10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion untuk Hilangkan Rasa Gerah Kepanasan (2021)

10 Rekomendasi Kipas Angin Maspion untuk Hilangkan Rasa Gerah Kepanasan (2021)

Hidup di negara iklim tropis pasti merasakan hawa panas ketika musim panas. Kipas angin menjadi salah satu alat penting untuk mendinginkan udara di ruangan. Saat ini banyak merk kipas angin yang bisa jadi pilihan Anda. Jika Anda penggemar produk Maspion, ada rekomendasi kipas angin Maspion untuk Anda.

Iklim Tropis Indonesia Dominan Berudara Panas

Indonesia memiliki iklim tropis yang memiliki dua musim, panas dan hujan. Pada musim panas tiba udara cenderung panas hingga terik. Masyarakat Indonesia pasti sudah terbiasa dengan udara yang panas.

Ada beberapa orang pula yang tidak terbiasa dan sering kali menggunakan AC atau kipas angin. Apalagi akhir-akhir ini udara panas di Indonesia mencapai 38 derajat celcius. Tentu Anda membutuhkan pendingin ruangan untuk mengatasi panas berlebih.

Cara Menghilangkan Rasa Gerah

Berenang Atau Berendam di Kolam Renang

Berendam di kolam atau berenang jadi salah satu solusi untuk mengatasi gerah. Selain menjadi olahraga, berenang bisa menghilangkan hawa panas. Badan terasa segar sambil olahraga.

Tidak masalah jika berenang ingin Anda lakukan setiap hari. Anda juga bisa berendam jika ingin sekaligus mandi. Bisa sebagai solusi mengatasi gerah di siang hari.

Memberi AC di Ruangan

Penggunaan AC saat ini sudah ada hampir di setiap ruangan. Selain ruang publik, AC juga kerap kali digunakan di kamar atau ruangan di dalam rumah. Pendingin ruangan memang sudah menjadi kebutuhan saat ini.

Tidak memungkiri bahwa cuaca yang panas membuat masyarakat membutuhkan AC. Ketika udara di ruangan sangat panas, tentu tidak nyaman sehingga perlu menggunakan AC. Anda bisa memasang AC di ruangan untuk mengatasi udara panas.

Mandi Air Dingin

Mandi dengan air dingin bisa menjadi solusi untuk mengatasi hawa panas. Bisa Anda lakukan setelah olahraga atau aktivitas di luar rumah. Air dingin bisa memberikan kestabilan suhu tubuh, sehingga tidak terjadi serangan panas.

Menggunakan air dingin bisa memberikan sirkulasi yang baik sehingga oksigen mengalir ke seluruh tubuh. Tubuh juga menjadi segar setelah mandi dengan air dingin.

Gunakan Pakaian yang Longgar

Solusi untuk masyarakat Indonesia atau yang tinggal di negara beriklim tropis ialah menggunakan baju longgar. Pada musim panas, baju yang terlalu ketat akan membuat sirkulasi panas tidak keluar. Baju longgar memberikan ruang untuk kulit bernapas.

Selain menggunakan baju longgar, usahakan untuk memilih warna yang terang. Biasanya menggunakan jenis kain sutra, katun, dan linen. Warna cerah bisa memantulkan panas matahari sehingga tidak membuat tubuh Anda makin panas.

Menyalakan Kipas Angin

Selain menggunakan pendingin ruangan dengan AC, Anda juga bisa menggunakan kipas angin. Masyarakat banyak yang menggunakan kipas angin di ruangannya. Angin yang bisa tersebar hingga ke semua ruangan sangat membantu menghilangkan udara panas.

Merk Kipas Angin yang Ampuh Menghilangkan Rasa Gerah

Cosmos

Sumber gambar cosmos.id

PT Star Cosmos yang memproduksi kipas angin Cosmos ini sudah berdiri sejak 1976. Saat itu, Ir. Alam Surjaputra memproduksi Cosmos sebagai pilihan produk luar negeri yang merajalela pada 1970-an. Kipas angin dan penyimpanan beras menjadi produk pertama dari PT Star Cosmos.

Perusahaan ini lalu menjadi top brand pada tahun 2012 karena sukses memproduksi produk-produk elektroniknya. Kipas angin Cosmos jadi produk andalannya hingga saat ini. Tidak memungkiri memang untuk kualitasnya sangat baik.

Miyako

Sumber gambar shopee.co.id

Namanya mengadopsi dari nama khas Jepang, tetapi asli Indonesia. PT Kencana Gemilang mengadopsi nama tersebut sebagai strategi pemasaran. Pada saat itu, produk dari Jepang sangat laris di pasaran dan untuk menarik pasar, akhirnya merk Miyako lahir.

Kipas angin Miyako juga sangat populer pada masa itu hingga sekarang. Memiliki tiga fungsi untuk memenuhi kebutuhan pelanggan, yaitu untuk meja, dinding, dan berdiri. Miyako juga pernah mendapatkan penghargaan SICS Award dari SUCIFINDO pada tahun 2013.

Panasonic

Sumber gambar i.ytimg.com

Pasti tidak asing lagi dengan brand asal Jepang ini. Telah tersebar di 80 negara Asia dengan produk-produk elektroniknya. Brand ini juga terus melakukan inovasi untuk produknya, seperti AC, TV, kipas angin, rice cooker, mesin cuci, microwave, air purifier, dan lainnya.

Meskipun kipas angin panasonic masih jarang dipilih masyarakat, tetapi kualitasnya mumpuni. Menggunakan teknologi anti berisik dan bahan yang kuat. Selain itu, dengan teknologi saat ini, Panasonic juga memproduksi kipas angin dengan remote.

Maspion

Sumber gambar mbizmarket.co.id

Kipas angin Maspion pasti sering melihat di pasaran karena cukup popluer. Produk asal Indonesia ini terkenal dengan produk yang andal dan memiliki harga terjangkau. Maspion memiliki tipe kipas angin blower, pendingin atau cooling, dan fan.

Ukuran kipas angin Maspion juga beragam, mulai dari yang kecil hingga besar. Anda bisa memilih sesuai kebutuhan. Maspion juga memiliki teknologi agar tidak menghabiskan listrik terlalu banyak.

Rekomendasi Kipas Angin Maspion untuk Hilangkan Rasa Panas

Maspion HF-606

Kipas angin mini ini merupakan kipas meja yang fleksibel. Memiliki dimensi 680x495x235 mm yang sangat ringan dan mudah jika Anda ingin memindahkannya. Anda juga tidak perlu khawatir karena kipas angin ini sangat hemat energi dengan kapasitas voltage 220 V 50 Hz.

Harga Rp. 125.244-193.700

Maspion MWF 41K 16 inch

Kipas angin ini cocok Anda tempelkan di dinding dan angin tersebar ke seluruh ruangan. Teknologi Termalfuse Protection memiliki fungsi pendingin motor ketika mencapai suhu maksimal. Teknologi tersebut bisa melindungi kipas angin dari panas berlebih.

Memiliki ukuran baling-baling 16 inch yang mengonsumsi daya hanya 55 W 220 V. Sangat hemat dan tidak memakan banyak listrik. Ketika pembelian awal, Anda juga akan mendapatkan garansi 1 tahun.

Harga Rp. 305.000-325.000

Maspion CEF-20

Kipas angin ini memiliki teknologi yang mampu menghisap udara kotor di dalam ruangan. Udara segara yang akan Anda nikmati akan bersih dan sejuk. Memiliki daya energi 30 watt yang sangat hemat energi.

Memiliki ukuran exhaust 8 inch atau sekitar 20 cm, sedangkan ukuran untuk tembok 25 cm. Sekering pengaman panas juga memberikan pengamanan untuk kipas angin jika sudah mencapai suhu panas maksimal. Selain itu, terdapat pula sistem pelumas otomatis.

Harga Rp. 205.000-350.000

Maspion EX160S

Kipas angin berdiri ini memiliki stand fan 16 inch dengan desain kipas silang. Memiliki mode operasional 3 kecepatan dengan 1 tombol on/off. Memiliki tegangan 220 volt / 50 Hz dengan daya 55 watt.

Terbuat dari bahan plastik dan besi yang ringan dan kokoh. Anda bisa memindahkannya tanpa repot. Selain itu, tidak menghasilkan suara berisik sehingga nyaman digunakan.

Harga Rp. 277.000-339.000

Maspion EX-167S

Kipas angin dinding dengan 3 tombol pilihan kecepatan. Bisa Anda atur posisi, mau berdiri atau rendah. Menghasilkan suara yang tidak berisik dan angin sejuk.

Memiliki low wattage sehingga tidak perlu khawatir daya listrik di rumah akan bengkak. Memiliki tenaga motor auto lubrication yang membuat kerja motor lebih lancar dan tahan lama.

Harga Rp. 308.000-335.000

Maspion EX2109T

Kipas angin box fan ini memiliki ukuran baling-baling 12 inch atau 300 mm. Motornya didesain dengan 100% tembaga sehingga kipas tetap awet dengan performa maksimal. Memiliki daya listrik yang rendah, yaitu hanya 45 watt.

Dilengkapi pula dengan timer set knob yang bisa membantu mengatur waktu otomatis. Terdapat 3 speed dengan switch control manual. Dimensi produk 399x230x545 mm.

Harga Rp. 280.000-374.900

Maspion DF607

Kipas angin meja ini memiliki ukuran baling-baling 6 inch atau sekitar 500 mm. Bisa juga Anda gunakan di meja atau di dinding karena memiliki model minimalis. Memiliki daya listrik 25 watt yang sangat hemat.

Memiliki pilihan 2 speed dengan switch control manual. Dimensi 239x219x206 mm sangat minimalis dan mudah Anda pindahkan di mana saja.

Harga Rp. 159.000-255.000

Maspion Power Fan PW-507 S

Kipas angin berdiri dengan stand fan 20 inch ini sangat cocok untuk ruangan Anda. Menggunakan ball bearing pada motor power fan dan daun kipasnya dari bahan aluminium. Memiliki 3 tingkatan kecepatan yang bisa Anda atur.

Harga Rp. 605.000-615.000

Maspion F 1621 S

Kipas angin dinding dengan 3 putaran kecepatan yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan. Memiliki teknologi low wattage sehingga tidak khawatir listrik membengkak. Dimensi ukuran 500x260x610 mm yang cocok untuk berbagai ukuran ruangan.

Harga Rp. 363.900-439.000

Maspion Desk Fan F-23 DE

Kipas angin meja dengan ukuran 9 inch atau 180 mm dengan suara motornya yang halus. Baling-baling memiliki dimensi 23 cm yang cocok Anda letakkan di mana saja. Memiliki 2 pilihan kecepatan yang bisa Anda sesuaikan dengan keinginan.

Harga Rp. 184.000-201.450
From our editorial team

Pilihan Kipas Angin Maspion untuk Ruangan Dingin

Maspion sudah menjadi perusahaan kipas angin terpercaya di Indonesia. Kipas angin Maspion mampu menghilangkan hawa panas di negara iklim tropis seperti Indonesia.