Cantik Dan Syar'i Dengan 8 Brand Pilihan Busana Muslim Perempuan Terbaru (2018)

Cantik Dan Syar'i Dengan 8 Brand Pilihan Busana Muslim Perempuan Terbaru (2018)

Menutup aurat adalah salah satu kewajiban perempuan muslim. Di bulan Ramadhan dan menjelang lebaran, tentunya kamu akan lebih banyak mencari referensi baju muslim. Simak ulasan BP-Guide berikut agar kamu tidak bingung mencari busana muslim wanita yang pas dikenakan!

Tampil Percaya Diri Dengan Baju Muslim Perempuan Yang Oke

Sumber gambar islam.ru

Tampil percaya diri bisa membuat kita makin yakin dengan apa saja yang sedang kita lakukan. Kamu pun bisa dengan mengenakan baju muslim perempuan yang oke punya. Semakin banyaknya gaya da model akan mempermudahmu memilih. Apalagi warnanya juga sudah beragam. Tinggal kamu yang harus pandai memilih yang pas untuk terlihat keren, anggun dan syar’i.

Tips Memilih Baju Muslim Perempuan Yang Baik Dan Syar'i

Sumber gambar id.pinterest.com

Untuk memilih yang pas memang tak selalu mudah. Selalu ada godaan untuk tampil lebih wah. Padahal yang tak berlebihan adalah yang disarankan. Banyak model yang lebih mengedepankan aksesoris yang terlalu ramai, berumbai-rumbai dan lain sebagainya. Atau ada pula yang terlalu tipis dan masih memperlihatkan lekuk tubuh. Pada kenyataannya, baju muslim perempuan yang baik tak berlebihan dan tak memperlihatkan bentuk tubuh si pemakai.

Menutup Aurat dengan Sempurna

Sumber gambar www.lazada.com.ph

Sebagai baju muslimah yang baik, tentunya baju harus sempurna menutup yang tak boleh terlihat. Aurat wanita adalah seluruh badan kecuali telapak tangan dan wajahnya. Selain menutup aurat, baju muslim perempuan baik juga tak boleh menerawang ya.

Ukuran Sesuai dan Tidak Ketat

Sumber gambar busanamuslimodern.com

Ini juga jadi poin penting. Baju muslim perempuan tak boleh ketat. Jika ketat maka bisa digolongkan tidak syar’i. Untuk menghindari tubuh besar terlihat gemuk, kenakan warna pastel yang mengesankan lebih ramping. Ukuran baju muslim yang terlalu besar juga tak enak dipandang. Selain itu, ukuran terlalu besar bisa menyulitkan pengguna beraktivitas karena jadi mudah kotor.

Sesuaikan dengan Aktivitas

Sumber gambar caraberhijab.net

Perhatikan kegiatan yang akan kamu hadiri. Jika kegiatan berupa pengajian, ya kenakan busana yang sewajarnya dan tak berlebihan. Untuk aktivitas lebih padat di luar ruangan, baju muslimahnya haruslah yang berbahan nyaman agar tak sulit bergerak dan tak mudah berkeringat. Sedang untuk pesta, pertimbangkan mengenakan rok agar lebih anggun.

Artis Perempuan dengan Busana Muslimah Syar'i

Siapa panutan berbusana muslim di Indonesia? Banyak, dan salah satunya artis. Apalagi ada banyak artis muslimah yang mengeluarkan line clothingnya. Sebut saja Oki Setiana Dewi, Zaskia Adya Mecca, Lyra Virna dan masih banyak lagi. Para artis tersebut sadar jika mereka menjadi panutan gaya masyarakat. Maka mereka pun berusaha memberi contoh berbusana muslim yang baik lewat penampilan keseharian mereka. Gaun dan baju muslimah yang digunakan tergolong syar’i, modis dan terlihat anggun.

Laudya Cynthia Bella

Si cantik Laudya Cynthia Bella adalah salah satu artis berhijab yang gaya busana muslimnya banyak jadi sorotan. Selalu tampil segar dan cantik dalam tiap kesempatan dengan baju muslimahnya, artis ini banyak menginspirasi remaja muslimah Indonesia. Lihat saja penampilan dinamisnya saat memadukan jogger pants dengan midi dress dan kombinasi jilbab abu-abu. Cantik dan kasual ya!

Zaskia Sungkar

Sumber gambar id.pinterest.com

Sejak menikah dengan Irwansyah, putri Mark Sungkar ini beralih mengenakan hijab. Ia mulai memakai busana muslimah yang sepenuhnya menutup aurat namun tetap trendy dan tak kuno. Ia pun mendirikan line busana muslim yang menawarkan model baju muslimah perempuan syar’i yang kekinian dan modis. Tak heran jika banyak yang meminati gaya ala Zaskia Sungkar yang elegan dan penuh gaya.

Dewi Sandra

Langsung jadi sorotan dan trend setter sejak berhijab, Dewi Sandra dikenal sebagai artis yang gaya baju muslimnya banyak digemari. Kesan kasual yang modis jadi ciri khas penampilannya semenjak berhijab. Dari model hijab hingga busananya semuanya menonjolkan sisi kasual perempuan yang tetap feminin. Warna-warna pilihannya pun selalu eye catching dan mempesona.

Oki Setiana Dewi

Sumber gambar busanamuslimm.com

Sejak dikenal luas sebagai aktris utama pemeran Ayat-Ayat Cinta, artis cantik ini banyak jadi idola remaja dalam hal gaya berbusana syar’i. Ia pun banyak mendesain baju muslimah perempuan yang dijual di brand miliknya, OSD. Ia cenderung memilih bahan ringan untuk baju muslimah yang dikenakannya seperti chiffon, organza dan cerutti.

Zaskia Adya Mecca

Sumber gambar antiketombe.clear.co.id

Ibu 3 anak ini terlihat anggun dan syar’i di tiap kesempatan. Baju-baju muslimah yang dikenakannya selalu sopan,tak menerawang dan sederhana. Kesederhanaan yang anggun itulah yang banyak diincar sebagai ciri khas model baju artis cantik ini. Tak heran ya jika busananya menjadi panutan masyarakat.

Brand Baju Muslim Perempuan Yang Bisa Jadi PIlihan

Sumber gambar www.marocpress.com

Dari sekian banyak line clothing artis serta brand baju muslim perempuan yang ada, kamu pasti memiliki brand andalan. Jika sudah cocok dengan satu brand tersebut biasanya akan sulit berpindah ke lain brand karena takut belum tentu pas dengan selera kita. Namun berikut ada beberapa merek baju muslim perempuan yang patut dicoba karena sudah terpercaya:

Ethica

Brand Ethica sebenarnya memang mengkhususkan diri pada pakaian anak, namun mereka juga memproduksi baju muslimah untuk remaja. Dari pilihan warna, desain sederhana serta beragam motif apik yang ditawarkan, brand ini menonjolkan produk bagi remaja muslimah yang kasual serta tetap modis.

ARLISA 03 adalah salah satu produknya. Dengan warna ungu cantik, atasan kaos berkualitas ini memiliki detail kancing bukaan depan. Baju unik ini bisa dibeli di website resmi ethicafashion dengan harga Rp. 157.600.

Produk lainnya adalah atasan baju muslim dengan warna navy dan magenta. Dengan bukaan berupa resleting, baju muslimah berbahan kaos ini terlihat sederhana dan simpel. Harganya Rp. 161.600.

Andzya

Sumber gambar www.lazada.co.id

Brand ini terkenal menggunakan bahan wafer impor yang selalu tampak fashionable dan berkualitas namun harganya masuk akal. Silahkan kunjungi Lazada dan lirik produk Andyza nomor seri 20827. Baju muslim warna cokelat ini sangat nyaman dikenakan dengan ukuran 20 L x 18 W x 1H cm, baju stylish ini dibanderol Rp. 318.000.

Coba juga luaran baju muslimah seri 20773. Dengan warna merah, baju fashionable ini makin membuat Anda percaya diri. Bahan berkualitas pada baju ini membuatnya dijual dalam harga Rp. 291.500 di Lazada.

Chloe Clozette

Sumber gambar id.priceprice.com

Kebanyakan memproduksi baju tema superhero untuk anak, namun brand ini juga menyediakan beragam baju muslimah loh. Cek saja IGnya @chloeclozette untuk memperoleh beragam baju muslimah keren yang bisa membuatmu makin cantik.

Seperti Gamis berkode MD20 ini misalnya. Dengan warna hitam elegan, baju bahan sifon ini memiliki detail motif batik yang keren. Dijual seharga Rp. 225.000 dalam ukuran All Size, baju elegan ini bisa didapat di IG Chloe Clozette.

Kenakan juga Gamis warna pink berkode MD02 dari brand ini. berbahan kombinasi silk dan sifon, baju seharga Rp. 300.000 ini berukuran all size dan bisa dibeli di toko online Lazada.

Zoya

Sumber gambar store.zoya.co.id

Selalu up to date dan menyasar kalangan menengah, koleksi produk muslimah Zoya selalu banyak dinanti para penggemarnya. Desain dan warna yang menarik hati selalu menjadi andalan brand ini.

Yuk kenakan Minna Dress Casual. Baju muslimah anggun warna abu gelap dengan detail leher bentuk O ini berlengan panjang penuh. Baju ini bisa dibeli di website resmi Zoya dengan harga Rp. 279.650. Atau coba saja Marwa Dress. Dengan bahan katun dan desain tali cantik unik, baju ini dibanderol Rp. 449.000 dengan warna pink yang apik.

Rabbani

Sumber gambar www.rabbani.co.id

Perusahaan kerudung instan ini juga memproduksi baju-baju muslimah yang keren loh. Dari model kemko, tunik hingga katun semuanya keren, modis dan syar’i. Seperti Kastun Dara Yumna ini. Kesan kasual dari produk seharga Rp. 184.800 ini sangat terasa. Pas untuk mereka yang berusia 15 hingga 35 tahun. Berbahan polyester dan berwarna hitam, produk ini bisa dibeli di website resmi Rabbani.

Jajal juga Tunik Sella seharga Rp. 249.800 ini memiliki detail zipper di bagian atas dan kancing bawah. Bahan polyester membuatnya tak mudah kusut dan tak menerawang. Tersedia dalam ukuran M sampai XXL, tunik yang tersedia dalam warna navy, peach dan grey ini bisa ditemukan di rabbanimallonline.com.

Moshaict

Sumber gambar id.pinterest.com

Sebagai brand muslim yang menawarkan produk-produk muslimah berkualitas tinggi, Moshaict cukup dikenal dan terpercaya. Produknya berupa rancangan desainer terkenal di Indonesia. Contohnya Aladdin Pants ini. Celana hitam bahan kaos jersey ini dijual seharga Rp. 82.500. Kenakan juga rok berbahan katun dari Moshaict. Dengan kombinasi lace apik, rok warna orange bata ini dijual seharga Rp. 103.500. kesemua produk bisa dibeli melalui LINE Moshaict di moshaictonline.

Tuneeca

Sumber gambar www.tuneeca.com

Nuansa etnik nan modern selalu tergambar dari produk-produk muslimah miliki brand Tuneeca. Refleksi kesantunan berbusana selalu terpancar dari produk mereka. Salah satunya gamis Black Regazza Tale ini. Baju hitam emboss satin ini dijual seharga Rp. 1.157.000 di website resmi Tuneeca.

Ada juga gamis Flashback Start seharga Rp. 879.000 ini berwarna putih. Dengan detail drapery dan kancing pada ujung pergelangan tangan, baju satin rayon ini bisa dibeli di tuneeca.com.

Myzeekha

Sumber gambar www.myzeekha.com

Mengusung tema kesederhanaan yang anggun, bran Myzeekha memproduksi beragam busana muslim elegan nan anggun. Bisa dilihat dari produk Peach Aryana seharga Rp. 179.500 ini. Tunik dengan detail kerut lengan ini berbahan crepe dan tersedia dalam ukuran S hingga Xl. dengan warna mocca, kamu bisa membelinya di website resmi Myzeekha atau toko online Hijup.

Coba juga Green Sacha. Produk seharga Rp. 269.700 ini berdetail payet pinggang dan manset lengan. Berbahan satin dengan furing daun, baju ini tersedia dalam ukuran S sampai XL dan bisa dibeli di website Hijup.

From our editorial team

Tetap Cantik Meski Mengenakan Baju Perempuan Muslim Syar'i

Siapa bilang jika kamu tidak bisa tampil cantik dengan berbusana syar'i? Tentunya kamu bisa mengenakan baju sesuai syariat islam dan tidak ketinggalan jaman. Kuncinya, pilihlah baju muslim yang sesuai dan tidak berlebihan. Sesuaikan juga dengan kegiatan yang akan dihadiri agar penggunaan busana muslim tidak terlihat aneh ataupun norak. Intinya, percaya diri dan menaati perintah agama adalah kunci untuk tampil cantik ala wanita muslimah.