10 Rekomendasi Produk Handphone Buatan Korea Terbaik dan Tahan Banting

10 Rekomendasi Produk Handphone Buatan Korea Terbaik dan Tahan Banting

Handphone asal Korea mulai diperhitungkan ketika produk smartphone Android dari Samsung merajai pasaran dunia, juga Indonesia. Alhasil, produk ponsel lainnya dari negeri ginseng ini mulai menjadi pilihan utama bagi penggemar ponsel. Simak rekomendasi berikut bila kamu juga ingin mencari produk ponsel asal Korea.

Korea Menjadi Salah Satu Produsen Smartphone yang sedang Naik Daun

Sebagai orang Asia, mungkin kita boleh berbangga hati karena akhirnya Asia sudah mulai menunjukkan giginya di bidang teknologi secara global. Yup, vendor-vendor ponsel Asia yang dulunya hanya sebatas ‘follower’ kini bisa mendominasi pasar smartphone, dengan kualitas yang nggak bisa dianggap main-main lagi.

Korea Selatan adalah contoh yang menonjol. Dan kebanyakan masyarakat pun tahu, Korea Selatan adalah asal dari beberapa brand smartphone yang sangat dipercaya kualitasnya. Misalnya saja Samsung. Warga Korea Selatan patut bersyukur. Karena produk ponsel pintar asal negaranya sempat naik daun sebagai smartphone kelas dunia.

Kualitasnya yang selalu mengalami inovasi dan peningkatan kualitas telah menghasilkan image yang sangat positif di benak masyarakat dunia. Kini, dari kondisi ekonomi yang sempat payah pada 1960, sekarang Korea Selatan sudah menduduki posisi ke-14 di dunia sebagai negara dengan kondisi ekonomi yang kuat. Wah, sebuah kemajuan dan contoh bagi siapa pun yang ingin maju!

Handphone Buatan Korea Memiliki Banyak Kelebihan

Soal budaya kerja, kecanggihan teknologi, brand berkualitas yang sudah mendunia jangan diragukan lagi. Sekarang bagaimana dengan produknya sendiri? Spesifikasi ponsel pintar yang berkualitas dan disukai itu yang bagaimana? Nah, handphone buatan Korea yang disukai punya semuanya itu. Penasaran, seperti apa?

Spek Mewah dengan Harga Murah Meriah

Bagi produsen handphone buatan Korea yang sudah mendunia seperti Samsung, kualitas adalah segalanya. Namun vendor handphone yang sudah mendunia memang harus tetap jeli melihat kebutuhan pasar di segmen low budget juga. Dan itulah yang dilakukan vendor handphone Korea yang kini sukses dan jadi pilihan utama masyarakat dunia berbagai kelas.

Teknologi Terbaru yang Up-to-Date

Kelebihan teknologi Korea yang menonjol adalah inovasinya yang nggak pernah ketinggalan dibandingkan dengan teknologi negara lain. Dalam teknologi smartphone, Korea Selatan memiliki Samsung yang bisa dikatakan pelopor dalam penerapan inovasi yang ada. Dengan sistem operasi Android yang selalu termutakhirkan, produk Korea seakan jadi kiblat setiap kali orang mencari produk smartphone terbaru. Keren, ya?

Memang, kalau kita mau cek lebih jauh lagi, Korea Selatan yang dulunya bukan apa-apa dalam hal teknologi ternyata maju pesat dengan perkembangan teknologinya.

Bukan cuma untuk produk-produk smartphone saja, tapi bermacam-macam alat elektronik hingga mobil. Sebuah keberhasilan yang membuat teknologi Korea justru dipercaya oleh masyarakat secara global.

Awet untuk Pemakaian Lama

Pada akhirnya, semakin canggih sebuah handphone, maka fungsinya akan semakin banyak. Tahu dong, dulu setelah kita mengenal messenger, kemudian kita juga diperkenalkan dengan media sosial yang kemudian menyediakan aplikasi mobile untuk handphone.

Setelah itu, dengan perkembangan pada kamera di seri handphone terbaru, kita diperkenalkan juga dengan kemajuan teknologi mengedit gambar. Semakin baru versi software, maka semakin padat pula fungsi ponsel bagi pengguna ponsel.

Akibatnya, vendor handphone juga nggak boleh kalah strategi, harus menyediakan kapasitas baterai yang cukup besar. Nggak lucu, dong, kalah dengan pesaing yang penggunaan baterainya lebih awet. Karena besarnya kapasitas baterai juga sebuah nilai lebih. Dan hal ini nggak luput dari perhatian vendor ponsel asal Korea.

10 Handphone Buatan Korea Terbaik dan Bersaing

Yang pasti, handphone buatan Korea memang cukup menjanjikan; baik sebagai alat komunikasi, penunjang penampilan, dan media hiburan. Desainnya fashionable sehingga mendukung penampilanmu yang up-to-date. Sementara mengenai pilihan, dari sekian banyak series yang diluncurkan, kita bisa memilih mana yang sesuai dengan bujet dan kebutuhan harian.

Nah, kalau kamu memang sedang mencari ponsel, jangan ragu untuk cek rekomendasi handphone buatan Korea yang mumpuni, seperti yang berikut ini!

Samsung S9

Sumber gambar samsung.com

Siapa yang belum tahu brand yang satu ini? Samsung bisa dibilang adalah brand yang paling melekat di benak pengguna smartphone dengan sistem operasi Android. Brandingnya yang berhasil menawarkan fitur-fitur yang canggih sudah punya fans sendiri.

Untuk kamu yang mencari handphone high-end dengan spesifikasi yang keren, Samsung S9 bisa jadi adalah jawaban yang kamu butuhkan. Dengan bujet 10-jutaan, Samsung S9 dengan berat 500 gram sudah dilengkapi dengan garansi 1 tahun.

Kelebihan dari ponsel ini antara lain terdapat pada desainnya yang menghadirkan kemewahan. Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan layar quad HD sebesar 5,8 inci yang membuatmu puas melakukan berbagai aktivitas dengan tampilan yang keren dan pastinya sesuai dengan harganya.

Dari berbagai fitur yang dimiliki ponsel ini, kamu juga akan menikmati performa ponsel yang mumpuni seperti kamera 12 mp dan 8 mp. Dilengkapi pula dengan prosesor Octacore, RAM 4 GB, danROM 64 GB yang luas untuk berbagai data mobile dan aplikasi yang semakin canggih.

Hari-harimu akan terasa seru, dan kamu bisa memanfaatkan fasilitas ponsel pintar Samsung S9 untuk berbagai kegiatan yang produktif, termasuk aktif di media sosial seperti Instagram dan Facebook.

Masih banyak kelebihan dari Samsung S9 ini. Di antaranya, handphone buatan Korea dengan dual sim card ini sudah dilengkapi pemindai sidik jari agar. Ponsel ini juga sudah dilengkapi dengan IP68 yang tahan terhadap debu dan air.

Nah, sekiranya kamu tertarik ingin segera memesan Samsung S9, kamu bisa segera memesannya di Bukalapak dengan harga Rp 10.300.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 10.499.000.

LG K9

Sumber gambar detik.com

Meskipun nggak segencar Samsung, rupanya LG juga menawarkan varian produk yang cukup layak untuk dipertimbangkan. Terutama untuk kamu yang memang mencari smartphone di kisaran 1-jutaan, LG menawarkan ponsel pintar dengan spesifikasi yang cukup OK. Seperti LG K9 yang kali ini kami rekomendasikan.

LG K9, dengan harga yang nggak terlalu mahal sudah sudah cukup mumpuni dengan OS Android 7.1 Nougat dan chipset Snapdragon 210. Desainnya memang sederhana. Untuk urusan kapasitas memori, LG K9 dilengkapi dengan ROM 16 gb, dan micro SD hingga 32 gb. RAM cukup 2 GB.

Untuk aktivitas media sosial, ponsel ini cukup dibekali layar 5 inci dan resolusi 720 x 1.280 pixel. Sementara untuk kegiatan fotografi kamu sudah bisa memanfaatkan kamera utama sebesar 8 mp dengan autofocus dan LED flash. Dan untuk selfie di mana pun kamera depan sebesar 5 mp sudah cukup keren.

Memang, melihat spesifikasinya nggak canggih-canggih amat. Namun itu cukup pas mengingat harga yang ditawarkan nggak terlalu besar. Dan meskipun harganya cukup di tengah-tengah, tapi ponsel ini dibekali baterai Li-Ion 2500 mAh yang cukup menunjang aktivitasmu seharian.

Nah, kalau kamu tertarik, segera pesan LG K9 di JD.id dengan harganya yang pas di kantong, yaitu Rp 1.399.000 saja. Atau di Lazada dengan harga Rp 1.400.000.

Pantech Vega no 6

Sumber gambar amazon.com

Bosan dengan ponsel yang biasa-biasa saja, mungkin kini saatnya kamu memilih ponsel dengan spesifikasi yang lebih mumpuni dan unik. Melihat peluang ini, vendor smartphone berbondong-bondong menawarkan inovasi. Dan nggak ketinggalan dengan brand Pantech dengan seri Vega No 6.

Pantech memang salah satu brand handphone buatan Korea. Namun meskipun namanya nggak seterkenal Samsung, ternyata brand ini banyak mengincar pengguna ponsel high-end. Tentunya dengan menawarkan ponsel dengan spesifikasi yang sesuai dengan harganya.

Seperti apa spesifikasi Pantech Vega no 6? Ponsel dengan harga Rp 3 jutaan ini dibekali prosesor Qualcomm Snapdragon. Dengan RAM 2 GB dan internal memory 32 GB, kamu bisa menambahkan micro SD hingga kapasitas yang besarnya hingga 2 GB, lho.

Untuk aktivitas fotografi, ponsel ini memang dibekali kamera 13 mp dan 2 mp. Namun untuk resolusi layar rupanya Pantech yang satu ini menyajikan display layar yang tajam. Selain itu, Pantech Vega no 6 hadir dengan layar phablet yang cukup besar yaitu 5,9 inci. Dan yang unik, ponsel ini menghadirkan fitur v-touch dan gesture recognition, yang membuat penggunanya merasakan kemudahan dan sensasi yang inovatif dan membuat aktivitas terasa lebih praktis.

Untuk yang belum tahu, fitur v-touch bisa dimanfaatkan untuk menggeser halaman web sambil memegang handset pada bagian belakang ponsel. Sedangkan gesture recognition sedikit berbeda, bisa dimanfaatkan tanpa kamu harus menyentuh layar sebagaimana biasanya. Lumayan unik, ya?

Yang paling penting, demi menunjang kelancaran aktivitas, ponsel ini dibekali baterai dengan kapasitas yang cukup besar yang sangat cukup untuk digunakan seharian, bahkan lebih, yaitu sebesar 3.150 mAh. Nah, untuk mendapatkannya, kamu bisa memesannya segera di Bukalapak, yang dijual seharga Rp 3.750.000 atau di Tokopedia dengan harga Rp 3.500.000.

Pantech Vega Racer 2

Sumber gambar priceprice.com

Handphone buatan Korea yang satu ini memang tidak dijual secara bebas di Indonesia. Tapi dengan mengetahui spesifikasinya, kamu pun bisa menjadikannya salah satu opsi ponsel yang melengkapi aktivitasmu secara keseluruhan.

Ponsel ini secara umum bisa dikatakan sejajar dengan Samsung Galaxy S4 dan LG Optimus G Pro. Desainnya sendiri nggak berlebihan. Namun dengan ukuran layar 5 inci, ponsel dengan resolusi HD 1920 x 1080 piksel ini ternyata dilengkapi dengan kemampuan multi touch.

Ponsel ini didukung dengan prosesor Quad-core dan Qualcomm Snapdragon 600, dengan RAM 2 GB dan internal memory 32 GB. Selain itu, kamu yang menyukai kegiatan berfoto juga bisa memanfaatkan kamera utama 13 mp dan kamera depan 2 mp. Dan untuk semua kegiatan itu, ponsel ini dilengkapi baterai dengan kapasitas 2.150 mAh yang cukup menunjang aktivitas harian.

LG V30

Sumber gambar lg.com

Desain LG V30 cukup nyaman di tangan, dengan ketebalan 7,3 mm dan bobot 158 gram. Saat melihat pertama kali pun mungkin kamu akan terkecoh dengan desainnya yang seolah-olah layarnya melengkung. Padahal kesan tersebut disebabkan oleh lengkungan pada ujung-ujung layar. Bagaimanapun, kesan melengkung tersebut makin membuat ponsel terlihat unik, selain itu memancarkan pesona mewah.

LG V30 yang mulai dipasarkan di Indonesia sejak 2017 ini digadang-gadang sebagai smartphone multimedia dengan paket lengkap; kamera, audio, dan layar. Dirancang dengan hardware Chipset Snapdragon 835 dan CPU Octa-Core serta GPU Adreno 540, nggak tanggung-tanggung.

Ponsel multimedia dengan OS Android 7.1.2 (Nougat) ini dilengkapi dengan RAM sebesar 4 GB, dengan kapasitas penyimpanan mencapai 128 GB. Selain dilengkapi fitur audio 32-bit tingkat tinggi, untuk kameranya ponsel ini dilengkapi kamera ganda pada bagian belakang.

Kamera ini memampukan pengambilan gambar yang lebih kompleks dari kamera ponsel pada umumnya. Yaitu lensa dengan sudut normal 71 derajat yang dipasangkan dengan sensor 16 mp, dan lensa sudut lebar 120 derajat, dengan sensor resolusi 13 mp.

Sedangkan untuk kamera depan yang seringkali dimanfaatkan untuk selfie jarak dekat, LG V30 dibekali sensor resolusi 5 mp, dengan sudut lensa 90 derajat. Kombinasi ini tentunya menghasilkan pengambilan gambar yang semakin bagus dengan cara yang semakin mudah.

Sebagai ponsel multimedia, dengan layar yang cukup besar 6 inci, ponsel ini memiliki resolusi 2.880 x 1.440 pixel yang membuat aktivitasmu menggunakan ponsel semakin nyaman dan menyenangkan dengan tampilan yang mendekati sempurna.

Tak hanya itu tentunya, ponsel canggih ini juga dilengkapi dengan fitur unik seperti Voice Recognition dan Face Recognition, serta jaringan 4G LTE Connectivity sehingga aktivitas berselancar dan bermedia sosial di internet semakin lancar dan stabil.

Ponsel multimedia ini bisa kamu dapatkan di jd.id dengan harga Rp 10.500.000 dan di Tokopedia dengan harga Rp 8.750.000.

KT Tech KM-E100

Sumber gambar wordpress.com

Brand handphone buatan Korea yang lainnya adalah KT Phone. Dan yang membuatnya beda dari yang lainnya adalah aplikasi KakaoTalk yang sudah tersedia di ponsel. Dan saat menggunakannya, layar terbagi menjadi dua, sehingga dalam waktu bersamaan kamu bisa aktif di Facebook dan KakaoTalk sekaligus.

Di Korea Selatan sendiri, KT Phone terbilang sangat populer. Namun ponsel ini justru didesain dengan layar yang tidak begitu besar, yaitu 4,5 inci. Selain dengan ukuran layar yang tak besar, internal memorinya pun cukup sebesar 8 GB. Tapi lucunya, banyak orang Korea yang menyukai ponsel dengan baterai berkapasitas 2040 mAh ini. Ponsel ini sendiri tidak dijual di Indonesia.

Samsung Galaxy A9 Pro

Sumber gambar samsung.com

Untuk penggemar Samsung yang menyukai spesifikasi yang mumpuni untuk berbagai aktivitas yang mengandalkan satu perangkat, Samsung Galaxy A9 Pro adalah pilihan yang tepat. Karena ponsel ini menyajikan tampilan dan kapasitas yang sangat prima.

Dengan prosesor Qualcomm MSM8976 Snapdragon 652m dan sistem operasi Marshmallow, Galaxy A9 Pro dilengkapi layar 6 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 pixel yang menghasilkan tampilan yang mumpuni. Dengan display FHD sAMOLED, kamu tentunya akan menangkap gambar dengan detil yang tajam dan jelas.

Untuk kebutuhan fotografi, Samsung Galaxy A9 Pro dilengkapi lensa F/1.9 dan Optical Image Stabilisation. Dengan demikian, meskipun mengambil gambar di cahaya yang minim gambar yang dihasilkan juga sangat mnim dari blur yang nggak diinginkan. Ini pula yang membuat kamera belakang 16 mp dan kamera depan 8 MB menghasilkan gambar yang lebih bagus dan lebih prima.

Nah, agar ponsel ini bisa dimanfaatkan untuk berbagai aktivitas, ponsel ini juga dilengkapi storage yang cukup besar, hingga 32 gb dengan RAM 4 GB. Dan jika perlu, kapasitas internal 32 masih bisa ditambahkan dengan SD card hingga 256 gb. Baterai yang mendukungnya pun benar-benar bisa diandalkan, yaitu 5.000 mAh. Yang kalau lagi nggak terlalu besar penggunaannya bisa untuk 2 hari.

Samsung Galaxy A9 Pro ini bisa kamu pesan segera di Tokopedia dengan harga Rp 5.190.000 atau di Bhinneka dengan harga Rp 5.899.000.

LG G6

Sumber gambar lg.com

Meskipun ponsel LG banyak dibuat untuk kelas low-end, tapi terbukti LG juga merilis produk untuk kelas high-end dengan spesifikasi yang keren. LG G6 adalah salah satunya. Yang paling menonjol adalah desainnya yang elegan, dengan tepiannya yang tipis berlapis metal premium. Dengan desain yang lebih ramping dan lebih lebar, ponsel ini cukup nyaman untuk aktivitas browsing dan gaming seru atau streaming film.

Yang menarik lagi, ternyata ponsel ini dirancang untuk tahan terhadap air dan debu. Selain itu, ponsel ini sanggup menghasilkan rekaman suara dengan kualitas yang tinggi dan jernih, dengan menyelipkan dua mikrofon AOP.

Untuk kamera, LG G6 dilengkapi dengan dua kamera belakang dengan sudut pandang 71 derajat dan 128 derajat. Kedua kamera dengan resolusi 13 mp ini akan menghasilkan gambar yang optimal. Dan meskipun diambil dengan cahaya yang minim, gambar yang dihasilkan juga lebih jelas dengan bantuan Auto focus.

Untuk kamu yang sedang mencari ponsel pintar untuk berbagai aktivitas, LG G6 sangat bisa kamu andalkan, lho. Dan untuk mendapatkannya, kamu bisa memesannya baik di Tokopedia dengan harga Rp 6.000.000 atau di Bhinneka dengan harga Rp 7.999.000. Minat?

Himax Polymer Octa

Sumber gambar priceprice.com

Satu lagi brand handphone buatan Korea adalah Himax. Sudah pernah dengar brand yang satu ini? Brand ini memang tidak seperti Samsung yang begitu bergaung di Indonesia. Namun ternyata, handphone buatan Korea ini dirancang dengan inovatif. Spesifikasinya sangat keren, tapi justru ditawarkan dengan harga yang jauh lebih bersahabat.

Sebut saja Himax Polymer Octa, yang menggunakan prosesor Octa Core dengan kinerja yang cepat. Pada saat peluncurannya, Android dengan sistem operasi KitKat v.4.4.2 dengan ini ludes diborong dalam beberapa jam saja, lantaran dengan prosesor yang jelas-jelas digunakan pada ponsel kelas high end pada umumnya, justru ditemukan pada smatphone kelas low end.

Dengan dimensi 71.5 mm x 141 mm x 9.3 mm Himax Polymer Octa didesain dengan layar yang lumayan besar untuk buah ponsel, yaitu 5 inci. Resolusi HD 1.280 x 720 pixel menghadirkan tampilan layar yang bagus, dengan resolusi warna yang tinggi.

Dan yang makin membuat ponsel ini menarik adalah lapisan Corning Gorilla Glass 2 yang melindungi layar tetap mulus, tak mudah tergores meskipun sering kamu masukkan ke dalam saku.

Bagian dalamnya, ponsel buatan Korea ini masih menggunakan CPU Mediatek MT6592. Namun kinerjanya cukup cepat, termasuk untuk permainan HD gaming yang menuntut kecepatan tinggi. Kualitasnya yang tinggi dilengkapi RAM 2 GB, dengan memori internal sebesar 8 gb. Kamu bisa menambahkan SD card sebagai memori eksternal hingga 32 GB.

Dan bagaimana dengan kamera? Nah, ini juga penting. Pada jaman saat ponsel ini dirilis, ponsel ini sudah dilengkapi dengan kamera yang sangat mumpuni. Kamera, sebagai komponen yang paling dicari para mengguna media sosial untuk saling berbagi, pada ponsel ini merupakan poin penting yang menjadi incaran pengguna ponsel dengan harga bersahabat.

Jika kamera depan ponsel ini sudah beresolusi 5 mp yang menghasilkan capture selfie yang tajam dan jelas, pada kamera belakang ponsel ini sudah 13 mp dengan resolusi 4.128 x 3.096 pixels, dengan autofocus, LED, geo-tagging dan face detection yang pastinya menjadi spesifikasi pilihan pencari ponsel berkamera mumpuni.

Dan sebagai pelengkap, ponsel inipun sudah dilengkapi baterai dengan kapasitas 2.500 mAh. Apakah kamu berminat? Ponsel Himax Polymer Octa ini masih bisa kamu dapatkan, dengan memesannya di jd.id. Ponsel ini dijual dengan harga Rp 2.288.000.

Himax Pure III

Sumber gambar paketblackberry.com

Memang nggak salah kalau kamu memilih Himax. Sebagai smartphone selfie, Himax Pure III bisa dibilang pilihan terbaik. Penampakannya sungguh keren, material polycarbonat terbaik, yang diproduksi oleh Perlos, sebuah perusahaan dari Finlandia. Desainnya ramping, dengan ketebalan cukup 8,6 mm saja.

Bukan hanya modelnya saja yang menyenangkan, ternyata letak kelebihan Himax Pure III memang ada pada kameranya yang sangat mumpuni, lho. Kamera utamanya saja beresolusi 13 mp dengan 4.128 x 3.096 pixels yang artinya bakalan menghasilkan bidikan yang tajam dan jelas.

Selain itu, kamera ini sudah didukung oleh fitur-fitur fotografi ponsel, seperti LED, autofocus, geo-tagging HDR hingga face detection. Lalu kamera sekundernya pun sudah 13 mp, dengan fitur autofocus dan LED flash yang menjadikan foto-foto selfie semakin keren untuk kamu upload.

Nggak hanya itu, dengan bekal kameranya kamu juga bisa merekam video. Dengan Ultra Durable Rotation Camera, ponsel ini juga bisa diputar hingga 200 derajat.Tampilan layarnya sendiri jernih berkat teknologi Sharp IGZO. Dan layar 4,7 inci ponsel ini sudah diberi lapisan pelindung anti gores.

Mengenai performa kinerja ponsel, jangan khawatir. Dibekali CPU Mediatek MT6592 Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7, GPU Mali-450MP4, android dengan sistem operasi Jelly Bean ini memiliki kecepatan 1,7 GHz yang menghasilkan kinerja terbaik di kelasnya. Kemampuan kerja hardware dilengkapi dengan RAM 1gb dan memori internal yang cukup menampung banyak aplikasi, yaitu 16 GB.

Nah, untuk kamu yang berminat, Himax Pure III bisa dengan mudah kamu dapatkan. Di antaranya dengan memesan di jd.id yang dijual dengan harga Rp 1.625.000, dan di Bukalapak dengan harga Rp 2.700.000.

From our editorial team

Ponsel Korea Tetap Jadi Pilihan Utama

Setelah beberapa dari brand andalannya berjaya di pasaran dunia, juga Indonesia, ponsel buatan negeri ginseng ini tetap berjaya dan menjadi pilihan utama. Rekomendasi produk yang dipaparkan dan diulas BP-Guide di atas tentunya bisa menjadi bahan pertimbangan bila kamu ingin mencari produk ponsel dari Korea yang berkualitas.