9 Rekomendasi Rak Kecil yang Apik untuk Dekorasi Rumah Anda (2019)

9 Rekomendasi Rak Kecil yang Apik untuk Dekorasi Rumah Anda (2019)

Rak ukuran kecil bisa jadi pemanis ruangan. Simpel dan tidak memakan banyak tempat, namun bisa jadi tempat pajangan berbagai hiasan dan beberapa barang yang Anda miliki. Temukan inspirasinya disini ya!

Dekorasi Rumah Termasuk Satu Hal yang Perlu Diperhatikan

Sumber gambar jwalking.co

Mendekorasi rumah secara tepat diperlukan perencanaan yang cukup kompleks. Hal ini bertujuan agar keselarasan dan keseimbangan ruang tetap terjaga. Sebelumnya, Anda harus menentukan terlebih dahulu tema ruangan yang akan diterapkan.

Jika temanya sudah diketahui, maka langkah selanjutnya adalah memilih furnitur dan hiasan untuk pengisi ruangan. Pemilihan furnitur dan hiasan ini harus sesuai dengan desain dan luas ruangan agar tampak rapi dan indah.

Berbagai Barang Dekorasi yang Bisa Menjadi Pilihan

Lampu Hias

Lampu hias dapat menjadi penunjang penampilan ruangan, namun juga dapat merusaknya apabila penempatannya kurang tepat. Perhitungan penempatan ini menyesuaikan bentuk, warna, dan gaya ruangan.

Lampu hias dapat Anda letakkan di dalam ruangan ataupun luar ruangan. Penempatan lampu hias ini dapat menarik perhatian dan menciptakan kenyamanan.

Lampu hias pada umumnya terbuat dari beragam bahan, seperti kaca, plastik, stainless steel, kristal, bahan alami seperti kayu, rotan ataupun daun. Selain itu Anda dapat menggunakan lampu hias gantung dari bahan kuningan untuk mempercantik rumah. Lampu hias gantung tersebut dapat terbuat dari bahan kuningan yang kuat, awet dan tahan lama.

Lukisan

Sumber gambar vvvart.com

Lukisan dapat Anda jadikan sebagai pemanis ruangan yang menghidupkan area tersebut. Untuk memilih lukisan yang tepat, Anda harus menyesuaikan dengan tema dan konsep ruangan.

Apabila tema desain ruangan adalah kayu atau natural, Anda dapat memilih lukisan dengan senada, seperti pohon, bunga, dan lain-lain. Anda harus menghindari lukisan dengan warna berlawanan yang tidak sesuai dengan tema agar tidak terlihat ramai.

Cermin

Sumber gambar ylnyi.com

Pemakaian cermin di rumah sering dipakai untuk membuat ilusi ruang agar terlihat lebih luas, besar, terang, sekaligus mempercantik ruangan tersebut. Anda dapat memilih cermin dalam berbagai ukuran yang disesuaikan dengan konsep dan luas ruangan tersebut.

Rumah dengan gaya minimalis sebaiknya menggunakan ukuran cermin menegah hingga besar. Sedangkan rumah bergaya Eropa atau Timur Tengah cenderung memilih ukuran sedang karena biasanya ruangan mempunyai langit-langit yang tinggi.

Karpet

Sumber gambar www.curbed.com

Karpet dalam ruangan sebaiknya disesuaikan dengan konsep dan fungsi ruangan. Penggunaan karpet yang tepat dapat membuat ruangan nyaman untuk dilihat. Usahakan Anda jangan salah menempatkan karpet pada ruangan tersebut.

Untuk kamar mandi sebaiknya gunakan karpet yang lembut. Untuk ruang makan, gunakanlah karpet yang mudah dibersihkan. Sedangkan untuk ruangan keluarga ataupun tempat berkumpul dapat memakai karpet dengan bulu pendek dan berkualitas baik.

Rak

Sumber gambar www.amazon.com

Pemakaian rak pada sudut ruangan sangat ideal untuk membuat barang tertata rapi, bersih, sekaligus mempercantik ruangan. Rak multifungsi dapat Anda gunakan untuk menyimpan pajangan, koleksi, tanaman, foto, dan benda-benda lain.

Untuk memilih rak yang tepat sebaiknya pilihlah kualitas yang baik, tidak mudah rusak, ataupun membahayakan penghuni rumah. Selain itu Anda harus menyesuaikan dengan tema interior rumah.

Berbagai Jenis Rak Kecil untuk Menghias Rumah

Funika 11088 Rak Peralatan Kantor

Sumber gambar https://www.blibli.com

Funika 11088 Rak Peralatan Kantor merupakan rak peralatan kantor dari bahan particle board dengan design elegan dan simpel. Fungsinya untuk menyimpan alat tulis kantor dan dokumen-dokumen sehingga terlihat rapi dan mudah dicari. Rak ini memiliki dimensi 62,5 cm x 21 cm x 22 cm. Anda dapat membeli rak peralatan kantor ini di Blibli dengan harga Rp 178.000.

Wooden Shoes Rack 2T S – White

The Olive House Wooden Shoes Rack 2T S – White juga dapat menjadi pilihan Anda. Rak ini terbuat dari kayu pinus dengan warna natural. Produk ini memiliki ukuran 50 cm x 26 cm x 50 cm yang dapat Anda beli di The Olive House dengan harga Rp 143.000.

Oxone OX-571 Eco Dish Rack

Sumber gambar www.blibli.com

Oxone OX-571 Eco Dish Rack merupakan rak piring dari material plastik yang ideal untuk penempatan peralatan dapur agar terlihat rapi. Rak piring ini memiliki daya tahan kuat dan mampu menampung banyak peralatan.

Produk ini mempunyai desain cerah dan minimalis dengan 16 slot piring dan 6 lubang sendok. Pada bagian tengah produk ini terdapat saluran pembuangan air sisa. Oxone OX-571 Eco Dish Rack mempunyai dimensi 41 cm x 30 cm x 8 cm yang dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 175.000.

Fiorentino Rak Kawat 960

Sumber gambar https://shopee.co.id

Fiorentino Rak Kawat 960 merupakan rak kawat kamar mandi yang terbuat dari besi dengan 2 tingkat dan 2 cantolan yang berada di bawah untuk menggantungkan barang.

Produk ini kokoh, kuat, tahan lama, dan dipasang dengan menggunakan baut dan fisher ke tembok sehingga tidak mudah goyang. Anda dapat membeli produk ini di Tokopedia dengan harga Rp 135.000 ataupun di Shopee dengan harga Rp 135.400.

Olymplast Rak Serbaguna [3 Susun]

Sumber gambar https://www.blibli.com

Olymplast Rak Serbaguna 3 Susun merupakan rak multifungsi yang terbuat dari material plastik berkualitas yang ringan, kokoh, mudah dirakit dan mudah, dibongkar pasang. Rak multifungsi ini sangat tepat diletakkan di dapur, kamar mandi, ataupun ruang tamu/keluarga dan dapat menghemat tempat ketika tidak digunakan.

Rak ini terdiri dari 3 susun dengan dimensi 36 cm x 29 cm x 54 cm yang dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 125.000 atau di Shopee dengan harga Rp 110.000.

Zyo SC-6001.BLI Shoe Rack

Memiliki banyak sepatu dan sandal memang sangat membingungkan, apalagi bila letaknya tidak beraturan. Tentu hal ini akan menyulitkan Anda saat ingin memakai sepatu.

Satu lagi produk rak yang bisa jadi pilihan Anda, ada Zyo SC-6001.BLI Shoe Rack. Merupakan rak penyimpanan sepatu yang terbuat dari bahan particle board dengan desain simpel dan elegan. Rak ini cocok diletakkan di semua ruangan dan dapat dirakit sendiri. Anda dapat membeli rak ini di Bukalapak dengan harga Rp 250.000.

Hermosa Home Decor Rak Dispenser

Sumber gambar https://www.blibli.com

Hermosa Home Decor Rak Dispenser merupakan rak dispenser yang terbuat dari kayu jati belanda/kayu pinus yang fungsional sebagai tempat menaruh galon dan dispenser. Rak ini memiliki ukuran 65 cm x 44 cm x 70 cm. Anda dapat membeli produk ini di Blibli dengan harga Rp 130.000.

Mellius Shabby Chic Model Sepasang Rak Diamond Rak Dinding - White Dove

Sumber gambar https://www.blibli.com

Mellius Shabby Chic Model Sepasang Rak Diamond Rak Dinding - White Dove terbuat dari kayu komposit dengan desain yang unik. Rak ini tersedia dalam ukuran 38 cm x 24 cm x 22 cm yang dapat Anda beli di Blibli dengan harga Rp 165.000.

Bima Rak Serbaguna - Grey

Sumber gambar https://www.blibli.com

Sebelum membeli rak sebaiknya tentukan terlebih dahulu barang yang akan diletakkan dalam rak. Hal ini akan menentukan gaya maupun fungsi dari rak tersebut sebagai perabot penunjang interior.

Bima Rak Serbaguna – Grey merupakan rak serbaguna yang terbuat dari kayu particle board. Rak serbaguna ini berdesain minimalis yang dilengkapi roda agar mudah memindahkan dan kuat menahan beban sampai 60 kg. Anda dapat membeli rak ini di Blibli dengan harga Rp 199.000.

From our editorial team

Yuk, Tata dan Hias Ruangan dengan Rak Kecil agar Lebih Apik!

Menata rumah agar tidak berantakan jadi hal penting yang harus dilakukan agar rumah terasa nyaman. Salah satunya bisa dengan menghadirkan rak kecil di dalam ruangan. Bisa dijadikan sebagai tempat penyimpanan sekaligus juga sebagai tempat memajang beberapa hiasan kecil untuk memberikan kesan manis pada ruangan.