10 Handphone Terbaik di 2018 yang Patut Dipertimbangkan Pecinta Gadget

10 Handphone Terbaik di 2018 yang Patut Dipertimbangkan Pecinta Gadget

Berbagai gadget inovasi terbaru pada 2018, semakin tak terbendung. Peran smartphone sebagai alat komunikasi saat ini sudah jauh berkembang sebagai tren atau penunjang gaya hidup. Yuk cek beberapa smartphone terbaru yang wajib dikepoin!



Masyarakat di era digital, memanfaatkan gadget untuk berbagai aktivitas. Seperti berbelanja online segala jenis barang kebutuhan, mengelola tugas kantor, menjalani kegiatan, pengingat waktu, dan masih banyak lagi. Gadget sudah berubah menjadi bukan lagi alat komunikasi. Bahkan, satu orang bisa memiliki lebih dari satu handphone di dalam tas untuk menunjang aktivitasnya.

Fitur dan desain yang unik nan menarik, tetap akan menjadi primadona para pecinta gadget. Selain, kecanggihan kamera, dan daya tahan baterai, merek atau brand handphone tertentu juga patut diperhitungkan. Pada 2018, sudah banyak gadget yang dirilis dan memang dinanti-nantikan kehadirannya oleh para pengguna.

Berikut adalah 10 handphone terbaik pada 2018 yang bisa menjadi pertimbangan bagi yang ingin mengganti handphone atau menambah koleksi gadget di rumah. Semuanya adalah ponsel yang mumpuni dan dijamin dapat diandalkan untuk aktivitas sehari-hari.

HUAWEI P11

Sumber gambar www.notebookcheck.com

Pada 2018, Huawei masih ingin memproklamirkan dirinya sebagai salah satu pabrikan smartphone terbesar di dunia. Saat ini, Huawei digadang-gadang menempati urutan ketiga secara global. Tak mau ketinggalan mencicipi nikmatinya kue bisnis gadget handphone, Huawei lantas menggandeng rekanannya Leica yang ternyata memang terbukti memberikan keuntungan berlipat. Keuntungan ini berupa produk kamera handphone yang menakjubkan disematkan di sisi depan dan belakang handphone besutannya.

Huawei saat ini tengah berkonsentrasi untuk membuat inovasi teknologi kecerdasan buatan dan neural chip pada handphone terbaru Huawei P11 yang akan dirilis tepat di tahun bershio Anjing Tanah ini.

LG G7

Sumber gambar gadgets.ndtv.com

Tak mau tinggal diam, pabrik teknologi LG ikut kepanasan untuk segera merilis handphone terbaru mereka, LG G7. Meski beberapa tahun terakhir sempat merilis smartphone terbaru yang jumlahnya tidak terlalu banyak, namun tetap saja produk handphone LG ternyata masih memiliki tempat tersendiri di hati para penggemarnya.

Hal ini tidak lepas dari strategi marketing perusahaan teknologi asal Korea ini yang gemar melakukan inovasi dan menambahkan teknologi-teknologi terbaru di setiap handset yang dilempar ke pasar. Meskipun dominasi pabrikan yang masih satu asal tanah kelahiran, Samsung selalu membayangi. Akan tetapi, pihak LG selalu berani mengambil langkah berisiko untuk menawarkan handphone-handphone canggih terbaru yang menarik dan beda dari handset kebanyakan. Inilah yang membuat LG G7 selalu menjadi gadget menarik untuk dinantikan purwarupanya di pasaran.

Nokia 9

Sumber gambar www.knowyourmobile.com

Lama tak terdengar gaungnya, Nokia yang sempat merajai pasar handphone tanah air di era -2000-an, saat ini kembali untuk meraih posisinya. Mengawali aksi “comeback” di pasar handphone tanah air pada 2017, sejauh ini Nokia masih menggandeng mitranya HMD Global untuk menerjang para pesaing.

Nokia 9 Hadir dengan desain yang modern dan elegan untuk smartphone yang tampil menggebrak pasar di tahun 2018. Diklaim pihak Nokia, pada 2018 mereka akan menghadirkan sebuah flagship legendaris yang menjadi senjata pamungkas dari pabrikan asal negara Finlandia ini.

Samsung Galaxy S9

Sumber gambar www.forbes.com

Dominasi Samsung di pasar Handphone tanah air memang sudah tak terbantahkan lagi. Produsen teknologi komunikasi handphone asal Korea Selatan ini seolah sudah terlanjur menancapkan cengkeraman kuku tajam di pasar gadget di Indonesia. Setiap tahun selalu ada perangkat handset baru yang dirilis dengan series varian Galaxy yang diusungnya.

Pada 2018, Samsung Galaxy S9 bakal membetot perhatian pasar dengan berbagai kecanggihan fitur dan desain terbaru yang mengungguli para pesaingnya. Samsung Galaxy S9 diklaim akan menjadi produk handphone terbaik pada 2018 versi pihak Samsung.

Xiaomi Mi MIX 3

Sumber gambar hoanghamobile.com

Produk handphone yang berasal dari Negeri Tirai Bambu saat ini tengah berusaha menggeser kedudukan para pesaingnya di pasar handphone murah tanah air. Dengan banderol harga yang cukup terjangkau, Xiaomi seri Mi MIX 3 akan diluncurkan pada 2018 dengan tampilan desain berkelas tanpa Bezel seperti ponsel besutan pesaingnya yang lebih dulu bersinar, Samsung.

Essential Phone 2

Masih banyak orang yang tertarik dengan handphone buatan Bapak Kreator Android, Andy Rubin ini. Perangkat handset generasi awal sempat dirilis, namun terdapat beberapa kesalahan. Seolah tak mau terpuruk dalam kegagalan, Essential Phone segera bangkit dan memperbaiki kesalahannya. Menarik untuk mengetahui bagaimana versi selanjutnya dari Essential Phone seri ke-2 di pasaran nanti.

OnePlus 6

Sumber gambar www.express.co.uk

Kebanyakan orang jika ditanya seperti apa jenis handphone yang mereka inginkan, bakal menjawab ingin produk handphone yang canggih tapi harganya murah. Nah, OnePlus menangkap permintaan para konsumen di pasar gadget dan menjadikannya sebuah peluang bisnis yang nyata.

Di tengah dominasi ponsel murah asal Negeri Tiongkok, OnePlus masih terus tak bergeming dan memiliki pasarnya sendiri pada 2018 akan meluncurkan OnePlus 6.

Google Pixel 3

Sumber gambar www.valuewalk.com

Pabrik teknologi yang sudah menggurita turut merambah lini bisnis gadget handphone, bakal merilis Google Pixel 3 pada 2018. Selain menguasai dunia maya dengan berbagai produk teknologi yang dimilikinya, OS Android terbaru milik Google juga akan hadir dengan nama Android P. Bila ingin merasakan bagaimana kecanggihan OS terbaru dari perusahaan yang bermarkas di California ini, konsumen harus membeli Pixel 3.

Samsung Galaxy Note9

Sumber gambar www.youtube.com

Sempat mengalami kegagalan pada tahun 2016 dengan Galaxy Note7, seolah Samsung tidak kapok untuk bangkit dan memperbaiki kesalahan. Terbukti di tahun 2018, Samsung akan merilis Galaxy Note9 yang menghadirkan kecanggihan teknologi Pen untuk para seniman dan pebisnis yang tak mau repot membawa banyak perlengkapan untuk menghasilkan karya atau mencatat sesuatu. Fitur Galaxy Note9 diharapkan bakal menjadi handphone terbaru yang ditunggu para penggemar setia Samsung.

Apple iPhone Xs

Sumber gambar www.cgtrader.com

Bersaing dengan dominasi Samsung, Apple dengan produk terbaru di 2018, iphone Xs menjadi salah satu produk handphone yang dinanti – nanti oleh para pengguna gadget di seluruh dunia. Terutama kawasan Eropa dan Amerika. Masih mengusung sistem operasi iOS, tak perlu diragukan lagi iPhone ten S akan menjadi gadget pilihan teratas sepanjang tahun. Diklaim pihak Apple, iPhone Xs akan menjadi penyambung generasi Phone X sebelumnya yang memiliki fitur canggih dan menarik.

Ingin memiliki Apple iPhone Xs? Sebaiknya harus bersabar dahulu seperti awal launching ponsel sebelumnya. Pengunjung harus rela antri panjang mengular. Bahkan, sampai harus mendirikan tenda di luar toko untuk bisa merogoh kocek dan memboyong Apple iPhone Xs pulang ke rumah. Nah, itu dia beberapa rekomendasi handphone terbaik di 2018 yang bisa menjadi pilihan gadget terbaru Anda.

From our editorial team

Setuju dengan rekomendasi di atas? Apa smartphone terbaik pilihan Anda?

Udah tahu kan smartphone apa aja yang bakal meramaikan tahun 2018 ini? Yuk segera siapkan budget agar Anda tetap update dan nggak ketinggalan teknologi!