Bergaya Keren dengan 10 Pilihan Jaket Army untuk Pria dan Wanita

Bergaya Keren dengan 10 Pilihan Jaket Army untuk Pria dan Wanita

Jaket army membuat pemakainya terlihat jantan. Tak cuma pria, wanita pun tetap terlihat keren saat memakai jaket army. Yuk, cari tahu cara memilih jaket army yang tepat dan dapatkan rekomendasi jaket army yang keren dalam artikel ini.

Jaket Army Buat Kamu yang Senang Tampil Maskulin dan Gagah

Jaket army yang konsep busananya diadopsi dari busana militer dapat membuat pemakainya terlihat gagah dan tangguh. Saat ini, jaket yang identik dengan kesan maskulin ini juga dapat digunakan untuk para wanita, termasuk jenis camouflage dengan berbagai ragam modelnya yang dapat membuat kamu terlihat bak selebriti Hollywood atau para fashion blogger kekinian.

Berbagai warna jaket army seperti tan, khaki, atau olive drab menambah kesan tangguh namun tetap modis saat memakai salah satu atribut kemiliteran ini.

Asal-Usul Motif Army

Sejarah motif army atau loreng yang melekat pada jaket army dapat ditilik sejak masa resimen senapan ke-60 dan ke-95 pada Perang Napoleon abad ke-18, di mana unit pasukan pertama militer pada waktu itu menggunakan jaket hijau yang membantu mereka dalam memperluas area pertempuran.

Di Indonesia sendiri, motif army yang identik dengan warna hijau loreng mulai dikenal saat pasukan militer Indonesia berkamuflase dari musuh. Karena ladang Indonesia yang cenderung dipenuhi dengan warna hijau, maka baju motif army berwarna hijau saat itu menjadi teknik survival yang ampuh bagi armada tentara Indonesia saat berperang melawan musuh.

Baju motif army loreng hijau khas Indonesia yang berbeda dengan loreng abu-abu atau coklat itulah yang dikenal sebagai motif army atau loreng hingga saat ini.

4 Tips Memilih Jaket yang Pas di Badan

Utamakan Kenyamanan Bahan

Dua bahan yang paling populer untuk jaket army adalah kulit dan denim. Bahan kulit cocok dipakai untuk segala cuaca, sementara bahan denim akan membuat pemakainya terlihat lebih santai dan kasual pada suasana sehari-hari.

Kamu juga harus menguji bahan tersebut dengan cara menggerakkan tangan, duduk, dan berjalan untuk mengetahui seberapa jauh kenyamanannya. Perlu diingat, BP-Guide tidak menyarankan untuk memilih jaket yang bahannya terlalu panas, karena jaket dengan bahan yang terlalu panas akan menciptakan rasa yang tidak nyaman saat dipakai.

Pilih Warna Favorit

Biasanya, orang cenderung memilih warna gelap karena tidak mudah kotor. Kendati demikian, BP-Guide lebih merekomendasikan kamu untuk memilih warna jaket yang sesuai dengan warna kulit. Misalnya, pemilik warna kulit yang agak gelap lebih cocok dengan jaket ber-hoodie warna terang.

Selain itu, kombinasi dengan warna baju yang sedang dikenakan serta waktu pemakaian jaket (siang atau malam) juga harus kamu pertimbangkan saat memilih warna untuk jaket army.

Sesuaikan dengan Isi Dompet

Nah, ini dia yang tidak boleh kelupaan. Bagaimana pun juga, bujet atau kemampuan membayar harus disesuaikan dengan harga dan kualitas jaketnya sendiri. Solusinya, kamu dapat merujuk pada berbagai marketplace online atau toko-toko yang ada secara offline untuk membandingkan harganya.

Untuk mendapatkan jaket army yang sesuai bujet ini, tidak ada salahnya kamu mempertimbangkan faktor lain yang juga turut mempengaruhi gaya saat mengenakannya, misalnya kepribadian dan cuaca di tempatmu.

Pilih Ukuran yang Sesuai

Selain berisiko membuat seseorang defisit percaya diri, jaket army yang terlalu besar atau terlalu kecil dibandingkan dengan ukuran tubuh juga mempengaruhi sirkulasi udara yang diserap tubuh.

Misalnya, kamu yang memakai jaket yang ukurannya terlalu besar atau kedodoran tidak akan tahan dingin dan ini akan semakin parah ketika kamu berada di daerah-daerah dingin seperti sekitar area pendakian gunung. Sedangkan udara hangat tidak akan tersisa untuk jaket yang kekecilan.

Karena itu, kamu wajib untuk memastikan ukuran jaket army benar-benar pas di badan kamu.

Perempuan Juga Bisa Banget Paket Jaket Army, Lihat Rekomendasi Jaket Army Wanita Berikut!

AKO JEANS Jacket Folany Army

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dedikasinya untuk menyediakan produk fashion kepada konsumen wanita berusia 16-25 tahun membuat produk Jacket Folany Army dari AKO Jeans ini cocok sebagai alternatif tampilan garang yang identik dengan pria-pria militer.

Justru, jaket army berwarna hijau ini dapat dipadupadankan dengan long dress atau rok hitam untuk menimbulkan kesan yang feminin. Untuk mendapatkan jaket army yang memiliki 2 kantong depan satu ini, kamu perlu menyiapkan uang sebesar Rp 341.400 dan bisa membelinya di Zalora.

KUKI STYLE Brunette Bomber Jacket

Sumber gambar www.zalora.co.id

Dari penampilannya, produk KUKI STYLE Brunette Bomber Jacket sedikit banyak mengingatkan akan gaya fashion army ala armada pengebom angkatan udara. Bomber jacket ini memiliki warna hijau yang solid dan cocok untuk menemani gaya santaimu saat sedang nongkrong di tempat yang ramai.

KUKI STYLE Brunette Bomber Jacket dihargai sebesar Rp 314.300 di Zalora.

Cotton On Utility Light Weight Anorak

Sumber gambar www.zalora.com.my

Bahan dasar anorak yang juga dikenal dengan nama parka, windbreaker, atau windcheater pada produk jaket army Cotton On Utility Light Weight Anorak ini identik dengan kemampuannya yang tahan pada cuaca yang ekstrem, seperti salju dan angin.

Tudung atau hoodie dari jaket ini juga menutupi sebagian besar daerah kepala dan panjang jaketnya sendiri sampai ke lutut, menjadikan jaket army ini hangat dan nyaman untuk digunakan. Untuk harganya, kamu harus membayar Rp 699.900 dan bisa membelinya di Zalora Malaysia.

MKY Clothing Army Knit Jacket Wanita - Green

Sumber gambar www.blibli.com

MKY Clothing Army Knit Jacket Wanita - Green ini merupakan alternatif jaket army untuk kamu para perempuan yang ingin mengombinasikan dengan gaya yang feminin. Ada pun rok bermotif floral sangat cocok untuk menjadi teman dari jaket army ini.

Bahannya yang terbuat dari cotton knit turut membuat tampilan jaket berukuran all-size ini makin chic. Kamu bisa membeli jaket seharga Rp 217.000 ini di Blibli.

MKY Clothing Army Long Parka Jacket - Green

Sumber gambar www.blibli.com

Desainnya yang menitikberatkan pada camouflage pattern membuat penampilan kamu-kamu yang mengenakan jaket ini nampak makin keren dan kekinian.

Supaya makin keren, ada baiknya kamu menambahkan kaus putih, celana jeans, sneakers, dan item-item fashion kasual lainnya untuk melengkapi gayamu. Gelang dan handbag juga akan membantu kamu untuk terhindar dari gaya yang terlalu boyish.

MKY Clothing Army Long Parka Jacket - Greendibanderol dengan harga Rp 245.000 di Blibli.

Rekomendasi Jaket Army Pria yang Gagah Berkarisma

CBR Six Zachary ISC 322 Jaket Pria

Sumber gambar www.blibli.com

Hoodie atau penutup kepala merupakan sisi positif dari produk jaket army bernama panjang CBR Six Zachary ISC 322 Jaket Pria ini. Jaket ini memiliki hoodie yang talinya dapat disesuaikan sesuai dengan kenyamanan kamu. Dilengkapi pula dengan front zipper opening dan front flap pockets yang membuatnya praktis untuk digunakan, bahkan saat hendak jogging atau melakukan olahraga jenis lainnya.

Siapkan uang sebanyak Rp 311.000 untuk membeli jaket ini di Blibli.

Bafash Wind Combine Army Jaket Pria - Black

Sumber gambar www.blibli.com

Bafash Wind Combine Army Jaket Pria - Black yang berbahan canvas-twill ini sesuai untuk menjadi penyelamat gaya di kala kegiatan santai, seperti acara hangout bareng teman-teman. Jaket army pria dengan kerah berdiri dan memiliki kombinasi army pattern yang trendy ini juga dapat menemani kegiatan nge-gym. Kamu bisa dengan mengombinasikannya dengan sweatpants.

Tertarik dengan jaket ini? Kamu dapat membelinya di Blibli dengan harga Rp 269.999.

Quiksilver Trestlesarmybom M Jckt Tmp6 - Jaket Army

Sumber gambar www.static-src.com

Quiksilver Trestlesarmybom M Jckt Tmp6 ini memiliki camo prints sebagai desain utamanya. Dalam pemakaiannya, bomber jacket ini juga fleksibel untuk digabungkan dengan berbagai motif, seperti geometris atau garis. Bahan bakunya yang terbuat dari poliester yang ringan juga turut menambah kenyamanan pada jaket army ini. Harganya mencapai Rp 1.499.000 dan bisa dibeli di Zalora.

Inficlo Dayspeck SKM 033 Jaket Army Pria

Sumber gambar www.tokopedia.com

Apakah kamu menginginkan jaket army yang trendi dan memiliki bahan WP berkualitas, namun dengan harga yang ekonomis? Bila jawaban kamu adalah ya, maka produk Inficlo Dayspeck SKM 033 Jaket Pria ini cocok untuk kamu.

Kamu bebas mengeksplorasi gaya santai dan kasual lewat kombinasi jaket ini dengan kaos dan celana denim yang panjang. Front zipper opening-nya juga tidak menyusahkan, sehingga jaket army pria seharga Rp 139.800 di Tokopedia ini sangat layak untuk kamu pertimbangkan.

16DS Ironclad - Jaket Army Pria

Sumber gambar www.blibli.com

Produk jaket bomber 16DS Ironclad berbahan kanvas kombinasi ini terutama cocok untuk kamu para pencinta hip hop fashion, mengingat jaket army bergaya pilot ini merupakan jaket yang sedang tren. Bila ingin membeli jaket regular-fit ini, kamu dapat menyiapkan uang sebesar Rp 319.200 dan membelinya di Zalora.

From our editorial team

Jaket Army Buat Tampilan Pria & Wanita Makin Maskulin

Bukan sekadar gaya, jaket army yang memang sedang booming ini bisa jadi pilihan kaum pria dan wanita. Modelnya yang memberi kesan maskulin juga bisa menimbulkan karisma pemakainya. Referensi jaket army di atas bisa jadi pertimbangan untuk kamu.