Siapkan Diri Menjadi Penguasa Lapangan dengan 15 Rekomendasi Raket Badminton (2023)

Siapkan Diri Menjadi Penguasa Lapangan dengan 15 Rekomendasi Raket Badminton (2023)

Anda yang bersemangat dalam olahraga, tahukah Anda bahwa pilihan raket badminton dapat memengaruhi performa permainan Anda? Dengan berbagai opsi yang tersedia, menemukan raket yang tepat bisa menjadi kunci untuk menguasai lapangan dengan kelincahan dan presisi yang luar biasa.

Tips Memilih Raket Badminton

Memilih raket badminton yang tepat sangat penting untuk meningkatkan performa dan kenyamanan bermain Anda. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu Anda dalam memilih raket badminton:

Jenis Permainan Anda: Pertimbangkan gaya bermain Anda. Apakah Anda lebih suka bermain dengan serangan cepat, permainan net, atau lebih fokus pada pertahanan? Jenis permainan Anda akan mempengaruhi jenis raket yang Anda butuhkan.

Berat Raket: Raket yang lebih ringan biasanya lebih mudah untuk dikendalikan dan lebih cepat dalam pergerakan. Namun, raket yang lebih berat dapat memberikan lebih banyak kekuatan dalam pukulan. Pilihlah berat raket yang sesuai dengan kekuatan dan kenyamanan Anda.

Keseimbangan Raket: Ada tiga jenis keseimbangan raket: kepala berat, seimbang, dan pegangan berat. Kepala berat memberikan lebih banyak kekuatan dalam pukulan, sementara pegangan berat memberikan lebih banyak kontrol. Seimbang adalah keseimbangan yang baik antara kekuatan dan kontrol.

Fleksibilitas Raket: Raket yang lebih fleksibel cenderung memberikan lebih banyak daya dan kontrol, terutama untuk pemain yang tidak memiliki kekuatan pukulan yang kuat. Raket yang lebih kaku memberikan stabilitas tetapi memerlukan lebih banyak kekuatan untuk menghasilkan pukulan bertenaga.

Ukuran Grip: Pilih ukuran grip yang sesuai dengan tangan Anda. Grip yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat mengganggu kenyamanan dan pengendalian Anda.

Merek dan Kualitas: Pilih merek yang dikenal dalam industri badminton dan memiliki reputasi baik. Raket dari merek-merek terkenal biasanya memiliki kualitas yang lebih baik dalam hal bahan dan konstruksi.

Budget: Tentukan anggaran Anda sebelumnya. Harga raket dapat bervariasi secara signifikan, tergantung pada merek, kualitas, dan fitur-fitur tambahan.

Cobalah Terlebih Dahulu: Jika memungkinkan, cobalah beberapa raket sebelum membeli. Rasakan bagaimana raket tersebut terasa dalam genggaman Anda, coba lakukan beberapa pukulan, dan lihat bagaimana raket bergerak dalam permainan Anda.

Materi Raket: Raket badminton umumnya terbuat dari bahan seperti karbon, grafit, atau campuran bahan. Materi ini mempengaruhi kekuatan, fleksibilitas, dan daya tahan raket.

Pertimbangkan Saran Ahli: Jika Anda masih bingung, mintalah saran dari pemain badminton yang lebih berpengalaman atau penjual yang kompeten dalam dunia olahraga ini.

Baca Ulasan: Telusuri ulasan online tentang raket-raket tertentu yang Anda pertimbangkan. Pengalaman orang lain dapat memberikan wawasan yang berharga.

Ingatlah bahwa raket yang cocok untuk seseorang belum tentu cocok untuk orang lain. Cobalah beberapa raket dan pilihlah yang paling sesuai dengan gaya permainan, preferensi, dan kenyamanan Anda.

Rekomendasi Raket Badminton

Yonex Astrox 88 S Game

Yonex Astrox 88 S Game adalah raket badminton yang dapat diakses dengan mudah oleh pemain dari berbagai tingkatan. Dengan pegangan sedang dan fleksibilitas yang sesuai, raket ini cocok untuk beragam pemain bulu tangkis. Dirancang khusus untuk pemain yang dominan di bagian belakang lapangan, raket ini memiliki keseimbangan head heavy, bobot 4U, dan poros sedang yang memberikan kekuatan serangan yang besar. Versi ini lebih halus dibandingkan dengan Astrox 88 D Game.

Raket ini terbuat dari bahan H.M Graphite, Volume Cut Resin, Tungsten, dan Namd, dengan kepala raket berbentuk isometrik. Astrox 88 S Game hadir dengan berat grip 4U (Ave.83g) G5 dan 3U (Ave.88g) G4, G5, G6, serta tampil dalam warna Emerald Blue. Saran stringing untuk 4U adalah 20-28 lbs, dan untuk 3U adalah 21-29 lbs.

Harga Rp. 1.387.000-2.357.000

Flypower Rio Gold G1

Flypower Rio Gold G2 Raket Badminton - Sky Blue Tas + Kaos (Liliyana Natsir Series) adalah raket badminton yang sporty dan terbuat dari bahan H.M. Graphite. Dengan berat 85 ± 2 g dan pegangan yang nyaman, raket ini cocok untuk pemain pemula hingga profesional dengan karakter menyerang dalam permainan badminton.

Dengan karakteristik menyerang dan desain yang didedikasikan untuk Liliyana Natsir, raket ini memiliki panjang 675 ± 1 mm dan titik keseimbangan (BP) antara 295 - 300 mm. Cocok untuk string tension 28-30 lbs, raket ini memiliki fleksibilitas 8.5-9.0 dan bagian frame berbentuk Box Shape.

Harga Rp. 521.000-677.800

Apacs Virtuoso Light

Raket Badminton Apacs Virtuoso Light adalah pilihan yang istimewa dengan fitur-fitur unggulan. Dibuat dengan bahan Hi Modulus Graphite untuk frame dan shaft, raket ini memiliki fleksibilitas 9.5 dan berat 76gr dengan panjang 675mm.

Dengan bonus grip handuk dan senar Hot Zone Karakal (belum terpasang), raket ini menonjolkan desain kepala isometrik untuk memperbesar sweet spot dan pola lubang grommet yang meningkatkan daya tahan sebesar 7%. Dengan bingkai kecepatan tinggi dan struktur yang diperkuat, raket ini menawarkan performa luar biasa dalam permainan badminton.

Harga Rp. 324.500-578.800

Flypower Black Pearl 07

Flypower Black Pearl 07 Raket Badminton merupakan pilihan istimewa yang menggabungkan bahan Power Metal + HM Graphite dengan frame Aerodynamic. Dengan berat 87-89 g dan keseimbangan 275-285 mm, serta string tension 26-30 lbs, raket ini menawarkan kenyamanan dan daya tahan yang luar biasa. Cocok untuk gaya permainan bertahan atau menyerang, raket ini sesuai untuk pemain badminton pemula hingga profesional yang ingin melatih kemampuan bermain mereka.

Dengan fitur-fitur seperti bahan berkualitas dan desain aerodinamis, Flypower Black Pearl 07 Raket Badminton adalah pilihan yang kuat untuk permainan dan latihan Anda.

Harga Rp. 407.900-522.400

Li-Ning XP 2020 AYPQ154-5

Li-Ning XP 2020 White AYPQ154-5 GRATIS Head Cover adalah raket olahraga yang populer dengan kualitas yang luar biasa. Cocok untuk pemula dan permainan santai, raket ini memiliki bobot W3 (85-87g) dan ketegangan senar <20 lbs. Didesain dengan sambungan T dan kepala raket isometrik, serta terbuat dari bahan aluminium-alloy.

Dalam kotaknya, Anda akan mendapatkan 1 raket dan 1 penutup kepala. Dengan Li-Ning XP 2020 White AYPQ154-5 GRATIS Head Cover, Anda dapat meningkatkan kualitas olahraga Anda dengan pilihan yang tepat.

Harga Rp. 162.000-244.500

Adidas Badminton Spieler A09

Adidas Badminton Spieler A09 adalah pilihan yang kuat untuk performa stabil dengan keseimbangan yang merata dan bobot sedang untuk bermain secara menyeluruh. Terbuat dari bahan berkualitas yang tahan lama dan nyaman dipegang, raket ini cocok untuk berbagai jenis permainan. Dengan spesifikasi berat/panjang 84g±2, ketegangan ≤28lbs / 12kg, dan kekakuan shaft 8.5-9.0, raket ini menawarkan kualitas yang handal.

Harap diingat bahwa perbedaan 1-2 cm dalam ukuran mungkin terjadi karena proses pengembangan dan produksi, sedangkan perbedaan warna mungkin terjadi karena perbedaan kemampuan layar untuk menampilkan warna yang akurat.

Harga Rp. 750.000-1.455.000

Yonex ArcSaber 71 Light

Yonex ArcSaber 71 Light adalah raket badminton yang dirancang dengan teknologi Nanoair Spring untuk meningkatkan transfer energi ke kok dan memberikan kontrol, akurasi, dan kekuatan yang optimal. Raket ini memiliki bahan frame dan shaft H.M. Full Graphite, dengan fleksibilitas medium dan berat 76g +/- 2 (5U-G5). Teknologi Nanoair Spring menghasilkan pukulan yang lebih kuat dan efisien.

Cocok untuk pemula dengan harga terjangkau, ArcSaber 71 Light adalah pilihan bagus dengan fokus pada kontrol. Raket ini cocok untuk pemain ganda, memiliki manuver yang baik, dan hadir dalam varian warna yang menarik.

Harga Rp. 351.000-488.900

Victor Hypernano X-20H

Victor Hypernano X-20H Raket Badminton adalah pilihan terbaik dengan material paduan graphite + resin + 6.8 shaft & graphite + resin + fiber reinforced system yang mengurangi perlawanan udara dan memberikan ayunan lebih cepat. Raket ini sesuai untuk pemula hingga profesional, cocok untuk latihan maupun pertandingan.

Dengan spesifikasi tarikan ≤29 lbs, ≤34 lbs, berat/ukuran grip 3U/G4, G5, 4U/G5, dan panjang 675 mm, raket ini menawarkan performa yang luar biasa dalam mengurangi perlawanan udara serta memberikan kelincahan yang diperlukan. Cocok untuk berbagai tingkat pemain dan siap mendukung permainan Anda.

Harga Rp. 1.000.000-1.556.700

Mizuno Speedflex 9.1

Mizuno Speedflex 9.1 Raket Badminton menghadirkan konstruksi poros revolusioner untuk mengurangi guncangan pada pergelangan tangan dan memberikan kekuatan restorasi 2x lipat dari poros biasa, hasilnya adalah ketahanan unggul dan daya tolak yang lebih tinggi. Proses produksi yang ditingkatkan memberikan intensitas pukulan lebih besar dengan peningkatan kekuatan lebih dari 20%. Raket ini menggunakan Frame dengan teknologi Slim Aerodinamik untuk mengurangi hambatan udara dan Tapered Shaft yang meminimalkan guncangan pada pergelangan tangan dan meningkatkan ketahanan serta daya tolak.

Dengan spesifikasi berat/ukuran 4U5, fleksibilitas medium, keseimbangan medium, dan panjang 675 mm, raket ini dirancang untuk performa maksimal. Tersedia dalam kombinasi warna Dresden Blue/Black/Silver, Mizuno Speedflex 9.1 adalah pilihan unggul untuk permainan bulutangkis yang intens.

Harga Rp. 1.400.000-1.577.800

Fleet Felet Galaxy Flare 10

Raket Badminton Fleet Felet Galaxy Flare 10 Original adalah pilihan yang ideal untuk power smash dengan karakter head heavy. Terbuat dari material Nano Booster Tube, raket ini hadir dalam bobot 3U (86+-gram) atau 4U (82+-gram) dengan sistem grommet 76 lubang. Dengan tension hingga 32 lbs dan keseimbangan 290 +- 3 mm, raket ini cocok untuk permainan kuat dan presisi.

Dibuat dengan material Carbon Graphite, Fleet Felet Galaxy Flare 10 Original memiliki shaf yang kaku (stiff) dan grip G1. Raket ini adalah pilihan terbaik untuk permainan badminton yang intens dan berkualitas.

Harga Rp. 375.000-945.000

Agnite Badminton Racket F2118

Agnite Badminton Racket F2118 merupakan paket berisi 2 raket (biru + pink) dengan tas gratis. Raket ini terbuat dari material Carbon Composite Iron dan Aluminum Split yang berkualitas tinggi. Dengan tarikan senar raket 16 - 18 lbs dan berat 100 gram, raket ini memiliki handle yang nyaman dan anti slip.

Tersedia dalam varian 2 raket saja atau 2 raket + 3 kok bulu angsa F2200. Dalam ukuran 67 x 23 x 3.5 cm, produk ini menawarkan alat olahraga murah dengan kualitas yang tinggi serta pilihan warna biru dan pink yang menarik.

Harga Rp. 277.000-377.000

Alpsport BBQ2.0

Alpsport BBQ2.0 Raket Badminton adalah pilihan luar biasa dengan serat karbon 100% penuh. Dengan berat super ringan 8U (65 gram) dan dilengkapi tas olahraga premium, paket ini termasuk 1 raket, 1 tas, 1 senar, 2 grip, dan 1 kotak bonus. Raket ini cocok untuk pemain profesional dengan ketegangan hingga 30 lbs (default 26 lbs).

Serat karbon membuatnya lebih ringan dan kuat, dilengkapi dengan cicin redaman untuk mengurangi getaran hingga 50%. Alpsport BBQ2.0 memberikan kontrol yang mudah dan performa yang tahan lama, cocok untuk penggunaan rutin hingga 3-4 tahun.

Harga Rp. 453.000-1.080.000

Hi-Qua Gen-X 4U Max

Hi-Qua Gen-X 4U Max merupakan raket terbaru dengan teknologi Hexagon Frame yang inovatif. Didukung oleh desain asimetris dan pilihan warna yang mencerminkan semangat generasi muda. Dalam paket lengkap termasuk tas Hi-Qua Cover Double, senar Iso 66 Titanium, grip handuk, dan kaos Dri Fit.

Dengan berat 4U (80-85 gram) dan tension maksimum 32 lbs, raket ini menghadirkan kontrol dan aerodinamika yang lebih baik berkat frame Hexagon Tube. Dibuat dari material high modulus carbon graphite, dengan tipe frame metric head shape, keseimbangan di titik 290-295 mm, dan fleksibilitas shaft yang medium. Gen-X 4U Max menawarkan pengalaman bermain yang menarik untuk generasi muda.

Harga Rp. 636.900-1.060.000

Hi-Qua Super Sonic

Hi-Qua Super Sonic adalah paket lengkap siap pakai dengan senar terpasang pada ketegangan 22 lbs. Raket ini juga dilengkapi dengan tas cover single sebagai bonus. Dengan tarikan senar maksimum 22 lbs, raket ini memiliki kepala isometrik untuk area pukulan yang lebih lebar. Terbuat dari kombinasi bahan Fiber Carbon dan Carbon + Aluminium Alloy untuk frame, serta shaft Fiber Carbon.

Dengan berat 3U (89-90 gram) dan keseimbangan pada titik 296-305mm (Power), raket ini cocok untuk pemain tipe serangan. Dengan panjang 67cm, Hi-Qua Super Sonic direkomendasikan untuk pemain pemula, amatir, dan anak-anak yang ingin memulai permainan bulutangkis.

Harga Rp. 199.000-499.000

Victor Thruster K HMRL

Raket Victor Thruster K HMR L adalah model terbaru 2019 dari Victor dengan seri Thruster, menjadi salah satu raket teringan dari seri ini dengan berat 5U dan 6U. Raket ini memiliki shaft yang terbuat dari campuran Graphite, Resin, dan 7.0 SHAFT, serta frame dari Graphite dan Resin.

Didesain untuk tarikan hingga 28 lbs (12.5 Kg), raket ini tersedia dalam pilihan warna Pearl White, Spring Green, Cinerous, Indigo, dan Wheat. Cocok untuk pemain yang mengutamakan kecepatan dan kontrol dalam permainan badminton.

Harga Rp. 550.000-999.000
From our editorial team

Menguasai Lapangan dengan Pilihan Raket Badminton Terbaik

Jadi, jangan ragu untuk menjelajahi berbagai pilihan raket badminton yang sesuai dengan gaya dan tingkat permainan Anda. Dengan teknologi terkini dan desain yang canggih, raket yang tepat akan membantu Anda meraih performa maksimal di lapangan, membuat setiap pukulan menjadi lebih mantap dan memikat.

Tag