Jangan Sampai Ketinggalan, Mainkan 10 Rekomendasi Game Viral Ini (2018)!

Jangan Sampai Ketinggalan, Mainkan 10 Rekomendasi Game Viral Ini (2018)!

Saat ini, mau mengisi waktu luang atau mencari hiburan tidak sulit. Salah satunya adalah dengan bermain game. Apalagi banyak sekali game yang bisa dimainkan dari berbagai genre. Kalau bingung, pilih saja game yang sedang viral berikut ini. Game-nya pasti asyik dan bikin kamu ketagihan.

Game Viral yang Populer dan Banyak Digemari Masyarakat

Penggemar game memang tidak pernah habis dari masa ke masa. Oleh sebab itu, jenis game juga terus mengalami perkembangan. Mulai dari konsol game Nintendo hingga konsol paling modern dari Sony.

Kini game tidak hanya bisa dimainkan dengan konsol saja, tetapi juga bisa dimainkan melalui smartphone sehingga lebih fleksibel dimainkan kapan saja dan di mana saja. Ada beberapa jenis game yang menjadi viral akhir-akhir ini karena popularitasnya di kalangan gamer sedang meningkat.

Apa Saja yang Menjadikan Sebuah Game Menjadi Viral?

Banyak yang Memainkan

Sebuah game dikatakan viral jika banyak yang mengunduh dan memainkan. Game yang sedang digandrungi saat ini adalah game interaktif, seperti Hago. Saat bertanding dengan lawan, kamu bisa berinteraksi melalui suara bahkan sambil mengobrol. Bahkan banyak orang menjadi berteman lewat game ini, lho.

Game lain yang sedang viral adalah buatan Greatz yang merupakan developer dari Indonesia. Nama gamenya adalah Kode Keras Cewek. Lewat game ini, para cowok diajarkan untuk lebih peka terhadap keinginan pacarnya. Game ini menjadi sangat populer karena menggabungkan dua aspek penting untuk kaum milenial yaitu teknologi dan kondisi kekinian.

Permainannya Mudah dan Asyik

Game yang sedang viral saat ini adalah game yang sederhana dan mudah dimainkan. Seperti Hago yang berisi sekitar 20 jenis game. Waktu yang dimainkan untuk memainkan game ini tidak lama, hanya sekitar 10 menit. Karena waktunya yang singkat, banyak orang menjadi kecanduan game ini.

Game lain yang mudah dimainkan adalah Mobile Legend. Meski mirip dengan Dota 2, game ini populer karena lebih mudah dimainkan dibandingkan Dota 2.

Game lain yang sederhana dan mudah dimainkan adalah Tahu Bulat. Dalam game ini, pemain harus menjalankan manajemen sederhana dari bisnis tahu bulat, makanan yang sedang viral di Indonesia.

Oke Banget untuk Menghabiskan Waktu

Game memang telah lama menjadi pengisi waktu luang yang asyik. Terlebih lagi jika game bersifat interaktif, bisa dimainkan bersama dengan orang-orang yang kita kenal. Dengan bermain bersama, serunya bermain game akan lebih terasa. Waktu yang dihabiskan tak akan terasa.

10 Pilihan Game Mobile yang Viral dan Terbaru yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan

Mobile Legends

Sumber gambar play.google.com

Game ini ber-genre MOBA (Massive Online Battle Arena) yang bisa dimainkan secara tim. Satu tim terdiri dari 5 pemain dan harus melawan tim lain dengan jumlah pemain yang sama. Penyuka permainan ini mulai dari anak-anak hingga dewasa. Game ini sangat populer hingga mendapatkan rating 4,4 di Google Play.

Permainan interaktif ini dapat melatih kerjasama tim. Menariknya adalah antar pemain dapat saling berkomunikasi saat bermain.

PlayerUnknown's Battleground

Sumber gambar store.steampowered.com

PlayerUnknown's Battleground atau yang sering disebut dengan PUBG sebenarnya bukan jenis game yang baru.Game ini dirancang oleh Bluehole Studio, pengembang yang juga membuat game Mod Battle Royal. PUBG menjadi salah satu game survival yang paling laris saat ini. Game ini pernah mencatat sebanyak 67 ribu pemain yang online dalam waktu bersamaan. Ini adalah rekor yang sangat luar biasa.

Arena Of Valor

Sumber gambar www.nintendo.co.uk

Arena Of Valor atau AOV adalah game bergenre MOBA (Multi-player Online Battle Arena) yang dimainkan secara tim, satu tim terdiri dari 5 pemain. Karena menggunakan server lokal, proses matchmaking pada game ini berjalan lebih cepat.

Game ini dikenal dengan nama berbeda di setiap negara, seperti Penta Storm di Korea Selatan, Honour of Kings di Tiongkok, dan sebagainya. AOV dinobatkan sebagai game paling populer pada tahun 2017 oleh Google Play. Bahkan pada bulan Juli 2017 lalu, game ini diklaim memiliki lebih dari 80 juta pemain aktif setiap hari dan sudah dimainkan oleh 100 juta pemain aktif.

Vainglory

Sumber gambar www.cnet.com

Game dengan genre MOBA sepertinya memang sedang populer. Selain AOV, Vainglory adalah game MOBA lain yang sedang viral. Cara bermainnya pun hampir sama, yaitu pertempuran antar dua tim. Dalam satu tim terdiri dari tiga pemain. Tim kamu harus bisa menyerang markas lawan dan menjaga markasmu sendiri dari serangan untuk memenangkan game ini.

Untuk game mobile, Vainglory menyuguhkan grafis yang tidak mengecewakan. Pada update terbarunya, Vainglory sudah menerapkan mode 5v5.

Clash of Clans

Sumber gambar variety.com

Clash of Clans (CoC) adalah game sebuah game strategi yang sangat populer. Seorang pemain harus membangun komunitas, melakukan serangan pada pemain lain, melatih pasukan, dan bertempur untuk mendapatkan trofi, emas, dark elixir, dan elixir. Agar pasukanmu tidak dapat diserang, kamu harus bisa membangun pertahanan dengan baik.

Hingga saat ini, CoC masih sangat populer. Game ini menempati posisi teratas di perangkat iOS dan Android sebagai aplikasi game terpopuler.

Clash Royale

Sumber gambar esportsobserver.com

Clash Royale adalah game yang dikembangkan oleh Supercel, menggabungkan RTS dan MOBA dengan permainan kartu. Penggabungan sistem permainan real-time competitive strategy dan collectible card sudah lebih dulu diterapkan oleh DOTA 2 dan Hearthstone.

Untuk memenangkan game ini, kamu harus menyerang dan menghancurkan menara musuh dalam sebuah pertandingan. Dari 3 menara yang ada, kamu harus bisa menghancurkan setidaknya salah satu di antaranya. Agar bisa memenangkan pertempuran, kamu harus menyusun Battle Deck dulu di awal permainan.

Lahir dari pengembang yang sama, karakter yang ada pada kartu di permainan ini sama dengan karakter pada game CoC.

Minecraft Pocket Edition

Sumber gambar news.xbox.com

Minecraft, permainan yang sangat populer dalam versi PC kini bisa dimainkan di smartphone kamu. Minecraft sangat populer karena pemain bisa membangun apa saja yang mereka inginkan. Kebebasan seperti ini tidak bisa diberikan oleh semua jenis game.

Versi kecil Minecraft: Pocket Edition (PE) sangat sederhana dan mudah dimainkan. Kamu bisa bertualang, mengumpulkan barang, dan mulai membangun di mana saja dan kapan saja. Dunia dalam Minecraft: PE ini lebih sempit dari dunia yang ada di Minecraft versi PC. Ada beberapa jenis mode yang bisa dimainkan dalam game ini seperti Creative Mode, Survival, dan multiplayer.

Fortnite Mobile

Sumber gambar gamerant.com

Fortnite adalah jenis game free-to-play yang bisa dimainkan dengan mudah dan sederhana. Dengan in-app purchase, pemain bisa membeli berbagai macam item seperti kostum, kosmetik, dan battle pass dengan menggunakan VBUcks, mata uang premium dalam game ini.

Hanya dalam waktu 3 bulan saja, Fortnite mampu mencatatkan keuntungan yang fantastis, yaitu 100 juta US Dollar. Game ini kini bisa dimainkan di smartphone dengan nama Fortnite Mobile.

Asphalt 9: Legends

Sumber gambar play.google.com

Game mobile Asphalt 9: Legends memiliki genre balap yang sangat populer di kalangan gamer mobile. Setelah dirilis pada 3 platform berbeda yaitu iOS, Android, dan Windows 10, game ini langsung diunduh sebanyak 9 juta kali di semua platform tersebut.

Ulasan pengguna juga menunjukkan bahwa game ini sangat diminati dan berkualitas. Grafik yang ditawarkan juga sangat baik, dengan track dan berbagai jenis mobil baru yang bisa dimainkan. Sesuai dengan video demonstrasi yang lebih dulu dirilis, game ini menyuguhkan tampilan grafis yang sangat menawan.

Hungry Shark Evolution

Sumber gambar play.google.com

Sebelum Hungry Shark Evolution, pengembang game ini, Future Games of London, merilis versi yang lebih awal bernama Hungry Shrak. Dalam game dengan genre RPG arcade ini, pemain dapat mengontrol beberapa jenis spesies hiu seperti hiu martil, hiu karang, hiu putih besar, hiu mako, hingga megalodon.

Game ini sangat populer hingga versi Hungry Shark World diunduh sebanyak 10 juta kali dalam waktu enam hari dan masuk dalam 10 besar aplikasi teratas pada Android dan iOS. Tidak hanya asyik untuk dimainkan, game ini juga menarik karena kamu bisa melihat berbagai makhluk akuatik yang indah.

From our editorial team

Pilihkan Game yang Sesuai untuk Anak-anak

Banyak game yang bisa dimainkan bersama. Jika ingin mengajak anak atau adik untuk bermain game bersama, pilihkan yang sesuai dengan usianya. Dengan begitu, si kecil tidak terkontaminasi dampak negatif dan bisa menikmati game dengan asyik.