Yuk, Nikmati Waktu Luang dengan Membaca 11 Rekomendasi Buku Novel Terjemahan yang Seru dan Menarik Ini!

Yuk, Nikmati Waktu Luang dengan Membaca 11 Rekomendasi Buku Novel Terjemahan yang Seru dan Menarik Ini!

Novel bisa jadi salah satu bahan bacaan yang menarik untuk diikuti. Jika gemar membaca dan ingin mendapatkan pengalaman dari buku baru, coba baca novel terjemahan rekomendasi BP-Guide berikut yang pastinya seru dan menarik untuk diikuti.

Novel Terjemahan, Bacaan yang Kini Banyak Digemari di Indonesia

Sumber gambar parade.com

Novel terjemahan sekarang ini sangat diminati oleh banyak orang. Novel ini berasal dari luar negeri yang diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia, seperti dari bahasa Korea, Jepang, Inggris, China, India dan lain-lain. Anda dapat menemukan novel terjemahan pada toko-toko buku atau pun online shop.

Kenapa Memilih Novel Terjemahan Dibanding Novel Impor?

Sudah Diterjemahkan ke Dalam Bahasa Indonesia

Sumber gambar www.wired.com

Novel terjemahan banyak menjadi pilihan orang karena umumnya pembaca terkendala bahasa, terutama bagi yang tidak ahli dalam bahasa tertentu. Selain itu pembaca biasanya tidak sepenuhnya mengerti setiap kata demi kata, meskipun secara garis besar dapat dipahami. Novel terjemahan hadir untuk mempermudah pembaca menangkap alur cerita secara detail sekaligus memberikan emosi.

Lebih Mudah Didapatkan

Sumber gambar www.gettyimages.com

Buku impor tidak mudah untuk didapatkan, terutama di daerah bukan kota besar. Selain itu buku jenis ini tidaklah murah tetapi justru lebih mahal daripada buku terjemahan. Meskipun Anda dapat membelinya secara online, namun tetap saja memerlukan proses panjang mulai dari pemesanan, pembayaran, sampai menunggu buku kiriman datang.

Harga Buku Novel Terjemahan Lebih Terjangkau

Sumber gambar www.nwherald.com

Sekarang ini buku terjemahan jauh lebih mahal daripada buku aslinya. Harga buku tersebut dapat berkisar lebih dari Rp 100.000, apalagi bila buku tersebut termasuk cetakan terbaru akan semakin lebih mahal. Mahalnya buku terjemahan tersebut bisa jadi dikarenakan izin hak cipta yang mahal serta prosesnya juga tidak mudah.

Selain itu biaya penerjemah, pembuatan cover, tebal buku, serta biaya penerbitan dan produksi yang juga tidak sedikit secara tidak langsung turut membuat harga tersebut naik.

11 Rekomendasi Novel Terjemahan yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Sang Ahli Kimia - Stephenie Meyer

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

The Chemist (Sang Ahli Kimia) karya dari Stephenie Meyer patut menjadi referensi hobi membaca Anda. Buku ini berkisah tentang mantan agen yang telah hampir tiga tahun melarikan diri dan hidup dengan cara berpindah-pindah tempat serta selalu mengganti namanya. Mantan agen tersebut menjadi incaran dari pemerintah Amerika karena menyimpan rahasia tergelap dari agensi.

Mereka menginginkan mantan agen tersebut mati, namun selalu gagal untuk membunuhnya. Hal ini disebabkan mantan agen tersebut merupakan agen terbaik dalam bidangnya. Kemudian seseorang datang untuk menawarkan solusi dari permasalahan tersebut, namun dengan syarat harus melakukan satu pekerjaan terakhir dari mantan atasannya.

Ketika berada di tengah persiapan untuk pekerjaan tersebut, tiba-tiba ia jatuh cinta kepada seorang pria dan dari perasaan itu justru membuat semuanya semakin rumit.

Anda dapat menemukan kelanjutannya dari buku ini dengan membeli Soft Cover buku ini di gramedia.com dengan harga Rp 114.750 untuk Soft Cover. Harga ini telah mendapatkan diskon sebesar 15% dari harga normal Rp 135.000.



The Hate You Give Me - Angie Thomas

Sumber gambar shopee.co.id

Buku The Hate You Give Me karya Angie Thomas dapat menemani aktivitas santai Anda. Buku ini berkisah mengenai seorang gadis kulit hitam yang dapat hidup di dua dunia berbeda. Gadis tersebut bernama Starr Carter yang lahir dan tumbuh besar di lingkungan kumuh, namun mampu bersekolah di SMA bergengsi.

Kedua dunia tersebut tidaklah seimbang, namun Starr Carter selalu berusaha keras menjaganya agar tetap seimbang. Kemudian kedua dunia tersebut hancur, ketika ia menjadi satu-satunya saksi dalam kasus pembunuhan sahabatnya bernama Khalil yang ditembak oleh seorang polisi. Waktu penembakan tersebut terjadi, Khalil tidak bersenjata sama sekali dan hanya Starr Carter yang dapat mengungkapkan kronologis sebenarnya.

Apa pun yang dikatakan olehnya dapat berpengaruh terhadap lingkungan atau bahkan terbunuh. Buku ini mampu menyuguhkan rasa keingintahuan secara mendalam, namun juga menghadirkan kasih sayang orangtua, sahabat serta kekasih. Anda dapat membeli buku ini dalam bentuk soft cover di gramedia.com dengan harga Rp 99.000.

Annihilation - Jeff Vandermeer

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

Buku Annihilation (Pemusnahan) karya Jeff Vandermeer bercerita mengenai sebuah ekspedisi dari alam indah pada Area X yang telah terisolir selama puluhan tahun. Dalam setiap ekspedisinya selalu mendapatkan permasalahan, seperti seluruh anggota ekspedisi ditemukan bunuh diri ataupun terjadi baku tembak.

Rombongan tersebut berisikan empat wanita dengan masing-masing skill mereka, seperti antropolog, surveyor, psikolog dan ahli biologi. Tugas utama dari rombongan tersebut adalah untuk memetakan wilayah sekaligus mengumpulkan berbagai spesimen serta mencatat keseluruhan observasi. Anda dapat membeli buku ini di gramedia.com dengan harga Rp 58.500.

Hollow City (Miss Peregrine’s Peculiar Children #2) - Ransom Riggs

Sumber gambar www.grobmart.com

Buku Hollow City (Miss Peregrine's Peculiar Children) karya Ramsom Riggs berceritakan tentang sebuah pulau misterius yang terdapat panti asuhan, namun telah lama terbengkalai. Berkisah mengenai anak-anak yang berada dalam foto dari kakek Jacob Portman ditemukan masih hidup di pulau terpencil di rumah Miss Peregrine.

Buku ini menggabungkan antara fiksi dengan fotografi sehingga membuat sensasi membaca Anda semakin mendebarkan. Anda dapat membeli buku ini dalam bentuk soft cover di gramedia.com dengan harga Rp 122.000.

Rich People Problems - Kevin Kwan

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

Buku Rich People Problems karya dari Kevin Kwan berkisah mengenai sebuah keluarga yang berlomba untuk mendapatkan warisan real estat Typersall Parka dengan area sebesar 64 hektar.

Area tersebut berada pada jantung utama di Singapura, namun berubah menjadi sarang spekualis dan sabotase. Dalam buku ini Anda akan menemukan rasa penasaran dan keingintahuan lebih tinggi. Anda dapat membelinya di Bukalapak dengan harga Rp 235.000.

Harry Potter and The Cursed Child - J.K Rowling

Sumber gambar www.grobmart.com

Cerita Harry Potter selalu menarik untuk dinikmati baik melalui buku ataupun filmnya langsung. Dalam setiap cerita tersebut menghadirkan berbagai intrik yang sayang untuk dilewatkan. Nuansa ketegangan dan membaurnya antara masa lalu dengan masa sekarang menjadi bumbu istimewa dari Harry Potter.

Buku ini mengisahkan tentang Harry Potter yang kini bekerja di kementerian sihir dan harus menjadi suami serta ayah dari ketiga anaknya. Tak hanya itu di buku ini juga dikisahkan cerita pertemanan Albus, anak ketiga Harry Potter dengan Scorpio Malfoy, anak dari Draco Malfoy yang dulu merupakan musuh dari ayahnya, Harry Potter.

Anda dapat menemukan keseruan dari Buku Harry Potter and The Cursed Child karya J.K Rowling bagian 1 dan 2 yang dapat dibeli di togamas.com dengan harga Rp 127.000 dan Rp 110.681.

The Knife of Never Letting Go - Patrick Ness

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

Buku The Knife of Never Letting Go karya Patrick Ness berkisah mengenai kota di Prentisstown yang menyembunyikan sesuatu hal mengerikan. Kota tersebut terinfeksi kuman kebisingan dimana setiap orang dapat mendengarkan pikiran orang lain.

Selain itu kota tersebut hanya berisikan lelaki dewasa saja, tanpa ada anak-anak ataupun perempuan. Anda dapat menemukan keseruan dan kengerian dari kisah tersebut dalam buku The Knife of Never Letting Go berbentuk soft cover yang dapat dibeli di gramedia.com dengan harga Rp 128.000.

How To Stop Time - Matt Haig

Sumber gambar www.goodreads.com

Bagaimana jadinya apabila Anda telah berumur lebih dari 400 tahun tetapi secara fisik masih terlihat seperti umur 40 tahun. Anda bahkan telah bertemu dengan Shakespeare, Captain Cook serta F. Scott Fitzgerald. Meskipun begitu Anda berjuang demi perubahan hidup serta menghindari perasaan jatuh cinta.

Cerita menarik tersebut ada pada buku How to Stop Time karya Matt Haig yang dapat dibeli di bookdepository.com dengan harga Rp 165.035.

Holding Up The Universe - Jennifer Niven

Buku Holding Up The Universe karya Jennifer Niven mengisahkan tentang Libby Strout dan Jack Masselin. Libby Strout adalah remaja yang pernah dijuluki sebagai remaja paling gemuk se-Amerika. Meskipun begitu remaja itu tetap semangat dalam menjalani kehidupannya bahkan telah mempersiapkan diri penuh untuk menyambut SMA.

Sedangkan Jack Masselin mempunyai rasa percaya diri yang besar dan mudah bergaul dengan siapapun, namun tidak mampu mengenali wajah orang yang ditemuinya. Ketika kedua orang tersebut bertemu jadilah komposisi menarik yang berakhir dengan mengikuti konseling dan pelayanan masyarakat.

Kedua dunia mereka berubah seketika dan menjadi saling tidak kesepian. Buku Holding Up The Universe tersedia dalam bentuk soft cover yang dapat Anda beli di gramedia.com dengan harga Rp 84.150. Harga tersebut telah mendapat diskon sebesar 15% dari harga normal yaitu Rp 99.000.

The Rosie Effect - Graeme Simsion

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

Buku The Rosie Effect karya Graeme Simsion mengisahkan mengenai proyek Rosie yang cemerlang dari Don Tillman dan Rossie. Hal tersebut membuatnya pindah ke New York dan di tengah keberhasilan tersebut tiba-tiba Rosie mengandung.

Sebagai calon ayah, Don Tillman harus mempersiapkan segala hal termasuk kesiapan diri menjadi ayah. Meskipun begitu Don menggunakan berbagai metode sampai harus berhadapan dengan pihak berwajib. Kisah menarik dari buku ini sayang sekali apabila Anda lewatkan. Buku The Rosie Effect tersedia dalam bentuk soft cover yang dapat Anda beli di gramedia.com dengan harga Rp 97.000.

Ready Player One - Ernest Cline

Sumber gambar ebooks.gramedia.com

Buku Ready Player One karya Ernest Cline berkisah mengenai dunia utopia virtual yang terjadi pada tahun 2045. Dunia tersebut membuat realitas bukanlah tempat yang baik, melainkan tempat yang buruk. James Halliday merupakan penemu dari dunia virtual yang disebut sebagai OASIS.

James Halliday sangat terobsesi terhadap tahun 1980-an dimana budaya pop dan permainan video masih mendominasi. Kemudian James Halliday menyembunyikan harta peninggalannya di sana dan membuat banyak orang menginginkan untuk mendapatkan harta tersebut bahkan tak segan untuk saling membunuh.

Buku Ready Player One dapat Anda beli di gramedia.com dengan harga Rp 102.000. Harga tersebut telah dipotong diskon sebesar 15% dari harga normal Rp 120.000.

From our editorial team

Baca Buku di Kala Senggang dan Butuh hiburan!

Saat ini gadget seperti smartphone memang lebih banyak digemari tapi tak ada salahnya jika Anda sesekali meninggalkan gadget dan menikmati waktu untuk membaca buku. Ada banyak jenis bacaan yang bisa dinikmati termasuk rekomendasi buku novel terjemahan di atas. jangan sampai ketinggalan dan tidak mengikuti kisah seru novel di atas, ya!