10 Rekomendasi Kebaya Anak untuk Tampil Imut dan Menggemaskan di Acara Kondangan (2021)

10 Rekomendasi Kebaya Anak untuk Tampil Imut dan Menggemaskan di Acara Kondangan (2021)

Siapa bilang kebaya hanya untuk orang dewasa? Kini anak-anak juga bisa mengenakan kebaya di acara kondangan. Bingung memilih kebaya yang cocok dan nyaman untuk dipakai si kecil? Yuk, simak 10 rekomendasinya dari BP-Guide!

Anak-anak juga Cocok Memakai Kebaya saat Kondangan

Sumber gambar https://www.hipwee.com/

Pernahkah kamu mengajak anak menghadiri kondangan? Tentu pernah terpikir untuk memakaikan si kecil kebaya yang serasi denganmu. Membayangkan si kecil mengenakan kebaya juga tampak menggemaskan.

Mengenalkan anak dengan pakaian tradisional sejak dini memang membantunya dalam mencintai budaya lokal. Namun, perlu dipahami pula bahwa si kecil masih memiliki kulit yang sensitif. Sehingga perlu selektif dalam memilih pakaian, termasuk kebaya yang biasanya dibuat dengan bahan yang tidak nyaman dipakai dalam waktu lama.

Tips Membeli Busana Anak Secara Online

Perhatikan Ukurannya

Kemajuan teknologi memberikan banyak perubahan pada kehidupan masyarakat. Salah satu dampaknya adalah kecenderungan untuk berbelanja busana secara online daripada mengunjungi toko pakaian secara langsung. Membeli pakaian secara online untuk orang dewasa memang lebih mudah, namun memilih baju untuk anak secara online memerlukan beberapa tips khusus.

Baju anak biasanya hadir dengan panduan ukuran S-M dan menggunakan standar ukuran berdasarkan umur, seperti 3-6 bulan, 6-12 bulan, 1-2 tahun, 3-5 tahun, dan seterusnya. Agar tidak salah memilih ukuran pakaian, sebaiknya baca terlebih dahulu detail ukuran pada keterangan produk. Kamu juga bisa meminta penjual untuk memberikan rincian ukuran, seperti panjang baju, lebar dada, atau panjang lengan.

Cermat Membaca Ulasan Pembeli dan Deskripsi Produk

Budayakan membaca sebelum berbelanja online. Ya, sebelum berbelanja online pastikan untuk membaca ulasan pembeli dan deskripsi produk secara cermat. Dengan membacanya, kamu akan bisa menilai apakah seller yang kamu tuju adalah toko online tepercaya atau tidak.

Deskripsi produk akan memudahkanmu untuk mendapatkan detail mengenai kondisi pakaian. Sementara itu ulasan pembeli akan membuatmu tahu komentar konsumen sebelumnya terhadap produk yang telah dibeli. Sebaiknya pilih produk dengan ulasan positif dan sesuai dengan deskripsi.

Pastikan Penjual Memiliki Reputasi yang Baik

Selain ulasan yang positif, pastikan untuk memilih seller atau toko online dengan reputasi yang baik. Saat ini konsumen bisa lebih mudah dalam mengidentifikasi reputasi penjual. Beberapa e-commerce telah menyematkan simbol khusus berupa badge atau bintang di akun penjual yang kredibel.

Indikator berikutnya dapat kamu cek di setiap produk yang dijual oleh seller. Setiap produk biasanya akan memiliki rating atau peringkat berdasarkan testimoni pembeli. Semakin tinggi rating menandakan bahwa kualitas produk dan pelayanan semakin memuaskan.

Pastikan Online Shop Memiliki Sistem Retur dan Refund

Bukan rahasia lagi bahwa membeli baju anak secara online lebih sulit, sebab perlu menyesuaikan ukuran dengan tubuh anak yang tumbuh dengan cepat. Untuk mengatasinya, sebaiknya pilih toko online yang menyediakan sistem retur dan refund.

Dengan sistem retur, kamu bisa menukar baju yang telah diterima jika ternyata ukurannya tidak sesuai. Apabila tidak ada ukuran lain yang cocok untuk ditukar, kamu bisa melakukan refund atau pengembalian dana. Pastikan pula untuk melakukan konfirmasi dan membuat kesepakatan terlebih dahulu dengan penjual mengenai sistem retur dan refund tersebut.

Pastikan Berbelanja di Situs e-Commerce Tepercaya atau di Situs Resmi Produk

Tidak hanya memilih seller, dalam berbelanja online kamu harus menemukan e-commerse yang terpercaya lebih dahulu. Pastikan untuk selalu berbelanja melalui e-commerce atau situs resmi merek pakaian yang dipercayai banyak konsumen. Platform belanja yang tepercaya tidak hanya menjual produk terbaik, namun juga memiliki sitem perlindungan dan kemanan konsumen yang mumpuni untuk bertransaksi.

Tips Memilih Kebaya untuk Anak

Pilih Bahan yang Nyaman

Memilih baju untuk anak perlu mempertimbangkan beberapa aspek. Salah satu aspek yang terpenting adalah kenyamanan. Dalam memilih kebaya untuk si kecil pun juga demikian, perhatikan bahan kebaya yang hendak dibeli.

Pastikan untuk memilih bahan-bahan yang nyaman di kulit dan mampu menyerap keringat. Meski sering dijadikan bahan kebaya, sebaiknya hindari bahan brokat untuk kebaya anak. Kamu bisa mempertimbangkannya kembali jika kebaya brokat telah dilapisi furing atau pilih saja kebaya berbahan katun, sifon, atau satin yang lebih nyaman di kulit.

Hindari Kebaya dengan Terlalu Banyak Furing

Sumber gambar https://mommyasia.id/

Meski furing dimaksudkan agar kulit tidak bersentuhan langsung dengan bahan kebaya, namun lapisan furing yang terlalu berlebihan juga perlu dihindari. Furing yang terlalu banyak membuat kebaya semakin tebal dan membuat si kecil mudah merasa gerah. Sebaiknya pilih kebaya dengan furing di bagian tertentu saja yang memang untuk menunjang kenyamanan.

Pilih Model yang Simpel

Sumber gambar https://www.hipwee.com/

Tips berikutnya adalah sesuaikan model kebaya dengan aktivitas anak. Bukan rahasia lagi bahwa si kecil memasuki usia yang ingin tahu dan aktif bergerak. Agar anak lebih nyaman beraktivitas, disarankan untuk memilih kebaya dengan model yang simpel.

Model kebaya yang terlalu rumit dan sulit dipakai hanya akan membuat si kecil tidak nyaman dalam bergerak. Tak hanya itu, kebaya dengan model yang berlebihan membuat si kecil tampak lebih tua dan kehilangan kelucuannya. Pilih kebaya dengan model simpel dengan bagian bawah lebar agar si kecil leluasa bergerak.

Pilih Warna yang Cerah dan Ceria

Selain model pemilihan warna juga menjadi pertimbangan penting dalam memilih kebaya anak. Sesuaikan warna kebaya dengan warna kulit dan usia si kecil. Kamu bisa memilih kebaya dengan warna-warna cerah atau pastel yang tidak menghilangkan kesan lucu pada anak. Hindari kebaya berwarna gelap, sebab warna-warna tua hanya membuat si kecil tampak lebih dewasa dari usianya.

Hindari Penambahan Aksesori Berlebihan pada Kebaya Anak

Keamanan adalah bagian dari kenyamanan yang perlu dipertimbangkan dalam memilih pakaian anak. Ketika memilih kebaya, hindari penambahan aksesori berlebihan yang justru membuat anak tidak nyaman. Payet yang berlebihan juga perlu dihindari agar tidak melukai kulit si kecil dan membuat kebaya menjadi lebih berat.

10 Rekomendasi Kebaya Anak yang Nyaman dan Modis

Kebaya Aurora Anak - Kebaya Pinguin

Rekomendasi kebaya anak yang pertama adalah Kebaya Aurora Anak - Kebaya Pinguin. Kebaya ini terbuat dari bahan brokat yang telah dilengkapi dengan furing. Hadir dengan warna yang cantik, kebaya ini semakin menarik dengan model bagian belakang yang panjang.

Produk ini dibekali dengan ikat pinggang yang bisa dilepas pasang sesuai selera. Selain kebaya, set produk ini juga dilengkapi dengan rok duyung yang menyesuaikan atasan. Rok ini memiliki karet di bagian pinggang yang memudahkan pemakaian.

Harga Rp. 104.900-185.000

Kebaya Kutubaru Anak Brukat

Kebaya kutubaru memang menjadi salah satu model kebaya yang banyak disukai karena kesan klasiknya. Tak hanya untuk dewasa, kebaya ini juga hadir dalam ukuran anak. Salah satu produknya adalah Kebaya Kutubaru Anak Brukat.

Set produk ini terdiri dari atasan kebaya dan bawahan rok. Kebayanya terbuat dari bahan brokat yang dilengkapi furing. Sementara roknya terbuat dari kain katun batik dengan model span.

Harga Rp. 125.000-170.000

Kebaya Anak Modern Peplum

Kebaya Anak Modern Peplum adalah rekomendasi kebaya berikutnya yang cocok untuk anak-anak. Set produk ini terdiri dari atasan kebaya dan bawahan rok span yang menarik. Produk ini patut dilirik bagi Anda yang tengah mencari kebaya anak bergaya modern.

Hadir dengan model peplum, kebaya ini memiliki detail yang ketat di bagian atas dan mekar di bagian pinggang. Terbuat dari bahan brokat berfuring, bagian belakang kebaya dilengkapi dengan resleting untuk mempermudah pemakaian. Rok untuk set produk ini terbuat dari bahan katun motif batik dengan model span.

Harga Rp. 125.000-140.000

Kebaya Brokat Anak Prily

Bukan rahasia lagi bahwa kulit anak-anak cenderung lebih sensitif dibandingkan orang dewasa. Sehingga diperlukan perhatian khusus dalam memilih pakaian agar aman digunakan oleh si kecil, termasuk memilih kebaya. Salah satu produk yang nyaman dan aman untuk dipakai anak adalah Kebaya Brokat Anak Prily.

Kebaya ini terbuat dari bahan brokat yang telah dilapisi furing, sehingga nyaman di kulit. Bagian depannya hadir dengan detail kancing yang memudahkan pemakaian. Dalam satu set produk ini, terdiri atas kebaya, rok, dan headband. Tersedia dalam ukuran S-XXL, kebaya ini hadir dalam warna maroon, fanta, birel, abu, pink, dan merah yang bisa dipilih sesuai selera.

Harga Rp. 115.000-227.000

Kebaya Anak Brokat Modern Sheila

Kebaya Anak Brokat Modern Sheila adalah rekomendasi kebaya berikutnya yang cocok untuk anak-anak. Produk ini terbuat dari bahan brokat yang telah dilapisi furing, sehingga nyaman dikenakan. Didesain modern, kebaya ini hadir dengan detail ruffle dan obi berbentuk pita di pinggang.

Produk ini dibekali dengan rok berbahan katun dengan motif batik. Selain itu, set produk ini juga dilengkapi dengan headband yang menarik. Kebaya Anak Brokat Modern Sheila tersedia dalam beberapa pilihan warna, yaitu pink, gold, maroon, abu-abu, navy, coklat susu, dan merah.

Harga Rp. 199.000-260.000

Setelan Kebaya Jihana Anak 1-4 Tahun

Sedang mencari kebaya yang sesuai untuk anak usia 1-4 tahun? Anda bisa melirik produk Setelan Kebaya Jihana Anak 1-4 Tahun berikut. Set kebaya ini hadir dalam beberapa pilihan warna, seperti mocca keong, dusty, mustard, abu kamboja, merah, mocca, dan abu keong.

Atasan kebayanya terbuat dari bahan brokat variasi batik yang hadir dengan model peplum. Produk ini memiliki detail kerah tinggi dengan resleting untuk memudahkan pemakaian. Sementara itu, roknya terbuat dari batik sutra yang dikombinasikan dengan renda brokat dilengkapi furing.

Harga Rp. 55.000-75.400

Setelan Kebaya Kinasih 1-4 Tahun

Rekomendasi kebaya berikutnya untuk anak-anak adalah Setelan Kebaya Kinasih 1-4 Tahun. Kebaya ini terbuat dari bahan brokat lapis furing dengan model peplum. Bagian pinggangnya dilengkapi dengan obi tali yang menempel untuk mempermanis tampilannya.

Sementara itu, bawahan rok pada set ini terbuat dari batik sutra yang nyaman. Setiap pembelian produk ini akan mendapatkan bonus bandana cantik untuk melengkapi penampilan si kecil. Produk ini tersedia dalam dua pilihan ukuran, yaitu ukuran 1-2 tahun dan 3-4 tahun.

Harga Rp. 70.000-100.000

Set Kebaya Lulu Toraja Anak

Set Kebaya Lulu Toraja Anak adalah kebaya anak berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini terdiri dari atasan kebaya dan juga bawahan rok. Kebaya ini bisa digunakan oleh anak usia 3-5 tahun.

Atasannya terbuat dari bahan brokat dengan lebar dada 66 cm dan panjang 45 cm. Sementara itu roknya terbuat dari kain batik motif tenun toraja dengan pinggang 62 cm dan panjang 28 cm. Setiap pembelian produk ini akan mendapat bonus bando yang cantik untuk melengkapi penampilan si kecil.

Harga Rp. 85.000-124.000

Kebaya Anak Model Kebaya Bali

Rekomendasi kebaya untuk anak berikutnya adalah Kebaya Anak Model Kebaya Bali. Kebaya ini terbuat dari bahan brokat yang cantik dan nyaman dipakai. Untuk mempermanis tampilan kebaya, produk ini juga dilengkapi obi berbahan sifon dengan hiasan bros payet.

Tak hanya obi, set kebaya ini juga dibekali dengan bawahan motif batik bali. Produk ini dapat digunakan oleh anak usia 6-7 tahun. Tersedia beberapa pilihan warna obi, seperti merah, kuning, hijau, biru, oranye, dan putih.

Harga Rp. 150.000-170.000

Set Kebaya Anak Syakila Brokat

Set Kebaya Anak Syakila Brokat adalah kebaya anak berikutnya yang direkomendasikan. Kebaya ini terbuat dari bahan brokat corneli yang halus dan lentur. Bagian dalamnya telah dilapisi furing, sehingga tidak tembus pandang.

Produk ini dibekali dengan rok span batik berbahan semi sutra. Bagian pinggangnya terdapat karet sehingga mampu menyesuaikan ukuran tubuh. Set produk ini tersedia dalam ukuran M-XXL yang cocok untuk anak usia 5-11 tahun.

Harga Rp. 119.250-139.000
From our editorial team

Padukan Kebaya Anak dengan Sepatu Sandal untuk Tampilan Kondangan

Menggunakan kebaya sebagai atasan tentu memerlukan alas kaki yang tepat agar tampak serasi. Bagi orang dewasa, highheels sering menjadi pilihan karena dapat menunjang penampilan. Apalagi ketika mengenakan bawahan kain panjang yang membutuhkan high heels untuk memberi kesan tinggi. Lalu, bagaimana dengan kebaya anak? Sebenarnya kini tak sulit mencari high heels khusus anak. Namun, demi kenyamanan sebaiknya padukan kebaya dengan sepatu sandal atau flat shoes. Pilihan alas kaki ini akan membuat si kecil tetap aman bergerak tanpa khawatir terluka karena sepatu hak tinggi.