Cari Smartphone dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni? Ini Dia 10+ Handphone 4G Murah di Tahun 2018

Cari Smartphone dengan Harga Terjangkau dan Spesifikasi Mumpuni? Ini Dia 10+ Handphone 4G Murah di Tahun 2018

Sumber gambar fonearena.com

Aktivitas masyarakat di era teknologi memang sulit dipisahkan dari ponsel terlebih bagi mereka yang menjalankan relasi bisnis via ponsel pintar alias smartphone. Keberadaan handphone dengan spesifikasi mumpuni pun semakin dibutuhkan dan tentu saja, pertimbangan harga masih jadi prioritas sebagian besar masyarakat. Tidak perlu bingung karena Anda bisa mendapatkan handphone dengan fitur 4G dalam harga terjangkau lewat referensi berikut ini.

Handphone dengan Jaringan 4G Paling Diburu Konsumen

Sumber gambar cashify.in

Zaman terus berkembang, termasuk untuk teknologi. Perkembangan teknologi terus berkembang, seakan tak terpantau oleh mata kita. Bila terasa baru kemarin HP monophonic keluaran Nokia merambah pasar, sekarang smartphone internet malah membanjiri pasar.

Untuk internet, perkembangannya juga sedemikian pesat. Dari sinyal 2G, di tahun kemarin muncul 3G yang jauh lebih cepat. Nah, sekarang giliran jaringan 4G yang hadir di pasar Indonesia. Jaringan 4G menjanjikan internet yang jauh lebih cepat dari pendahulunya. Otomatis, para pengguna seluler akan segera berpindah ke jaringan teranyar ini.

Kelebihan Jaringan 4G pada Handphone

Koneksi Internet Lebih Cepat

Sumber gambar mywifinotworking.com

Kelebihan utama dari 4G adalah kecepatan menjelajahi dunia maya lewat smartphone Anda. Tidak hanya itu, jaringannya juga stabil dan menjadikan proses browsing menjadi jauh lebih efektif.

Teknologi yang digunakan jaringan 4G adalah Orthogonal Frequency Division Multiplexing yang menjadikan jumlah waktu buffering ke sebuah website menjadi lebih sedikit. Tidak hanya itu, sejumlah teknologi yang digunakan untuk menyempurnakan jaringan 4G menjadikan jaringan lebih stabil dan minim gangguan.

Streaming Anti Buffering

Sumber gambar swigmedia.com

Satu hal yang paling sering membuat kesal adalah buffering yang lama saat streaming video. Nah, hal itu sangat kecil kemungkinan Anda temukan dengan jaringan 4G. Jadi, ketika streaming, atau upload dan download video, semuanya akan berjalan lebih cepat dan stabil. Sebab, jaringan 4G LTE menjamin aktivitas streaming Anda menjadi jauh lebih cepat.

Kecepatan Download

Sumber gambar techchow.com

Katakan selamat tinggal pada proses download yang lama. Anda biasa men-download foto, dokumen atau video dengan waktu yang lama lewat smartphone? Hal itu biasa Anda temukan ketika menggunakan 3G.

Namun, ketika menggunakan 4G LTE, hal itu menjadi sangat minim. Bayangkan saja, kecepatan 100Mbps menjadikan proses download menjadi jauh lebih cepat. Apalagi proses mengunggah foto di medsos, tentunya akan menjadi jauh lebih cepat.

10 Rekomendasi Handphone 4G Murah di Tahun 2018

Andromax B

Sumber gambar blibli.com

Smartphone pertama yang direkomendasikan untuk Anda yang menginginkan smartphone 4G adalah Andromax B. Smartphone dari Smartfren satu ini merupakan salah satu pilihan smartphone 4G yang harganya terjangkau.

Andromax B diperkuat dengan prosesor Snapdragon Quad Core yang berjalan dengan kecepatan frekuensi 1,1 GHz. Didukung pula dengan OS Android 6 Marshmallow yang menjadikan gerakan lebih cepat. RAM 2GB menjadikan kinerjanya lebih cepat.

Bagi penggemar selfie dan merekam video, ada kamera dengan resolusi 5MP yang dilengkapi dengan BSI sensor dan LED Flash untuk kualitas fotografi yang lebih baik. Namun, smartphone satu ini memiliki kekurangan untuk daya baterai yang membuat Anda harus terus membawa powerbank. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 732.000 atau di Tokopedia seharga Rp 840.000.

Asus Zenfone 3 Max

Sumber gambar blibli.com

Selanjutnya, ada produk besutan ASUS yakni ASUS Zenfone 3 Max. Produk satu ini hadir dalam dua varian warna yang elegan, yakni gold dan silver. Selain memiliki layar yang cukup lebar, 5,5 inci, smartphone satu ini juga memiliki OS Android 6 Marshmallow yang masih bisa diupgrade hingga 7.0 Nougat.

Smartphone satu ini memiliki chipset Snapdragon 430 dengan CPU Octa-Core dengan speed clock 1,4 GHz. Tentunya menjadikan Anda bisa menjalankan banyak aplikasi, apalagi dengan dukungan RAM 3 GB.

Produk ini juga diperkuat dengan kamera beresolusi 16MP di belakang, dan kamera depan 8 MP. Baterainya juga tangguh dengan daya 4.100 mAh. Dapatkan produk ini di Bukalapak seharga Rp 2.599.000 atau di Blibli seharga Rp 2.199.000.

Xiaomi Mi 4

Sumber gambar tokopedia.com

Produk berikutnya adalah Xiomi. Salah satu varian produknya yang direkomendasikan untuk Anda adalah Xiaomi MI 4C yang merupakan salah satu produk Xiaomi yang sudah dirilis tahun 2015 silam, namun sudah mendukung 4G.

Dengan CPU Snapdragon, chipset Qualcomm MSM8974AC Snapdragon serta GPU Adreno 330, menjanjikan kinerja yang sangat tangguh. Dipadukan dengan RAM 3Gb dan OS Android 4 KitKat yang menjadikan smartphone ini mampu bekerja dengan baik meski ada banyak aplikasi.

Pecinta selfie tentunya akan dimanjakan dengan kamera depan 8 MP dan kamera belakang 13 MP. Daya tahannya juga cukup tangguh dengan baterai non-removable berdaya 3100 mAh. Dapatkan produk ini di Tokopedia dan Bukalapak seharga Rp 1.275.000.

Samsung Galaxy J3

Sumber gambar tokopedia.com

Bicara masalah smartphone Android, tentunya tidak bisa lepas dari Samsung. Brand asal Korea ini menghadirkan Samsung Galaxy untuk smartphone android yang keren, tahan lama dan memiliki kinerja yang mumpuni.

Salah satu yang terbaru adalah Samsung Galaxy J3 yang dirilis tahun 2016 silam. Produk satu ini adalah smartphone dengan OS Android 5 Lollipop, Chipset Spreadtrum, CPU Quadcore 1,2GHz dan GPU Mali-400. Produk ini memiliki kamera belakang 8MP dan kamera depan 5 MP yang dipekuat dengan autofocus, LED flash dan tangkapan gambar yang HD. Dapatkan produk satu ini di Tokopedia dan Bukalapak dengan harga Rp 1.639.000.

Xiaomi Redmi Note 3 Pro

Sumber gambar blibli.com

Kembali ke brand Xiomi, kali ini ada satu produk yang tentunya bisa bikin Anda tertarik, yakni Redmi Note 3 Pro. Produk yang satu ini merupakan smartphone 4G dengan spek tangguh. Dengan layar 5 inch yang jernih dan tajam berkat tampilan MIUI 7.

Prosesor yang disematkan adalah hexa core yang bergerak dalam kecepatan 1,8GHz, didukung pula oleh chipset snapdragon 650. Ditambah lagi dengan kamera resolusi 16 MP dan kamera depan 5 MP yang tentunya akan sangat mendukung Anda yang gemar berswafoto. Produk satu ini bisa Anda dapatkan di Blibli seharga Rp 1.400.000.

Meizu M2

Sumber gambar blibli.com

Smartphone berikutnya adalah Meizu M2. Produk satu ini dibekali dengan chipset mediatek MT6735, dan didukung pula oleh RAM 2 GB. Prosesor 64 Bit Quadcore 1,3 GHz-nya menjadikan kinerja gadget yang satu ini cukup tangguh.

Kamera belakang memiliki resolusi 13 MP sedangkan kamera depan 5 MP. Dengan kemampuan 4G-nya, tentunya Meizu M2 menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang gemar berselancar di dunia maya. Daya tahan baterainya cukup mumpuni, dengan daya 2.500 mAh. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 1.715.000 dan di Tokopedia seharga Rp 1.570.000.

ZTE Blade A5

Sumber gambar blibli.com

Berikutnya ada produk ZTE Blade A5. Untuk kelas smartphone dengan harga yang terjangkau, kualitas ZTE Blade A5 benar-benar memukau. Smartphone dengan layar 5 inci ini memiliki panel IPS yang menjadikan gambar HD-nya lebih keren dan memukau.

Spesifikasinya pun gahar, dengan chipset Qualcomm Snapdragon bertenaga Quadcore Arm Cortex berkecepatan1,2 GHz. Untuk dukungan grafis, disediakan GPU Adreno 305. Sedangkan RAM sebesar 2GB menjadikan kinerja smartphone ini anti lelet.

OS Android 4 KitKat menjadi dianggap tidak begitu masalah, karena spesifikasi yang mumpuni untuk kelas smartphone harga Rp 1 jutaan. Anda bisa mendapatkannya di Blibli seharga Rp 1.299.000 dan Tokopedia seharga Rp 1.185.000.

Moto E3 Power

Sumber gambar motorola.in

Motorola kembali, setelah keterpurukannya. Tentunya, setelah diakuisisi oleh Lenovo. Sekarang, produk terbaru dari Motorola adalah Moto E3 Power. Spek-nya tangguh dan tak main-main. Dengan prosesor quad core, RAM 2 GB, memori internal 16GB, dan kapasitas baterai yang tangguh.

Layarnya 5 inch dan sangat detail gambarnya. Kualitas HD dengan resolusi 1280x720 memanjakan kualitas grafis gadget satu ini. Tidak hanya itu, casing-nya juga tahan air dan tahan banting. Ditambah lagi dengan bahan polycarbonate yang menjadikan bodinya nyaman digenggam.

Anda bisa mendapatkan produk satu ini di Bukalapak seharga Rp 1.349.000 atau di Tokopedia seharga Rp 1.499.900.

Evercoss Y3+ B75

Sumber gambar blibli.com

Evercross B75 Elevate Y3+ juga hadir dengan body yang dibuat dari bahan yang kuat. Desainnya keren dan elegan. Tidak hanya itu, dengan IPS teknologi, menjadikan layarnya menghadirkan gambar yang sangat hidup.

Bicara masalah performa, tentunya dengan paduan prosesor Quadcore dan RAM 2GB menjadikan performanya begitu apik. Apalagi, penggemar selfie juga akan di kamera 5 MP di depan dan 8 MP kamera belakang. Terpenting lagi, harganya terjangkau loh. Anda bisa membelinya di Blibli seharga Rp 1.099.000 atau di Tokopedia seharga Rp 899.000. Bisa juga dibeli di Bukalapak seharga RP 975.000.

Advan Vandroid i5C

Sumber gambar tokopedia.com

Ingin smartphone 4G yang harganya terjangkau lainnya? Anda bisa juga mempertimbangkan Advan Vandroid i5C. Meski harganya terjangkau, namun dukungan dari prosesor Quadcore yang mampu bergerak dengan kecepatan 1,5GHz menjanjikan performa yang tangguh.

Produk ini juga memiliki kamera depan dan belakang 5 MP yang didukung pula dengan LED Flash. Kekurangannya adalah RAM 1 GB yang terkadang bisa memberikan masalah pada performanya. Namun, kelebihannya adalah bisa merekam video HD, loh. Harganya terjangkau, yakni Rp 855.000.

From our editorial team

Pilih Spesifikasi Sesuai Kebutuhan

Sebelum membeli handphone, Anda sebaiknya mempertimbangkan kebutuhan sesuai dana yang dimiliki. Smartphone dengan spesifikasi tinggi memang cenderung memberi fitur lebih tapi tentu saja harganya jauh lebih tinggi. Siasati hal ini dengan meletakkan prioritas kebutuhan Anda dalam menggunakan ponsel pintar. Jika Anda berjualan online lewat smartphone misalnya, tentu saja Anda setidaknya membutuhkan ponsel dengan kamera berkualitas apik didukung performa agar transaksi di dunia maya dapat berjalan lancar. Sebaliknya, jika Anda hanya mementingkan komunikasi, Anda bisa mencari smartphone dengan spesifikasi lebih sederhana yang harganya lebih terjangkau.