9 Rekomendasi Celana Lari Wanita Muslim untuk Tetap Keren Saat Berolahraga (2020)

9 Rekomendasi Celana Lari Wanita Muslim untuk Tetap Keren Saat Berolahraga (2020)

Berhijab tidak menjadi halangan bagi wanita muslim untuk tetap terlihat keren dan modis kapan saja dan di mana saja, termasuk saat berolahraga. Anda yang sedang bingung memilih celana olahraga yang tepat bisa simak beberapa rekomendasi celana lari wanita pilihan BP-Guide berikut ini yang cocok untuk wanita berhijab.

Pakaian Olahraga Harus Diperhatikan Terutama bagi Wanita Muslim yang Berhijab

Olahraga harusnya menjadi kegiatan yang rutin dilakukan untuk menjaga kesehatan dan kebugaran. Salah satu olahraga yang mudah dilakukan dengan rutin adalah olahraga lari atau jogging. Jogging bisa dilakukan di mana saja saat pagi atau sore hari.

Namun, bagi seorang wanita terutama yang berhijab, pakaian untuk berolahraga sangat penting untuk diperhatikan. Selain memilih pakaian yang nyaman, seorang wanita muslim juga harus memilih pakaian olahraga yang menutup aurat dan tidak membentuk lekukan tubuh.

Pakaian Olahraga Setidaknya Memenuhi Beberapa Syarat Berikut Ini

Menggunakan Legging atau Celana Training

Dalam berolahraga, pakaian yang nyaman sangat diutamakan. Celana yang digunakan untuk olahraga lari atau jogging sebaiknya adalah celana training atau legging.

Celana khusus lari akan memudahkan pergerakan selama olahraga. Dan bagi wanita muslim, celana lari yang tepat tentunya celana training yang longgar dan tidak menonjolkan bagian tubuh.

Pakaian yang Menyerap Keringat

Sumber gambar aboutislam.net

Berolahraga pastinya membuat produksi keringat berlebih, karena itu sebaiknya pilihlah pakaian olahraga yang mampu menyerap keringat dengan baik. Pakaian yang dapat menyerap keringat dan berbahan halus akan membuat kegiatan olahraga terasa lebih nyaman.

Salah satu jenis bahan yang bisa digunakan untuk olahraga adalah bahan katun. Namun, bahan katun yang basah oleh keringat akan membuat baju jadi lembap dan berat karena jenis bahan ini tidak cepat kering. Bahan katun lebih cocok digunakan untuk jenis olahraga yang tidak begitu banyak membuat tubuh berkeringat.

Bra Khusus Olahraga

Saat berolahraga, seorang wanita juga harus memperhatikan bra yang digunakan untuk memberikan perlindungan pada payudara. Bra yang tepat juga akan mendukung fleksibilitas selama berolahraga.

Agar payudara tersangga dengan baik saat berolahraga, gunakanlah bra olahraga yang telah dirancang khusus untuk menjaga letak payudara dengan baik.

9 Rekomendasi Celana Lari untuk Wanita Muslim

Celana Panjang Wanita Model Longgar untuk Olahraga

Celana Panjang Wanita Model Longgar untuk Olahraga jadi pilihan tepat sebagai celana lari wanita muslim. Bahan celana adalah 71% - 80% serat poliester dan nilon. Bahan poliester cukup kuat, awet, antijamur dan antibakteri.

Jenis bahan yang satu ini biasanya digunakan untuk pakaian sehari-hari misalnya kaos. Bisa juga digunakan untuk celana olahraga yang tetap nyaman dikenakan.

Celana training dengan garis putih pada bagian samping ini tersedia dalam aneka pilihan warna yaitu hitam, merah muda, dan khaki. Pilihan ukurannya pun ada L dan XL.

Harga Rp. 69.500-145.792

Celana Legging Panjang Wanita Model Elastis Ketat Quick Dry

Celana Legging Panjang Wanita Model Elastis Ketat Quick Dry merupakan celana olahraga yang cocok untuk yoga, fitness, maupun lari. Celana ini dapat menyerap keringat dengan baik namun bisa kering dengan cepat sehingga akan nyaman dikenakan walau berkeringat.

Bahannya sangat elastis namun tidak mudah melar yang terbuat dari serat poliester. Legging ini bisa dijadikan sebagai celana lari wanita muslim dengan memadukannya dengan atasan panjang oversized untuk menutupi lekuk tubuh.

Harga Rp. 50.000-202.000

Celana Lari Wanita + Inner Legging

Celana lari wanita muslim yang juga bisa jadi pilihan terbaik adalah Celana Lari Wanita + Inner Legging. Legging ini sangat bagus, lembut, ringan, dan nyaman dikenakan untuk berolahraga.

Materialnya dari bahan poliester, nilon, dan spandek stretch. Pada bagian pinggang juga dilengkapi dengan tali serut untuk menyesuaikan ukuran pinggang. Celana ini juga cocok digunakan untuk jenis olahraga lainnya.

Harga Rp. 114.000-182.300

Celana Lari Wanita Zipper

Celana lari wanita model zipper juga jadi pilihan keren untuk celana lari wanita muslim. Bagian samping celana ada ritsleting dan bagian pinggang dilengkapi dengan tali serut. Celana pendek plus inner ini nyaman digunakan untuk berolahraga.

Bahannya adalah campuran nilon, poliester, dan spandek stretch. Tipe bahannya agak tebal namun ringan dan lembut. Bahan celana juga lentur dan cepat kering setelah dibasahi oleh keringat. Dengan memakai celana lari yang satu ini rutinitas jogging akan terasa lebih menyenangkan.

Harga Rp. 123.000-210.000

Celana Training Deux / Training Pants

Anda yang masih bingung menemukan celana lari untuk muslimah, bisa lirik Celana Training Deux / Training Pants ini.

Celana berpotongan longgar ini terbuat dari bahan katun yang halus, lembut, dan tidak memicu timbulnya alergi sehingga akan nyaman dipakai berolahraga.

Bahannya juga kuat dan tahan dipakai jangka lama. Bagian pinggang celana ada tali serut dan bagian samping ada detail garis. Pilihan warnanya juga banyak dan tersedia.

Harga Rp. 65.000-97.200

Celana Training Casual Wanita dengan Model Tali Serut dan Potongan Longgar Motif Garis-garis

Satu lagi celana lari wanita muslim yang keren untuk berolahraga adalah Celana Training Casual Wanita dengan Model Tali Serut dan Potongan Longgar Motif Garis-Garis. Celana dari campuran bahan katun dan elastin ini lembut di kulit dan elastis.

Celana ini tidak hanya cocok untuk jogging saja, tapi juga bisa digunakan untuk melakukan berbagai jenis olahraga lainnya. Bagian samping ada detail list dan pinggangnya dilengkapi dengan tali serut. Pilihan warnanya pun juga manis-manis sehingga membuat penampilan saat berolahraga tetap keren.

Harga Rp. 140.000-277.439

GQ Promo - Celana Training Wanita Off White Joggee Pants

GQ Promo - Celana Training Wanita Off White Joggee Pants dengan desain yang keren ini juga bisa jadi celana lari wanita muslim. Celana warna hitam dengan detail list kuning bertuliskan "off white" ini terbuat dari bahan babyterry yang nyaman.

Kain babyterry terbuat dari serat kapas alias katun dengan karakteristik tebal dan menghangatkan. Celana olahraga keren ini tersedia dalam ukuran fit to L yang muat hingga ukuran 30.

Harga Rp. 50.000-138.000

Training All Size Standar & Jumbo

Jika Anda masing bingung menemukan celana olahraga yang tepat, Training All size Standar & Jumbo juga bisa jadi pilihan.

Celana training ini terbuat dari bahan katun yang cocok digunakan untuk berolahraga apa saja. Pada bagian sampingnya ada detail list yang keren. Celana ini juga cocok digunakan untuk berbagai kegiatan, lho!

Harga Rp. 44.600-90.250

Celana Training Jogger Panjang Wanita Big Size

Wanita yang memiliki tubuh cenderung besar memang seringkali kesulitan dalam memilih celana. Nah, untuk celana lari yang ukurannya cukup besar adalah Celana Training Jogger Panjang Wanita Big Size.

Bahan celana terbuat dari bahan fleece premium yang tebal. Logo pada celana menggunakan sablon plastisol yang cukup awet. Celana berkualitas standar distro ini tersedia dalam banyak pilihan ukuran big size alias jumbo.

Harga Rp. 125.000-175.000
From our editorial team

Tetap Keren Saat Berolahraga Meski Berhijab

Tidak ada alasan untuk tidak bisa tampil keren meski mengenakan hijab. Anda para wanita muslimah yang ingin tetap keren saat berolahraga atau jogging, bisa kenakan celana lari atau celana training yang loggar. Celana longgar selain terlihat lebih syari karena tidak membentuk aurat, juga akan membuat Anda nyaman selama berolahraga.