Yuk, Tidur Nyenyak dengan 10 Rekomendasi Selimut Keren Berikut! (2021)(2021)

Yuk, Tidur Nyenyak dengan 10 Rekomendasi Selimut Keren Berikut! (2021)(2021)

Tidur merupakan aktivitas penting yang perlu dilakukan semua orang. Agar lebih nyenyak, manfaatkan selimut kamu di rumah, ya. Nah, kalau kamu merasa selimut sudah saatnya diganti dengan yang baru, cek dulu tips memilihnya dari kami! Jangan lupa cek rekomendasi terbaiknya dari BP-Guide!

Musim Hujan Menyapa, Saatnya Siapkan Selimut untuk Temani Tidur

Saat tidur, selain bantal, guling, dan kasur, hal lain yang mempengaruhi kenyamanan tidur kita adalah selimut. Adanya selimut bikin kita merasa lebih hangat, utamanya saat cuaca sedang dingin. Musim hujan mulai menyapa nih, saatnya kamu keluarkan selimut dari lemari untuk menghangatkan tidur malam-mu agar lebih nyenyak.

Tidur dengan selimut tidak hanya menghangatkan tubuh kamu saja loh. Selimut bisa membantu mengurangi kecemasan kamu. Selain itu, rasa stres dan juga kelelahan usai beraktivitas seharian bisa berkurang dengan memakai selimut yang pas. Tubuh akan terasa lebih tenang, hormon bahagia akan meluap, dan ada zat neurokimiawi yang dilepaskan melalui efek tekanan sentuhan dari selimut. Tidak heran, jika kita langsung merasa rileks saat selimut menyentuh kulit kita.

Bagi kamu yang merasa kesulitan tidur di malam hari maka bisa memakai selimut. Saat memakai selimut, hormon serotonin akan bekerja dan memberi tahu otak bahwa sudah saatnya tidur. Ini akan bisa menciptakan suasana yang lebih tenang dan bikin kita jadi lebih ngantuk.

Tips Memilih Selimut Terbaik untuk Temani Tidur Nyenyakmu

Pilih dari Segi Ketebalannya

Ketika memilih selimut, banyak orang berpikiran bahwa selimut yang tebal merupakan pilihan yang tepat. Makin tebal selimutnya makin bagus. Padahal, tidak selalu seperti itu, loh.

Memang benar selimut tebal nyaman dikenakan, namun selimut yang terlalu tebal juga bisa mengeluarkan hawa panas. Hal ini justru bisa menghambat saluran pernapasan saat tidur. Pada akhirnya, kita jadi kurang nyenyak tidurnya.

Sementara itu, selimut yang terlalu tipis juga kurang bagus. Ini karena bahannya bisa bikin kesehatan tulang menurun karena udara yang terlalu dingin. Pilih selimut dengan ketebalan dan kehangatan yang pas untuk daerahmu. Usahakan selimutnya tetap nyaman dipakai di siang hari maupun malam hari.

Cek Bahan Selimutnya

Kenali bahan yang biasa digunakan untuk membuat selimut. Kamu bisa memilih selimut dari bahan katun, wol, bulu, fleece, dan lain sebagainya. Dengan mengenal aneka bahannya, maka kamu bisa lebih pas saat menentukan selimut apa yang kamu butuhkan saat ini.

Bahan paling umum untuk selimut adalah bahan wol. Ini merupakan bahan pertama yang digunakan pada selimut. Wol dihasilkan dari bulu domba. Bahan ini banyak diandalkan karena bisa memberikan kehangatan yang maksimal, utamanya saat memasuki musim dingin.

Berikutnya, kamu bisa juga melirik selimut bahan sintetis. Harganya terbilang murah. Selain itu, perawatannya juga sangat mudah. Selimut ini bisa memberikan kenyamanan dan kelembutan maksimal saat dipakai. Bahannya juga sangat awet dant ahan lama digunakan. Sayangnya, jika terlalu sering dicuci, bahannya jadi cepat luntur warnanya.

Ada juga selimut bulu yang cukup populer. Bahannya sangat lembut dan halus sehingga bikin kita jadi makin nyaman memakainya. Selimut bulu juga hadir dalam warna dan motif yang sangat beragam. Bobot selimut cenderung ringan sehingga lebih mudah dibawa kemana saja.

Selimut juga ada yang berbahan katun. Selimut bahan katun memiliki karakter lembut, halus, dan awet digunakan. Selimut ini bisa memberikan kehangatan yang pas. Sayangnya, produk ini dapat menyusut jika terlalu sering dicuci.

Terakhir, ada selimut bahan fleece yang bisa kamu lirik. Selimut bahan ini harganya sangat terjangkau. Bobotnya ringan namun bisa memberikan rasa hangat yang maksimal. Sayangnya, sama seperti selimut bahan sintetis, warnanya lebih cepat luntur jika terlalu sering dicuci.

Cek Model Jahitan Selimut

Ketika membeli selimut, cek jahitannya. Kita tentu tidak ingin selimut yang kita beli jadi cepat rusak hanya karena kita tidak memperhatikan jahitannya. Banyak orang belim menyadari motif jahitan pada sleimut. Padahal, hal ini akan menentukan tingkat kualitas dan kehangatan selimut tersebut.

Ada selimut dengan model jahitan thermal. Biasanya tipe jahitan ini ditemukan pada selimut bahan wol. Tipe jahitan ini lebih longgar. Sebagai hasilnya, udara dingin mudah masuk ke dalam pori-pori selimut. Ini cocok untuk kamu yang tinggal di wilayah panas sehingga kamu tetap merasa sejuk meski memakai selimut.

Selanjutnya, ada model jahitan rajut. Jahitan ini biasa ditemukan pada sleimut dengan bahan wol dan kain sintetis. Jahitannya rapat sehingga udara sulit masuk. Hasilnya, kamu jadi lebih hangat saat memakainya.

Motif dan Warna Selimut Penting Diperhatikan

Sebelum membeli selimut, ada baiknya kamu memperhatikan warna dan motif selimut. Kamu bisa pilih warna yang cerah jika ingin menggambarkan suasana yang cerah ceria. Boleh juga memilih selimut dengan warna yang kalem atau gelap jika ingin memberi kesan sederhana dan minimalis.

Untuk motifnya, kamu bisa sesuaikan dengan selera. Semisal sprei kamu sudah ramai motif, maka bisa pilih selimut tanpa motif. Sebaliknya, jika seprei polos, kamu bisa pilih selimut dengan motif agar tidak terkesan terlalu sepi. Ada banyak model motif yang bisa kamu pilih. Boleh memilih motif kartun, motif dedaunan, motif art, dan lain sebagainya.

Ini Dia Rekomendasi Selimut Tidur yang Nyaman untuk Kamu

Nata Selimut Bulu Motif

Nata Selimut Bulu Motif Blanket merupakan rekomendasi pertama kami. Selimut berbahan poliester ini begitu lembut dan nyaman dipakai. Warnanya menarik dan banyak pilihan motif membuat kamu bisa menyesuaikan dengan sprei yang kamu punya. Ukuran selimut ini adalah 200 x 230 cm. Ketebalannya pas sehingga tidak gerah meski dikenakan saat cuaca sedang panas.

Harga Rp. 183.600-313.000

Selimut Hawaii Elsa/ Frozen

Selimut Hawaii Elsa/ Frozen cocok untuk kamu yang menyukai karakter kartun. Selimut ini cocok juga jadi kado anak-anak yang menyukai kartun frozen. Selimutnya lembut dan halus sehingga nyaman di kulit. Motifnya juga keren dengan warna yang tajam dan tidak mudah luntur. Selimut ini tebalnya pas sehingga tidak akan bikin gerah saat dipakai. Ukuran panjangnya adalah 160 cm dengan lebar 200 cm.

Harga Rp. 105.000-228.000

Lady Rose - Blanket Evelyn

Lady Rose - Blanket – Evelyn juga bisa jadi pilihan kamu. Selimut dari Lady Rose ini dikenal akan kualitasnya yang bagus. Produknya begitu lembut dan halus. Selimutnya juga sangat hangat. Produk ini warnanya tajam dan tidak mudah luntur. Terbuat dari bahan microfiber, selimut mudah dicuci dan dipakai ulang. Ukuran selimutnya adalah 160 x 200 cm.

Harga Rp. 101.000-186.000

Arthome Selimut Print Bunga - Pink

Arthome Selimut Print Bunga – Pink bisa bikin istirahat kamu jadi makin nyaman. Warnanya segar dan cerah bikin kamu jadi lebih semangat. Selimut keren ini memiliki motif bunga yang cantik. Terbuat dari bahan poliester berkualitas, selimut ini awet dipakai dalam waktu lama. Ukuran selimutnya adalah 150 x 200 cm. Produk cocok untuk kado dan bisa juga dipakai sendiri. Bobotnya ringan sehingga mudah dipindahkan ke ruangan yang kita inginkan.

Harga Rp. 179.000-259.000

Selma Selimut Microfiber Print Shu

Selma Selimut Microfiber Print Shu tentu bisa jadi andalan kamu. Selimut bulu ini begitu ringan, lembut, dan halus. Kita jadi sangat nyaman memakainya. Selimut keren ini terbuat dari bahan poliester yang hangat untuk digunakan. Bobotnya cukup ringan sehingga kamu mudah memindahkan atau membawanya kemana kamu inginkan. ukuran produknya adalah 152 x 180 cm.

Harga Rp. 99.000-249.000

TOMOMI - Blanket Fleece Wave

TOMOMI - Blanket Fleece Wave TOMOMI Blanket Fleece - M002283 akan menemani kamu untuk tidur lebih nyenyak. Terbuat dari bahan fleece, bahannya bisa menghangatkan dengan baik. Teksturnya lembut layaknya bulu domba sehingga nyaman di kulit. Selimut ini hadir dengan desain modern dan motif yang minimalis sehingga sangat mengagumkan. Bobotnya ringan jadi akan memudahkan kalau kamu hendak membawanya bepergian. Ukuran selimutnya adalah 150 x 200 cm.

Harga Rp. 149.000-249.000

Dekoruma Hira Selimut Bulu Halus Motif

Dekoruma Hira Selimut Bulu Halus Motif Hira - Grey ini juga tidak bisa kamu lewatkan sebagai pilihan. Terbuat dari bahan linen, selimut dipastikan lembut dan nyaman di kulit. Kamu bisa memakainya saat cuaca dingin maupun panas. Ukuran selimutnya adalah 150 x 200 cm. Selimut ini tidak akan bikin alergi. Produk mudah dibawa kemana saja untuk bepergian. Selimut aman dicuci dengan mesin cuci atau tangan.

Harga Rp. 129.000-339.000

Kintakun Selimut Flannel 160 Polyester Biru Anti Alergi Ezlyn

Kintakun Selimut Flannel 160 Polyester Biru Anti Alergi Ezlyn hadir dalam ukuran 160 x 200 cm. Selimut dengan bahan poliester ini memiliki motif yang keren. Bahannya kombinasi benang sintetis akrilik dan karobon berkualitas tinggi. Tekstur benangnya halus dan lembut sehingga nyaman di kulit kita. Bahan juga tidak bikin kulit jadi alergi.

Selimut ini bisa beradaptasi dengan suhu ruangan sehingga tidak akan panas meski dipakai saat udara sedang panas. Produk mudah dicuci dan juga anti luntur. Bulunya tidak mudah rontok sehingga awet digunakan.

Harga Rp. 105.300-481.000

Lady Rose Aquatic

Lady Rose Aquatic tidak bisa kamu lewatkan begitu saja. Selimut dengan motif keren ini bikin tidur kamu jadi lebih nyenyak dan nyaman. warna motif juga sangat tajam dan tidak mudah luntur meski sering dicuci. Bahan pembuatannya dari microfiber yang lembut, halus, empuk, dan nyaman. Ukuran selimutnya adalah 160 x 200 cm.

Harga Rp. 95.000-321.000

Dunlopillo Thermal & Travel Blanket

Dunlopillo Thermal & Travel Blanket merupakan rekomendasi terakhir kami. Selimut dengan bahan wool ini akan menghangatkan tubuh dengan maksimal. Selimutnya lembut dan halus di kulit jadi kita terasa nyaman memakainya. Produk mudah dicuci dan dibersihkan. Bahannya hypoallergenic sehingga tidak bikin iritasi. Ukuran selimutnya adalah 150 x 180 cm. Ada banyak pilihan warna yang bisa dipilih.

Harga Rp. 139.000-324.000
From our editorial team

Pilih Ukuran Selimutnya!

Ukuran selimut juga jadi hal yang wajib dipertimbangkan. Pemilihan ukuran selimut bisa didasarkan dari ukuran tempat tidur yang kamu gunakan. Jika kamu tidur di kasur yang ukurannya besar, maka tidak ada salahnya memilih selimut ukuran besar juga supaya selimut tidak mudah terlepas dari tubuh saat kamu tidur. Namun, jika kamu tidur di kasur single bed, tidak ada salahnya jika kamu memakai selimut ukuran kecil atau pendek yang sesuai dengan tinggi badan kamu.

Tag