Hanya Punya Waktu 24 Jam di Singapura? Intip Yuk Berbagai Spot Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi (2019)

Hanya Punya Waktu 24 Jam di Singapura? Intip Yuk Berbagai Spot Wisata yang Bisa Kamu Kunjungi (2019)

Singapura merupakan negara tetangga yang bisa jadi destinasi wisata saat weekend. Kamu bisa seharian berkunjung ke sana dan menikmati indahnya negara tersebut. Bersama BP-Guide yuk cek aneka spot wisata yang bisa kamu datangi di Singapura selama 24 jam!

Hanya dengan 24 Jam, Kamu Bisa Mengelilingi Berbagai Sudut di Singapura

Traveling ke luar negeri bukan lagi hal yang sulit untuk dilakukan sekarang ini. Jika ingin mengawali petualangan ke luar negeri, kamu bisa coba ke negara terdekat dari Indonesia yakni Singapura. Negara yang satu ini banyak jadi pilihan utama para backpacker yang ingin mencoba tour ke luar negeri.

Singapura adalah negara yang teknologinya sudah maju dan begitu nyaman untuk dikunjungi. Akses menuju ke sana mudah dan banyak promo tiket penerbangan murah untuk ke Singapura sehingga membuat banyak wisatawan Indonesia tergoda ke Singapura. Bersama BP-Guide, intip yuk apa saja alasan memilih Singapura sebagai tempat liburan.

Mengapa Masih Memilih Singapura untuk Berlibur?

Bersih dan Nyaman

Alasan pertama mengapa memilih Singapura untuk liburan adalah negaranya cukup nyaman dan aman. Meski terdiri dari aneka macam agama dan suku, di Singapura hampir tidak pernah terjadi kasus kejahatan antar warganya, sehingga kenyamanan saat berwisata sudah terjamin.

Berikutnya, kebersihan juga menjadi faktor utama mengapa wisatawan betah di Singapura. Negara ini menerapkan aturan ketat masalah kebersihan. Masyarakat merespon baik aturan tersebut dan menjalankannya dengan baik sehingga terciptalah lingkungan yang bersih dan membuat negara ini terkesan asri. Ada banyak bangunan bersejarah yang masih terawat dengan baik dan berdampingan dengan bangunan modern. Tata kota terkesan efisien, apalagi juga ada banyak ruang terbuka dan juga ruang hijau sehingga warganya jadi lebih nyaman kala beraktivitas.

Surga Belanja

Singapura adalah surganya belanja, sehingga negara ini cocok dikunjungi untuk kamu yang gila belanja. Uniknya lagi, negara ini memiliki tempat belanja yang beda dari biasanya. Misalnya saja The Shoppes di Marina Bay Sands. Di kawasan perbelanjaan tersebut, terdapat sebuah kanal air lengkap dengan jembatan. Kamu bisa menyewa perahu untuk berkeliling dan menikmati keindahan. Tempat belanja lainnya adalah Orchard Road. Di sini ada lebih dari 22 tempat belanja dan 6 supermarket. Sentra belanja yang satu ini menyediakan aneka macam barang-barang unik, bermerek, dan dengan harga yang murah.

Transportasi yang Mudah

Alasan berikutnya mengapa memilih Singapura sebagai tempat berlibur adalah karena transportasinya mudah. Di negara ini transportasi umumnya begitu lengkap. Di samping itu, infrastruktur kotanya bagus, sehingga kamu juga bisa berjalan kaki di pusat kota dengan nyaman karena trotoarnya tertib dan bersih.

Singapura membangun Mass Rapid Transit untuk jalur utara hingga selatan sejak tahun 1987. Dan pembangunan MRT ini terus dikembangkan hingga sekarang. Ini akan sangat memudahkan kamu yang ingin bepergian dari satu tempat ke tempat lain di Singapura. Selain kendaraan modern, ada juga transportasi klasik seperti becak dan sepeda yang bisa kamu pilih.

Banyak Tempat Wisata

Tidak dipungkiri lagi bahwa tujuan kita berkunjung ke negara lain adalah untuk menikmati wisata yang disuguhkan. Singapura menghadirkan aneka wisata menarik untuk kamu kunjungi. Ada wisata sejarah, wisata berupa festival hingga wisata belanja dan wisata kuliner yang tentu saja sayang untuk dilewatkan.

Negara yang satu ini begitu dinamis dan menyediakan aneka aktivitas menarik sesuai dengan minat setiap pengunjung. Setiap tempat wisatanya mampu memberikan penglaman yang unik dan tak terlupakan. Beberapa diantara tempat tenar di Singapura adalah Singapore Zoo, Botanic Gardens dan Night Safari.

Rencana Perjalanan yang Bisa Kamu Contek

Pagi

Sarapan Ala Lokal di Heavenly Wang

Sumber gambar www.idntimes.com

Heavenly Wang merupakan tempat yang bisa kamu tuju di pagi hari saat sedang ada di Singapura. Kamu bisa sarapan enak di kafe bergaya tradisional ini. Ada kopi aromatik khas Singapore yang bisa kamu cicipi atau bisa juga memiliki milk tea dengan campuran wijen. Jangan lewatkan juga untuk menikmati lezatnya roti bakar Kaya khas Singapura.

Jika masih kurang kenyang, kamu bisa juga memesan aneka makanan berat seperti laksa, mee siam, mee rebus, dan chicken curry. Kafe ini begitu populer di kalangan wisatawan loh. Tempat ini buka 24 jam dan lokasinya ada di Public Area Terminal 3 Level 1 dan Transit Area, Departure Hall Terminal 4.

Jalan-jalan di Singapore Botanic Garden

Sumber gambar thehoneycombers.com

Kalau di pagi hari kamu tidak tahu mau melakukan apa, coba deh datang ke Singapore Botanic Garden. Taman yang satu ini buka setiap hari mulai jam 5 pagi sampai 12 malam. Di tempat ini kamu bebas berolahraga seperti jogging atau bersepeda. Taman raksasa ini memiliki sekitar 3000 spesies tumbuhan berwarna-warni yang dijamin memanjakan mata kamu.

Taman ini dibangun sejak 1859 dan saat ini sudah berusia lebih dari 150 tahun. Ini adalah satu-satunya botanic garden di dunia yang buka dari pagi buta hingga tengah malam. Senangnya lagi, taman ini tidak memungut biaya masuk alias gratis loh. Untuk ke sini kamu bisa naik taksi, bus umum yang melewati Holland Road atau Bukit Timah Road, dan MRT.

Usai berolahraga kamu pastinya kelaparan dong. Ada food court yang terletak di pintu masuk Tanglin Gate, sehingga kamu yang lapar bisa juga mampir dulu. Di toko makanan ini ada aneka menu sarapan tradisional.

Mengunjungi Patung Merlion

Sumber gambar singaporeguidebook.com

Bagi kamu yang baru pertama ke Singapura wajib sekali mendatangi tempat ini. Patung singa setengah mermaid ini memiliki arti yang menggambarkan sejarah Singapura dulu sebagai sebuah desa nelayan. Patung setinggi 8,6 meter ini memiliki berat 70 ton.

Belum ke Singapura kalau kamu belum berfoto di landmarknya Singapura. Patung Merlion merupakan representasi dari negara Singapura. Lokasinya terletak di Taman Merlion yang bisa dijangkau dengan jalan kaki dari MRT Raffles Place selama 10 menit. Tempat yang satu ini buka dari hari Senin sampai Minggu selama 24 jam.

Eva

BP-Guide Eva

Secara rutin, patung Merlion harus dibersihkan. Jadi, pada saat ini pengunjung tidak bisa leluasa berfoto bersama patung ikonik ini. Sebagai alternatif, kamu juga bisa berfoto bersama patung Merlion mini yang letaknya tidak jauh dari sini.

Siang - Sore

Makan Siang di Hjh Maimunah Restaurant

Sumber gambar danielfooddiary.com

Menjelang siang, perutmu pasti keroncongan minta diisi. Maka dari itu kamu bisa mencoba makan siang di restoran Hjh Maimunah. Menyediakan aneka masakan Melayu, rasa masakannya dijamin bikin ketagihan deh. Kehalalan masakannya juga sudah terjamin sehingga kamu tidak perlu lagi merasa was-was saat akan makan.

Restoran ini telah berdiri sejak tahun 1990an dan berada di Jalan Pisang, Singapura. Menu masakannya sebenarnya sederhana, namun aneka rempahnya membuat masakan dari restoran ini selalu meninggalkan kesan tersendiri. Kamu bisa memilih lebih dari 40 pilihan menu yang tersedia. Untuk harganya juga terjangkau yakni dari Rp 29.000 untuk rendang hingga Ayam Bakar yang harganya Rp 43.000.

Mengintip Keindahan Gardens by The Bay

Sumber gambar id.hotels.com

Gardens by the Bay harus masuk dalam daftar itinerary kamu kala ke Singapura. Taman kota ini akan memukau kamu dengan pemandangan mempesona dari koleksi berbagai jenis flora. Bisa dibilang ini adalah taman terbaik di Asia dengan luas 101 hektar.

Meski gratis, namun ada juga bagian dari taman dimana kamu harus membayar untuk masuknya. Jangan khawatir, biayanya hanya Rp 40.000. Beberapa bagian dari taman ini adalah Supertree Grove yang merupakan pepohonan ukuran raksasa sekitar 25 dan 50 meter. Lalu ada juga OCBC Skyway yang merupakan jembatan sepanjang 128 meter yang menghubungkan dua Supertree paling besar.

Jangan lewatkan juga The Fall yang merupakan “world tallest indoor waterfall”. Kamu juga bisa menikmati Flower Dome yakni rumah kaca-kaca terbesar di dunia dan telah tercatat dalam Rekor Dunia Guinness 2015. Di dalam rumah kaca ini kau bisa melihat aneka tanaman eksotis dari 5 benua.

Terkagum dengan Art Science Museum

Sumber gambar www.visitsingapore.com

Art Science Museum Singapura lokasinya ada di area Marina Bay Sands. Di sini kamu bisa melihat aneka koleksi seni berteknologi canggih. Bangunan yang resmi dibuka tahun 2011 ini dirancang oleh Moshe Safdie yang merupakan arsitek terkenal.

Desain bangunannya menunjukkan lambang 10 jari terbuka seolah menyambut para wisatawan yang datang ke Singapura. Konsep museumnya keren dan unik karena berani menggabungkan Seni dan Ilmu Pengetahuan. Bangunan seluas 50.000 meter persegi ini memiliki 21 galeri yang dibagi dalam 3 lantai. Museum ini buka setiap hari dari jam 10 pagi hingga jam 7 malam. Untuk masuk kamu bisa membeli tiket dengan harga Rp 124.170.

Malam

Makan Malam di Good Old Days

Sumber gambar www.tripadvisor.co.uk

Masuk waktu malam, kamu masih bisa memuaskan diri di Singapura. Kunjungi saja Good Old Days. Tempatnya mudah ditemukan karena berlokasi di di Stasiun Pantai Sentosa, di seberang Wings of Time. Desain bangunannya tampak seperti rumah kolonial Inggris. Didirikan dengan tujuan memunculkan pengalaman masa lalu yang indah di Singapura, tempat ini juga tidak pernah sepi pengunjung.

Restoran halal ini menawarkan aneka makanan favorit lokal seperti laksa dan nasi ayam. Ada juga layanan makan malam prasmanan mulai jam 5 sore jika kamu menginginkannya. Ada variasi harga makanan dengan rasa terbaik yang bisa kamu nikmati bersama keluarga dan temanmu. Tempat ini buka dari jam 11 pagi hingga jam 10 malam. Untuk harganya, satu porsi Nasi Ayam Singapura tradisional sekitar Rp 164.633.

Menonton Pertunjukan Wings of Time

Atraksi spektakuler Wings of Time wajib kamu saksikan di malam hari saat ada di Singapura. Berada di Pulau Sentosa, hasil karya perpaduan teknologi dan seni ini dikemas dengan begitu menarik. Kamu bisa menyaksikan keindahan kosep proyeksi 3D laser, lampu LED, kembang api, seni api dan air mancur secara bersamaan sekaligus. Uniknya lagi ada alunan musik yang harmoni dan siap bikin kamu terpukau sepanjang waktu.

Kamu bisa melihat pertunjukan ini dua kali sehari yaitu setiap pukul 19.40 dan 20.40. Tersedia 2 jenis tempat duduk yakni standar dan premium. Kamu bisa membeli tiketnya di Befree Tour. Untuk harganya kursi standar dibanderol Rp 184.788.

Berbelanja di Little India

Sumber gambar www.visitsingapore.com

Kurang lengkap kalau mengunjungi Singapura tapi belum belanja. Maka dari itu, kamu bisa mejelajah Little India yang merupakan bagian eksotis dari Singapura. Di sini adalah tempat tinggal orang-orang keturunan India di Singapura. Unik karena di sini kita bisa menemukan tempat makan yang lezat, toko pernak-pernik, hingga toko aneka bahan rempah.

Kamu bisa ke Pusat Tekka Centre di Little India. DI tempat ini ada berbagai camilan khas India yang bisa kamu coba. Selain itu di tempat ini juga ada berbagai macam souvenir, seperi minyak wangi, kain sari dan lain sebagainya. Untuk menuju ke sini kamu bisa naik MRT.

Eva

BP-Guide Eva

Kamu juga bisa mencari penginapan di kawasan Little India ini. Tarif penginapannya cukup terjangkau dan kondisinya pun rapi dan bersih.
From our editorial team

Travel 24 Jam ke Singapura, Why Not?

Weekend sudah di depan mata, saatnya kamu sejenak menyegarkan pikiran dari rutinitas. Kamu bisa mencoba melakukan perjalanan wisata ke Singapura nih. Waktu 24 saja sudah cukup kok untuk menikmati indahnya Negara tetangga tersebut. Nah, rencanakan dari sekarang dan cek berbagai destinasi rekomendasi kami di atas ya!

Tag