5 Rekomendasi Klinik untuk Treatment Milia di Surabaya, Bantu Kulit Kamu Bebas Milia! (2022)

5 Rekomendasi Klinik untuk Treatment Milia di Surabaya, Bantu Kulit Kamu Bebas Milia! (2022)

Milia bisa mengganggu penampilan dan bikin jadi kurang percaya diri. Yuk, kenali apa itu milia dan penyebabnya. Ketahui juga cara mencegahnya. Nah, kalau kamu ingin menghilangkan milia, bagi yang tinggal di Surabaya bisa cek rekomendasi klinik kecantikan dari kami, ya!

Mengenal Milia dan Penyebabnya

Pernahkan kamu menemukan bintik putih di area kulit wajah? Jika iya, kemungkinan itu adalah milia. Ini merupakan kista yang termasuk dalam epidermoid. Warnanya putih berupa bintil kecil. Umumnya akan muncul berkelompok pada area hidung dan pipi. Adanya milia pada area kulit wajah tentunya akan mengganggu penampilan dan bikin kita jadi kurang percaya diri.

Milia sendiri merupakan keratin yang terjebak di bagian bawah permukaan kulit. Keratin adalah sejenis protein yang banyak terdapat pada jaringan kulit, rambut, hingga sel kuku. Milia bisa menyerang berbagai usia dari bayi hingga dewasa.

Milia memiliki berbagai jenis, namun secara umum bisa dibedakan menjadi milia primer dan sekunder. Untuk milia primer, umumnya karena keratin yang terjebak pada kulit. Biasa dialami bayi hingga dewasa. Untuk milia sekunder muncul karena permukaan kulit tersumbat. Biasanya terjadi pada mereka yang mengalami cedera, luka bakar, hingga luka lepuh pada kulit.

Beberapa hal yang bisa meningkatkan kita mengalami milia adalah salah memakai produk kecantikan atau memakai produk perawatan yang kurang sesuai dengan jenis kulit kita. Kurangnya tidur atau istirahat juga bisa meningkatkan resiko munculnya milia. Hal lainnya adalah kurang maksimal dalam membersihkan kulit.

Penyebab lain yang bisa membuat milia muncul di wajah adalah pemakaian krim steroid dalam jangka panjang. Kamu yang pernah melakukan prosedur pelapisan laser atau dermabrasi juga berpeluang untuk mengalami milia.

Tips Mencegah dan Mengatasi Milia

Rutin Membersihkan Wajah dengan Benar dan Menyeluruh

Banyak diantara kita yang rutin memakai makeup untuk mempercantik wajah. Kendati demikian, kebanyakan dari kita malas dalam membersihkan wajah. Entah karena sudah terlalu lelah atau terlalu malas melakukan pembersihan makeup dan wajah dengan merata dan menyeluruh, akhirnya bisa menyebabkan pori-pori tersumbat dan bercampur dengan bakteri dan kuman dari lingkungan.

Hal ini tentu membuat kulit kita jadi mudah terserang jerawat, komedo, bahkan milia. Nah, mulai sekarang pastikan kamu rutin membersihkan wajah dengan benar dan menyeluruh sebelum tidur. Usahakan melakukan pembersihan ganda atau double cleanser demi memaksimalkan membersihkan kulit wajah.

Hapus riasan, gunakan pembersih yang sesuai dengan jenis kulit wajah. Pastikan juga melakukan pijatan pada wajah agar kotoran di wajah hingga sisa makeup bisa maksimal terangkat.

Rutin Eksfoliasi Kulit

Membersihkan wajah saja tidak cukup untuk mencegah munculnya milia atau untuk mengatasi milia. Maka dari itu, pastikan kamu juga melakukan eksfoliasi kulit secara rutin. Cara ini akan efektif dalam menyingkirkan sel-sel kulit mati akibat keratin di dalam permukaan kulit.

Pakai scrub atau cairan eksfoliasi yang sesuai dengan jenis kulitmu. Dengan eksfoliasi maka bisa memaksimalkan proses pengangkatan sel-sel kulit mati. Usahakan memilih produk dengan AHA dan glycolic acid agar proses pengangkatan sel kulit mati jadi lebih sempurna.

Gunakan Krim Retinol dan Tabir Surya

Dalam merawat kulit wajah, kamu yang mengalami milia atau ingin mencegah munculnya milia bisa mengutamakan untuk memakai skincare yang mengandung retinol. Bisa berupa moisturizer ataupun serum. Gunakan secara rutin agar bisa mengurangi milia.

Selain itu, jangan lupa juga untuk memakai tabir surya setiap harinya. Selain bisa melindungi kulit dari sinar ultraviolet, pemakaian tabir surya juga akan menyeimbangkan krim retinol yang peka terhadap kerusakan bila terpapar sinar matahari.

Terapkan Gaya Hidup Sehat

Selalu lakukan gaya hidup sehat. Ini termasuk menjaga asupan makanan, istriahat yang cukup, dan mencukupi kebutuhan mineral. Dalam hal makanan, konsumsilah banyak sayur dan buah. Hindari makanan tinggi kolesterol.

Tambahkan vitamin seperti vitamin D. Cukupi juga kebutuhan mineral harian untuk menjaga kondisi kulit agar senantiasa terhidrasi dengan baik.

Usahakan rutin berolahraga untuk mengeluarkan racun dalam tubuh baik dalam bentuk keringat maupun urin. Selain itu, cukupi juga kebutuhan istirahat agar kulit senantiasa sehat.

Melakukan Perawatan Milia di Klinik Kecantikan

Milia memang bisa sangat mengganggu dan bikin rasa percaya diri jadi menurun. Namun, jangan khawatir, jika kamu merasa milia membuat kamu jadi merasa rendah diri, kamu bisa mendatangi klinik kecantikan terdekat di kotamu.

Berbagai klinik kecantikan akan bisa membantu kamu melakukan tindakan yang tepat untuk menghilangkan milia yang mengganggu. Ada beberapa prosedur yang bisa dilakukan. Seperti misalnya dermabrasi atau cara pengikisan lapisan kulit teratas dengan menggunakan alat khusus.

Ada juga cara Ablasi laser yang dilakukan dengan menghilangkan milia memakai suhu panas. Klinik kecantikan juga bisa melakukan chemical peeling yang merupakan pengikisan lapisan kulit teratas dengan mengoleskan cairan kimia.

Cara lainnya adalah dengan krioterapi atau membekukan dan menghancurkan benjolan milia menggunakan nitrogen cair. Apapun prosesnya, pastikan kamu mendatangi klinik kecantikan terpercaya di kotamu, ya.

Butuh Perawatan Milia? Datang saja ke Klinik yang ada di Surabaya Berikut!

Erha Derma Centre

Erha Derma Centre adalah pilihan klinik kecantikan pertama dari kami. Lokasinya ada di JL. Kombes Pol. M. Duryat No.18-20i, Tegalsari, Surabaya 60262. Klinik ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga jam 8 malam.

Klinik Erha berkonsep Personalized Program sehingga setiap pasien yang datang akan mendapatkan perawatan personal dari ahli dermatologis ERHA sesuai kebutuhan. Hal ini tentunya menenangkan kita karena kita bisa mendapatkan perawatan yang tepat.

Jika kamu mengalami milia, kamu bisa datang ke klinik ini. Mereka menawarkan perawatan dengan alat-alat berstandar medis dengan teknologi terkini. Dengan teknologi laser maka bisa menghapus milia tanpa rasa sakit berlebihan. Selain perawatan milia, klinik ini juga menyediakan aneka perawatan seperti anti aging program, brightening program, dry skin program, dan lain sebagainya.

Erha juga menyediakan aneka produknya di berbagai toko online dan juga kliniknya. Kamu juga bisa mengunjungi website resmi mereka.

Untuk tahu lebih jelas mengenai treatment yang ditawarkan silahkan kunjungi website resmi klinik Erha

Website Erha Ultimate

House of Dura Surabaya

House of Dura Surabaya bisa juga jadi andalan kamu. Didirikan tahun 1994 oleh Ibu Mimi Liliana dan Mr. Dennis Owen di Amerika Serikat. Selanjutnya DuraSkin Laboratories juga membuka bisnisnya di Indonesia sejak 1999. Ada banyak cabang yang tersebar di Indonesia, salah satunya di Jl.Kartini no. 135, Surabaya.

Di DuraSkin klinik, kamu tidak perlu was-was karena penanganannya dan juga produknya telah mendapatkan FDA Approval dari Amerika dan Nomor Depkes RI. Perawatan yang kamu dapatkan di sini akan disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu sehingga hasilnya dijamin memuaskan.

Dengan teknologi terkini sehingga lebih efektif dalam perawatan. Produk yang mereka hasilkan juga sudah BPOM jadi aman digunakan. Bisa diperoleh dengan mudah di berbagai toko online.

Untuk menghilangkan milia, kutil, hingga siringoma, klinik yang satu ini memakai perawatan DURA Electro Cauter. Caranya memakai jarum kecil steril yang bisa menghancurkan jaringan-jaringan yang tidak diinginkan di kulit. Tentunya prosedurnya aman dan nyaman karena dilakukan oleh dokter dan ahlinya.

Untuk tahu lebih jelas mengenai treatment yang ditawarkan silahkan kunjungi website resmi House of Dura

Website House of Dura

Klinik Estetika dr. Affandi

Klinik Estetika dr. Affandi adalah pilihan kami selanjutnya. Berlokasi di Jl. Raya Diponegoro No. 144, Surabaya, dr. M. Affandi Sp.KK(K) yang merupakan Dokter Spesialis Kulit yang berpengalaman mendirikan klinik kecantikan yang satu ini. Diharapkan untuk membantu aneka perawatan yang dibutuhkan pasien untuk mendapatkan tindakan medis maupun mendapatkan produk perawatan kulit berstandar dermatologi.

Uniknya, di sini, selain bisa datang langsung ke kliniknya, kamu juga bisa konsultasi dengan dokternya secara online. Kamu bisa melakukan Live Video Consultation, Photo Consultation dan Live Chat Consultation dengan dokter yang kamu pilih lewat website resmi mereka. Kamu juga bisa membeli aneka produk mereka lewat website resmi atau toko online.

Dalam mengatasi milia, klinik ini memberikan beberapa tindakan yang bisa disesuaikan dengan kondisimu. Pertama bisa melalui facial dimana akan dilakukan prosedur ekstraksi dengan jarum atau pisau steril. Selanjutnya ada juga tindakan chemical peeling yakni dengan mengelupaskan kulit mati untuk mengangkat sumbatan keratin di bawah kulit agar milia hilang.

Cara lainnya adalah dengan memakai berbagai krim perawatan yang bisa mengangkat sel kulit mati dan membantu meregenerasi kulit. Berikutnya ada cara mikrodermabrasi dimana dokter akan mengikis lapisan kulit terluar menggunakan bahan bertekstur dengan lembut untuk mengikis milia.

Klinik ini juga bisa memakai Electrocauter yang memanfaatkan arus panas dari energi listrik untuk mengikis permukaan milia. Cara terakhir adalah dengan teknologi laser sehingga bisa mengangkat milia secara presisi.

Untuk tahu lebih jelas mengenai treatment yang ditawarkan silahkan kunjungi website resmi Klinik Estetika dr Affandi

Website Klinik Estetika

Ms Glow Clinic Surabaya

Ms Glow Clinic Surabaya berlokasi di Jl Biliton 60281 Gubeng, Surabaya. Kamu bisa mengunjunginya untuk mendapatkan aneka perawatan kulit dengan berbagai teknologi canggih. Ditangani langsung oleh ahlinya sehingga tidak perlu khawatir akan hasilnya. MS Glow juga menyediakan aneka produk kecantikan yang bisa dibeli di klinik atau di berbagai toko online.

Di sini kamu bisa mendapatkan perawatan seperti Venus Legacy Body Slimming. Ini akan membantu mereka yang memiliki selulit, kulit kendur, hingga stretch mark agar bisa hilang dan membuat tubuh jadi lebih langsing.

Ada juga perawatan Vampire therapy dimana kamu bisa menghilangkan bekas luka, meratakan warna kulit, mengurangi hiperpigmentasi, memperkecil tampilan pori-pori, hingga meremajakan kulit wajah.

Kamu juga bisa mencoba perawatan Cauter Mole Removal. Ini bisa untuk menghilangkan tahi lalat, milia, kutil, dan lainnya yang mengganggu penampilan. Dengan teknik electrocautery, dokter akan mengangkat jaringan abnormal yang tumbuh di kulit.

Untuk tahu lebih jelas mengenai treatment yang ditawarkan silahkan kunjungi website resmi MS Glow Clinic

Website MS Glow

The Emdee Skin Clinic

The Emdee Skin Clinic berada di Jl. Biliton No.40 F 60281 Surabaya. Didirikan sejak 2013 lalu, klinik ini berusaha melayani sebaik mungkin berbagai masalah kulit dan kecantikan. Skill tenaga medis dan staff juga selalu diupgrade demi kenyamanan pelanggan. Mereka juga kerap menghadirkan inovasi treatment dan produk-produknya.

Ada banyak perawatan kecantikan yang ditawarkan. Ada peeling dan laser, injeksi dan threadlift, hifu dan radio frequency, dan lain sebagainya. Tentu saja kamu akan berkonsultasi dulu dengan ahlinya sebelum melakukan perawatan agar lebih tepat.

Untuk milia, kamu bisa mencoba perawatan mikrodermabrasi. Tindakan ini tidak hanya mengurangi jerawat dan komedo, namun juga mampu mengecilkan pori-pori dan mengatasi milia. Pilihan lainnya untuk mengatasi milia adalah dengan perawatan electro cauter yang juga tersedia di klinik ini.

Untuk tahu lebih jelas mengenai treatment yang ditawarkan silahkan kunjungi website resmi The Emdee Skin Clinic

Website Emdee Clinic
Hubungi kami untuk info lebih lengkap dan info kerjasama
From our editorial team

Ketahui Kapan Harus ke Dokter

Saat mengalami milia, kamu tidak perlu panik berlebihan. Milia bukanlah penyakit berbahaya. Milia juga bisa hilang sendiri dalam beberapa minggu atau beberapa bulan. Milia tidak diikuti dengan gatal dan peradangan sehingga tidak mengganggu kesehatan secara umum. Namun jika kamu merasa milia sangat mengganggu penampilan dan kamu ingin menghilangkannya, kamu bisa memutuskan untuk memeriksakan diri ke klinik kecantikan atau dokter kulit untuk mendapatkan penanganan khusus.