Tak Perlu Risau Bertubuh Pendek! 8 Rekomendasi Baju Muslim Ini Bisa Membuat Penampilanmu Tampak Serasi dan Trendi

Tak Perlu Risau Bertubuh Pendek! 8 Rekomendasi Baju Muslim Ini Bisa Membuat Penampilanmu Tampak Serasi dan Trendi

Tak ada manusia yang memiliki tubuh sempurna. Namun hal ini bukan berarti menyulitkan kita untuk tampil dengan serasi dan trendi. Jika kamu berhijab dan tubuhmu tergolong pendek, kamu harus cerdik memilih baju muslim yang tepat agar penampilanmu terlihat pas dan enak dipandang.

Bukan Masalah Lagi Memakai Baju Muslim jika Kamu Bertubuh Pendek

Baju muslim saat ini memang bukan sekedar tren saja. Masyarakat sudah mulai menyadari arti penting menggunakan baju muslim. Beragam jenis busana muslim hadir di tengah kita untuk memenuhi kebutuhan. Aneka warna menarik hingga model yang kekinian membanjiri pasar. Namun tentu saja semua itu harus disesuaikan dengan postur tubuh kita.

Bagi mereka yang bertubuh pendek, biasanya agak kesulitan menentukan baju yang pas. Hal yang perlu dilakukan adalah berani memadukan baju dengan aksesori yang dipakai. BP Guide hadir untuk mengatasi masalah ini. Yuk, simak ulasan selengkapnya dari kami!

Tips Memilih Baju Muslim untuk Orang Pendek

Hindari Celana yang Melebar

Baju muslim untuk orang pendek tidak terbatas, kok. Jangan keburu minder dulu lalu tak jadi mengenakan baju muslim, ya. Kamu tetap bisa tampil modis dengan baju muslim.

Misalnya saat memilih celana. Jangan menggunakan celana melebar jika ingin terlihat lebih proporsional. Meski model celana kulot sedang tren, kenakan saja celana yang pas di kaki. Hal ini bisa bikin postur tubuhmu lebih seimbang dan tak memberi kesan pendek.

Motif Vertikal Membuat Tubuh Terkesan Tinggi

Perlu tips dan trik yang tepat agar tubuhmu terlihat proporsional. Untuk si pendek bisa banget pakai baju muslim agar terlihat anggun dan menyamarkan bentuk tubuh. Tipsnya adalah memakai busana dengan motif vertikal. Ya, dengan garis vertikal, ilusi tubuh lebih tinggi akan tercipta. Hindari motif horizontal karena bikin tubuh terlihat lebar dan pendek.

Sesuaikan Panjang Baju Atasan

Untuk yang bertubuh pendek, ada baiknya jika kamu pandai memadukan busana, ya. Sesuaikan saja panjang baju atasan yang kamu kenakan. Jangan pakai atasan yang panjangnya melebihi lutut jika tak ingin terlihat lebih pendek. Pakailah atasan yang panjangnya di atas lutut sedikit, kira-kira 10 cm agar tubuh lebih proporsional. Padukan dengan celana atau rok yang pas dan kamu pun siap bergaya.

Hindari Motif yang Terlalu Ramai

Tubuh pendek bisa dengan mudah kok disiasati kala mengenakan baju muslim. Kamu bisa pilih baju polos atau baju yang motifnya tak terlalu ramai. Jika ingin pakai yang bermotif bisa pilih motif berukuran kecil. Hindari motif yang besar karena bikin kontras penampilan dan kamu malah terlihat makin pendek.

Pillih Rok Model High Waist

Mau pakai rok? Bisa banget, kok! Kamu tinggal pilih rok model high waist saja, nih. Rok bisa menjadi pilihan aman selain celana dan gamis. Kamu boleh pakai rok dengan model seperti ini dengan atasan yang dimasukkan ke dalam rok. Ini bisa bikin kesan pinggang lebih naik dan menciptakan ilusi tubuh lebih tinggi. Yuk, segera coba pakai rok satu ini, ya!

Maksimalkan Penampilan dengan Sepatu Wedges atau High Heels

Ada lagi nih yang bisa membantu kamu tampil keren dengan busana muslim. Yakni si alas kaki yang tepat. Pilih sepatu wedges atau high heels untuk menemani baju muslimmu. Alas kaki tersebut bakal bikin postur lebih seimbang dan kamu bisa terlihat lebih tinggi. Baju muslim yang kamu kenakan pun terlihat makin oke.

8 Rekomendasi Baju Muslim untuk Orang Pendek

Wishela tweed Dress Pink

Sumber gambar hijabenka.com

Biar baju muslim makin keren dikenakan, kamu harus tahu nih ukuran tubuhmu. Ukuran baju yang pas akan terlihat serasi dipakai orang bertubuh pendek. Baju muslim tersebut terlihat lebih menarik dan kamu pun tak minder memakainya karena proporsi tubuh tampak sempurna.

Wishela tweed Dress Pink bisa jadi pilihan menarik untuk kamu. Kenakan dress ini bersama dengan blouse ini untuk bisa tampil lebih chic. Bahannya menggunakan bahan supernova dan ada aksen bulu yang bikin penampilan lebih manis. Kamu bisa padukan baju ini dengan hijab dan sepatu high heels warna senada, ya.

Baju ini tersedia dalam ukuran one size saja dengan ukuran lebar dada 94 cm dan panjang 126 cm. Kamu bisa beli baju ini seharga Rp 399.000 ini di Hijabenka.

Wishlee Flare Sleeve Tops Dusty Pink

Sumber gambar hijabenka.com

Kalau baju muslimnya polos, bisa banget nih kamu padukan dengan hijab bermotif yang pasti bikin keren. Coba saja tengok produk Wishlee Flare Sleeve Tops Dusty Pink satu ini.

Atasan ini memiliki detail bukaan kancing di bagian belakang untuk mempermudah pemakaian. Lengannya berbentuk terompet yang semakin mempercantik penampilan. Bahannya terbuat dari bahan knit yang nyaman dikenakan. Produk ini tersedia mulai dari ukuran S hingga XL. Yuk, segera dapatkan produk ini di Hijabenka seharga Rp 239.000.

Havva Janied Dress Navy

Sumber gambar hijabenka.com

Si tubuh pendek kerap kali bingung pakai baju supaya terlihat lebih tinggi. Yuk, kenakan saja aksesoris tambahan untuk membantu tubuhmu lebih proporsional. Misalnya saja ikat pinggang. Aksesori ini bisa bikin tubuh terlihat lebih langsing dan tinggi.

Janied Dress Navy ini dipersembahkan oleh Havva. Dijual Rp 179.000 di Hijabenka, produk ini tersedia dalam ukuran one size. Baju ini bermodel terusan panjang. Sangat simpel dengan aksen garis putih. Cocok banget jika kamu padukan dengan sepatu hak tinggi berwarna natural. Baju ini lingkar dadanya 92 cm dengan panjang 132 cm.

Kinan Top Baby Blue

Sumber gambar hijabenka.com

Jika sedang mencari baju muslim yang tepat untuk tubuh pendek, kamu bisa pakai baju yang pas di pinggang, nih. Dengan baju muslim yang memiliki potongan tubuh yang pas di pinggang bisa bikin kamu lebih ramping dan tinggi. Hindari baju yang memiliki garis di pinggang karena hanya akan bisa bikin penampilan tampak lebih pendek.

Ada Kinan Top Baby Blue nih buat kamu miliki. Produk baju berbahan katun ini tersedia dalam satu ukuran. Kamu bisa tampil gaya dengan atasan yang dipadankan dengan celana panjang serta hijab dan sepatu berwarna netral. Dibanderol seharga Rp 199.000, baju ini dijual di Hijabenka. Baju ini memiliki lingkar dada 132 cm dan bagian belakangnya memiliki panjang 60 cm.

Sarah Top Olive

Sumber gambar hijabenka.com

Celana model high waist bisa juga kamu jadikan paduan baju muslim. Ini untuk menciptakan siluet tubuh agar lebih tinggi. Kamu bisa mengenakan atasan yang menutup bagian pantat ya, supaya tetap terlihat sopan dan santun.

Kenakan produk lainnya dari Sarah Top Olive. Baju ini tersedia di website Hijabenka dengan harga Rp 299.000. Berbahan katun poliester, baju ini sangat nyaman dipakai. Atasan lengan panjang ini akan membuat kamu tampil trendi. Apalagi bila dipadankan dengan celana serta hijab warna senada favoritmu!

Sweatshirt Foresta

Sumber gambar www.hijup.com

Mengenakan baju muslim sudah jadi kewajiban tiap muslimah. Baju harus sesuai aturan dan tak melanggar ajaran agama. Baju muslim yang pas untuk orang bertubuh pendek adalah baju yang ukurannya tak terlalu besar dan tak terlalu panjang. Ini agar tak memberi kesan tubuh yang tenggelam.

Pakai yuk produk dari Zahra Signature, yaitu Sweatshirt Foresta. Atasan satu ini tersedia di website HijUp. Sweater berdesain cantik yang pas untuk berakhir pekan. Bahannya babyterry yang nyaman dan ringan. Padankan swetaer ini dengan bawahan favorit kamu. Tersedia dalam warna hijau, baju ini dijual seharga Rp 214.500.

Zahra Signature Tunic Plisket Anni

Sumber gambar www.hijup.com

Kamu yang berhijab boleh saja mengenakan celana. Namun untuk orang bertubuh pendek ada yang harus dihindari, ya. Jangan memakai celana yang bisa bikin kamu terlihat lebih pendek. Contohnya celana baggy dan celana harem.

Zahra Signature mengeluarkan produk Tunic Plisket Anni. Produk ini dibanderol dengan harga Rp 238.400 di Hijup, ya. Atasan polos ini memiliki perpaduan bahan yang nyaman dan detail lipit menarik. Bahannya menggunakan poliester dengan ukuran all size. Padankan busana ini dengan celana hitam atau abu-abu untuk kesan yang lebih formal.

House of Kartina Blouse Khalisa

Sumber gambar www.hijup.com

Salah pakai baju bisa bikin tubuhmu terlihat tenggelam. Nah, untuk menyiasatinya pakai ikat pinggang saja. Pilih yang modelnya ramping dan kecil agar tak terkesan berlebihan, ya. Pakai produk dari House of Kartina Blouse Khalisa yang keren ini, yuk. Blus ini dengan warna hijau muda ini memiliki aksen tali di bagian pinggangnya. Blus seharga Rp 225.000 ini menggunakan bahan katun madani yang nyaman dikenakan. Kamu bisa mendapatkannya di website HijUp.

From our editorial team

Memadukan Baju agar Penampilan Tampak Proporsional

Baju muslim yang direkomendasikan dalam artikel ini bisa dikenakan oleh si tubuh pendek. Hanya saja perhatikan paduan baju dan aksesori lain yang akan dipakai seperti rok, celana, dan sepatu. Dengan begitu penampilanmu tampak serasi dan tak terlihat tenggelam di balik baju.