Tips Memilih Perhiasan untuk Anak dan 10 Rekomendasinya untuk Si Kecil

Tips Memilih Perhiasan untuk Anak dan 10 Rekomendasinya untuk Si Kecil

Memiliki anak perempuan tentunya menjadi keseruan tersendiri bagi orang tua, khususnya para ibu. Anak perempuan dapat didandani dengan aksesori lucu untuk mempercantik penampilannya. Aksesori yang disematkan pada si anak biasanya berupa kalung, cincin, gelang, maupun anting. Seperti apa perhiasan yang cocok bagi sang buah hati Anda? Berikut BP Guide berikan rekomendasinya.

Mendandani Si Kecil dengan Perhiasan yang Cantik Adalah Salah Satu Hal yang Menyenangkan bagi Orang Tua

Sumber gambar www.orori.com

Anak adalah anugerah terindah orang tua dari Yang Maha Kuasa. Maka tak heran jika orang tua terkadang ingin memanjakan anak dan memberikan aneka barang terbaik untuknya. Dalam hal fashion selain melengkapi baju hingga sepatu, terkadang orang tua juga melengkapinya dengan perhiasan.

Untuk anak, perhiasan emas memang tak begitu diperlukan. Supaya tampilan anak perempuan jadi lebih anggun dan elegan maka sah saja jika orang tua ingin memakaikan perhiasan emas pada anak. Tentu penggunaannya wajib diawasi supaya tak menjadi incaran orang yang bermaksud buruk.

Orang tua pastinya sangat senang mendandani anak dengan aneka perhiasan. Saat ini perhiasan untuk anak sudah beragam macamnya. Model dan bahannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan. BP-Guide akan mengajak Anda untuk mengetahui tips memilih perhiasan bagi si kecil.

Tips Memilih Perhiasan untuk Si Kecil

Sesuaikan dengan Umurnya

Perhiasan untuk si kecil tentu berbeda dengan yang kita kenakan. Meski demikian, fungsi perhiasan sama yakni untuk mempercantik penampilan supaya lebih anggun. Dan yang perlu diperhatikan untuk perhiasan anak adalah menyesuaikan dengan umur si anak tersebut.

Untuk anak hendaknya perhiasan tak membuatnya lebih tua dari usianya. Pilih model sederhana untuk anak kecil supaya tak mengganggu aktivitasnya. Anda bisa memilihkan perhiasan dengan model ceria seperti kartun, flora, atau fauna.

Sesuaikan juga bentuk perhiasan dengan usia si kecil. Jangan pilih perhiasan dengan ujung runcing yang bisa melukai kulitnya.

Hindari Membeli Perhiasan Palsu

Sumber gambar rebanas.com

Dunia anak memang dunia penuh main dan keceriaan. Maka jangan heran jika tingkahnya selalu ada saja dan mengundang tawa. Maka dari itu dalam memberikan perhiasan pun Anda wajib lebih berhati-hati supaya tak membahayakan.

Untuk anak tentu kita tak mau yang abal-abal. Hal itu juga berlaku kala kita tengah memilihkan perhiasan untuk anak. Hindari membeli perhiasan palsu untuk anak. Anda harus tahu bahwa perhiasan palsu biasanya mengandung berbagai macam zat berbahaya untuk tubuh anak. Anda tak mau kan, zat tersebut masuk dan ikut termakan anak secara tak sengaja lewat sentuhan dan lainnya? Zat tersebut bisa memengaruhi metabolisme tulang serta gigi anak.

Pakai Perhiasan pada Waktu yang Tepat

Model perhiasan makin tahun memang makin berkembang. Ini membuat Anda pasti sedikit bingung memilih yang tepat untuk anak. Sebenarnya Anda bisa saja menyesuaikan model perhiasan dengan aktivitas yang dilakukan anak.

Kenakan perhiasan pada anak di waktu yang tepat. Misalnya saja kala ia menghadiri kondangan bersama Anda. Bisa juga kala berkunjung ke kakek neneknya. Atau kala bepergian ke aneka acara formal bersama Anda.

Hindarkan memakaikan perhiasan pada si kecil kala ia sedang bersekolah atau kegiatan kasual lainnya. Ini untuk menghindarkan anak dari niat jahat orang yang hendak berbuat tak baik.

Awasi dan Ajarkan Si Kecil untuk Bertanggung Jawab

Anak bisa diajarkan rasa tanggung jawab sedari dini. Anda bisa memakaikan perhiasan padanya, lalu memintanya untuk menjaga baik-baik barang tersebut. Ini akan membantunya belajar memiliki dan bertanggung jawab.

Beritahukan padanya supaya ia menyimpan dengan baik perhiasan tersebut usai memakainya. Awasi anak kala memakai perhiasan utamanya mereka yang di bawah usia 5 tahun. Ini untuk menghindarkan dari hal yang tidak diinginkan.

10 Rekomendasi Perhiasan Anak

Knot Jewelry Bow Pearl Kalung for Kid

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk anak Anda bisa memilihkan kalung sebagai hadiah ulang tahun. Kalung untuk anak sekarang ini sudah sangat variatif bentuk dan modelnya. Kalung bisa ia kenakan dalam aneka acara formal dan kasual. Lengkapi tampilan si kecil dengan kalung bahan perak maupun emas dan sesuaikan dengan gaya berbusana si kecil.

Knot Jewelry Bow Pearl Kalung for Kid ini bisa jadi pilihan tepat Anda untuk anak. Kalung ini berbahan alloy gold plated 18K. Produk ini memiliki desain chic dengan perpaduan kristal Swarovski dan pearl elastic string. Dijamin bikin tampilan si kecil makin mempesona. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 125.000.

Gold Kids Bangle - Gelang Emas Anak Kadar 37,5

Sumber gambar www.blibli.com



Gold Kids Bangle ini merupakan gelang anak yang memiliki model keren. Desainnya sangat elegan sehingga cocok untuk aneka acara formal. Anak akan jadi lebih percaya diri kala mengenakannya. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 857.000.

Emas Gold Gloria Anting Giwang Emas Bayi Polos [0.45 g]

Sumber gambar www.blibli.com

Untuk anak memang perhiasannya wajib disesuaikan dengan aktivitasnya. Jangan sampai perhiasannya bisa menghalangi gerak aktifnya. Misalnya dalam memilih perhiasan berupa anting. Gunakan anting emas dengan bentuk tak bertepi dan modelnya sederhana sehingga tak ribet dikenakan dan tak melukai anak.

Emas Gold Gloria Anting Giwang Emas Bayi Polos ini cocok untuk anak bayi. Produk ini beratnya 0,5 gram saja. Memiliki emas asli kadar 70%. Produk ini aman dipakai dan tak akan bikin telinga anak iritasi. Memiliki diameter 1 cm dengan desain sederhana. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 449.000.

Ice Cream Gold Kids Pendant - Liontin Emas Anak Kadar 37,5

Sumber gambar www.blibli.com



WhizLiz LT 1605007 Liontin ini cocok untuk si kecil. Berbahan emas dengan kadar 37,5 sehingga aman dipakai si kecil. Produk ini bisa mempercantik tampilan anak perempuan Anda. Memiliki desain bentuk es krim sehingga sangat menarik. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 416.000.

Kalung Emas Anak Kadar 75 - Kids Gold Necklace-WHIZLIZ

Sumber gambar www.blibli.com

Jenis perhiasan yang paling banyak dipakai anak adalah kalung. Bisa untuk identitas dengan cara menyematkan ukiran nama dalam kalungnya. Perhiasan satu ini juga bisa untuk mempermanis tampilan si kecil. Lengkapi dengan liontin yang tepat supaya lebih menawan.

WhizLiz Arthur Bee Kids Necklace ini merupakan kalung emas anak dengan kadar 75. Kalung ini memiliki panjang 36 cm. Kalung desain menarik ini beratnya 3,15 gram. Produk ini cocok untuk hadiah anak yang sedang ulang tahun. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 2.352.000.

Gold Kids Bangle - Gelang Emas Kadar 37.5

Sumber gambar www.blibli.com

Gelang juga kerap dipilih orang tua sebagai perhiasan anak. Gelang mudah dipasang dan dikombinasikan dengan aneka gaya berpakaian. Anda bisa pilihkan gelang bangle untuk anak karena lebih menarik.

Kids Gold Bangle ini merupakan gelang emas anak. Memiliki kadar emas 37,5 sehingga lebih cocok digunakan anak-anak. produk ini desainnya elegan dengan 9K gold. Anak jadi lebih elegan kala memakai gelang satu ini. Bisa dibeli seharga Rp 767.000 di Blibli.

Tiaria Precious Baby Bracelet Perhiasan Gelang Emas - Red String Gold

Sumber gambar www.blibli.com



Tiaria Precious Baby Bracelet Perhiasan Gelang Emas ini keren untuk Anda miliki. Produk berupa gelang ini berbahan emas dengan kadar 18K. Produk ini desainnya chic dengan detail batu zircon. Modelnya simpel namun elegan kala dipakai. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 1.614.000.

Knot Jewelry Bow Pearl Gelang for Kid

Sumber gambar www.blibli.com

Gelang memiliki banyak jenis yang menarik untuk dimiliki. Untuk anak pun model gelangnya sangat beragam. Gelang bisa bikin tampilannya makin memukau. Apalagi jika gelangnya memiliki detail unik seperti mutiara. Anak akan makin percaya diri memakainya dan terlihat makin cantik.

Knot Jewelry Bow Pearl Gelang for Kid ini pasti bisa menambah ayu penampilan si kecil. Produk ini berbahan alloy gold plated 18K. Dengan desain chic karena ada perpaduan kristal swarovski dan pearl elastic string. Produk bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 100.000.

The Moes & Knot Jewelry Pink Bow Necklace For Kids

Sumber gambar www.blibli.com

Kalung adalah jenis perhiasan yang mudah dikenakan dan lebih aman dipakai. Hadir dalam aneka bahan dan desain sehingga bisa dipilih yang pas dengan selera. Anak bisa juga diberikan kalung yang sesuai dengan gaya busananya. Ini supaya tampilan si kecil makin anggun dan makin elegan.

The Moes & Knot Jewelry Pink Bow Necklace For Kids ini keren untuk si kecil. Produk berupa kalung ini berbahan alloy. Desainnya elegan karena ada emas sepuhan 18K seberat 4 gram. Produk dilengkapi dengan garansi 1 tahun. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 100.000.

Kitty Gold Kids Ring - Cincin Emas Anak Kadar 37,5-WHIZLIZ

Sumber gambar www.blibli.com

Cincin merupakan salah satu perhiasan emas yang bisa dipakaikan pada anak. Produk ini biasa dibuat dari berbagai logam mulia hingga logam lainnya yang kokoh seperti besi atau baja. Cincin bisa diukir dalam aneka model menarik sehingga si kecil menyukainya. Anda bisa hadiahkan cincin pada si kecil yang tengah berulang tahun, lho.

Kitty Gold Kids Ring ini merupakan cincin emas anak. Produk ini memiliki kadar 37,5 dan cocok untuk dipakai anak. Memiliki bentuk lucu yakni kucing putih sehingga terlihat menggemaskan. Bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 537.000.

From our editorial team

Pilih Perhiasan yang Tak Terlalu Mencolok

Dengan aneka perhiasan yang sesuai dengan usianya, anak Anda akan terlihat semakin lucu. Ajak anak untuk memilih perhiasannya sendiri sesuai dengan minatnya. Hal ini akan membuat mereka lebih merasa percaya diri saat mengenakannya. Pilih juga perhiasan yang tak terlalu mencolok agar tidak memancing kejahatan yang berisiko pada keselamatan si kecil.