10 Rekomendasi Parfum Aroma Cokelat yang Memikat dan Memberikan Kesan Elegan (2022)

10 Rekomendasi Parfum Aroma Cokelat yang Memikat dan Memberikan Kesan Elegan (2022)

Cokelat merupakan salah satu makanan yang banyak disukai semua orang. Rasa manis berpadu pahitnya bikin nagih. Makanan yang satu ini dijadikan aneka macam rasa makanan, jajanan, hingga minuman. Bukan hanya rasanya saja yang nagih, namun aroma cokelat juga begitu disukai. Maka dari itu, tak heran jika ada parfum dengan aroma cokelat. Intip kelebihan parfum aroma cokelat dan rekomendasi parfumnya dari BP-Guide!

Kamu Suka Parfum Beraroma Manis? Intip Tipe Kepribadianmu!

Sebelum beraktivitas, banyak dari kita yang mempersiapkan diri dari mulai memakai pakaian yang sesuai dengan aktivitas yang akan kita lakukan, berhias diri, hingga memakai parfum. Khusus untuk memakai parfum jangan sampai terlewat, ya. Ini karena dengan memakai parfum di beberapa bagian tubuh bisa bikin tubuh kita beraroma segar seharian. Kita jadi lebih percaya diri karena aroma tubuh jadi lebih wangi.

Parfum di pasaran hadir dalam aneka varian wangi. Ada yang aromanya khas rempah-rempah, ada yang wanginya dominan aroma laut segar, ada pula yang lebih suka parfum dengan aroma dominan kayu-kayuan. Lalu, ada juga yang gemar aroma parfum dominan manis seperti aroma permen, bunga, buah, hingga aroma cokelat.

Sebenarnya, ada fakta unik di balik aneka varian wangi yang kamu pilih, loh. Setiap varian wangi bisa menunjukkan tipe kepribadian kamu. Aroma parfum yang kamu pilih bahkan bisa memperkuat karakter dirimu.

Misalnya saja untuk kamu yang menyukai aroma manis, kamu memiliki karakter pribadi yang optimis dan selalu menjadi pusat perhatian. Selain itu, kamu juga memiliki sifat yang ramah dan mudah bersosialisasi. Penyuka parfum aroma manis juga terbilang sebagai seorang ekstrovert yang akan senang menghabiskan waktu di luar lebih lama.

Kelebihan Parfum Aroma Cokelat sebagai Salah Satu Jenis Parfum Beraroma Manis

Bisa jadi Pengganti untuk yang Bosan Aroma Floral dan Fruity

Kamu mengaku sebagai penyuka aroma manis? Pastinya kamu sudah banyak mencoba atau mungkin mengoleksi parfum dengan aroma floral dan fruity. Atau mungkin juga kamu sudah mencoba parfum dengan aroma permen hingga kukis yang manis. Jika kamu sudah bosan dengan aroma parfum manis yang itu-itu saja, kamu bisa memilih parfum aroma cokelat.

Tentunya ini akan memberikan nuansa aroma manis yang baru untuk kamu. Kesannya jadi lebih unik dan lebih menarik. Terbayang dong, manisnya aroma cokelat yang menyelimuti tubuhmu seharian.

Cocok untuk Pria dan Wanita

Parfum dengan aroma cokelat sangat unik dan tidak pasaran. Aromanya manis namun tidak terlalu feminin. Hal ini membuat parfum cocok untuk digunakan pria maupun wanita.

Para pria bisa memakainya untuk memikat para wanita karena siapa sih yang tidak tergoda dengan aroma manis cokelat yang memberi kesan tangguh dan manly pada pria?

Para pria juga bisa tergoda dengan wanita yang memakai parfum aroma cokelat. Manisnya aroma cokelat yang dikenakan wanita akan bikin para pria jadi ingin terus lengket.

Mujarab Menggembalikan Mood

Kita semua tahu bahwa cokelat sudah sejak lama dikenal sebagai makanan yang bisa dikonsumsi untuk mengembalikan suasana hati yang buruk jadi lebih baik. Nah, ternyata bukan hanya dengan cara dikonsumsi saja, loh untuk mendapatkan manfaat ini. Kamu juga bisa menghirup parfum aroma cokelat guna mengembalikan mood kamu.

Cokelat hadir dengan senyawa phenylethylamine. Senyawa tersebut memiliki manfaat bisa memberikan rasa bahagia dan bergairah. Jadi, cukup dengan memakai parfum aroma cokelat dan menghirupnya, maka kamu akan merasa lebih bahagia dan merasa bebas stres.

Pilih Jenis Parfum Cokelat Sebelum Membelinya

Ketika akan membeli parfum, kamu harus mengenali jenis parfum supaya tidak salah membelinya. Beberapa dari kita mungkin kurang suka parfum yang aromanya tahan terlalu lama, karena bisa saja kita ingin ganti aroma parfum setelah beberapa waktu berlalu. Atau ada juga yang lebih suka aroma parfumnya tahan lebih lama karena tidak perlu semprot-semprot lagi nantinya. Maka dari itu, kenali tiap jenis parfum supaya saat membeli, kamu tahu mana yang kamu inginkan.

Essential oil parfum merupakan parfum dengan tingkat aroma tertinggi. Konsentrasi perfume oilnya tinggi sehingga cukup memakainya sedikit saja maka aromanya bisa tahan hingga berjam-jam lamanya.

Berikutnya, ada jenis eau de parfum. Wanginya bisa tahan 6 sampai 8 jam berkat kandungan konsentrasi parfumnya yang mencapai 20%. Jenis parfum ini cukup sekali semprot saja sehingga praktis dipakai seharian.

Kamu juga bisa memilih jenis parfum eau de toilette. Jenis parfum ini memiliki konsentrasi perfume oil 15%. Kamu butuh menyemprotkannya lagi usai beberapa jam karena wanginya tidak terlalu tahan lama. Kandungan alkoholnya lebih tinggi dibanding eau de parfum, hal inilah yang membuat wanginya hanya tahan 2 sampai 3 jam saja.

Kamu juga bisa mencoba eau de cologne. Wanginya hanya tahan 1 sampai 2 jam saja. Kamu butuh menyemprotkan ulang jika ingin aromanya lebih keluar lagi. Kadar alkoholnya tinggi sehingga cukup disemprotkan pada baju saja dan tidak pada kulit agar tidak mengiritasi kulit, utamanya kulit yang sensitif.

Rekomendasi Parfum Cokelat Menggoda untuk Dikoleksi

Bali Ratih Body Mist Chocolate

Bali Ratih Body Mist Chocolate merupakan rekomendasi pertama kami. Parfum yang satu ini cocok banget untuk kamu yang ingin mencoba memakai parfum beraroma cokelat. Dibuat berdasarkan standart Good Manufacturing Process Cosmetics, sehingga parfumnya higienis dan begitu modern pembuatannya.

Bahan-bahan yang digunakan juga sangat berkualitas dan sudah BPOM jadi aman digunakan. Essential oil cokelat di dalamnya berpadu dengan bahan lainnya sehingga menghasilkan aroma parfum cokelat yang unik, spesial, dan memberikan kesan tersendiri.

Bisa meningkatkan mood dan rasa percaya diri. Produk yang satu ini juga mampu melembapkan kulit sehingga kulit tidak akan mudah dehidrasi.

Harga Rp. 35.000-84.000

TIDEN.CO X ADLERStudios Perfume | HUGABLE

TIDEN.CO X ADLERStudios Perfume | HUGABLE merupakan parfum dengan aroma manis yang unik. Wanginya terdiri dari paduan aroma cokelat yang memberikan kesan hangat dan mewah dikombinasikan dengan aroma manis vanila yang memberi kesan creamy yang menggoda.

Nama parfum seolah menggambarkan kesan pemakai parfum ini yang bisa memberikan rasa hangat, romantis, dan nyaman saat dipeluk. Top notes parfum adalah Seville Orange, sementara aroma middlenya adalah Sweet Chocolate. Di akhir ada aroma Sweet vanila yang lembut dan menenangkan.

Harga Rp. 99.000-214.000

Kokulu Perfume Cokelat

Kokulu Perfume Cokelat hadir untuk kamu pecinta cokelat. Kamu wajib membelinya untuk jadi koleksimu. Parfum yang satu ini berkualitas tinggi. Aromanya bisa tahan hingga 24 jam kalau kamu beraktivitas di dalam ruangan saja.

Parfum ini hanya memiliki sedikit kandungan alkohol sehingga wanginya bisa tahan lebih lama. Dikemas dalam ukuran kecil isi 20 ml sehingga mudah dibawa kemana saja. Parfum tidak akan meninggalkan noda pada pakaian.

Harga Rp. 14.000-45.000

Côte d'Azur Love Collection Love In Chocolate Eau de Parfum

Côte d'Azur Love Collection Love In Chocolate Eau de Parfum tentu bisa jadi pilihan kamu. Produk yang satu ini bisa membuatmu merasa seolah sedang mandi cokelat karena aromanya begitu kuat. Paduan aroma manis cokelat dan vanila bikin kamu terkesan begitu feminin dan sweet.

Di awal kamu akan mencium paduan aroma pir, jahe, ketumbar, dan cherry. Berikutnya, parfum akan mengeluarkan aroma Basil, Lada Merah, dan Sage. Dan sebagai base aroma, kamu akan mencium aroma Amber, Minyak Nilam, Vanilla, Krim, dan Coklat Hitam.

Harga Rp. 35.000-100.000

AXE COKLAT DARK TEMPTATION

AXE COKLAT DARK TEMPTATION boleh juga untuk dicoba bagi kamu penyuka aroma cokelat. Parfum spray ini bisa digunakan di seluruh tubuh usai mandi. Dikemas dalam botol spray 150 ml sehingga mudah digunakan.

Aroma cokelatnya menggoda dan bikin nagih. Wanginya tahan lama dan bikin kamu jadi lebih percaya diri dalam melakukan aktivitas sehari-hari.

Harga Rp. 37.000-87.000

Laboho Fragrance Chocolove Eau de Parfum Women

Laboho Fragrance Chocolove Eau de Parfum Women adalah pilihan lain untuk kamu yang mengaku sebagai pecinta cokelat. Parfum yang satu ini dominan manis dan segar. Wanginya tahan 4 sampai 6 jam lamanya. Bikin kamu percaya diri beraktivitas dalam keseharian.

Parfum ini aman jika terkena kulit dan tidak akan meninggalkan warna pada pakaian. Top notes parfumnya adalah paduan wangi cokelat dan lemon. Di pertengahan, ada aroma paduan cokelat dan vanila. Di akhir, masih ada aroma cokelat yang dipadukan dengan wangi musk.

Harga Rp. 76.000-83.000

Vera Wang Princess

Vera Wang Princess hadir dalam kemasan botol bentuk love berwarna ungu. Menggemaskan dan pastinya bikin kamu ingin mengoleksinya. Bukan hanya bentuk botolnya saja yang menarik, namun aroma parfumnya juga bikin kamu jadi ketagihan memakai dan menghirupnya.

Aroma top notesnya adalah paduan wangi Teratai, Apel, Aprikot, dan Jeruk Mandarin. Berikutnya, kamu akan mencium aroma paduan cokelat, jambu biji, dan sedap malam. Di akhir ada aroma Amber, vanila, dan woody.

Harga Rp. 700.000-934.000

Eaudemoiselle de Givenchy

Eaudemoiselle de Givenchy merupakan parfum yang sudah ada sejak tahun 2010 silam. Aroma parfumnya khas aroma manis cokelat. Pastinya bikin percaya diri seharian karena wanginya tahan lama.

Parfum dibuat oleh Francois Demachy yang merupakan pembuat parfum ternama. Top notes parfum terdiri dari Lemon Amalfi, Basil, dan Tangerine. Middle notes parfum terdiri dari Ylang-ylang dan Mawar. Di akhir, kamu bisa mencium aroma Musk, Tonka, dan Ambrette.

Harga Rp. 175.000-430.000

Amour De Cacao

Amour De Cacao tentu bisa jadi pilihan kamu. Parfum yang satu ini cocok untuk para wanita. Aroma cokelatnya begitu manis namun tidak bikin kamu muak atau eneg dengan aroma manisnya. Wanginya tetap memiliki hint segar berkat paduan aroma wangi lainnya.

Top notes parfumnya Orange dengan middle notes Cocoa dan Star Fruit. Di akhir kamu akan menghirup aroma vanila yang lembut. Daya tahan wanginya medium sehingga kamu cukup menyemprot sekali untuk tahan seharian.

Harga Rp. 1.232.000

Parfum Montale Chocolate Greedy

Parfum Montale Chocolate Greedy merupakan rekomendasi terakhir kami. Parfum yang satu ini merupakan aprfum unisex. Aromanya segar dan tidak bikin eneg. Kamu yang mengaku penyuka parfum cokelat wajib mengoleksinya.

Parfum ini hadir dengan aroma paduan Vanilla, Cacao, Warm spicy, Sweet, dan Coffee. Wanginya bisa tahan 5 jam lamanya. Dikemas dalam botol dengan ukuran 100 ml.

Harga Rp. 1.450.000-1.755.000
From our editorial team

Parfum Cokelat Bikin Tubuh Lebih Rileks

Menghirup aroma cokelat bisa bikin tubuh kita jadi lebih rileks. Saat kita hendak makan cokelat, tentu aroma cokelat juga kita hirup dan membuat kita jadi bisa santai. Maka dari itu, tidak salah jika kita menghirup aroma parfum cokelat saat butuh untuk rileks dan tenang. Parfum aroma cokelat bisa kamu bawa kemana saja untuk disemprotkan saat kamu butuh mood yang membaik dan tubuh yang rileks. Nah, buruan deh koleksi aneka parfum cokelat di atas, ya!

Tag