Butuh Kipas Angin Kencang? Kami Punya 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik untuk Anda (2020)

Butuh Kipas Angin Kencang? Kami Punya 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik untuk Anda (2020)

Hawa panas menyerang? Segera nyalakan kipas angin terbaik Anda! Kalau belum punya kipas angin, Anda bisa cek rekomendasi dari kami segera, ya. Sst... ada tips memilih kipas angin terbaik juga lho!

Pakai Kipas Angin Ternyata Banyak Manfaatnya, Lho!

Kipas angin bukan menjadi barang asing dalam keseharian kita. Sebagai penduduk dari negara tropis, kala musim kemarau tiba, benda yang satu ini sangat setia menemani keseharian baik saat sedang beraktivitas siang maupun saat tidur. Banyak yang bilang memakai kipas angin bisa memberi dampak buruk untuk kesehatan jika terlalu sering digunakan. Namun ternyata, kipas angin juga memiliki banyak manfaat loh.

Manfaat yang bertama adalah bisa lebih nyenyak saat tidur. Ini karena kebisingan dari suara kipas angin sedikit banyak bisa memberi suasana yang menenangkan.Suara kipas angin tersebut bisa menghalangi suara lain yang mengagetkan saat kita sedang mencoba untuk tidur.

Manfaat lainnya adalah bisa membuat udaran di dalam ruangan jadi lebih mengalir. Ketika kipas angin menyala maka udara terus mengalir sehingga kita lebih mudah dalam bernapas. Karena udara yang terus berjalan tersebut maka bau yang tak sedap dalam ruangan pun bisa cepat lenyap.

Fungsi utama dari kipas angin adalah mengendalikan temperatur ruangan. Dengan sirkulasi udara yang bagus, maka temperatur tubuh juga jadi lebih stabil.

Memakai kipas angin untuk menyejukkan tubuh juga bisa menghemat lebih banyak uang. Harga produknya sendiri lebih terjangkau dibandingkan AC. Selain itu biaya operasionalnya pun jauh lebih murah dibandingkan dengan pemakaian AC.

Tips Memilih Kipas Angin Terbaik untuk Bikin Udara Lebih Sejuk

Jumlah Baling Kipas Angin Menentukan Kekuatan Anginnya

Supaya udara makin sejuk maka penggunaan kipas angin haruslah yang sesuai. Cek banyaknya baling-baling yang ada pada kipas. Makin sedikit baling-balingnya maka makin besar angin yang dihasilkan. Jika Anda ingin angin yang kuat maka pilihlah kipas angin dengan jumlah baling-baling 3 atau 4 buah.

Untuk Anda yang ingin menikmati angin sepoi-sepoi, tak ada salahnya untuk membeli kipas angin yang memiliki banyak baling-baling. Kendati demikian kipas dengan baling-baling banyak menimbulkan suara yang bising. Maka jika Anda membeli kipas dengan jumlah baling-baling 5 atau 6, hendaknya pilih perputaran yang paling rendah supaya tak menimbulkan suara yang terlalu berisik.

Pertimbangkan Kipas Angin Tanpa Kabel

Jenis kipas angin ada banyak sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Salah satunya ada kipas angin berjenis tanpa kabel. Kipas angin portabel ini tentu saja memiliki banyak kelebihan. Salah satunya jika ada pemadaman listrik, Anda tak perlu takut kegerahan karena kipas angin bisa tetap menyala.

Kipas angin portabel paling cocok untuk digunakan di luar rumah saat bepergian. Saat kegerahan, Anda bisa segera menyalakannya untuk mengusir hawa pengap. Umumnya kipas portabel memakai baterai dan berukuran kecil sehingga sangat praktis untuk digunakan. Apalagi bobotnya juga tak berat sehingga main mudah untuk digunakan.

Cek Fitur Apa Saja yang Ditawarkan

Sumber gambar pixabay.com

Hal yang paling penting untuk diperhatikan saat membeli kipas angin adalah mengecek fiturnya. Sekarang ini fitur kipas angin sudah banyak berubah seiring perkembangan zaman. Kini kipas angin tak hanya memiliki fitur menyejukkan namun juga memiliki fitur menarik lainnya.

Beberapa fitur menarik pada kipas angin contohnya adalah mode ritme dimana mode ini bisa menambahkan atau mengurangi kekuatan angin sehingga terasa lebih alami. Ada juga fitur sensor suhu sehingga bisa meningkatkan volume angin ketika suhu naik dan sebaliknya juga mampu mematikan daya ketika suhu turun. Ada juga fitur kelembaban sehingga kipas bisa menyesuaikan dengan kelembaban alami udara.

Fitur lain yang tak kalah menariknya adalah remote control sehingga Anda bisa lebih praktis mengoperasikannya. Selain itu ada juga fitur timer sehingga Anda bisa mengontrol berapa lama Anda hendak memakai kipasnya. Lalu ada juga fitur swing dan angle adjustment sehingga angin bisa tersebar lebih merata dalam ruangan.

Pilih yang Mereknya Sudah Banyak Dikenal

Tak ada salahnya untuk memilih kipas angin dengan merek yang sudah ternama. Ini akan lebih menjamin Anda mendapatkan produk yang berkualitas. Produk yang bermerek pasti terjamin kualitasnya sebab pemilik merek tentu tak ingin produknya tak laku hanya karena kualitas yang buruk. Pilih saja brand yang selama ini Anda percayai. Gunakan produknya dan Anda pun bebas was-was saat memakai produknya.

Usir Panas dengan 10 Rekomendasi Kipas Angin Terbaik

Midea Standing Fan FS40-10N

Midea Standing Fan FS40-10N ini bisa jadi pilihan yang tepat. Produk yang satu ini memiliki 3 level kecepatan angin. Fitur menarik lainnya dalam produk ini adalah timer dan stand yang tingginya bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Kipas angin ini memiliki motor yang bisa berputar kuat dan kencang.

Ada juga fitur auto lubrication sehingga motor pada kipas ini menjadi lebih awet dan tahan lama. Produk berukuran 16 inci ini juga dilengkapi termalfuse protection yang bisa menjadi pendingin motor agar tak terlalu panas. Kipas angin ini dilengkapi garansi 1 tahun lamanya.

Harga Rp. 285.000-754.000

Maspion Box Fan JF-1221

Maspion Box Fan JF-1221 merupakan kipas angin selanjutnya untuk Anda. Produk ini hadir dengan baterai isi ulang sehingga kipas bisa menyala sampai 5 jam meski tak ada listrik.

Kipas angin ini memiliki 3 level kecepatan angin. Meski ukurannya hanya 25 cm namun produk ini bisa menyejukkan ruangan dengan baik.

Desainnya unik sehingga cocok diletakkan di meja, di lantai dan bahkan bisa digantung di dinding. Produk ini juga hadir dengan pegangan yang nyaman sehingga mudah dibawa.

Kipas angin ini berkualitas dengan fan blade berukuran 10 inci. Anda bisa juga mengubah arah anginnya ke atas atau pun ke bawah

Harga Rp. 375.000-515.000

Regency Tornado WF 20 Inch

Berikutnya ada Regency Tornado WF 20 Inch. Kipas angin yang satu ini memiliki ukuran baling-baling yang besar sehingga bisa menyejukkan ruangan dengan lebih efektif dalam waktu singkat.

Produk ini kokoh dan elegan desainnya. Dengan teknologi advance swing system, kipas ini bisa membuat hembusan angin menjadi lebih merata. Kipas angin ini hadir dengan tiga tingkat kecepatan angin.

Harga Rp. 635.000-865.000

Cosmos 16-SO33 ONY

Selanjutnya ada Cosmos 16-SO33 ONY yang bisa Anda pilih. Kipas angin yang satu ini cocok untuk Anda yang tinggal di kawasan yang banyak nyamuknya.

Produk ini dilengkapi wadah pengusir nyamuk elektrik. Pengusir nyamuknya dipasang di bagian belakang. Dengan begini, selain mendapat hawa sejuk, nyamuk juga bisa terusir sehingga Anda bisa beraktivitas dengan tenang.

Anda boleh juga memakai aromaterapi pada kipas angin ini. Ruangan jadi lebih harum dan Anda lebih betah berada dalam ruangan. Produk ini hanya memakai daya 45 watt.

Kipas angin 3 in1 ini bisa diletakkan di meja, dinding dan juga dilantai. Dengan 3 level kecepatan angin, produk ini baling-balingnya tidak berisik.

Harga Rp. 340.000-455.000

Turbo Wall Fan CFR 5889

Turbo Wall Fan CFR 5889 ini juga merupakan produk yang bisa diandalkan. Kipas angin keren ini bisa disusun menumpuk untuk memberikan sirkulasi udara yang baik. Baling-balingnya berteknologi tinggi sehingga bisa membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik.

Produk yang satu ini tidak menimbulkan suara yang berisik. Kipas angin ini bisa jadi kipas dinding namun cocok juga digunakan sebagai kipas angin lantai. Produk ini kualitas mesinnya oke dan kokoh. Dengan kipas angin ini maka udara bisa melaju dengan baik di seluruh sudut ruangan.

Harga Rp. 243.000-473.000

Panasonic Desk Fan Kipas Angin Duduk F-EK306

Panasonic Desk Fan Kipas Angin Duduk F-EK306 ini juga bisa jadi pilihan lho. Produk yang satu ini hadir dengan 3 level kecepatan angin. Ruangan bisa lebih sejuk dengan cepat karena sirkulasi udara lebih lancar.

Dengan motor berteknologi tinggi, produk ini bisa lancar digunakan dan tahan lama. Kipas angin dilengkapi Thermal Fuse juga guna mencegah terbakarnya motor akibat kelebihan tegangan.

Alat ini memiliki fitur double oscillation sehingga bisa mengatur posisi kipas sesuai yang diinginkan. Kipas angin ini memiliki garansi resmi selama 1 tahun. Produk ini juga memiliki garansi motor selama 5 tahun.

Harga Rp. 381.500-675.000

Kipas Angin Mitsubishi LV16GUCYRD

Mitsubishi Stand Fan LV16GUCYRD ini juga tak bisa dilewatkan. Produk yang satu ini mudah digunakan dan bisa diletakkan dimana saja. Kipas angin ini memiliki ukuran 16 inci.

Dengan bahan berupa plastik berkualitas, produk ini awet dan tahan lama digunakan. Kipas angin ini memiliki ukuran 40 x 43 x 12 cm dengan berat 22 kg. Daya yang dibutuhkan kipas angin ini adalah 46 watt.

Harga Rp. 942.000-1.225.000

Sekai HSN 2037 RI

Sekai HSN 2037 RI ini merupakan produk pilihan untuk Anda. Kipas angin ini terbuat dari bahan besi dengan diameter 50 cm. Produk ini bukan hanya kokoh dan kuat namun juga awet dan tahan lama. Baling-baling dari produk ini dari bahan alumunium dan bisa menghasilkan angin yang kuat.

Kipas angin ini tidak bising saat digunakan. Produk dengan model 3 in1 ini bisa diubah posisinya sesuai keinginan. Dilengkapi remot, Anda bisa mengoperasikannya dari jarak jauh. Produk ini dibekali dengan garansi motor selama 3 tahun.

Harga Rp. 474.000-1.325.000

Sekai HFN 1210 High Velocity 2 in 1

Sekai HFN 1210 High Velocity 2 in 1 merupakan produk berkualitas selanjutnya untuk Anda. Alat yang satu ini bisa menghadirkan angin sejuk di rumah. Anda bisa memakainya di meja atau bisa juga dipasang di dinding.

Produk yang satu ini terbuat dari besi sehingga terlihat kokoh dan tahan lama digunakan. Kipas angin ini juga memiliki elemen penjaga panas mesin untuk menjaga kinerja mesin.

Harga Rp. 281.000-534.000

Krisbow Kipas Angin Dinding Industrial 50 cm

Berikutnya ada Krisbow Kipas Angin Dinding Industrial 50 cm. Produk ini sangat bermutu tinggi dan tahan lama digunakan. Kipas angin yang satu ini tak mengeluarkan suara yang bising.

Terbuat dari besi, kipas angin ini kokoh dan tahan lama digunakan. Selain bisa membuat sejuk ruangan yang cukup besar, produk juga bisa melancarkan sirkulasi udara dalam ruangan.

Harga Rp. 1.300.000-2.045.000
From our editorial team

Pilih Kipas Angin 3 in 1 Supaya Mudah Disesuaikan dengan Kebutuhan

Ada banyak jenis kipas angin yang ada di pasaran. Namun Anda bisa memilih jenis kipas angin 3 in 1. Ini karena kipasnya bisa diletakkan di mana saja sesuai dengan keinginan. Anda bisa meletakkannya di meja, di lantai, bahkan bisa juga menggantungnya di dinding. Yuk, cek rekomendasi kipas terbaik dari kami di atas.

Tag