10 Rekomendasi Baju Anak Perempuan yang Bikin Putri Kecil Bergaya Bak Fashionista (2021)

10 Rekomendasi Baju Anak Perempuan yang Bikin Putri Kecil Bergaya Bak Fashionista (2021)

Pilihan baju anak perempuan memang hampir tidak terbatas model dan jenisnya. Nah, buat Anda yang punya anak perempuan, sulap ia jadi fashionista cilik dengan berbagai pilihan baju yang stylish. Simak rekomendasinya dalam artikel BP-Guide berikut ini!

Punya Anak Perempuan? Dandani Dia Secantik Mungkin!

Memiliki anak perempuan menjadi kebahagiaan tersendiri bagi para ibu. Selain karena anak adalah anugerah, anak perempuan sering dianggap sebagai "versi mini" dari ibunya. Para ibu sangat suka mendandani anak perempuan mereka dengan berbagai macam model pakaian dan aksesoris.

Tidak bisa dipungkiri, pilihan model pakaian untuk anak perempuan memang jauh lebih variatif dibandingkan untuk anak laki-laki. Bahkan tidak jarang anak perempuan didandani dengan pakaian yang mirip dengan ibunya, sehingga membuat mereka terlihat semakin menggemaskan.

Yuk, Intip Gaya Anak Perempuan Selebriti Indonesia

Gempita Noura Marten

Sumber gambar brilio.net

Siapa sih yang nggak kenal dengan Gempita Noura Marten? Anak dari pasangan selebriti Gading Marten dan Gisella Anastasia ini sudah jadi idola sejak masih bayi. Selain karena parasnya yang cantik dan lucu, Gempita juga selalu muncul dengan berbagai gaya berpakaian yang membuat terlihat semakin menggemaskan. Misalnya saat ia mengenakan gaun putih polos ini. Dengan rambut yang dibiarkan terurai dan sepatu hitam polos, Gempita tidak kalah dengan model profesional!

Arsy Hermansyah

Sumber gambar idntimes.com

Meski usianya masih 6 tahun, Arsy Hermansyah sangat pintar bergaya di depan kamera lho. Arsy adalah putri dari musisi Anang Hermansyah dan penyanyi Ashanty. Tengok deh gaya santainya saat berlibur dengan sleeveless dress berhiaskan aksen di kedua lengannya. Untuk alas kaki, Arsy mengenakan loafers nyaman berwarna pink dengan motif panda di bagian atasnya.

Sarah Deana White

Sumber gambar matamata.com

Tinggal di Bali bersama kedua orang tuanya, Sarah Deana White selalu tampil cantik dengan perpaduan pakaian yang menarik. Sarah adalah putri bungsu Nana Mirdad dan Andrew White yang sudah lama vakum dari industri hiburan.

Gaya santai dengan celana pendek berbahan jeans dan tank top warna hitam sudah membuat Sarah terluhat sangat stylish. Rambut panjangnya yang berwarna kecokelatan dibiarkan terurai, membuat terlihat seperti anak pantai beneran!

Thalia Putri Onsu

Sumber gambar idntimes.com

Thalia Putri Onsu, putri dari Ruben Onsu dan Sarwendah Tan ini selalu tampil bak fashionista sejak kecil. Sebagai anak dari pasangan selebriti, setiap gerak-gerik Thalia selalu menyita perhatian publik. Misalnya saat ia tampil cantik dalam pemotretan bertema unicorn.

Thalia mengenakan dress selutut warna pelangi dengan aksen ikat pinggang warna emas. Tidak lupa ia menambahkan bandana dengan motid tanduk unicorn di kepalanya. Imut banget, kan?

Nastusha Olivia Alinskie

Sumber gambar brilio.net

Terlahir dari pasangan Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia Wijaya, Nastusha Olivia Alinskie sudah bergaya stylish sejak kecil seperti kedua orang tuanya. Intip salah satu gaya kasualnya saat mengenakan jumpsuit tanpa lengan ini.

Tampil dengan jumpsuit putih bermotif polkadot hitam, Nastusha makin menggemaskan dengan sling bag warna merah yang dikalungkan di salah satu bahunya.

Pilihan Bahan Ternyaman Untuk Baju Anak

Bahan Katun

Katun jelas menjadi bahan yang paling nyaman untuk pakaian anak. Namun ibu harus teliti dengan bahan katun apa yang ditawarkan oleh penjual pakaian. Katun kombed adalah pilihan terbaik karena memiliki serat halus yang mudah menyerap keringat.

Bahan Viscose

Nama lain untuk bahan viscose adalah CVC. Ini adalah bahan pakaian yang terbuat dari 55% persen katun kombed dan 45% katun viscose. Bahan ini adalah pilihan tepat untuk baju anak karena ringan dan dapat menyerap keringat dengan sangat baik. Keunggulan bahan ini adalah tingkat susutnya yang lebih kecil dibanding katun murni, sehingga tidak mudah mengecil meski sudah dicuci berulang kali.

Bahan Baby Terry

Baby terry adalah bahan yang banyak digunakan untuk membuat jaket dan handuk. Namun belakangan juga banyak dipakai untuk pakaian bayi dan anak karena teksturnya yang lembut. Baby Terry terbuat dari bahan kapas yang terasa nyaman saat menyentuh kulit si kecil.

Rekomendasi Baju Anak Perempuan yang Membuatnya Terlihat Seperti Fashionista Cilik

Justice Girls My Unicorn Needs Me Graphic Tee

Unicorn menjadi favorit banyak anak perempuan. Karena itu, Justice Girls My Unicorn Needs Me Graphic Tee bisa menjadi rekomendasi baju yang pasti sanbat mereka sukai. Kaos lengan pendek ini sangat cocok untuk dikenakan sehari-hari atau saat hangout.

Terbuat dari bahan yang ringan dan bisa menyerap keringat dengan baik, membuat anak bebas bergerak. Kaos ini tersedia dalam ukuran untuk anak usia 7 tahun sampai 14 tahun.

Harga Rp. 90.000-200.000

Justice Girls Pattern Leggings

Justice Girls Pattern Leggings adalah bawahan untuk anak perempuan dengan model close fit yang tidak membatasi geraknya. Bahannya stretch, sehingga sangat nyaman untuk dipakai. Pinggang legging dilengkapi dengan karet yang bisa menyesuaikan dengan tubuh anak.

Legging ini hadir dalam warna dasar hitam dengan motif unicorn yang colorful. Cocok dipadukan dengan atasan kasual seperti kaos dan sepatu sneakers untuk gaya kasual yang kece.

Harga Rp. 200.000-330.000

Cottonink Mini - Ismel

Berikutnya ada rekomendasi menarik dari brand Cottonink. Cottonink Mini - Ismel adalah tunik cantik untuk putri kecil Anda yang hadir dalam warna abu-abu. Atasan polos tanpa motif ini punya aksen floral di bagian pergelangan tangan.

Mudah dipadukan dengan bawahan apa saja, cocok untuk berbagai kesempatan formal. Atasan ini terbuat dari bahan katun lembut untuk kenyamanan di kecil. Ringan dan menyerap keringat, sehingga si kecil tidak akan merasa gerah dan rewel. Ukuran yang tersedia untuk baju ini adalah untuk 2 tahun hingga 5 tahun.

Harga Rp. 75.000-110.000

Cocohanee Balerina

Cocohanee Balerina adalah piyama yang nyaman untuk anak di malam hari. Setelan atasan dan bawahan ini hadir dalam warna pink dan berbagai macam motif yang membuatnya makin menarik. Lengan panjang dan celana panjang memastikan si kecil tetap hangat di sepanjang tidurnya.

Bahan pembuatnya adalah 100% Korean Cotton yang sangat lembut dan berkualitas. Motif print balerina membuat piyama ini semakin cantik.

Harga Rp. 130.000-200.000

Little Palmerhaus - Sleeveless Jumpsuit

Baju anak berikutnya yang akan direkomendasikan kepada Anda adalah Sleeveless Jumpsuit dari brand Little Palmerhaus. Jumpsuit tanpa lengan ini hadir dalam ragam warna dan pilihan motif ceria untuk buah hati Anda.

Terbuat dari bahan premium viscose yang halus dan lembut, membuat si kecil nyaman saat beraktivitas. Jumpsuit tersedia dalam ukuran untuk anak usia 2 tahun sampai 4 tahun.

Harga Rp. 70.000-110.000

Little Palmerhaus - Girls Casual Shorts

Celana pendek adalah pilihan pakaian yang nyaman di siang hari, terutama jika cuaca sedang panas. Little Palmerhaus - Girls Casual Shorts bukan sekedar celana pendek untuk putri kecil Anda lho. Produk ini hadir dalam 8 pilihan warna berbeda untuk dipadukan dengan atasan apa saja.

Bahan celana adalah premium cotton untuk memastikan kenyamanan si kecil, tidak membuatnya merasa gatal atau gerah. Celana tersedia dalam ukuran untuk anak mulai usia 1 tahun hingga 6 tahun.

Harga Rp. 35.000-50.000

Kottonville Takoyakids Reika Dress Blush

Satu lagi dress cantik casual yang nyaman untuk anak perempuan Anda. Kottonville Takoyakids Reika Dress Blush adalah pakaian yang terbuat dari bahan cotton combed yang bersahabat untuk kulit anak. Dress ini memiliki desain yang simpel, dengan leher bulat dan detail tali serut di bagian pinggang.

Pilihan warna untuk produk ini antara lain adalah merah terracota, dan mustard. Sementara untuk ukuran, dress ini tersedia untuk anak usia 1 tahun hingga 6 tahun.

Harga Rp. 90.000-170.000

Kottonville Piccola Sienna Dress With Back Ribbon

Selanjutnya ada rekomendasi Kottonville Piccola Sienna Dress With Back Ribbon. Dress berbahan katun ini ringan dan nyaman, cocok dikenakan untuk berbagai kesempatan kasual. Pilihan warna untuk produk ini adalah Grey dan Dusty Pink, dengan tambahan detail pita di bagian belakang baju. Produk ini tersedia untuk anak mulai usia 1 tahun hingga 5 tahun.

Harga Rp. 135.000-160.000

Pretty Girl - Andrea Princess White Dress

Jadikan anak Anda bak princess dengan rekomendasi Pretty Girl - Andrea Princess White Dress ini. Gaun cantik ini hadir dalam warna putih dengan detail cantik di bagian bahunya. Gaun ini bisa jadi pilihan yang tepat jika Anda ingin mengajak anak menghadiri berbagai acara formal. Ukuran yang tersedia adalah untuk anak mulai usia 4 tahun hingga 12 tahun.

Harga Rp. 175.000-250.000

Pretty Girl - Sariva Gaun Muslim Set

Pretty Girl - Sariva Gaun Muslim Set menjadi baju anak perempuan terakhir yang direkomendasikan untuk Anda. Gaun yang tersedia untuk ukuran anak 1 tahun sampai 14 tahun ini hadir dalam warna yang kalem.

Terbuat dari kombinasi bahan poliester dan lining katun, serta dilengkaoi dengan brokat motif bunga untuk membuat si kecil terlihat makin feminin. Gaun ini juga sudah dilengkapi dengan hijab berwarna senada.

Harga Rp. 200.000-300.000
From our editorial team

Agar Baju Anak Tetap Awet, Perhatikan Cara Perawatannya

Cantik dan menggemaskan sekali bukan rekomendasi baju anak dari BP-Guide di atas? Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah cara merawat baju anak, agar tetap awet. Cara mencuci yang salah atau pemilihan deterjen yang kurang tepat bisa membuat warna baju pudar, luntur, bahkan ukurannya menyusut. Pastikan Anda membeli baju anak yang dilengkapi dengan label cara perawatan juga ya!