10 Rekomendasi Baju Batik Atasan Pria Kekinian untuk Tampil Maskulin dan Elegan di Setiap Kesempatan (2020)

10 Rekomendasi Baju Batik Atasan Pria Kekinian untuk Tampil Maskulin dan Elegan di Setiap Kesempatan (2020)

Busana batik sudah umum ditemui dalam pemakaian sehari-hari. Bingung memilih baju batik yang kekinian tanpa menampilkan kesan tua pada penampilan? Berikut ada beberapa tips padu padan batik untuk pria dan rekomendasi baju batik modern yang cocok untuk bekerja dan menghadiri berbagai acara lainnya.

Busana Batik Menjadikan Pemakainya Tampak Istimewa

Sumber gambar www.unreservedmedia.com

Batik adalah warisan budaya Indonesia yang sudah diakui oleh dunia. Batik memiliki motif yang unik dan penuh dengan filosofi.

Kain batik banyak dijadikan sebagai busana yang kini juga banyak ditujukan untuk kalangan pria dan wanita. Busana batik bernuansa formal menjadikan penampilan seorang pria terlihat istimewa.

Kamu yang belum punya busana batik, tidak ada salahnya untuk memiliki baju atasan batik yang bisa digunakan untuk banyak kesempatan.

Padu Padan Batik Atasan Pria

Celana Panjang Hitam

Motif batik yang ramai membuat kamu juga harus pintar dalam memadupadankannya. Baju batik atasan pria paling pas dan aman dipadukan dengan celana hitam polos. Selain warna hitam, kamu juga bisa memilih celana warna lainnya asalkan senada dengan warna atasan batik yang dikenakan.

Untuk menjauhkan kesan tua saat memakai batik, pilihlah atasan dengan motif yang cocok untuk usia muda. Pakailah celana tanpa lipatan yang sesuai untuk anak muda. Penting sekali untuk menghindari celana formal dengan lipatan karena justru akan memberikan kesan tua pada penampilanmu.

Celana Jeans

Baju batik atasan pria seperti kemeja lengan pendek juga bisa dipadukan dengan celana jeans. Padu padan ini akan memberikan kesan santai pada penampilan, namun tidak cocok jika kamu kenakan untuk menghadiri acara formal.

Jeans dan atasan batik bisa kamu pakai untuk acara semi formal atau pesta. Hal yang perlu kamu hindari adalah memilih celana jeans sobek-sobek yang sama sekali tidak cocok untuk dipasangkan dengan kemeja batik.

Sneakers Warna Putih

Sumber gambar www.pinterest.com

Tetap tampil muda dan keren saat mengenakan busana batik juga bisa kamu dapatkan dengan memadukan baju batik atasan dengan celana chino atau jogger dan sepasang sneakers putih.

Untuk warna celana, kamu bisa pilih yang netral dan gelap seperti hitam, navy, atau abu-abu untuk memberikan kesan kontras antara busana dan sneakers. Tentunya padu padan yang satu ini tidak ditujukan untuk kamu yang akan menghadiri acara formal.

Jam Tangan

Sumber gambar desainmodelbaju.com

Agar penampilanmu saat memakai batik terlihat makin keren, jangan lupa untuk menambahkan aksesori seperti jam tangan. Jam tangan selalu menjadi aksesori andalan kaum pria untuk membuat penampilan terlihat lebih menarik dan keren. Kamu bisa memilih jam tangan berbahan kulit agar terlihat lebih muda, maskulin, dan modis.

10 Rekomendasi Baju Batik Atasan Pria Kekinian

Kemeja Batik Slim Fit Casual Baju Batik Pria Baju Kerja Atasan Pria

Butuh rekomendasi baju batik atasan untuk pria? Produk yang bisa kamu jadikan pilihan pertama adalah Kemeja Batik Slim Fit Casual Baju Batik Pria Baju Kerja Atasan Pria.

Kemeja dibuat dengan teknologi heat-resistant dari bahan katun yang nyaman. Agar baju batik tetap awet dipakai lama, sebaiknya dicuci dengan proses dry cleaning.

Kemeja batik lengan pendek berpotongan slim fit ini tersedia dalam ukuran M, L, dan XL. Pilihan warnanya ada cokelat dan biru dengan corak yang keren.

Harga Rp. 123.000-149.000

Baju Batik Pria Motif Parang Kombinasi

Baju Batik Pria Motif Parang Kombinasi hadir dalam nuansa gelap yang cocok dijadikan sebagai busana untuk ke kantor. Material kemeja ini dari bahan katun yang dipastikan nyaman dikenakan seharian.

Atasan batik pria ini paling pas dipadukan dengan celana warna khaki karena dapat memberikan kesan formal dan semi formal. Kemeja batik lengan pendek ini tersedia dalam ukuran M - XL.

Harga Rp. 112.500-176.200

Kemeja Batik Pria Slim Fit Merah / Baju Batik Imlek Edition D679

Kemeja Batik Pria Slim Fit Merah/Baju Batik Imlek Edition D679 merupakan baju batik atasan pria lengan panjang yang cocok digunakan untuk acara formal. Atasan batik pria edisi terbatas ini hadir dalam nuansa merah dengan corak yang mewah.

Bahannya adalah katun halus kualitas terbaik yang pasti nyaman dikenakan. Kamu bisa memadukan kemeja batik ini dengan celana chino yang sedang populer di kalangan anak muda saat ini. Kemeja batik slim fit ini tersedia dalam ukuran M - XL.

Harga Rp. 180.000-245.000

Baju Kemeja Batik Pria Motif Tulis Seperti ATBM Sutra Pesta BR26

Jika kamu takut terkesan tua mengenakan busana batik, maka pilihlah batik modern dengan motif yang keren seperti Baju Kemeja Batik Pria Motif Tulis ini.

Kamu bisa memadukan kemeja batik lengan panjang ini dengan celana panjang model kekinian. Kemeja batik ini terbuat dari bahan katun, silk, dan dobby yang tersedia dalam ukuran S - XXXXL.

Harga Rp. 675.000-912.000

Kemeja Batik Lengan Pendek / Batik Fashion / Baju Pria LS131

Kemeja Batik Lengan Pendek dalam nuansa cokelat ini hadir menjadi pilihan selanjutnya. Kemeja batik slim fit dari Odza ini terbuat dari bahan katun printing 40s yang nyaman.

Kamu juga bisa memadukan kemeja batik ini dengan celana drawstring agar jauh dari kesan tua. Celana drawstring adalah celana dari bahan katun yang bagian pinggangnya memiliki tali. Kemeja batik pria yang keren ini tersedia dalam pilihan ukuran M - XL.

Harga Rp. 162.500-197.500

Baju Batik Terbaik / Kemeja Modern Pria / Baju Pendek / Atasan Top 12

Baju Batik Terbaik/Kemeja Modern Pria lengan pendek ini juga hadir dalam corak yang keren. Terbuat dari bahan katun printing 40s membuat kemeja ini nyaman dikenakan. Kamu bisa memadukan kemeja batik lengan pendek ini dengan celana jeans panjang.

Celana jeans warna netral seperti biru jadi paduan yang pas untuk kemeja batik bercorak ini untuk mendapatkan tampilan yang maskulin dan tersedia dalam ukuran M - XL.

Harga Rp. 157.000-220.000

Kemeja Hem Atasan Baju Seragam Pria Batik 1824 Tosca

Kemeja Hem Atasan Baju Seragam Pria Batik 1824 Tosca merupakan baju batik lengan pendek yang cocok dikenakan untuk menghadiri berbagai acara.

Material batik dari bahan katun printing dengan corak yang unik dalam nuansa tosca. Batik dengan desain modern dan trendi ini tersedia dalam ukuran M - XL.

Harga Rp. 59.500-115.000

Batik Pria, Kemeja Slimfit, Baju Batik Modern Lengan Panjang D 368

Untuk baju batik atasan pria lengan panjang, pilihannya ada Batik Pria, Kemeja Slimfit, Baju Batik Modern Lengan Panjang D 368. Batik dengan desain modern ini terbuat dari bahan katun halus yang berkualitas tinggi sehingga nyaman dikenakan. Bahannya pun adem dan tidak luntur sehingga akan awet dipakai lama.

Ukuran yang tersedia ada M - XL dan pilihan warnanya pun banyak. Kemeja batik lengan panjang ini bisa kamu pasangkan dengan celana korduroi untuk tampil elegan saat menghadiri pesta atau acara formal lainnya.

Harga Rp. 177.000-205.000

Kemeja Batik Baju Lengan Pendek Pria Modern Original

Kemeja Batik Baju Lengan Pendek Pria Modern Original juga hadir dengan corak yang keren dalam nuansa abu-abu gelap. Celana jogger panjang bisa jadi bawahan yang tepat untuk kemeja batik lengan pendek ini.

Bahan kemejanya dari kain katun yang terbuat dari serat yang halus sehingga kamu akan nyaman memakainya seharian. Ukuran yang tersedia mulai dari M hingga XXL. Kemeja batik lengan pendek ini cocok untuk anak muda.

Harga Rp. 86.000-91.000

Baju Batik Kemeja Pria Slimfit CB 253 - Slim Fit Keren

Baju batik atasan yang bisa dipilih adalah Baju Batik Kemeja Pria Slimfit CB 253 yang memiliki desain modern dan modis.

Bahannya adalah katun premium halus yang tidak bikin gerah saat dipakai. Kemeja lengan panjang ini hadir dalam beragam pilihan warna.

Harga Rp. 172.000-205.000
From our editorial team

Busana Batik Tak Lekang oleh Waktu

Busana batik tradisional dengan coraknya yang unik khas budaya Indonesia akan menjadi busana yang tak lekang oleh waktu. Karena itu memiliki koleksi busana batik untuk berbagai acara jadi pilihan yang bagus. Tidak ada kata ketinggalan zaman untuk setiap motif batik. Makin langka dan unik corak kain batik, maka makin tinggi nilainya dan tentu saja diiringi dengan kualitas yang sepadan.