9 Celana Basket Oke yang Bisa Tingkatkan Performa Saat di Lapangan

9 Celana Basket Oke yang Bisa Tingkatkan Performa Saat di Lapangan

Memilih celana basket untuk digunakan saat latihan atau bermain di lapangan tentu tak boleh sembarangan. Ada baiknya kalau Anda ketahui tips memilih celana basket yang tepat plus rekomendasi celana basket oke dari BP-Guide berikut ini.

Celana Basket Memiliki Desain Tersendiri

Celana olahraga tentu berbeda-beda, disesuaikan dengan jenis olahraganya. Kali ini, BP-Guide akan membahas tentang celana untuk olahraga basket. Celana basket tentunya berbeda dengan celana untuk cabang olahraga lainnya.

Basket memerlukan gerakan dalam ritme yang cepat, banyak berlari, melompat dan gerakan lainnya. Oleh sebab itu, sangat diwajibkan celana basket memiliki desain yang memudahkan gerakan tersebut. Anda bisa melihat di NBA, bagaimana celana basket terus berkembang.

Meski begitu, ciri khas utamanya adalah lebar, ringan dan mengembang. Hal itu ditujukan untuk membantu gerakan pemain basket menjadi lebih leluasa.

Tips Memilih Celana Basket yang Oke

Pilih Bahan yang Ringan

Sumber gambar www.slate.com

Jenis celana satu ini harus ringan. Tentunya, Anda akan banyak melompat, berlari, menunduk, mengecoh lawan dan men-drible bola dengan cepat. Karena itu, bahan celana musti ringan agar semua gerakan Anda tak terbatas.

Hindari celana basket dengan bahan yang berat. Celana basket dengan bahan berat hanya akan membuat Anda menjadi susah bergerak, sehingga gerakan Anda menjadi terbatas. Jadi, permainan akan kurang maksimal.

Bahan D'Tree Bisa Jadi Pilihan Cocok

Bahan yang paling pas sebagai bahan celana basket adalah kain d'tree. Kain satu ini adalah salah satu jenis kain dengan pori-pori berukuran cukup baik, sehingga sangat baik untuk sirkulasi udara juga penguapan keringat yang dapat menjaga suhu tubuh tetap baik.

Tidak hanya itu, bahan satu ini juga sangat baik untuk penyerapan keringat. Terpenting, kain satu ini ringan dan bisa menunjang permainan terbaik Anda.

Gunakan Ukuran yang Pas

Sumber gambar www.aliexpress.com

Pakaian yang terlalu ketat tentunya akan membuat gerakan Anda jadi sulit. Tidak hanya itu, juga akan membuat lecet di kulit Anda bila digunakan dengan gerakan yang cepat.

Celana yang terlalu longgar juga akan berbahaya bila digunakan. Selain berpotensi melorot ketika digunakan, celana longgar juga akan lebih berat ketika digunakan. Jadinya, cari celana yang ukurannya benar-benar pas dengan ukuran Anda.

9 Rekomendasi Celana Basket Nyaman yang Bisa Anda Kenakan

Nike Jordan Ultimate Flight

Sumber gambar www.nike.com

Celana basket pertama yang bisa Anda pertimbangkan adalah Jordan Ultimat Fligt Compression 3/4 Training Tights. Celana satu ini dibuat dari bahan kain dri-fit yang sangat baik dalam menyerap keringat dan menjaga kulit tetap kering selama bermain.

Anda juga akan tetap nyaman selama bermain, karena celana ini memiliki dukungan anatomis di kantung depan, juga kualitas kompresi yang mumpuni. Bagian mesh panel didukung oleh perforasi laser yang memberi sirkulasi udara yang baik pada kulit. Dapatkan produk ini di sejumlah toko online, salah satunya dijual di Kaskus seharga Rp 699.300.

Nike Men's Pro Dry Thight 3 Quarter Basketball

Sumber gambar www.blibli.com

Nike selalu menjadi yang terdepan dalam produksi pakaian dan perlengkapan olahraga. Salah satunya celana basket Nike Men's Pro Dry Thight 3 Quarter Basketball. Celana jenis long pants dengan desain sporty satu ini dibuat dengan bahan dasar lycra atau poliester yang berkualitas tinggi.

Tidak hanya itu, bahan tersebut juga memberi kenyamanan penuh pada kulit, serta menyerap keringat dengan baik. Dapatkan celana satu ini di Blibli seharga Rp 479.200.

Adidas Rose LES Shorts

Sumber gambar shop.adidas.co.id

Satu lagi brand penyedia produk olahraga terbaik adalah Adidas. Celana basket yang direkomendasikan dari brand dengan logo tiga strip satu ini adalah Adidas Men Basketball Rose LES Shorts. Bahannya adalah recycle poliesterd interlock yang dibuat dengan teknologi tinggi, menghemat sumber daya juga nyaman digunakan.

Celana ini didesain dengan tampilan yang keren, dengan logo bagian depan, serta karet pinggang yang nyaman. Anda bisa membeli celana basket yang satu ini di situs Adidas Indonesia seharga Rp 550.000.

Adidas Climalite Basketball OAC Grey Orange Shorts

Sumber gambar fjb.m.kaskus.co.id

Selanjutnya, masih produk dari Adidas. Kali ini, produk lain yang bisa Anda pertimbangkan adalah Adidas Climalite Basketball OAC. Ini merupakan celana basket yang dilengkapi dengan 2 kantong. Jadinya, selain untuk bermain basket, Anda bisa menggunakannya untuk jenis olahraga lainnya juga, loh.

Produk ini dibuat dari bahan berkualtias dengan teknologi mutakhir. Celana ini juga memberikan kenyamanan maksimal untuk Anda. Ditambah lagi, warnanya juga tidak luntur, meski digunakan dalam waktu lama. Dapatkan produk ini seharga Rp 145.000 di berbagai toko online, salah satunya dijual di Bukalapak.

Under Armour Team ½

Sumber gambar www.underarmour.com

Produk berikutnya adalah besutan dari Under Armour (UA). Produk pertama yang direkomendasikan dari brand ini adalah UA Sportsyle Men's 1/2 Pants.

Dibuat dari bahan kain rajut yang lembut dan tahan lama, menjadikan penyerapan keringat di kulit Anda semakin baik. Bagian pinggang juga sangat elastis dan nyaman. Celana satu ini juga berbahan utama campuan polythylene terephthalate dengan ester menjadikan kain ini lebih tipis, namun awet.

Dapatkan produk ini seharga Rp 561.000 di situs resmi Under Armour.

Under Armour UA Mirage Shorts

Sumber gambar www.zalora.co.id

Masih produk dari Under Armour, kali ini produk lainnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Under Armour UA Mirage Shorts. Dibuat dari bahan kain poliester yang berkualitas tinggi, dengan paduan kain tenun ripstop yang ringan.

Celana satu ini juga dilengkapi dengan lapisan mesh juga lapisan moisture yang menjadikan kain tetap kering. Juga ada kantong tangan untuk memudahkan Anda menyimpan barang-barang. Dapatkan produk ini di Zalora dengan harga Rp 599.000.

Reebok Les Mills Mesh Basketball Shorts

Sumber gambar www.zalora.co.id

Satu lagi brand kenamaan untuk urusan penyedia peralatan olahraga adalah Reebok. Dengan reputasinya yang baik, Anda tentunya akan puas dengan kualitas dari brand satu ini. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Reebok Les Mills Mesh basketball Shorts-10 In.

Celana basket satu ini dilengkapi dengan jaring untuk kenyamanan ekstra. Selain longgar, juga memberikan sirkulasi udara yang baik untuk kulit tetap kering. Celana ini juga dilengkapi dengan dua kantong samping. Dapatkan celana berbahan poliester ini di Zalora seharga Rp 459.000.

Tiento Baselayer Short Pants

Sumber gambar www.blibli.com

Brand selanjutnya yang bisa Anda pertimbangkan adalah Tiento. Tiento menyajikan produk pakaian olahraga yang nyaman digunakan juga memiliki kualitas baik dengan harga yang terjangkau. Produk pertama dari Tiento yang bisa Anda pertimbangkan adalah Tiento Baselayer Manset Rash Guard Compressions Short Pantas Black White Original.

Produk yang satu ini dibuat dari bahan spandek berkualitas tinggi. Pembuatannya juga sangat berkualitas, dengan jahitan yang sangat rapi juga kuat. Dapatkan produk yang satu ini di Blibli seharga Rp 135.000.

LINING Akll423

Sumber gambar seemoco.info

Berikutnya ada celana basket yang berasal dari China, yakni dari brand Li-Ning. Produsen pakaian olahraga satu ini cukup disegani, karena didirikan oleh mantan atlet Olimpiade asal Tiongkok, Li Ning. Oleh karena itu, produk yang dibuatnya selalu mengedepankan kenyamanan bagi atlet juga.

Salah satu produknya adalah Lining Akll423. Produk satu ini didesain untuk keperluan profesional dan sangat nyaman digunakan. Anda bisa membelinya di Lazada dengan harga sekitar Rp 249.900.

From our editorial team

Jangan Ragu Memilih Celana Basket yang Berkualitas!

Bermain basket adalah salah satu aktivitas olahraga menyenangkan yang banyak digemari. Kalau Anda gemar bermain basket atau pemain basket profesional, tentu Anda tak boleh sembarangan memilih celana basket saat digunakan untuk latihan maupun bertanding. Pilih celana berkualitas yang terbuat dari bahan yang nyaman dan tidak berat saat digunakan. Bandingkan harganya dan cari produk terbaik jika Anda berencana membeli celana yang satu ini.