juga harus mengecek semua fasilitas yang ada pada homestay tersebut, apakah sudah sesuai dengan yang keluarga Anda butuhkan atau belum. Jangan lupa untuk melihat review yang diberikan oleh orang-orang yang pernah menginap di homestay tersebut. Kita bisa membaca review-review ini apabila kita melakukan pemesanan secara online melalui aplikasi.

10 Rekomendasi Homestay di Bali:

Berikut ini merupakan 10 rekomendasi homestay terbaik yang ada di Bali:

The Grey Boutique Inn

Sesuai dengan namanya, hotel ini didesain dengan dekorasi warna serba abu-abu. Dengan warna tersebut, homestay ini semakin terasa homey dan kita akan merasa seperti tidur di kamar sendiri. Karena homestay ini memiliki konsep yang minimalis, tidak banyak barang yang ada pada kamar tersebut. Namun, hotel ini tetap memiliki fasilitas yang lengkap seperti AC, sarapan pagi, kolam renang. Dengan menginap di homestay ini Anda juga dapat menikmati akses langsung ke Pantai Seminyak. Anda cukup merogoh kocek sebesar Rp 179.000 saja per malam.

Bal Bee House

Homestay ini memiliki konsep yang unik yakni kamar dengan bentuk segi enam yang menyerupai sarang lebah. Kita juga dapat melihat banyak ornamen kayu dan dedaunan di dalamnya sehingga kita akan merasa nyaman selama menginap di sana. Homestay ini juga memiliki fasilitas seperti kolam renang, sarapan, dan fasilitas antar jemput bandara. Di ruang tengah homestay ini juga terdapat ruang makan yang dapat digunakan bersama. Jika Anda akan menginap bersama keluarga, maka Anda dapat menggunakan kamar standar dengan harga Rp 115.000 saja.

Cara Cara Inn

Homestay ini merupakan salah satu penginapan murah yang sangat terkenal di daerah Kuta. Hal ini karena desainnya yang sangat lucu dengan bean bag dan floaties yang menggemaskan. Selain itu, homestay ini memiliki furnitur yang warna warni. Soal harga Anda tidak perlu khawatir, karena homestay ini mematok harga sebesar Rp 220.000 saja per kamar termasuk dengan fasilitas lengkap seperti AC dan menu sarapan yang lezat.

Arnaya Homestay

Homestay ini memiliki berbagai macam fasilitas seperti restoran, taman, AC, dan teras dengan pemandangan kolam renang di setiap kamarnya. Lokasinya sangat strategis, hanya berjarak 400 m dari pantai Kuta dan 500 m dari pantai Tuban, sehingga Anda akan menemukan banyak turis yang menginap di homestay tersebut. Anda dapat memilih tipe kamar mulai dari kamar Deluxe Single hingga kamar Deluxe Twin, dengan harga mulai dari Rp 400.000 saja.

The Kutaya

Homestay ini juga terletak di Kuta dan merupakan salah satu homestay yang cocok untuk keluarga. Letaknya sangat dekat dengan Waterbom Bali dan Discovery Shopping Mall. Sehingga akan memudahkan Anda jika ingin berwisata dengan anak-anak maupun berbelanja . Homestay ini juga memiliki fasilitas lengkap seperti kolam renang, AC, kulkas, dan lainnya yang akan menambah kenyamanan Anda saat menginap. Untuk menginap di homestay ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 315.000 saja per malam.

Taman Tirtha Ayu Pool & Mansion

Homestay ini memiliki letak yang sangat strategis yakni di kawasan Tuban, Kuta. Fasilitas yang diberikan pun sangat lengkap yakni mulai dari kolam renang, room service, laundry, penyewaan mobil, hingga dokter. Meskipun begitu, homestay ini tidak akan menguras kantong Anda, karena Anda hanya perlu mengeluarkan uang mulai dari Rp 250.000 saja per malam. Homestay ini juga sangat cocok untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bemo Corner Guest House

Homestay ini merupakan salah satu penginapan yang sangat popular di kalangan traveler. Hal ini karena letaknya yang strategis dengan harga yang sangat murah. Tidak kalah dengan homestay yang lain, fasilitas yang ada di dalamnya juga sangat lengkap mulai dari AC, taman, sarapan pagi, dan lain-lain. Untuk menginap di hotel ini Anda hanya perlu membayar mulai dari Rp 125.000 saja per malamnya dan Anda sudah bisa menikmati berbagai fasilitas yang ada di homestay tersebut.

Spunky Premiere Kuta

Homestay ini terletak di Seminyak, sehingga sangat strategis dan dekat dengan berbagai tempat wisata. Didesain dengan konsep yang ceria, homestay ini sangat cocok untuk menginap dengan keluarga. Setiap kamar pada homestay ini dilengkapi dengan TV, AC, dan balkon pribadi yang akan membuat Anda selalu merasa nyaman menginap di homestay tersebut. Harganya juga sangat murah, yakni mulai Rp 180.000 saja per malam.

Coco De Heaven House

Terletak di Kawasan Jimbaran, homestay ini sangat dekat dengan Bandara Ngurah Rai, di mana Anda hanya membutuhkan kurang dari 20 menit untuk pergi ke bandara. Homestay ini juga memiliki desain yang sangat unik dengan memadukan unsur tradisional Bali dan modern. Lokasinya yang sejuk dan nyaman akan membuat Anda sangat betah saat menginap di homestay ini. Dengan berbagai macam fasilitas seperti AC, kulkas, dan lainnya, Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp 160.000 saja per malam. Murah, bukan?

Next Tuban Bali Hotel

Homestay ini sangat cocok untuk traveler yang suka dengan suasana perumahan. Terletak di lokasi yang strategis yakni Tuban, membuat homestay ini ramai dikunjungi oleh para traveler. Hal ini juga dikarenakan harganya sangat murah, mulai dari Rp 130.00 saja per malam. Meskipun begitu, fasilitas yang tersedia juga tak kalah lengkap dengan homestay lainnya, mulai dari AC, wifi, dan kolam renang.

Setelah melihat beberapa rekomendasi di atas, Anda pasti sudah memiliki bayangan homestay mana yang cocok dengan keinginan Anda. Namun, tetap perhatikan lokasi yang dekat dengan berbagai macam destinasi yang ingin Anda tuju, ya.

From our editorial team

Homestay adalah Pilihan Terbaik untuk Liburan Kali Ini

Pilihan-pilihan homestay di atas adalah yang terbaik dari kami untuk Anda. Nikmati liburan yang penuh kenangan dan layanan maksimal baik saat traveling solo maupun bersama keluarga. Selamat menikmati!