10 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik untuk Wanita Indonesia (2020)

10 Rekomendasi Pensil Alis Terbaik untuk Wanita Indonesia (2020)

Alis adalah komponen wajah yang tidak boleh dilewatkan saat memakai riasan. Pensil alis yang tepat akan membantumu mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Melalui artikel ini, BP-Guide akan memberikan rekomendasi pensil alsi terbaik yang bisa kamu coba.

Ingin Hasil Makeup yang Sempurna? Jangan Lupa Pakai Pensil Alis ya, Dear!

Ber-makeup nggak akan lengkap dong tanpa hadirnya alis yang cetar membahana. Riasan di bagian mata memang bisa memberikan ketegasan pada riasan yang sedang kamu kenakan. Bagian mata yang paling menonjol dan menyita perhatian tentu saja adalah alis.

Untuk itulah alis mendapatkan perhatian khusus. Bentuk alis yang indah dan sempurna bisa menutupi kekurangan wajah, seperti mengalihkan perhatian dari dahimu yang lebar. Sebagai pembingkai wajah, kamu harus benar-benar teliti saat melukis alis.

Tidak heran kaum wanita cenderung terobsesi untuk mencipatakan alis yang indah. Alis memang memiliki peran penting yang tidak tergantikan oleh bagian wajah yang lain lho. Salah satunya adalah membuat tampilan terlihat lebih segar dan awet muda. Alis yang tegas membuat karakter wajah lebih menonjol dan terbentuk.

Selain itu alis juga bisa membingkai mata untuk menimbulkan kesan tertentu. Bentuk alis yang salah bisa membuat wajahmu tampak lelah dan terlihat tua. Oleh karena itu, kamu perlu menemukan bentuk alis yang sesuai dengan wajahmu.

Alis juga bisa menjadi penyeimbang bentyuk wajah. Ingat, tidak ada wajah yang bentuknya simetris sempurna di dunia. Itulah mengapa alis harus dibentuk sedemikian rupa agar proporsi wajah tampak lebih seimbang dan lebih enak dipandang.

Berbagai tren pun mulai bermunculan demi mendapatkan bentuk alis yang sempurna. Misalnya seperti sulam alis agar tampilan selalu on setiap saat. Nah, tahukah kamu kalau bentuk alis ternyata punya makna tersendiri lho.

Alis melengkung menunjukkan kepribadian seseorang yang logis, supel, dan periang. Berbeda dengan alis lurus yang konon mencerminkan pribadi jujur, teliti, dan apa adanya. Hmm, seperti apa bentuk alismu?

Bentuk Alis Sangat Mempengaruhi Tampilan Wajah

Bagaimana cara mendapatkan bentuk alis yang sempurna? Tidak lain dan tidak bukan adalah dengan memakai produk pensil alis yang tepat. Ingat, setiap orang punya kecocokan berbeda-beda dengan pensil alis. Oleh karena itu, penting buatmu untuk menemukan produk yang paling pas untukmu.

Jenis-jenis pensil alis juga beragam. Selain pensil alis klasik, kini ada brow maskara dan brow pomade yang bisa memberi kesan lebih natural. Hal lain yang harus diperhatikan dari pemilihan pensil alis adalah fitur waterproof. Jangan sampai alismu luntur saat berkeringat atau berwudhu, ya.

Pilihan pensil alis juga harus disesuaikan dengan ketebalan alismu. Ada beberapa perempuan yang cukup beruntung karena memiliki alis tebal dan terbentuk seperti Cara Delevigne. Bentuk alis seperti ini cukup dipoles sedikit saja untuk memberikan garis tepi yang lebih tegas.

Kalau kamu ingin mencoba tren alis lurus khas Korea, kamu harus berhati-hati. Alis lurus cocok untuk mata kecil dan sipit karena dapat memberi kesan mata yang lebih besar sehingga wajah terlihat proporsional. Buat kamu yang sudah punya mata besar, bentuk alis semacam ini sepertinya kurang cocok untuk wajahmu.

Ini Nih Tips Memilih Warna Pensil Alis Sesuai Warna Kulit

Warna Cokelat Kehitaman untuk Kulit Sawo Matang

Kulit sawo matang yang eksotis adalah khas wanita Indonesia. Alis warna cokelat kehitaman sangat pas untuk warna kulit yang satu ini. Dengan warna tersebut, alis akan terlihat lebih natural dan menyatu dengan warna kulit. Kesan alami ini akan membuatmu tampil cantik dan jadi idaman kaum wanita!

Warna Abu-abu Kehitaman untuk Kulit Gelap

Kalau kamu berkulit gelap, maka jangan salah pilih warna alis. Pilihlah warna abu-abu kehitaman. Jangan memilih warna alis yang hitam pekat karena justru akan membuat wajahmu terlihat lebih kusam. Kamu juga bisa bereksperimen dengan menyatukan 2 warna sekaligus seperti abu kehitaman dan cokelat kehitaman untuk mendapatkan warna yang pas.

Warna Cokelat Muda untuk Kulit Putih

Dibandingkan dengan kulit sawo matang atau kulit gelap, kulit putih lebih fleksibel dan tidak rewel soal pemilihan warna alis. Kamu bisa menggunakan alis berwarna hitam atau cokelat sesuai dengan seleramu. Meskipun demikian, warna yang paling cocok untuk si kulit putih adalah cokelat muda.

Cokelat muda akan membuat wajahmu terlihat lebih cerah dan tentunya dengan riasan mata yang telihat lebih menonjol.

Produk Pensil Alis Terbaik yang Paling Disukai Wanita Indonesia

Revlon Eyebrow Pencil

Pertegas bentuk alismu dengan Revlon Eyebrow Pencil with Brush warna Dark Brown. Warnanya yang alami akan menyempurnakan tampilanmu tanpa menghilangkan karakter alami wajah. Riasan mata pun terlihat lebih segar dan menonjol. Warna yang lembut tidak akan membuat wajahmu terlihat kontras.

Produk disertai dengan brush yang memudahkan kamu untuk mengaplikasikannya. Memadukan pensil alis dan sikat alis dalam satu produk, kamu yang masih pemula tidak akan kesulitan menggunakannya. Gambar dan isi alis sesuai dengan bentuk wajahmu, lalu bersiaplah untuk menjadi pusat perhatian.

Harga Rp. 69.300-92.500

Make Over Eyebrow Pencil-Black Lines

Make Over Eyebrow Pencil Black Lines hadir untuk menciptakan dimensi dan intensitas pada riasan wajah dengan bentuk alis yang rapi sempurna. Pensil alis klasik ini sangat kuat dengan tekstur yang mudah kering. Produk ini akan membantumu menggambar alis dengan teliti.

Salah satu keunggulan produk ini adalah mampu bertahan lama dan tidak mudah pudar. Penggunaannya mudah, ikuti saja garis alismu lalu isi dalamnya sampai terlihat penuh. Ratakan dengan brush untuk hasil akhir yang lebih natural.

Harga Rp. 49.600-51.700

Lavie Lash-Precision Brow Tech

Ciptakan alis yang presisi dengan Lavie Lash Precision Brow Tech. Produk ini dibuat untuk alis yang lebih penuh dan memikat, dengan warna copper yang membuat wajahmu semakin cerah. Setelah menggambar alis, ratakan dengan sikat yang sudah disediakan bersama dalam satu set untuk tampilan yang lebih natural.

Perlu kamu tahu, shade copper yang coklat kemerahan ini merupakan hasil kolaborasi bersama beauty vlogger Cindercella. Warnanya yang unik akan membuat penampilanmu lebih stand out namun tidak berlebihan. Benar-benar pelengkap yang pas buat menciptakan penampilan yang oke.

Harga Rp. 134.000-216.500

ESQA-Brow Pomade Pencil

Kamu pasti tidak menyangka kalau ESQA adalah merek kosmetik lokal bukan? ESQA telah mendapatkan standar internasional sebagai produk makeup vegan pertama di Indonesia. Semua produknya berkualitas tinggi dan diformulasikan tanpa kandungan bahan yang berbahaya.

ESQA Brow Pomade Pencil adalah salah satu produk mereka yang wajib kamu coba. Pensil alis dengan ujung berbentuk segitiga ini juga dilengkapi dengan sikat untuk meratakan dan merapikan alis agar lebih natural. Pensil alis yang creamy ini tidak akan membuat penampilanmu berlebihan atau menghasilkan alis yang terlalu tebal. Produknya juga sangat awet, bisa kamu pakai seharian penuh!

Harga Rp. 125.000-140.500

Mizzu-Brow Wow

Rekomendasi selanjutnya datang dari merek Mizzu. Mizzu Brow Wow adalah pensil alis dengan ujung micro tip untuk memastikan setiap helai rambut mendapatkan warna yang sama. Riasan alis pun terlihat lebih rapi dan natural, seperti tidak pakai pensil alis! Siap-siap tampil sempurna deh dengan produk yang satu.

Brow Wow dari Mizzu punya banyak keunggulan, antara lain lain adalah tahan lama, tidak mudah luntur, dan cocok untuk semua jenis kulit. Pengaplikasiannya sangat mudah, bahkan untuk pemula sekalipun. Ada 4 pilihan shade yang bisa kamu sesuaikan dengan warna kulit yaitu Dark Shade untuk tampilan tegas, Mid Shade untuk kesan natural, Light Shade yang kecokelatan, serta Grey Shade untuk Korean Look yang memukau.

Harga Rp. 52.000-75.000

Benefit Cosmetics Brow Contour Pro

Berulang kali memakai pensil alis karena luntur akibat air atau keringat pasti merepotkan banget, kan? Tenang, ada Benefit Cosmetics Brow Contour Pro yang bisa jadi solusi. Pigmentasi produk yang sangat ciamik diimbangi dengan long lasting atau tahan lama dan tahan air.

Mudah dibaurkan dan dirapikan, serta hasil akhirnya sangat alami. Nggak perlu khawatir kamu akan terlihat menor. Pensil alis 4 in 1 ini konon bisa bertahan hingga 24 jam lamanya. Temukan penampilan baru dari alismu dengan menggunakan produk yang satu ini. Tersedia dalam 5 warna pilihan yang bisa disesuaikan dengan warna kulitmu.

Harga Rp. 600.000-938.000

Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil

Keunikan produk Luxcrime Slim Triangle Precision Brow Pencil ada pada ujung berbentuk segitiga yang sangat ramping. Setiap sapuan yang dihasilkan memberikan riasan alami pada mata dan wajah. Ideal untuk membingkai alis agar terlihat lebih berbentuk dan sempurna.

Untuk hasil akhir yang makin sempurna, jangan lupa rapikan dengan brush. Pilihan warnanya pun bervariasi, kamu bisa memilih yang paling cocok dengan warna kulitmu yaitu abu-abu, cokelat tua, dan cokelat. Formula smudgeproof pada produk memastikan alismu akan bertahan lama dan tidak pudar meski sudah berjam-jam.

Harga Rp. 85.500-92.490

Anastasia Beverly Hills Brow Definer

Dapatkan alis dengan hasil super fantastis menggunakan Anastasia Beverly Hills Brow Definer. Warna yang dihasilkan sangat natural, mirip seperti alismu yang asli. Ukurannya yang kecil memudahkan kamu untuk membuat garis tipis dan memastikan setiap helai rambut terpigmentasi dengan sempurna.

Produk ini juga tahan lama dan mampu bertahan seharian tanpa budge atau smudge yang bisa mengganggu penampilanmu. Tapi kalau wajahmu berminyak, sebaiknya kamu bubuhkan brow mascara dulu. Packaging yang praktis dan minimalis dijamin membuatmu jatuh cinta. Dilengkapi pula dengan spoolie untuk tampilan alis yang lebih alami namun tetap tegas.

Harga Rp. 260.000-395.000

Emina Double Agent Eyebrow

Emina Double Agent Eyebrow Black memudahkan kamu untuk menggambar alis dengan ujungnya yang bersudut. Formulanya yang lembut menghasilkan bentuk alis yang lebih alami. Eyebrow pencil ini juga retractable serta dilengkapi sikat lembut pada ujungnya untuk memberikan sapuan alis yang alami.

Tidak perlu repot-repot menyerut, kamu tingga memutarnya saja. Menggambar alis menjadi lebih mudah dengan hasil sempurna menggunakan produk ini. Ada 2 varian warna yang bisa dipilih yaitu Brown dan Black, tinggal sesuaikan saja dengan warna kulitmu.

Harga Rp. 67.200-82.320

Chanel Crayon Sourcils

Datang dari rumah mode kelas dunia, Chanel Crayon Sourcils akan menghasilkan riasan alis yang melebihi imajinasimu. Tekstur serbuk dan nuansa halusnya bisa beradaptasi dengan semua jenis kulit. Satu set produk dilengkapi dengan rautan pensil dan kuas untuk merapikannya.

Packaging produk dalam palet elegan akan membuatmu tergoda untuk segera memilikinya. Bingkai alismu, lalu isi hingga terlihat penuh. Jangan lupa sapukan kuas untuk hasil akhir yang lebih alami dan memukau. Jangan lupa untuk memilih shade yang paling sempurna dengan warna kulitmu.

Harga Rp. 325.000-537.500
From our editorial team

Pilih Pensil Alis dengan Fitur Long Lasting agar Tahan Lebih Lama

Pasti merepotkan sekali bukan kalau kamu harus terus menerus mengulangi penggunaan pensil alis setiap kali selesai berwudhu atau berkeringat? Untuk itu, kamu harus memastikan produk pensil alis yang kamu gunakan memiliki fitur long lasting dan waterproof. Sehingga kamu tidak perlu melakukan touch up berulang kali, seperti rekomendasi produk dari BP-Guide di atas!

Tag