10 Rekomendasi Berbagai Tote Bag Kuliah yang Bikin Penampilan Makin Keren! (2021)

10 Rekomendasi Berbagai Tote Bag Kuliah yang Bikin Penampilan Makin Keren! (2021)

Jika Anda mencari tas yang berukuran besar untuk membawa banyak barang, tote bag bisa dijadikan pilihan yang tepat. Tote bag hadir dalam berbagai macam desain dan bahan yang Anda sesuaikan dengan kebutuhan. Yuk, simak berbagai rekomendasinya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Tote Bag, Tas Serbaguna Pilihan Kaum Hawa

Tote bag merupakan tas yang biasa disandang di bahu atau dibawa dengan cara menjinjing nya. Tas ini memiliki ruang yang luas sehingga dapat memuat banyak barang. Desainnya ringan dan sederhana, pada umumnya memiliki satu kantong besar yang mungkin ditambah kantong kecil di bagian luar atau dalam.

Seiring dengan perkembangan dan perubahan zaman, tote bag tidak lagi dipakai hanya untuk membawa barang untuk kuliah, bekerja, belanja, atau hang out. Banyak anak muda yang menggunakan tas ini sebagai fashion. Sekarang, desain tote bag sudah semakin bervariasi.

Tips Memilih Tote Bag Untuk Kuliah

Pilih Desain Simpel

Pertama, sesuaikanlah desain tas dengan waktu pemakaian. Untuk pergi ke kantor atau acara bisnis dengan suasana formal, pilihlah desain tote bag yang lebih simpel. Tote bag dengan bahan kulit dan desain yang sederhana akan terlihat lebih bagus.

Saat pergi kuliah, hang out, atau ke acara kasual lain, tote bag dengan bahan kanvas atau nilon bisa menjadi pilihan. Anda bisa bebas memakai desain dan warna tote bag.

Tote bag dengan warna dan desain yang simpel membuat Anda lebih leluasa untuk memakainya pada acara formal maupun informal.

Sesuaikan Ukuran Dengan Kebutuhan

Memilih tote bag juga sebaiknya mempertimbangkan jumlah dan besar barang bawaan. Jika Anda hanya butuh membawa smartphone dan dompet saat bepergian, tote bag dengan ukuran kecil pun sudah cukup.

Namun jika Anda perlu membawa banyak dokumen hingga laptop, Anda mesti memilih tote bag dengan ukuran yang lebih besar. Tote bag yang hanya bisa memuat sedikit barang tentu tidak leluasa untuk dipakai. Karena itu, ada baiknya untuk membeli tas yang ukurannya lebih luas.

Ukuran tote bag yang lebih besar membuat Anda lebih praktis untuk jika sewaktu-waktu perlu belanja atau memuat barang bawaan lebih. Anda bisa dengan mudah memasukkannya ke dalam tote bag.

Pertimbangkan Bahan Pembuat Tas

Tote bag biasanya dibuat dengan nilon, kanvas, dan kulit. Ada pula bahan lain seperti hemp. Tiap bahan memiliki karakteristik masing-masing, jadi sebaiknya memilih bahan yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Cek Spesifikasi Barangnya

Secara umum, tote bag berbentuk satu kantong persegi panjang yang sederhana. Tetapi, tidak sedikit pula yang memiliki aksesori yang berguna seperti resleting atau kancing. Resleting dan kantong akan membuat tote bag menjadi lebih aman untuk membawa barang. Apalagi jika Anda sedang membawa benda penting.

Selain penutup tas, panjang handle tote bag juga harus diperhatikan. Panjang handle tote bag yang pas adalah apabila Anda bisa menggantungkannya di pundak. Jika terdapat strap tambahan, Anda juga bisa menjadikannya sebagai sling bag.

Selain itu, tote bag dengan tambahan kantung di dalam akan memudahkan Anda saat menyimpan barang. Anda sebaiknya memeriksa fungsi-fungsi tersebut sebelum memilih dan membeli tote bag.

Lihat Kantong Tambahan di Dalamnya

Tote bag memang identik dengan tas sederhana yang terdiri dari satu kantong besar. Namun, banyak juga tote bag yang memiliki kantong tambahan di bagian dalam atau luarnya. Dengan adanya kantong tambahan tersebut, Anda akan lebih mudah menata barang bawaan agar tidak berserakan dan mudah mengambilnya kembali.

Anda bisa memilih produk seperti ini jika Anda suka membawa banyak barang, apalagi barang bawaan Anda terdiri dari barang berukuran besar dan kecil. Namun jika Anda merasa tidak membutuhkannya, Anda bisa memilih produk yang tidak dilengkapi dengan kantong tambahan ini.

Jadi, pilihlah tote bag yang sesuai dengan selera dan kebutuhan Anda.

Bahan yang Sering Digunakan Untuk Membuat Tote Bag

Kanvas

Bahan kanvas kerap menjadi favorit karena ringan, kuat, dan mudah dicuci. Teksturnya akan melembut seiring dengan waktu. Tote bag berbahan kanvas sangat pas digunakan dalam suasana kasual. Bahannya cenderung ringan dan biasanya dihiasi dengan berbagai tulisan atau gambar agar tidak monoton.

Kulit

Tote bag berbahan kulit memiliki daya tahan yang baik asalkan Anda menjaganya agar tidak lembab. Anda dapat menggunakannya dalam jangka waktu yang lama dan tekstur permukaannya menjadi semakin lembut seiring bertambahnya waktu.

Kekurangannya, bahan kulit cenderung lebih berat. Terlebih jika Anda membawa banyak barang di dalamnya.

Tote bag dengan bahan kulit memberikan kesan elegan dan dewasa, cocok untuk dibawa pada acara formal.

Nilon

Bahan nilon termasuk bahan yang ringan untuk tas. Teksturnya tidak mudah kusut meskipun Anda melipatnya. Tas nilon juga tidak mudah menyerap air sehingga Anda tidak perlu khawatir barang-barang Anda basah saat terkena air hujan.

Sayangnya, tote bag berbahan nilon ini lemah terhadap panas dan sinar ultraviolet. Jadi, Anda sebaiknya berhati-hati ketika menyetrika atau meletakkan tas ini di tempat yang terpapar langsung dengan sinar matahari.

Dari segi warna, bahan nilon memiliki lebih banyak pilihan warna. Desainnya pun bermacam-macam, mulai dari desain yang sporty hingga desain formal untuk pergi ke kantor.

Rekomendasi Tote Bag Stylish Untuk Kuliah

Euck Wata Packable Tote

Euck Wata Packable Tote ini memiliki desain yang simpel, yang pas untuk dibawa ke kampus, pergi belanja, atau hang out.

Kapasitasnya besar dan terbuat dari bahan suede canvas premium. Sangat bisa diandalkan untuk menampung banyak barang tanpa khawatir akan sobek. Tas ini juga memiliki kantong di bagian dalam dengan ukuran yang pas untuk menaruh smartphone.

Sayangnya, tote bag ini tidak dilengkapi oleh penutup sehingga Anda harus berhati-hati saat bepergian.

Harga Rp. 130.000-180.000

The Goods Dept Copyright Tote Bag Unisex

Rekomendasi merk tote bag lainnya adalah The Goods Dept. Tote bag The Goods Dept ini bisa digunakan oleh laki-laki maupun wanita (unisex). Rata-rata desain tote bag dari merk ini berukuran sangat besar (over size) sehingga bisa membawa banyak barang bawaan. Beberapa tote bag dari The Goods Dept juga menggunakan bahan yang ramah lingkungan, lho!

Harga Rp. 150.000-180.000

PamoleTotebag Kekinian Motif Lucu Bahan Kanvas

Pamole Kanvas Tote Bag ini sangat cocok untuk Anda yang suka bepergian tapi tidak mau pakai tas yang ribet. Tote bag ini memiliki tali sandang berbahan katun yang tebal dan kuat, dan dilengkapi oleh resleting sebagai penutup. Di bagian dalamnya dilapisi oleh furing. Muat untuk membawa laptop berukuran 14 inch.

Merk ini menyediakan berbagai pilihan tote bag mulai dari tote bag kanvas bermotif, tote bag casual, hingga artificial leather tote bag yang semi formal. Pilihan warnanya juga banyak, mulai dari warna-warna netral seperti hitam atau abu-abu hingga warna cerah seperti kuning dan pink.

Harga Rp. 50.000-100.000

Triple F Totebag Travel Cordura

Harga Rp. 55.000-100.000

EXSPORT CALVINO TWO WAY CARRY BAG

Calvino adalah tas multifungsi bisa digunakan sebagai backpack, tote bag atau selempang yang pas untuk dibawa ke berbagai acara, termasuk travelling. Tas ini cukup ringan dan bisa memuat barang hingga kapasitas 15 liter. Tas ini memiliki satu kompartemen utama dengan satu kantong tambahan di depannya. Dilengkapi dengan ring D untuk menggantungkan hand sanitizer atau aksesori lainnya.

Harga Rp. 100.000-300.000

Les Catino T. Shibuya Micronesia Flap Tote

Jika Anda menyukai fashion yang rapi tetapi tidak terlihat kaku, tote bag yang satu ini patut untuk dijadikan pilihan. Anda bisa tampil dengan percaya diri saat pergi ke acara formal maupun semi formal. Terbuat dari bahan PVC Leather yang mampu dipakai dalam jangka waktu yang lama.

Tote bag ini dilengkapi dengan penutup resleting dan flap yang membuat penampilannya menjadi rapi dan lebih aman. Desainnya bermotif garis hitam putih dengan strap cokelat, sehingga membuat tas ini mudah dipadukan dengan baju-baju monokrom tanpa membuatnya terlihat kaku. Tote bag yang cocok untuk Anda para eksekutif muda!

Harga Rp. 300.000-700.000

Merche Tas Wanita Besar Ashley Zipper

Produk Ashley Zipper memiliki resleting sehingga lebih aman untuk membawa barang bawaan. Bagian dalamnya dilapisi oleh puring dan juga terdapat satu kantong dengan penutup resleting. Tas ini cocok untuk dipakai ke kampus, hangout bersama teman, bahkan ke kantor. Permukaan tas ini bertekstur lentur, sangat halus, anti scratch, dan juga waterproof. Tersedia dalam 8 warna: Black, Dusty Pink, Hazelnut, Latte, Light Grey, Navy Blue, Rose Gold, dan Tan.

Harga Rp. 170.000-250.000

Oxford Society Corgi Canvas Tote Bag

Anda lebih suka tote bag polos? Barangkali tote bag Oxford Society inilah jawabannya. Produk ini terlihat simpel karena hanya dihiasi gambar kecil di bagian bawahnya. Tote bag polos memang memiliki penggemarnya tersendiri. Kesannya yang simpel membuatnya lebih mudah untuk dipadupadankan.

Ada dua pilihan warna yang bisa Anda pilih, yaitu putih dan navy. Kedua warna ini tergolong netral dan cocok untuk dipadupadankan dengan berbagai jenis penampilan. Produk ini cocok untuk anak muda yang suka berpenampilan kasual.

Harga Rp. 100.000-160.000

LEVAYA Lamira Laptop Bag - Tas Laptop 14 inch

Tote bag yang satu ini dapat diandalkan untuk membawa laptop. Tas ini muat untuk membawa laptop berukuran 14inci. Dilengkapi dengan inner yang empuk untuk menjaga laptop sehingga aman dari benturan.

Desain vertikal dan unisex menjadi karakter Lamira. Sangat proporsional untuk disandang serta memberikan kesan smart and chic sekaligus.

Harga Rp. 150.000-200.000

Pamole Tote Bag Kanvas Litten Series

Produk tote bag ini memiliki perpaduan warna dan desain kantong yang terkesan artistik. Sangat pas untuk Anda yang gemar dengan seni dan barang artsy nan unik. Tote bag ini dilengkapi dengan tiga kantong di bagian depan sehingga memudahkan Anda untuk menyortir barang bawaan yang berukuran kecil. Ketiga kantong tersebut terbuat dari kombinasi kulit dengan warna dan desain yang unik sekaligus artistik. Tas ini juga muat untuk menyimpan laptop 14 inci, sehingga sangat pas untuk dipakai ke kampus.

Harga Rp. 85.000-150.000

Mayonette Davne Tote Bag

Simpel, serbaguna, dan tersedia dalam banyak warna. Begitulah alasan kenapa tote bag ini banyak penggemarnya. Tas ini juga memiliki kapasitas ruang yang besar dan dilengkapi oleh beberapa kantong tambahan. Jadi, Anda bisa memilah tempat penyimpanan tanpa khawatir barang terselip. Tote bag ini juga mempunyai penutup ritsleting dan tali sebagai aksen akan membuat barang Anda tersimpan aman.

Tersedia dalam beberapa varian warna. Pergi ke kampus, kantor, ataupun acara hangout santai akan terasa lebih praktis dengan tas ini.

Harga Rp. 50.000-175.000
From our editorial team

Perhatikan Juga Kesehatan Bahu Saat Mengenakan Tote Bag

Melihat modelnya, sudah jelas bahwa tote bag menumpukan semua beban pada bahu Anda. Ini dia yang harus diperhatikan. Sebisa mungkin, bawalah tote bag secara bergantian di bahu kiri dan kanan untuk menghindari munculnya nyeri atau rasa sakit. Pilih tote bag paling keren hanya dari rekomendasi BP-Guide di atas ya!