Nikmati 10 Kopi Instan Unik untuk Cita Rasa yang Lezat Rekomendasi BP-Guide (2020)

Nikmati 10 Kopi Instan Unik untuk Cita Rasa yang Lezat Rekomendasi BP-Guide (2020)

Kopi instan memang bukan menjadi pilihan bagi mereka yang pecinta kopi. Namun, bisa jadi pilihan menarik bagi Anda yang tak ingin repot membuat kopi. Kopi instan juga bisa disajikan secara cepat saat Anda ingin menghidangkan kopi untuk tamu yang sedang berkunjung ke rumah Anda. Berikut beberapa pilihan rekomendasi kopi instan terbaik dari BP-Guide yang wajib Anda coba.

Masyarakat Butuh Kopi yang Cepat Diseduh tapi Tetap Lezat

Saat ini kopi menjadi salah satu minuman yang wajib dikonsumsi setiap hari. Baik bagi laki-laki ataupun perempuan, kopi adalah minuman yang membuat banyak orang menjadi lebih semangat. Kandungan kafein bisa menghalau rasa kantuk dan bisa membuat kebanyakan orang jauh lebih semangat dalam menjalani rutinitas.

Jika terus menerus membeli kopi di coffee shop, tentu rasanya pasti lebih menjamin. Sayangnya, tidak semua orang memiliki waktu luang yang cukup untuk mengantri membeli kopi di coffee shop yang selalu ramai saat ini. Itulah mengapa Anda bisa menyeduh kopi instan saja.

Namun agar tidak membosankan, Anda harus memilih kopi instan yang lezat. Ingin tahu bagaimana cara menyajikan kopi instan dan apa saja kopi instan yang unik? Simak penjelasannya di sini ya.

Cara Menyajikan Kopi Instan dengan Tepat

Gunakan Air Mendidih

Beberapa jenis kopi diketahui lebih pas jika diseduh dengan kopi yang suhunya tepat. Anda juga perlu mengetahui mengenai hal ini.

Mana kopi yang harus diseduh dengan air bersuhu 100 derajat celcius dan mana yang harus di bawah 100 derajat celcius. Jadi rasa aslinya pasti bisa keluar.

Gunakan Gelas atau Tumbler

Perhatikan juga bahwa Anda harus menggunakan gelas/tumbler yang benar. Jika Anda salah menggunakan gelas, maka saat diseduh bisa menyebabkan gelas pecah.

Lalu jika Anda ingin menjaga suhu kopi instan tetap terjaga dalam waktu yang lama, maka gunakanlah tumbler. Jadi kopi instan yang Anda siapkan tetap terjaga kelezatannya saat akan diminum.

Takaran Air Harus Tepat

Takaran air juga menjadi hal yang penting untuk diperhatikan saat menyajikan kopi instan. Terlalu banyak atau terlalu sedikit menuangkan air, bisa menyebabkan rasa kopi sangat berbeda. Jadi jangan sampai Anda salah menakar air dan menyebabkan kopi yang Anda minum tidak sesuai dengan rasa yang Anda harapkan.

Tambahkan Creamer

Beberapa orang sudah mencoba untuk menambahkan creamer ke dalam kopi instan yang tidak mengandung creamer. Ternyata hasilnya sangat positif dan membuat rasa kopi itu menjadi lebih lezat. Anda juga bisa mencoba untuk menambahkan creamer ini jika suka dengan kopi dan creamer.

Tambahkan Es Batu

Terakhir, kebanyakan orang mengira bahwa kopi instan hanya bisa dinikmati dalam kondisi panas. Padahal dengan menambahkan es batu, Anda bisa mendapatkan es kopi lezat seperti yang kebanyakan dijual di coffee shop. Tanpa perlu mengocek harga yang mahal, Anda bisa menikmatinya setiap hari.

10 Rekomendasi Kopi Instan Unik yang Wajib Anda Coba

Esprecielo Caramel Macchiato

Kopi instan unik yang pertama dan mungkin belum pernah Anda coba sebelumnya adalah Esprecielo Caramel Macchiato.

Kebanyakan merek kopi instan tidak menyediakan kopi karamel. Anda yang menyukai kopi jenis caramel macchiato, maka bisa memilih kopi dari Esprecielo ini.

Kopi ini memiliki takaran kopi, karamel, dan susu yang pas. Harga dari kopi ini pun masih cukup terjangkau, walau tidak semurah kopi instan lainnya.

Harga Rp. 50.000-175.000

Good Day Carrebian Nut

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan kopi instan dari Good Day ini. Namun mungkin Anda akan lebih mengenal Good Day dengan bungkus yang berwarna merah.

Akan tetapi, Anda harus mencoba kopi Good Day dengan bungkus yang berwarna biru atau yang dikenal dengan Good Day Carrebian Nut.

Sensasi kopi dengan rasa hazelnut tentunya sangat unik dan bisa dinikmati di pagi hari. Selain itu, saat Anda mengkonsumsinya maka Anda bisa merasakan kopi segar dengan gula dan creamer yang lezat.

Harga Rp. 15.000-70.000

Indocafe Coffeemix

Bagi Anda yang menyukai kopi tanpa susu, maka bisa mencoba kopi dari Indocafe Coffeemix ini. Walau tanpa susu, akan tetapi masih ada kandungan creamer dalam kopi instan yang satu ini.

Keunikan dari kopi instan ini adalah creamer yang digunakan adalah non-dairy creamer. Jadi Anda yang alergi atau kurang suka dengan susu bisa memilih menyeduh kopi yang satu ini saja. Kopi ini memiliki rasa yang lezat dan cocok untuk menemani hari-hari Anda.

Harga Rp. 10.000-100.000

JJ Royal Cinnamon Latte

Ingin tahu kopi instan unik dengan rasa dan aroma kayu manis? Anda bisa mencoba kopi dari JJ Royal ini. Jenis latte dengan campuran kayu manis ternyata bisa menghasilkan rasa kopi yang lezat.

Aroma kopinya pun sangat menyegarkan dan membuat Anda pasti ketagihan mencicipinya. Harga kopi yang unik ini pun juga tidak terlalu mahal untuk Anda konsumsi setiap hari.

Harga Rp. 60.000-100.000

Kopi ABC White Coffee

Merek kopi instan ABC tentunya sudah tidak asing lagi bagi seluruh masyarakat Indonesia. Kopi ABC pun banyak mengeluarkan varian baru untuk bersaing dengan merek kopi lainnya.

Salah satu yang paling menarik perhatian adalah white coffee ABC. Kelezatan white coffee yang mewah dapat tersaji dalam sebungkus kopi instan yang harganya sangat terjangkau. Pastinya Anda tidak ingin melewatkan untuk mencicipi kopi ini bukan?

Harga Rp. 10.000-90.000

Luwak White Coffee

Jika berbicara soal white coffee, maka Anda tentu sudah tidak asing lagi dengan kopi dari Luwak ini. Luwak white coffee sejak pertama kali muncul sudah sangat menarik perhatian.

Dibuat dari biji kopi luwak yang sangat terkenal keunikannya ini ternyata bisa disajikan menjadi kopi instan. Anda yang juga menyukai kopi luwak, bisa menikmati Luwak white coffee ini.

Harga Rp. 5.000-80.000

Neo Coffee Moccachino

Tahun ini kopi instan unik yang satu ini mungkin adalah yang paling populer. Kepopulerannya dipengaruhi oleh bintang iklan kopi Neo Coffee Moccachino ini adalah bintang Korea Selatan yang sangat terkenal.

Lucas dari boyband NCT membintangi penjualan kopi Neo ini di Indonesia, jadi sangat wajar jika para fans boyband NCT di Indonesia terus memborong kopi dengan rasa moccachino ini.

Harga Rp. 8.000-60.000

Nescafe Dolce Gusto

Satu lagi kopi instan unik yang tidak boleh Anda lewatkan adalah Nescafe Dolce Gusto. Kopi instan ini memiliki rasa yang unik dan kaya dengan diproses oleh mesin yang canggih.

Jadi untuk dapat menikmati rasa asli dari Nescafe Dolce Gusto, maka Anda harus juga membeli mesinnya. Cita rasa kopi unik yang tidak pernah Anda temukan pada kopi lainnya bisa Anda nikmati dengan ini.

Harga Rp. 100.000-1.000.000

Oldtown White Coffee Hazelnut

Kopi hazelnut adalah jenis kopi yang harganya cukup mahal. Namun saat ini Anda bisa membuatnya dengan mudah karena ada kopi Oldtown White Coffee Hazelnut.

Kopi hazelnut dari Oldtown ini memiliki rasa yang sama dengan kopi hazelnut di coffee shop. Harganya pun masih cukup terjangkau untuk bisa Anda konsumsi secara teratur. Tertarik mencobanya? Kopi ini banyak dijual di toko online.

Harga Rp. 60.000-100.000

Torabika Creamy Latte

Anda memiliki takaran gula yang tidak bisa ditentukan langsung dalam kopi kemasan? Cobalah Torabika Creamy Latte ini. Kopi ini dilengkapi dengan gula terpisah yang bisa Anda tambahkan sesuai selera ke dalam kopi.

Rasanya yang creamy membuat kopi robusta di dalamnya bisa terasa menjadi jauh lebih nikmat. Soal harga pun juga sangat terjangkau seperti kebanyakan kopi instan lainnya.

Harga Rp. 15.000-150.000
From our editorial team

Tambahkan Es Batu untuk Cita Rasa Kopi yang Lebih Segar

Sudahkah Anda tahu ingin mencoba kopi instan unik yang mana? Anda bisa mencoba semua kopi di atas dan menentukan mana kopi yang ingin Anda tambahkan ke daftar kopi favorit Anda? Untuk menikmati kopi dengan cita rasa yang lebih segar Anda bisa menambahkan es batu. Selamat menikmati lezatnya kopi dengan mudah mulai sekarang!