10 Pilihan Kursi Kayu yang Unik untuk Dekorasi Ruangan

10 Pilihan Kursi Kayu yang Unik untuk Dekorasi Ruangan

Kursi kayu tidak pernah terlihat membosankan jika dipakai untuk mempermanis interior rumah. Kini kursi kayu pun tersedia dalam berbagai model dan harga. Yuk disimak apa saja kursi kayu menarik ramuan BP-Guide!

Beri Kesan Klasik di Ruangan Rumah Anda dengan Kursi Kayu

Sumber gambar www.pinterest.com

Kesan vintage atau klasik memang sedang booming akhir-akhir ini. Termasuk dalam konsep desain rumah, konsep ini menjadi pilihan banyak orang. Di Indonesia, kesan vintage di dalam rumah tentu akan sangat sesuai dengan desain arsitektur rumah yang juga klasik dan vintage. Terkesan seperti rumah a la Inggris dan Eropa di zaman dulu, tidak mewah, namun terkesan elegan.

Salah satu item yang dibutuhkan untuk menciptakan desain yang klasik dan vintage adalah kursi kayu. Kursi kayu tentunya dicari yang desainnya lebih tua atau oldest, baik itu kursi baru atau memang kursi tua. Kemudian dengan cat baru atau dipernis maka akan menjadi lebih memukau.

Nah, Indonesia adalah salah satu jawara produk mebel atau furniture berbahan kayu. Kayu terbaik, dengan ukiran menarik serta warna yang memukau tentu akan mendukung kesan vintage yang ingin Anda ciptakan, bukan?

Kelebihan Menggunakan Kursi Kayu

Sangat Kokoh

Sumber gambar www.sunnijati.com

Kelebihan pertama dari kursi kayu adalah lebih kokoh dan lebih tahan lama. Tentu saja, tergantung dengan kayu yang digunakan untuk membuat kursi tersebut. Dalam hal ini, kayu yang paling favorit adalah kayu jati.

Kayu jati merupakan jenis kayu yang kuat dan padat, sehingga sangat baik dibuat menjadi barang furniture. Karena kekuatannya itulah, produk dari kayu jati biasanya lebih mahal dari pada produk yang dibuat dari bahan kayu yang lainnya.

Tapi, dibandingkan dengan sofa bahan lainnya, kursi berbahan kayu tentunya akan jauh lebih kuat dan kokoh. Apalagi kayu berbahan jati, terkena api saja masih tidak apa-apa, loh!

Awet dan Tahan Lama

Sumber gambar www.pinterest.com

Kelebihan lainnya adalah awet dan tahan lama. Jadi, sekali membeli kursi, maka Anda mungkin baru akan membeli lagi ketika sudah lewat beberapa tahun, bahkan mungkin sudah puluhan tahun. Berbeda dengan kursi bahan lainnya yang dalam beberapa tahun saja sudah mesti diganti.

Bahan kayu jati juga kembali menjadi yang terbaik untuk kursi kayu dalam hal ketahanan dan keawetannya. Serat kayunya yang padat menjadikan kursi berbahan jati tidak mudah lapuk dan rusak, meski terkena air.

Tapi perlu diingat, kayu jati akan kembali tumbuh dalam waktu puluhan tahun setelah ditebang dan diproduksi. Jadi, kalau sudah punya kursi jati di rumah Anda, jangan terlalu sering menggantinya karena akan membahayakan habitat pohon jati.

Anti Serangga dan Rayap

Sumber gambar www.antiserangga.com

Permasalahan utama pada kursi kayu adalah serangan rayap yang tentunya akan merusak kursi tersebut. Namun, berbeda ceritanya bila kursi di rumah Anda berbahan kayu jati.

Serat dan urat di kayu jati sangat keras, padat, dan juga memiliki resin yang dapat mengusir serangga semacam rayap tersebut. Jadi, bila kursi di rumah Anda adalah kursi kayu, wajar saja kalau kursi itu bisa bertahan sampai puluhan tahun.

Tak Perlu Bingung, Ini 10 Rekomendasi Kursi Kayu untuk Memperindah Ruangan Rumah Anda

Kursi Tamu Minimalis Modern Premium

Sumber gambar www.tokopedia.com

Ingin tampilan kursi ruang tamu yang minimalis dan simple namun tetap terlihat modern? Nah, Kursi Tamu Minimalis Modern KTS 005 bisa menjadi pilihan Anda.

Satu set kursi ini terdiri dari 1 bangku, 2 kursi, 1 meja tengah, dan 1 meja kecil, serta sofa tebal di sudut. Bahan yang digunakan adalah bahan terbaik, yakni jati baik grade A, B, maupun C. Anda juga bisa memesan dengan kayu mahoni untuk harga yang lebih terjangkau.

Warna yang disiapkan adalah natural soft yang manis dan minimalis. Tapi, Anda juga bisa memesan dengan warna lain bila Anda inginkan. Untuk pemesanan dan pembelian Anda bisa mengunjungi situs Tokopedia dan Jati Bagus dengan harga Rp 9.500.000.

Twist Stool 01

Sumber gambar qlapa.com

Kursi selanjutnya adalah Twist Stool 01. Kayu satu ini adalah jenis stool yang dibuat dari bahan kayu suar berkualitas tinggi yang memiliki ukiran unik. Setiap stool bahkan memiliki motif yang berbeda, dengan demikian akan memberikan keunikan tersendiri pada desain interior rumah Anda.

Produk yang satu ini memiliki dimensi 30 cm x 30 cm x 50 cm dengan finishing natural doff atau gloss. Kelebihan produk hand made satu ini adalah lebih kuat dan tahan lama. Tidak hanya itu, harganya juga lebih terjangkau. Anda bisa mendapatkannya seharga Rp 970.000 saja di situs Qlapa.

Kursi Kayu Kursi Bakso 75 cm Waikiki

Sumber gambar www.bukalapak.com

Selanjutnya, ada kursi kayu bakso. Tentunya, Anda mengenal kursi simpel dengan bentuk bulat atau petak yang paling pas untuk hiasan rumah ini, bukan?

Salah satu produk yang direkomendasikan untuk Anda adalah Kursi Bakso 75 cm Waikiki. Produk satu ini terbuat dari bahan kayu oak putih berkualitas dan solid. Sehingga kursi ini menjadi lebih kokoh dan kuat. Selain itu, kayu ini juga dipanaskan dengan oven yang menjadikan struktur kayu lebih padat dan tidak mudah dirusak rayap.

Produk satu ini sangat pas untuk mendukung desain interior rumah Anda, apalagi wilayah dapur. Untuk mendapatkan produk ini, Anda bisa memesannya di Bukalapak dengan harga Rp 331.500.

Kursi Kayu Da Vinci Minimalis

Sumber gambar www.lazada.co.id

Ingin kursi yang desainnya minimalis namun artistik? Masih ada lagi kursi yang bisa Anda pertimbangkan, yakni Kursi Kayu Da Vinci Minimalis. Bahannya adalah kayu berkualitas tinggi dan kokoh.

Kelebihan lainnya, desainnya minimalis jadi bisa blend dengan apapun desain rumah Anda. Meski terkesan vintage, namun sandarannya modern. Dapatkan produk ini seharga Rp 500.000 di situs belanja seperti Lazada.

Kursi Teras Set dan Meja, Kayu Jati Minimalis Modern Jepara

Sumber gambar nuoob.co

Jepara dikenal sebagai daerah penghasil kayu dan produk kayu, ukiran kayu dan furniture kayu paling ternama di Indonesia. Itulah kenapa produk dari bahan kayu asal Jepara menjadi satu produk yang perlu Anda perhitungkan.

Salah satu produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kursi Teras Set dan Meja, Kayu Jati Minimalis Modern Jepara. Bahan yang digunakan adalah kayu jati berkualitas tinggi, sudah dikeringkan dengan oven sehingga lebih kokoh dan anti rayap, serta anti lapuk.

Satu set terdiri dari 2 buah kursi dan 1 buah meja. Finishing warna natural menjadikan desain kursi ini begitu menarik. Dapatkan produk ini seharga Rp 1.080.000 di situs belanja online Tokopedia.

Artista Home Bellini Kayu Dining Chairs - Milk Caramel

Sumber gambar www.elevenia.co.id

Berikutnya ada produk kursi dari brand Artista Home Bellini. Salah satu produk yang direkomendasikan adalah Artista Home Bellini Kayu Dining Chairs. Kursi satu ini dibuat dari bahan kayu mahoni berkualitas tinggi yang dibalut dengan warna milk caramel yang menarik.

Tidak hanya bentuknya yang keren dan mendukung desain interior rumah Anda, kursi satu ini juga nyaman digunakan. Bahan terbaik yang digunakan menjadikan kursi ini lebih tahan lama dan kokoh. Dapatkan produk ini seharga Rp 1.460.000 di Blibli atau Rp 2.170.000 di Elevenia.

Papillon Lounge Chair Kursi Jengki - Kaliakarya

Sumber gambar qlapa.com

Kayu yang didaur ulang juga bisa jadi kursi berkualitas tinggi, loh. Salah satunya adalah Papillon Lounge Chair Kursi Jengki - Kaliakarya. Produk ini hadir dengan desain a la Scandinavian yang tentunya sangat menunjang penampilan ruangan Anda menjadi lebih baik.

Bahan yang digunakannya adalah kayu jati yang sudah berumur tua dan telah didaur ulang. Tambahan bahannya adalah multiplek press yang juga hasil daur ulang. Dapatkan produk satu ini di Qlapa seharga Rp 3.990.000.

Kursi Makan Kayu Minimalis Jepang Set

Sumber gambar www.bukalapak.com

Ingin mendesain rumah a la Jepang? Nah, produk yang bisa Anda pertimbangkan adalah Kursi Makan Kayu Jati Minimalis Model Style Jepang. Dengan desain a la rumah makan Jepang yang minimalis, simpel namun modern, ditambah dengan balutan cat yang indah, serta finishing yang menarik menjadikan acara makan Anda semakin mengesankan.

Setiap setnya terdiri dari 4 kursi, 1 meja, dan 4 matras. Selain memberikan kenyamanan, produk ini juga kuat, karena dibuat dari bahan kayu jati berkualitas tinggi. Dapatkan produk ini di Bukalapak seharga Rp 3.500.000.

JYSK Cowboy Wood Dining Chair

Sumber gambar www.blibli.com

Produk berikutnya adalah JYSK Cowboy Wood Dining Chair. Kelebihan produk satu ini adalah bahannya yang merupakan kayu berkualitas dan tahan lama, serta desainnya yang keren, simpel namun indah.

Karena desainnya ergonomis Anda akan mudah menata posisi dari kursi satu ini. Apalagi, warna brown-nya yang memikat tentunya akan menjadikan interior rumah Anda semakin menarik. Dapatkan produk ini di Blibli seharga Rp 1.171.000.

Ikea Danhult Kursi Serbaguna Kayu Pinus Solid Warna Putih

Sumber gambar www.jakmall.com

Bicara masalah furniture, tentunya Anda tidak bisa mengenyampingkan produk dari Ikea. Untuk produk kursi kayu, produk Ikea yang direkomendasikan untuk Anda adalah Ikea Danhult Kursi Serbaguna. Produk satu ini dibuat dari bahan kayu pinus yang solid dan berkualitas.

Kayu pinus dipilih karena kepadatannya, serta keindahan karakternya yang unik. Tidak hanya itu, kayu satu ini juga stabil dan kencang, hanya dengan skrup. Anda bisa memesan produk ini di Jakmall dengan harga yang cukup terjangkau yakni Rp 347.500.

From our editorial team

Kursi Kayu Menjadi Pemanis Ruangan Anda

Menambahkan ruangan Anda dengan furnitur kursi kayu akan semakin membuat ruangan manis dan menunjukkan karakter Anda. Di sisi lain, penggunaan furniture kayu sangat baik karena tahan lama dan kokoh, jika menggunakan kayu jati.

Tag