Pingin Pindah ke Rumah Baru? Persiapkan Dulu Hal-Hal Ini dan Rekomendasi Perlengkapan Rumah yang Diperlukan

Pingin Pindah ke Rumah Baru? Persiapkan Dulu Hal-Hal Ini dan Rekomendasi Perlengkapan Rumah yang Diperlukan

Siapa yang tidak ingin punya rumah sendiri, tentunya rumah impian? Untuk itu, kamu memerlukan persiapan yang matang, serta hal-hal lain yang juga perlu untuk dipertimbangkan. Perlengkapan rumah juga menjadi hal yang penting bagi rumah kamu yang baru. Sebelumnya, simak dulu ulasan dan rekomendasi dari BP-Guide berikut ini, yah.

Memiliki Rumah Adalah Impian Semua Orang

Impian semua keluarga adalah memiliki rumah sendiri. Dengan memiliki rumah sendiri, maka kita bisa belajar lebih mandiri dalam segala hal dan tak melulu mengandalkan orang lain. Bagi yang baru berumah tangga, memiliki rumah sendiri pasti akan menjadi pengalaman menarik untuk saling bahu membahu antara suami istri dalam menata rumah untuk hidup bersama.

Rumah bisa menjadi investasi properti terbaik karena harganya makin lama makin melambung tinggi. Rumah bukan hanya sebagai tempat berlindung dari panasnya terik dan juga tempat untuk berisitrahat malam. Sebagai tempat berkumpul bersama keluarga, tentunya rumah harus ditata senyaman mungkin. Jika kamu hendak pindah menempati rumah baru, ada beberapa persiapan yang perlu kamu lakukan loh. Bersama BP-Guide, cek persiapannya dan juga aneka barang yang harus kamu lengkapi dalam sebuah rumah.

Inilah Persiapan Sebelum Kamu Menempati Rumah Baru

Mulai Persiapan Minimal 1 Bulan Sebelumnya

Pindah rumah tidak bisa dilakukan secara mendadak dalam waktu singkat karena akan kurang maksimal. Kamu bisa mengagedakan pindahan minimal 1 bulan sebelumnya. Ini untuk menghindari ada barang yang tertinggal.

Catatlah semua barang yang dibutuhkan untuk pindah. Kamu bisa juga membuat timeline misalnya dengan membereskan barang yang ada di kamar dulu. Selanjutnya kamu bisa mulai menyiapkan barang yang akan dibawa dari ruang makan, ruang kerja dan seterusnya.

Cicil Barang

Pindahan rumah memang suatu hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Saat memutuskan untuk melakukan pindahan, maka persiapan pindahan bisa dilakukan secara bertahap. Usai mendata dan memasukkan barang dalam kardus agar mudah dipindahkan, kamu bisa ke tahap pindah rumah selanjutnya yakni mencicil barang.

Kamu bisa memindahkan barang yang utama dulu ke rumah baru. Misalnya seperti lemari, tempat tidur hingga lemari es. Tata dengan baik supaya kala pindahan kamu tinggal membawa aneka barang kecilnya saja. Atau kamu bisa juga mencicil barang yang kecil dulu untuk pindah.

Misalnya pakaian, tas hingga koleksimu. Tata dengan rapi dan pindahkan secara berkala sebelum kamu menempati rumah baru. Sehingga pada saat pindahan, kamu tinggal menempati rumah saja dengan tenang tanpa harus menatai barang-barang lagi.

Lakukan Pindahan di Pagi Hari

Kita memang bebas untuk pindah baik di pagi, siang atau malam hari. Namun sebaiknya pindahan dilakukan di pagi hari. Sebab mengangkut barang di malam hari cukup berisiko. Bisa saja perabot kurang dikemas dengan benar dan diletakkan di sembarang tempat sehingga bisa terselip.

Melakukan pindahan di pagi hari juga bisa membuat proses pindahan lebih nyaman. Saat pagi, semangat masih membara dan jalanan juga belum macet. Tiba di tempat pindahan, kamu bisa langsung beberes, berkenalan dengan tetangga dan bisa beristirahat lebih cepat.

Setelah Persiapan Selesai Inilah Perlengkapan Rumah yang Bisa Kamu Lengkapi Saat Akan Menempati Rumah Baru

Tempat Tidur dan Perlengkapannya

Sumber gambar www.lazada.co.id

Perlengkapan rumah pertama yang harus kamu lengkapi adalah tempat tidur dan perlengkapannya. Rumah sebagai tempat istirahat, maka maksimalkan fasilitas untuk mengistirahatkan diri seperti tempat tidur. Belilah tempat tidur yang berkualitas baik. Meski harganya sedikit mahal, namun tempat tidur dengan kualitas baik akan bisa bertahan hingga puluhan tahun.

Beli juga bantal dan guling yang bisa membuatmu tidur lebih nyenyak. Selain itu kamu juga akan membutuhkan seprei serta selimut. Belilah yang berbahan adem dan nyaman supaya tidur makin lelap.

Untuk kasurnya kamu bisa membeli Best Winchester Gold Bonnel Springbed. Kasur ini hadir dengan ukuran 120 x 200cm dan memiliki ketebalan 27cm. Kasur ini berbahan busa tebal yang nyaman dan kuat. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 1.099.000.

Lemari Pakaian Besar

Sumber gambar www.lazada.co.id

Lemari pakaian juga menjadi item penting yang bisa kamu miliki untuk rumah baru kamu. Belilah lemari besar untuk pakaian karena bisa dipakai sekalian berdua dengan pasangan. Pilih lemari yang berbahan kayu berkualitas tinggi. Hal ini supaya lemarinya awet, tahan lama dan kuat. Lemari besar dibutuhkan tak hanya untuk menyimpan pakaian. Kamu bisa memakai lemari besar ini untuk menyimpan perhiasan, sertifikat penting hingga keperluan lainnya.

Simplefurniture Lemari Pakaian 3 Pintu Tempat Baju Kayu K 89 ini hadir dalam warna hitam. Lemari pakaian ini berukuran 120 x 42 x 172cm. Produk ini bahannya kuat sehingga kesannya kokoh. Dapatkan lemari dengan desain minimalis ini di Lazada dengan harga Rp 1.150.000.

Rice Cooker

Sumber gambar www.lazada.co.id

Dalam rumah baru kita juga membutuhkan perangkat untuk memasak, misalnya saja penanak nasi. Kamu butuh rice cooker supaya pekerjaan untuk memasak nasi bisa selesai dengan cepat selagi kamu menyiapkan lauk. Rice cooker selain bisa menanak nasi bisa juga dipakai untuk menghangatkan nasi.

Cosmos CRJ-8229 - Rice Cooker Tongolan Super 2 L ini hadir dalam warna putih. Produk ini memiliki super tongolan untuk bisa mengontrol tingkat kepulenan nasi. Dengan kapasitas 2 Liter, produk ini memiliki fungsi 3 in 1 yakni untuk memasak, menghangatkan dan mengukus. Bodi produknya stainless sehingga tahan lama digunakan. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 269.000.

Kompor Gas

Sumber gambar www.lazada.co.id

Peralatan memasak yang paling utama adalah kompor. Adanya kompor di rumah baru akan membuat kita mampu memasak aneka ragam masakan. Gunakan saja kompor gas supaya memasak bisa lebih cepat matang.

Rinnai Rl-522C ini adalah kompor gas 2 tungku yang bisa menjadi pilihan kamu. Produk ini bahannya anti lengket. Berbahan yang terbuat dari kuningan, produk ini mudah dioperasikan. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 289.000.

Peralatan Makan

Saat menghuni rumah baru, kamu juga membutuhkan aneka peralatan makan. Dari piring, gelas, hingga sendok dan garpu akan kamu butuhkan. Jika budgetmu mepet, kamu bisa membeli sedikit dulu asalkan bisa digunakan untuk kamu dan pasangan.

China Jingdezhen Yang Kreatif dengan Berbagai Warna Keramik Rice Bowl 5 Pcs Set Alat Makan Piring Buah Rumah Dapur Memasak bisa menjadi pilihan kamu. Mangkuk keramik ini hadir dengan 10 gaya warna yang berbeda. Produk mangkuk ini memiliki teknologi blaze of color. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 569.000.

Peralatan Kebersihan

Sumber gambar jakartanotebook.com

Menghuni rumah baru akan kurang nyaman jika rumahnya kotor. Maka peralatan kebersihan sangat kamu butuhkan demi menjaga kebersihan rumah supaya menjadi rumah sehat dan layak huni. Milikilah alat kebersihan yang lengkap supaya kamu dan keluarga selalu sehat karena rumah bebas debu dan kuman.

GoDust Electric Home Duster Powered By AAA Battery ini bisa kamu jadikan pilihan. Kemoceng elektrik ini cocok untuk kamu pakai membersihkan rumah barumu. Dalam satu paket kamu akan mendapatkan 3 broom head, sebuah botol kosong, dan juga sebuah GoDust Electric Home Duster. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 119.000.

Setrika

Sumber gambar lazada.co.id

Pakaian kusut tentu bikin kurang percaya diri. Saat berumah tangga sendiri, kamu bukan hanya perlu menjaga penampilan dirimu namun juga pasangan. Kamu perlu memiliki setrika untuk membuat pakaian yang usai dicuci menjadi lebih licin ketika akan digunakan.

Philips HD1172 Setrika Listrik ini hadir dalam warna hitam. Produk ini memiliki pengaman thermostat. Dengan pelat anti lengket, setrika ini nyaman digunakan. Bisa mencapai area yang sulit dijangkau, setrika ini juga memiliki lampu penanda untuk temperatur. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 245.000.

Kipas Angin atau Air Conditioner

Sumber gambar lazada.co.id

Jika kamu tinggal di daerah yang umumnya memiliki cuaca panas, maka wajib untuk memiliki kipas angin atau pendingin ruangan. Jika budget mepet, kamu bisa membeli kipas angin dulu. Namun jika ada budget lebih, tak ada salahnya jika membeli air conditioner.

Samsung AC Standard 1 PK AR09NRFLDWKNSE ini bisa jadi pilihan kamu. Dengan high density filter, produk ini hadir dengan triple protector. Kulkas ini mampu mendinginkan lebih cepat dan merata. Selain hemat energi kulkas yang satu ini produknya lebih kuat dan tahan lama. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 2.999.000.

Lemari Es

Sumber gambar www.lazada.co.id

Lemari es penting dimiliki di rumah baru karena fungsinya banyak. Bisa untuk membuat es bisa juga dipakai untuk menyimpan aneka bahan makanan supaya tetap fresh dalam waktu lama. Dengan adanya kulkas, kita tak perlu belanja setiap hari ke pasar. Cukup belanja 3 hari sekali dan simpan bahan makanan di kulkas supaya selalu segar setiap ingin memasaknya.

AQUA Kulkas satu pintu 153L ini hadir dengan warna dark silver. Lemari es ini bahannya kuat dan tahan lama digunakan. Mudah dibersihkan dan kulkasnya bisa bekerja stabil saat tegangan rendah sampai dengan 160V. Hadir dengan fitur tempered glass tray, convertable tray dan juga full insulation. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 1.569.000.

Hiburan

Sumber gambar lazada.co.id

Di rumah saat santai kita juga membutuhkan alat hiburan. Ini untuk melepaskan stres usai bekerja keras seharian. Salah satu hiburan yang bisa kamu dapatkan di rumah adalah televisi.

Sharp 32 inch LED HD USB TV ini hadir dengan warna hitam. Produk televisi berlayar LED ini memiliki kelengkapan HDMI dan USB. Menghadirkan gambar tajam, televisi ini suaranya jernih. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 1.949.000.

From our editorial team

Pindah Rumah, Jangan Langsung Beli Semua, Persiapkan dengan Matang

Sebelum melakukan pindah rumah, jangan langsung berpikir untuk memenuhi semua kebutuhan atau perlengkapan rumah dengan lengkap. Pertimbangkan mana yang lebih prioritas dan pentingkan dulu mana yang lebih digunakan atau fungsional. Jadinya, perlu juga mempersiapkan budget dengan pas, yah. Nah, perlengkapan yang direkomendasikan BP-Guide di atas tentunya bisa jadi pertimbangan pertama yang harus dimiliki.

Tag