Tampil Elegan dan Mewah, Inilah 8 Rekomendasi Sepatu Pengantin Wanita Terbaik (2022)

Tampil Elegan dan Mewah, Inilah 8 Rekomendasi Sepatu Pengantin Wanita Terbaik (2022)

Pernikahan tidak hanya momen sakral, tetapi juga penampilan yang tepat akan teringat hingga tua nanti. Jangan biarkan Anda salah memilih sandal saat hari spesial. Anda harus tampil elegan dengan gaun dan sepatu pengantin wanita terbaik. Apabila bingung sepatu mana yang tepat, BP-Guide akan membantu Anda dengan rekomendasi sandal wedding terbaik.

Pentingnya Sepatu Pengantin Wanita untuk Hari Spesial

Hari pernikahan merupakan hari spesial yang harus dipersiapkan dengan matang. Persiapan kedua mempelai tidak hanya kostum atau gaun, tetapi sepatu juga sangat penting.

Anda bisa memilih sepatu pantofel untuk mempelai pria, tetapi lebih sulit memilih sepatu pengantin wanita. Kenapa? Sepatu menjadi pelengkap fashion item yang akan membuat tampilan menjadi lebih sempurna.

Gaun pengantin wanita yang biasanya memiliki tema khusus, pasti pemilihan sepatu harus diperhatikan betul. Jangan sampai Anda salah membeli sepatu dan bentrok atau tidak cocok dengan gaun.

Inilah yang menjadi hal penting yang harus dipersiapkan untuk pengantin wanita. Jangan bingung, BP-Guide akan memberikan jenis sepatu pengantin wanita dan rekomendasinya. Jadi, Anda yang sudah merencanakan pernikahan, bisa mendapatkan referensi dari artikel ini.

Kenali Jenis Sepatu Pengantin Wanita

Round Toe

Apabila Anda merencanakan konsep pernikahan outdoor, jenis sepatu round toe bisa menjadi pilihan. Memiliki model yang sedikit agak besar di bagian depan akan membuat tampilan lebih menarik.

Dengan model hak tinggi ini cocok Anda padukan dengan gaun model princes, A-line, atau midi-length. Cocok sekali digunakan untuk Anda yang memiliki kaki jenjang.

Kitten Heels

Memiliki hak tetapi tidak seperti sepatu hak lainnya, yaitu memiliki tinggi hanya 5-6 cm. Bagi Anda yang memiliki postur tinggi tetapi ingin tetap memakai hak, Kitten Heels bisa menjadi pilihan.

Memiliki model lancip di bagian depannya yang akan membuat kaki Anda terlihat lebih mungil. Modelnya yang dipenuhi manik-manik juga akan memberikan kesan mewah dan elegan ketika Anda gunakan.

Ballet Flat

Mungkin terkesan simpel dengan ballet flat tetapi nyatanya pengantin bisa tetap anggun. Cocok digunakan oleh pengantin yang tidak ingin menggunakan sepatu berhak.

Apabila pengantin wanita lebih tinggi dari pria, bisa juga sepatu ini menjadi pilihan. Padupadankan dengan gaun yang menggantung sehingga kaki akan terlihat jenjang. Anda bisa tampil anggun meskipun menggunakan ballet flat.

Selain itu, ballet flat juga lebih aman karena Anda tidak perlu takut tergelincir atau terselimpit gaun.

Sandal Beraksen

Pengantin juga tidak ada salahnya menggunakan sandal. Justru konsep outdoor yang saat ini digemari membuat pengantin wanita lebih cocok menggunakan sandal.

Sandal beraksen akan membuat pengantin wanita tetap tampil anggun meskipun dalam konsep outdoor. Pergerakan Anda juga akan lebih leluasa ketika menggunakan sandal beraksen.

Peep Toe Heels

Heels dengan model terbuka di bagian depan menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk pengantin wanita. Biasanya calon pengantin akan melakukan perawatan kuku dan kaki.

Apabila Anda ingin memperlihatkan bagian depan kaki, sepatu ini sangat cocok dikenakan pada sesi pernikahan. Bagian depan terbuka dan kuku cantik Anda akan lebih terlihat.

Ankle Strap Heels

Sepatu dengan hak tinggi dan strap di bagian pergelangan kaki ini sangat cocok dipadupadankan dengan kebaya. Kaki Anda akan terlihat lebih ramping dan tinggi yang cocok dengan kebaya.

Apabila Anda menginginkan kesederhanaan, sepatu ini cocok karena tidak terlalu menonjol. Meskipun terlihat sederhana tetapi tetap terlihat cantik di kaki.

Stylish Ivory

Sumber gambar googleusercontent.com

Tidak jauh berbeda dengan ankle strap heels. Bedanya, stylish ivory tidak memiliki strap. Sepatu ini terlihat mewah karena memiliki model bagian depan tertutup dan akses desain yang mewah.

Cocok dipadukan dengan gaun ataupun kebaya, tetapi akan lebih cocok jika menggunakan midi-length. Kaki Anda akan terlihat jenjang dan panjang.

Vintage Marry Jane Shoes

Sangat cocok bagi Anda yang menyukai model klasik atau konsep vintage. Sepatu ini memiliki strap yang memberikan aksen pada kaki.

Cocok Anda padukan dengan gaun panjang, kebaya, atau midi-length. Memiliki tampilan yang sederhana tetapi tetap mewah ketika Anda gunakan dengan gaun yang tepat.

9 Rekomendasi Sepatu Pengantin Wanita Terbaik 2022

Marva Sandal Wedding

Sandal brokat yang sangat cocok dikenakan oleh pengantin wanita. Anda bisa memadupadankan dengan kebaya atau gaun pengantin. Memiliki pilihan warna yang bisa Anda sesuaikan dengan konsep atau tone pengantin Anda.

Tambahan haknya tidak terlalu tinggi tetapi tetap membuat kaki terlihat jenjang dan cantik. Ada pilihan ukuran dari 36 hingga 41 sehingga tersedia pula untuk ukuran kaki yang mungil.

Harga Rp. 160.000-300.000

Sandal Ruby Wedding

Model sandal slop dengan aksen mewah membuat sandal wedding ini sangat cocok dipadukan dengan gaun atau kebaya warna apa pun. Hal ini karena sandal Ruby memiliki warna putih sehingga lebih netral.

Anda bisa memilihnya untuk dipakai pada saat akad ataupun resepsi. Memiliki tinggi hak 5 cm dan simple, jadi Anda tidak perlu khawatir kesulitan memakainya. Desain manik-manik dan sedikit brokatnya akan membuat tampilan Anda lebih cantik dan elegan.

Harga Rp. 248.000-289.000

Emye Mote33 Sandal Pengantin

Punya model sederhana dengan akses glitter dan payet yang membuat sandal ini terlihat mewah. Apabila gaun atau kebaya Anda sederhana atau warna netral, Anda bisa memilih sandal Emye Mote33 ini untuk melengkapinya.

Tersedia warna-warna yang cerah maupun netral sehingga ada pilihan untuk Anda sesuaikan dengan gaun pengantin. Ada enam jenis ukuran kaki, yaitu dari 36 sampai 41 sehingga cocok untuk Anda yang kakinya mungil.

Harga Rp. 190.000-225.000

Meliaenzo Sandal Wedding

Menggunakan model block heels yang tidak terlalu tinggi dan cocok untuk Anda yang memang memiliki postur tubuh tinggi. Anda bisa tetap tampil cantik dengan sandal heels yang akan memberikan kaki Anda tampak jenjang.

Menggunakan bahan sintetis dengan model brokat yang simple. Tidak terlalu ramai dan bisa dipadupadankan untuk gaun yang mewah. Memiliki warna yang soft sehingga tampilan juga tetap elegan. Bahannya sangat nyaman dikenakan dan tidak membuat kaki lecet.

Harga Rp. 159.000-200.000

Cellene Safir Beads Sandal Wedding

Memiliki model yang sangat cantik dengan payet yang menghiasinya di bagian depan. Menggunakan bahan yang nyaman dikenakan seharian. Haknya berukuran 7 cm yang akan membuat kaki Anda tampak lebih jenjang.

Pada bagian pijakan juga menggunakan double spons premium sehingga sangat empuk. Hal ini untuk memberikan kenyamanan ketika harus digunakan dalam waktu lama. Memiliki pilihan warna yang soft, yaitu rose mocca, rose pink, dan grey.

Harga Rp. 493.000-574.000

Rossi Sandal Wedding Flat

Anda yang memiliki tubuh tinggi atau yang tidak ingin menggunakan hak tinggi, sandal wedding Rossi flat bisa jadi pilihan. Selain cocok untuk acara pernikahan, sangat cocok juga untuk acara formal ataupun nonformal.

Modelnya sangat cantik dengan aksesoris di bagian depan. Kaki Anda akan terlihat cantik dengan gaun yang tepat. Memiliki hak hanya 2 cm dan sangat simple karena modelnya slop. Menggunakan bahan sintetis sehingga nyaman dikenakan. Tersedia warna hitam, coklat, abu, dan krem yang sangat cocok dengan gaun atau kebaya warna apa pun.

Harga Rp. 126.000-150.000

Youngruu Sandal Wedding Luxury Shoes Payet

Sandal dengan payet yang hampir penuh membuat Anda tampil mewah dan elegan. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki konsep pernikahan Eropa. Model slop ini sangat mudah digunakan tanpa harus mengikat tali.

Menggunakan bahan sintetis yang nyaman dan tidak panas meskipun dipenuhi dengan payet. Selain itu, Youngruu Luxury Shoes Payet ini juga memiliki ukuran untuk anak-anak dan dewasa. Anda bisa gunakan sepatu ini sebagai seragam keluarga inti untuk menciptakan kekompakan.

Harga Rp. 285.000-300.000

Lusiana Sandal Wedding

Cocok untuk Anda yang ingin terlihat lebih tinggi di hari spesial dan sandal wedding Lusiana bisa jadi pilihan Anda yang memiliki postur tubuh pendek. Memiliki heels 5 cm dan ada hak pula di bagian depan sehingga cukup menambah tinggi untuk si pemakainya.

Memiliki model sederhana tetapi tampak mewah karena akses fayet dan model heels-nya. Tersedia untuk ukuran 35 hingga 42 yang bisa Anda pilih untuk kaki mungil dan besar. Lusiana sandal wedding ini sangat sempurna dipadukan dengan gaun pengantin untuk berbagai model.

Harga Rp. 247.000-250.000

Rifalda Heels

Sandal wedding memang banyak didominasi oleh bahan brokat dan Rifalda juga punya koleksi sandal wedding yang cantik. Tersedia warna-warna soft, seperti hitam, abu-abu, pink, dan coklat yang akan melengkapi gaun pengantin Anda.

Memiliki model sol non slip yang nyaman dan empuk meskipun digunakan seharian. Kaki Anda juga tetap mendapatkan sirkulasi udara dan tidak akan lembap. Tersedia ukuran dari 36 hingga 40 sehingga ada pilihan untuk yang memiliki kaki mungil.

Harga Rp. 217.000-300.000
From our editorial team

Sepatu Pengantin Wanita Terbaik untuk Tampilan yang Menawan

Hari pernikahan menjadi hari spesial dan bisa juga terjadi sekali seumur hidup. Pastikan Anda memilih sandal atau sepatu pengantin wanita terbaik yang cocok dengan gaun dan kebaya Anda. Sesuaikan pula dengan kebutuhan, apakah Anda ingin terlihat lebih tinggi atau meminimalisir tinggi. Jangan lupa untuk memilih sandal yang nyaman.