Tampil Cantik dengan 10 Rekomendasi Perhiasan yang Tren di 2019

Tampil Cantik dengan 10 Rekomendasi Perhiasan yang Tren di 2019

Sama halnya dengan mode pakaian, perhiasan juga memiliki tren setiap tahunnya. Bagi kamu pecinta perhiasan, pastinya wajib tahu dong perhiasan yang diperkirakan menjadi tren di tahun ini. Yuk, baca-baca di sini untuk lebih lengkapnya!

Perhiasan Memiliki Tren yang Selalu Berubah-ubah

Kita pasti mengenal aneka tren fashion hingga makeup. Namun, tidak banyak yang tahu bahwa perhiasan juga memiliki trennya sendiri. Sama seperti fashion, tren perhiasan juga selalu berganti setiap tahunnya.

Di tahun 1920-an, kita mengenal gaya art deco yang menonjolkan kemewahan melalui bentuk geometris dengan bahan mutiara dan berlian. Lalu di tahun 1940-an, tren perhiasan lebih didominasi oleh sisi mewah dari berlian. Menginjak tahun 1960-an, perhiasan yang populer adalah perhiasan yang berbahan plastik dengan aneka warna yang berani. Lanjut ke tahun 1980-an, tren perhiasan berubah menjadi segala sesuatu yang besar dan indah.

Di tahun 2015, tren perhiasan ada pada anting tunggal dan juga anting berbeda antara kanan atau kiri. Gaya bohemian hingga perhiasan berkesan vintage juga banyak diminati. Lalu, bagaimana dengan gaya tren perhiasan tahun ini?

Di tahun 2019 ini perhiasan dengan warna rose gold diperkirakan masih banyak diminati. Warna emas yang satu ini begitu cocok untuk kulit orang Asia. Warna ini tidak akan membuat kulit berkesan lebih gelap. Nah, kupas lebih dalam soal tren perhiasan tahun 2019 yuk!

Model Perhiasan yang akan Menjadi Tren di 2019

Layering Necklace

Tren pertama adalah layering necklace. Dalam hal ini, kamu bisa memakai lebih dari 1 macam kalung secara bertumpuk. Mungkin, awalnya agak aneh karena umumnya orang hanya memakai 1 macam kalung. Banyak yang kurang percaya diri memakai gaya ini karena takut terlihat kurang cocok dan norak.

Sebagai awalan, kamu bisa memakai 2 kalung dengan rantai kecil agar tetap serasi. Kamu bisa kenakan collar necklace lalu kombinasikan dengan kalung lain yang lebih panjang dengan bandul simpel.

Jika sudah sukses mencobanya, kamu bisa mencoba 3 macam kalung atau lebih. Kamu bisa gabungkan choker simpel bersama dua kalung berikutnya yang sedikit lebih panjang satu sama lain.

Mutiara

Sumber gambar id.pinterest.com

Tren selanjutnya adalah perhiasan mutiara. Melambangkan keanggunan, mutiara juga bisa menyimbolkan keunikan dan etnik. Kini, perhiasan mutiara tersedia dalam berbagai bentuk dari cincin, kalung, hingga gelang.

Saat memakai perhiasan mutiara perhatikan ukurannya juga. Untuk sebuah kalung mutiara misalnya, gunakan yang sekiranya ukurannya tidak terlalu panjang supaya terlihat proporsional dan tidak terkesan jatuh ke gaun.

Memiliki perhiasan mutiara tentu wajib dijaga kilaunya hingga kemulusannya. Untuk itu, sebaiknya kamu menyediakan kotak khusus untuk perhiasan mutiara. Jangan dicampur dengan perhiasan lainnya agar mutiaranya tidak tergores dan cepat rusak. Simpan pada kotak dengan bahan yang empuk dan lembut. Usahakan kotaknya juga tidak lembap supaya perhiasan tetap awet.

Charm Bracelet

Sumber gambar www.orori.com

Charm Bracelet menjadi tren perhiasan selanjutnya. Gelang ini memiliki beberapa ornamen di sekelilingnya. Charm bracelet ada yang terbuat dari perak atau emas. Ornamennya bisa berupa batu permata warna-warni.

Chocker

Sumber gambar polka.id

Choker yang merupakan kalung yang membelit erat leher ini kini kembali digandrungi anak muda. Kalung ini kembali sebagai nostalgia karena sempat populer di tahun 90-an lalu.

Saat memakai choker, usahakan kamu mengenakan baju dengan garis leher berpotongan rendah. Gunakan choker yang lebih tipis jika kamu memiliki tipe leher lebar dan pendek. Sesuaikan antara busana dan makeup serta choker supaya proporsional. Kamu bisa memakai anting panjang untuk efek wajah yang lebih oval sebagai pendukung choker.

Hoop

Sumber gambar www.orori.com

Anting model hoop memiliki desain yang simpel dengan berbagai ukuran diameter. Kamu bisa memakainya untuk aneka suasana kasual. Mudah dipadukan dengan gaya apa saja karena kesannya begitu klasik. Anting yang identik dengan kesan vintage tahun 90-an ini banyak dipakai para selebgram hingga selebriti papan atas.

Rekomendasi Berbagai Produk Perhiasan

River Island - Coin Disc Layered Necklace

Sumber gambar www.zalora.co.id



River Island mempersembahkan Coin Disc Layered Necklace. Produk ini keren banget untuk kamu kenakan. Dengan pengencang model lobster, panjang kalungnya bisa disesuaikan. Kalung berlapis ini hadir dengan aneka liontin. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 319.000.

Rubi - Wishbone Multi Layer Necklace

Sumber gambar www.zalora.co.id

Pemakaian perhiasan meskipun simpel, bisa mengubah penampilan jadi lebih mengesankan loh. Misalnya saja saat kamu memakai little black dress, kamu padukan saja dengan kalung dan anting yang simpel. Kamu bisa sesuaikan warna perhiasan dengan warna kulit kamu supaya kulit terkesan lebih bersinar.

Kalung Multi Layer Wishbone ini adalah produk keren dari Rubi. Kalung cantik ini berbahan kombinasi besi, seng, dan akrilik. Panjang kalung ini bisa disesuaikan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 129.000.

Swarovski - Remix Collection White Crystal Pearl

Sumber gambar www.zalora.co.id



Swarovski mempersembahkan Remix Collection White Crystal Pearl. Produk yang satu ini hadir dengan warna silver. Gelang ini ukurannya bisa disesuaikan dan memiliki pengencang model magnetic. Dilapis rhodium, gelangnya begitu berkilau. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 1.669.000.

Mango - Pearl Detail Earrings

Sumber gambar www.zalora.co.id

Perhiasan yang paling sering kita kenakan dalam keseharian adalah anting. Perhiasan yang satu ini hadir dengan model yang beragam dengan ukuran yang berbeda juga. Untuk bekerja, sebaiknya kenakan yang simpel dan ukurannya kecil. Sementara jika untuk acara kasual atau pesta, kamu bisa gunakan yang ukurannya panjang, yang bertabur batuan mulia atau yang bentuknya unik.

Mango mempersembahkan Pearl Detail Earrings. Perhiasan yang satu ini berhiaskan mutiara imitasi. Bahan perhiasannya dari seng dikombinasikan dengan kaca. Tampak anggun, produk ini bisa kamu kenakan dalam acara resmi. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 299.000.

Pandora - Love Script Bracelet

Sumber gambar www.pandora.net



Pandora menghadirkan Love Script Bracelet. Gelang cantik ini berbahan perak murni. Memiliki rangkaian huruf berbahan emas dengan kata "Loved", gelangnya begitu cantik. Bisa menjadi hadiah untuk orang tersayang, gelang rantai ini bisa dibeli di Pandora dengan harga Rp 1.550.000.

Gelang Neza Fashion Bracelet-Silver

Sumber gambar www.zalora.co.id

Gelang bisa menjadikan penampilan lebih fashionable. Di awal kemunculannya, gelang dipercaya penduduk Amerika Latin bisa melindungi bayi dari pengaruh jahat. Sementara di Asia dan Eropa, gelang dipercaya bisa melindungi pemakainya dari kesialan. Di Mesir, gelang dipercaya mampu menunjukkan identitas sosial si pemakainya.

Istana Accessories mempersembahkan Gelang Neza Fashion Bracelet. Gelang silver ini begitu elegan dan ringan dikenakan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 130.000.

Elli Germany 925 Sterling Silver Kalung Choker Circle Plate Basic Lapis Emas Emas

Sumber gambar www.zalora.co.id



Elli Germany mempersembahkan 925 Sterling Silver Kalung Choker Circle Plate Basic Lapis Emas. Kalung cantik ini berbahan perak berkualitas bagus. Kamu bisa mengombinasikan dengan aneka outfit. Kalung ini bisa dibeli di Zalora dengan harga Rp 499.000.

Istana Accessories - Kalung Via Chocker Fashion Necklace

Sumber gambar www.zalora.co.id

Kalung choker hadir dengan gaya yang elegan. Kini choker tidak hanya berbahan kain loh. Ada juga choker dari mutiara atau permata. Kalung yang sudah ada sejak abad ke 18 ini banyak digemari karena mampu menunjukkan gaya lebih edgy. Kamu bisa mengenakan kalung choker dengan baju berkerah V karena akan menghasilkan gaya chic yang keren.

Kalung Via Chocker Fashion Necklace ini adalah produk dari Istana Accessories. Kalung ini berbahan besi yang ringan dan nyaman dikenakan. Tidak mudah berubah warna, kalungnya tidak menimbulkan alergi. Kalung warna emas ini berkualitas tinggi. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 122.500.

Pomelo - Thin Textured Circular Hoop Earrings - Gold

Sumber gambar www.zalora.co.id


Pomelo mempersembahkan Thin Textured Hoop Earrings. Hadir dalam warna silver, anting ini berbahan kombinasi metal. Dengan penutup model lever back, anting ini bentuknya circular hoop. Dapatkan di Zalora dengan harga Rp 79.900.

Pieces - Maureen Creol Set Hoop Earrings

Sumber gambar www.zalora.co.id


Pieces mempersembahkan Maureen Creol Mengatur Anting Hoop. Anting ini unik dengan bentuk C. Berbahan logam, anting ini memiliki pengencang model stud. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 129.000 di Zalora.

From our editorial team

Perhiasan Mencerminkan Kepribadian

Perhiasan bisa mengidentifikasi kepribadian si pemakainya. Pilihan model perhiasan akan mencerminkan kepribadian yang simpel, ceria, atau anggun. Ada banyak rekomendasi perhiasan memukau yang perlu kamu miliki dan bisa disesuaikan dengan kepribadianmu.