Membuat Momen Natal Semakin Berkesan dengan Kado Spesial, Yuk Lihat 10 Ide Hadiah Natal untuk Pacar!

Membuat Momen Natal Semakin Berkesan dengan Kado Spesial, Yuk Lihat 10 Ide Hadiah Natal untuk Pacar!

Hari Natal sebentar lagi, nih. Memberi hadiah kepada orang terkasih adalah hal yang pasti dilakukan saat Natal. Nah, di artikel ini BP-Guide akan memberikan sedikit panduan dan ide kado Natal. Jangan lewatkan artikel ini, ya!

Desember Terasa Spesial dengan Adanya Hari Natal

Apa, sih, yang kamu pikirkan tentang bulan Desember? Ya, selain penanda tahun akan berganti, tentu saja Hari Raya Natal, bukan? Momen pada 25 Desember itu memang menjadi momen istimewa bagi kamu yang merayakannya. Kamu tahu tidak, sih, kalau hari raya umat Kristiani yang diperingati setiap tahun untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus ini sangat identik dengan pemberian sesuatu kepada orang lain.

Nah, momen Natal ini memang sangat pas buat kamu yang mau memberikan kado Natal. Kado itu bisa kamu berikan kepada orang yang kamu cintai, misalnya orang tua, anak, sahabat, atau kekasih. Tentunya pemberian kamu nanti akan jadi kado yang spesial buat mereka.

Berikan Kado Natal untuk Kekasih agar Si Dia Merasa Lebih Disayang

Ada kalanya sebuah hubungan mengalami waktu sulit atau sedang terasa hambar. Nah, Natal adalah waktu yang tepat untuk menjadikan sebuah hubungan kembali harmonis dan manis. Selain waktunya menghabiskan waktu bersama, kamu juga bisa memberi hadiah kepada sang kekasih, lho.

Selain penting untuk menjaga kelangsungan sebuah hubungan, sebuah hadiah juga tentu akan membuat sang pacar bahagia dan menunjukkan bahwa kamu memiliki perhatian besar kepadanya. Apalagi jika hadiah yang kamu berikan sudah ia idamkan sejak lama atau sesuatu yang kamu tahu akan disukainya. Dengan begitu, hubungan kalian akan semakin mesra.

Tips Memberi Hadiah Natal Kepada Pacar

Kamu pasti sudah tahu betul hal-hal apa yang membuat pacarmu senang. Meskipun pacarmu pasti akan menerima hadiah apa pun dari kamu, namun apa kamu tega memberikan hadiah yang tidak cocok kepadanya? Apalagi jika nanti dia merasa tidak nyaman untuk menggunakan hadiah darimu dan tidak memakainya karena tidak mengerti. Kamu tentu tidak mau hal itu terjadi, bukan?

Nah, jika kamu adalah salah satu orang yang masih merasa bingung dan kesulitan untuk memilih kado, berikut beberapa tips dari BP-Guide.

Memilih Hadiah yang Disukai Pacar

Hal yang paling patut kamu perhatikan adalah carilah sesuatu yang sesuai dengan minatnya. Entah wanita atau pria, tentu saja mereka mempunyai hobi. Misalnya, jika pacar kamu suka menggambar, peralatan menggambar tentu akan menjadi pilihan yang tepat. Kamu juga bisa memilih buku tentang seni lukis dari pelukis kesukaannya. Intinya, berikanlah hadiah yang sesuai dengan hal-hal yang disukainya.

Opsi kedua, Kamu juga bisa sesuaikan kado dengan apa yang sedang pacarmu inginkan sekarang ini. Kalau kamu ragu, kamu juga bisa, lho, mencari-cari info tentang pacar kamu ke teman dekatnya atau keluarganya.

Hindari Belanja di Akhir Pekan

Jika kamu sudah memiliki rencana untuk membelikan sebuah kado, hal yang harus kamu hindari adalah belanja di akhir pekan. Memang, akhir pekan plus diskon gede-gedean adalah dua hal sempurna untuk menarik pengunjung sebanyak mungkin.

Namun hal itu akan menjadi hal yang tidak menyenangkan hatimu bila kamu harus merasakan ketidaknyamanan karena musti berdesak-desakan atau mengantre lama saat hendak membayar di kasir. Belum lagi jika kamu harus berurusan dengan orang-orang yang tak bertanggung jawab, misalnya pencopet.

Namun jika kamu benar-benar tidak punya waktu selain akhir pekan untuk berbelanja, pilihan yang paling tepat bagi kamu adalah berbelanja di jam sepi pengunjung. Misalnya ketika toko atau mal baru saja buka (sekitar jam 9 atau 10 pagi), atau jam menjelang senja (sekitar jam 5 sampai 6 sore). Atau belanja online bisa menjadi pilihan alternatif.

Persiapkan Jauh Hari

Selanjutnya, persiapkanlah dari jauh-jauh hari. Jangan biasakan untuk menunggu hingga waktunya dekat baru kamu bergegas. Dengan merencanakannya terlebih dulu, kamu pasti bisa berpikir lebih masak dan mampu memilih hadiah yang sesuai, baik pilihan harga dan masih banyak hal lainnya yang tidak bisa didapatkan dalam waktu singkat.

Terutama jika kamu berbelanja lewat online, kamu perlu memperhitungkan waktu sampai barang yang kamu beli. Apalagi jika kamu membeli barang di toko online yang jaraknya sangat jauh dari tempatmu berada.

Diskon adalah Sahabat

Siapa, sih, yang tidak senang dengan diskon? Momen Desember Hari Natal juga biasanya disertai dengan diskon besar-besaran di mal dan pusat perbelanjaan lainnya. Jadi manfaatkan kesempatan ini sebaik mungkin. Dan berbelanja saat waktu seperti ini sebaiknya jangan ditunda-tunda. Karena saat diskon biasanya barang cepat habis terjual. Dan jika begitu tentu saja pilihan barang akan semakin sedikit.

10 Ide Hadiah Natal untuk Kekasih

Jadi, apa kamu sudah siap untuk membeli hadiah? Jika kamu masih bingung, berikut ini ada beberapa rekomendasi kado pilihan dari BP-Guide.

Buku untuk Pacar yang Hobi Membaca

Sumber gambar booksbeyond.co.id

Jika pacarmu gemar membaca buku, maka tentu saja hadiah sebuah buku adalah pilihan yang tepat. Namun carilah buku yang berbeda, misalnya buku langka, buku yang belum pacarmu miliki, atau buku yang sedang pacarmu inginkan. Hadiah ini dijamin akan menjadi kado yang manis dan berkesan. Nih, salah satu buku yang jadi rekomendasi BP Guide dan sangat pas untuk dijadikan kado natal.

Chicken Soup for the Soul: Keajaiban Natal

  • Pengarang: Jack Canfield, Mark Victor Hansen, dkk.
  • Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
  • Harga: Rp 88.000
  • Buku ini berisi berbagai kisah inspirasi dan cinta yang berhubungan dengan Natal. Cocok sekali dihadiahkan untuk orang-orang tercinta berusia remaja dan orang dewasa.
  • Buku ini bisa kamu beli di toko buku terdekat atau via toko online di Buka Lapak.

Hiasan Kaus Kaki

Sumber gambar ruparupa.com

Untuk momen Natal, kado yang jadi rekomendasi kedua adalah hiasan kaus kaki. Hal ini tentu sangat pas, apalagi pada malam Natal biasanya banyak orang yang menggantungkan kaos kaki di sekitar perapian rumah mereka dan berharap agar diisi hadiah.

Tentu saja, kaus kaki pilihanmu harus nyaman dengan balutan motif yang unik. Kamu juga tak perlu bingung, saat ini sudah banyak kaos kaki yang dijual dengan motif dan warna yang lebih meriah. Berikut rekomendasi dari BP-Guide.

Hiasan gantung Natal Kaus Kaki Sinterklas dari Noelle ini terbuat dari material velvet yang dapat digantung dan digunakan sebagai tempat hadiah Natal. Kaos kaki setinggi 34 cm ini sangat cocok untuk diletakkan di dinding dan diisi dengan berbagai hadiah Natal. Ukuran: 19x23x36 cm, berat: 1,5 kg, material: velvet.

Hadiah ini bisa kamu beli di situs rupa-rupa.com dengan harga Rp 379.000

Sweater dan Syal Senada

Sumber gambar tokopedia.com

Karena bulan Desember juga sangat identik dengan udara yang dingin, jadi pasti akan sangat pas jika kamu memberikan kado Natal berupa sweater atau syal untuk dikenakan. Tentu saja kamu harus memilih sweater dan syal yang bagus dan berkualitas untuk digunakan. Selain itu kamu juga harus memerhatikan warnanya juga, lho, jangan sampai salah warna, apalagi warna yang tidak disenangi pasanganmu.

Untuk mencari kado ini, kamu bisa langsung membelinya di mal terdekat atau kamu juga bisa membelinya lewat toko online di Tokopedia dengan harga Rp 160.000. Syal yang terbuat dari bahan rajutan ini terasa halus dan sejuk saat dipakai. Tersedia ukuran all size yang muat dari ukuran L hingga XL. Kamu bisa memilih antara warna cokelat atau hitam.

Tiket Liburan

Rekomendasi selanjutnya adalah tiket liburan. Tiket liburan sangat cocok untuk kamu yang memiliki pasangan seorang workaholic. Selain membantunya melepas segala penat dari pekerjaan dan rutinitas sehari-hari, kamu juga bisa menikmati momen libur panjang tahun baru bersama yang langka dan istimewa bersama pasanganmu. Nih, rekomendasi lokasi keren yang pas untuk berlibur.

Gili Trawangan yang terletak di sebelah Timur Indonesia, Nusa Tenggara Barat, bisa menjadi tempat untuk menikmati keindahan laut, kehidupan bawah laut, serta sunset dan sunrise yang memang jadi idola di tempat ini.

Nah, jika kamu mau ke sini, kamu harus menyiapkan dana sekitar Rp 1.396.800/orang untuk 3 hari 2 malam. Budget itu sudah lengkap dengan sarapan, hotel di Lombok, hotel pantai di Gili Trawangan, Boat PP Gili – Lombok, hopping Pulau Gilis, sewa sepeda di Gili Trawangan, Snorkeling Gears, dan menikmati sajian ayam taliwang 1 kali. Tertarik?

Waktu Spesial

Nah, rekomendasi hadiah selanjutnya yang satu ini bukan berupa benda. Tapi kamu tidak perlu khawatir, hal ini juga sangat dipercaya memiliki dampak yang tak kalah istimewa. Yaitu waktu spesial. Di momen spesial saat Natal, banyak juga yang berpikir bahwa bukanlah hadiah yang dinantikan, tapi kebersamaan. Keberadaan dan kesediaan kamu untuk pasanganmu lah yang membuat momen Natal menjadi tidak terlupakan.

Hal ini bisa kamu lakukan setelah menghabiskan waktu ke gereja dan berkumpul bersama keluarga. Setelah itu kamu bisa benar-benar fokus menghabiskan waktu bersama pacarmu. Dan momen ini pasti sangat berharga buat dia.

Headphone Buat Pencinta Musik

Sumber gambar blibli.com

Hadiah selanjutnya adalah hadiah yang pas bila kekasihmu adalah seorang pencinta musik dan hobi mendengarkan musik, yaitu headphone. Namun kamu jangan asal pilih, belilah headphone yang bagus sebagai hadiah. Headphone yang kamu pilih sebaiknya juga memiliki subwoofer sehingga suara bass-nya akan benar-benar menggema dan musik terdengar lebih menyenangkan. Dan inilah rekomendasinya.

Bluedio Original H+ Turbine Hurricane Wireless Bluetooth Headphone merupakan headphone dengan driver ultra besar 57 mm untuk menghasilkan bass yang mendalam dan suara yang detail. Headphone ini menggunakan teknologi bluetooth 4.1 yang dapat digunakan untuk sistem operasi iOS, android, dan windows dan juga dilengkapi dengan fungsi audio sharing yang memungkinkan kamu untuk terhubung ke H+ headphone lain melalui kabel audio (disarankan menggunakan headphone dengan impedansi 32 atau lebih tinggi).

Headphone ini juga dilengkapi dengan slot microSD, radio FM, dan menggunakan teknologi noise isolating (kedap suara), sehingga kamu tidak akan terganggu dengan suara-suara dari luar. Earpad pada headphone ini juga terbuat dari bahan yang lembut, sehingga sangat nyaman digunakan.

Bluedio Original H+ Turbine Hurricane Wireless Bluetooth Headphone ini bisa kamu beli seharga Rp 295.000 di situs penjualan Blibli.

Kue Buatan Sendiri

Sumber gambar vemale.com

Seperti halnya waktu spesial, kamu juga bisa memberikan kejutan makan malam untuk pacar kamu di hari Natal. Kamu mungkin sudah sering mengajaknya makan malam di restoran favoritnya dan memesankan menu favoritnya. Namun hal ini pasti berbeda jika kamu membuat sendiri kue kesukaan pacar kamu atau kue Natal. Walaupun terkesan sederhana, tapi kebersamaan ini akan menjadi hadiah yang tidak ternilai harganya.

Jika kamu bingung untuk membuat kue apa, berikut adalah rekomendasi masakan dari BP-Guide.

Bahan yang diperlukan:

  • 80 gram tepung terigu protein sedang
  • 20 gram maizena
  • 10 gram susu bubuk
  • 100 gram mentega, lelehkan
  • 100 gram gula pasir
  • 8 kuning telur
  • 4 putih telur
  • 1/4 sdt vanili bubuk

Olesan dan hiasan:

  • 250 gram butter cream, kocok hingga lembut.
  • Selai strawberry secukupnya untuk olesan
  • Strawberry segar secukupnya
  • Meises warna-warni atau chocolate chips jika suka

Cara membuat:

  • Ayak tepung terigu, tepung maizena, vanili bubuk dan susu bubuk. Campur.
  • Kocok telur dan gula pasir hingga mengembang dan kental.
  • Masukkan campuran tepung sedikit demi sedikit hingga tercampur rata.
  • Tuangkan mentega yang telah dilelehkan, aduk rata.
  • Siapkan 2 loyang diameter 22 cm tinggi 4 cm, oles dengan margarin dan lapisi dengan kertas roti.
  • Bagi adonan menjadi 2, tuangkan pada masing-masing cetakan.
  • Panggang dalam oven bersuhu 190 derajat Celsius selama 25 menit atau hingga matang.
  • Keluarkan kue dari loyang dan tunggu hingga dingin.
  • Oleskan selai strawberry di atas salah satu cake, lalu tumpuk cake.
  • Oles bagian luar cake dengan butter cream sesuai selera.
  • Tata strawberry segar di bagian atas cake.
  • Hias bagian pinggir kue dengan meises warna-warni atau chocolate chips.

Parfum

Sumber gambar tokopedia.com

Hadiah selanjutnya mungkin memang jarang diberikan, karena harga yang relatif mahal dan tidak diperhitungkan sebagai kado. Yaitu parfum. Parfum yang kamu pilih juga jangan sembarangan, ya, pilihlah parfum yang memiliki wangi yang mudah untuk dikenang dan dirindukan. Nah, berikut adalah rekomendasi dari parfum dari BP Guide untuk pasanganmu.

Gucci Guilty Black Pour Homme Men adalah parfum khusus untuk pria yang memiliki aroma kombinasi dari buah jeruk, mawar, dan bunga. Kesegaran parfum jenis eau de toilette ini tersedia dalam ukuran 90 ml. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 650.000 secara online di situs penjualan Tokopedia.

Voucher Belanja

Hadiah selanjutnya ini tidak mainstream, lho, yaitu voucher belanja. Ide ini merupakan hadiah yang sepertinya tidak akan salah. Apalagi jika pasanganmu senang berbelanja. Jadi, kamu cukup kasih pasanganmu voucher berbelanja di toko favoritnya.

Jika pacar kamu suka buku, kamu bisa memberi dia voucher Gramedia. Jika dia sedang butuh pakaian atau sepatu baru, kamu bisa memberi dia voucher berbelanja di SOGO. Namun jika ia terlihat letih, kamu bisa berikan voucher spa di salon langganannya. Pokoknya sesuaikan dengan hobi favorit pasanganmu, ya.

Perhiasan

Sumber gambar marketplays.id

Nah, hadiah ini adalah hadiah pamungkas di saat Natal, nih, yiatu hadiah berupa perhiasan. Hadiah sebuah cincin akan sangat pas apalagi jika kamu berencana lebih serius membina hubungan dengan pacar ke jenjang yang lebih serius. Namun jika kamu belum siap, kamu bisa memberikan hadiah perhiasan lain seperti gelang, anting atau kalung. Jika kamu bingung untuk memilih, berikut adalah rekomendasi dari BP-Guide.

Tara Earrings by Kamala menggunakan material clay dengan aksen marble, yang sepenuhnya dibuat secara handmade. Oleh karena itu, aksesori Kamala tidak berat atau mahal, namun tetap masih bisa memberikan kesan yang eksklusif dan elegan. Pilih berbagai aksesori dari dua warna aksen marble: hitam dan biru muda. Kamu bisa membelinya dengan harga Rp 100.000 via marketplays.id

Bungkuslah Kado Natal dengan Cantik

Jika kamu sudah menentukan pilihanmu, hal ini juga wajib kamu perhatikan. Yaitu membungkus kado yang menarik. Kamu juga bebas memilih kertas pembungkus kado dari yang bergambar lucu, unik maupun berbagai gambar lainnya. Tapi kamu juga bisa, lho, membuat pembungkus unik buatan sendiri. Hal ini tentu akan memberi nilai lebih pada kado Natal yang akan kamu berikan.

Kalau kamu ingin kado Natalmu tampil cantik, kamu bisa menambahkan pita, atau bungkus plastik bermotif (yang biasanya dipakai untuk membungkus buket bunga). Dan jangan lupa untuk menyertakan kartu Natal buatan sendiri, berisikan tulisan ucapan Natal dan kalimat romantis di dalamnya.

From our editorial team

Kebersamaan Adalah yang Terpenting

Jangan berkecil hati jika kamu tak bisa menyediakan hadiah untuk orang terkasih. Karena yang terpenting dalam suasana Natal adalah kebersamaan. Luangkan waktu untuk makan malam dengan orang terkasih. Selain itu, sempatkan mengobrol banyak hal. Dengan begitu hubungan akan semakin erat. Dan yang terakhir, Selamat Natal!