10 Rekomendasi Sepatu Docmart yang Nggak Bakal Bikin Penampilanmu Jadi Mati Gaya

10 Rekomendasi Sepatu Docmart yang Nggak Bakal Bikin Penampilanmu Jadi Mati Gaya

Sepatu Docmart memang terkesan klasik. Namun sepatu ini bisa menciptakan berbagai jenis penampilan dan gaya yang terlihat keren baik untuk pria maupun wanita. Kamu juga bisa mencoba penampilan dengan sepatu Docmart ini. Silakan pilih sejumlah model sepatu Docmart dalam artikel ini untuk disesuaikan dengan selera dan kepribadianmu.

Sepatu Docmart Terkenal Sebagai Sepatu Bot Berkualitas Baik

Siapa yang tak kenal dengan sepatu Dr. Martens atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai sepatu Docmart. Merek sepatu asal Inggris ini memang terkenal dengan model sepatu bot berdesain klasik dan berkualitas baik. Sepatu dengan kode desain seri 1461 ini awalnya hanya dipakai oleh musisi-musisi punk saja.

Namun seiring waktu, banyak remaja yang menyukai sepatu ini. Modelnya yang dianggap keren membuat sepatu Docmart sering dipakai di acara kasual atau semi formal.

Mengenal Dr Martens

Sumber gambar www.buzzfeed.com

Dr. Klaus Martens mungkin juga tidak akan mengira jika desain sepatunya akan populer hingga saat ini. Dr. Martens yang berkebangsaan Jerman ini mengalami cedera kaki pada tahun 1945. Karena alasan ini pula ia mendesain ulang bentuk sepatu bot militer agar menjadi lebih nyaman dan bisa dipakai sehari-hari. Pengerjaan sepatu ini dibantu oleh keluarga Griggs asal Inggris yang piawai membuat sepatu berkualitas. Dr. Martens menggunakan kulit hewan dan sol sepatu yang terbuat dari ban kendaraan untuk sepatu buatannya.

Setelah Perang Dunia II usai, Dr. Martens mencoba memasarkan sepatu buatannya. Awalnya tidak terlalu mendapat respons yang baik sampai sebuah perusahaan asal Inggris berminat dengan produknya. Inilah cikal bakal dari kepopuleran sepatu Docmart hingga saat ini.

Sepatu Docmart Sebagai Simbol Budaya

Pada tahun 60an, sepatu Docmart mulai digemari remaja di Inggris. Semakin populer ketika di era 70an musisi dari berbagai aliran sub kultur punk seperti punk rock hingga new wave ramai ramai mengenakan sepatu docmart dan menjadi simbol pemberontakan.

Di tahun 90an sepatu docmart menjadi bagian dari tren mode yang sangat populer. Jadi tidak hanya musisi punk saja yang memakainya. Banyak orang yang memakai sepatu ini untuk ke kampus, nongkrong, dan sebagainya.




Inovasi Sepatu Docmart

Sepatu Docmart memang sudah tak perlu diragukan lagi. Berkualitas baik sejak muncul tahun 1947 silam. Sepatu keren ini selalu memenuhi kebutuhan tiap orang untuk memiliki sepatu yang nyaman dipakai. Selain nyaman dikenakan, sepatu Docmart juga selalu melakukan inovasi pada produknya. Ini dilakukan agar produknya tak ketinggalan zaman serta selalu diminati. Docmart mengalami perkembangan modifikasi desain sepatu sehingga bentuknya tidak hanya sepatu bot saja. Warna sepatu juga beraneka ragam mulai dari hitam, biru, hingga merah.

Docmart sempat melakukan kolaborasi dengan Nanamica, sebuah perusahaan yang memproduksi pakaian dan aksesori asal Jepang. Sepatu kolaborasi yang dihasilkan adalah sepatu militer dan sepatu penny loafer untuk pria. Sepatu ini terbuat dari material kulit yang halus dan sol dengan bantalan udara.

Tips Membedakan Sepatu Docmart Asli dan Palsu

Jika kamu ingin memiliki sepatu keren Docmart pastikan membeli yang asli, ya. Jangan mau membeli barang palsu alias KW. Jika sudah sering membeli sudah pasti mudah membedakannya. Namun bagi kamu yang masih awam dengan sepatu ini, pasti agak sulit mengetahuinya.

Ciri khas yang paling mudah dilihat adalah logo Dr. Martens pada sepatu Docmart. Logo sepatu asli malah tampak kusam sedangkan yang palsu kelihatan mengkilap.

Docmart selalu menggunakan bahan sepatu bertekstur halus, licin, dan lentur. Kelenturan sepatu membuat pemakainya merasa nyaman saat memakai sepatu ini.

Jahitan sepatu pun tak boleh luput dari perhatian. Docmart memiliki tiga jalur jahitan. Jahitannya menggunakan tangan sehingga tidak rapi namun kuat. Benang yang digunakan adalah berwarna kuning sehingga mudah terlihat.

Selain itu sol sepatu dilengkapi dengan bantalan udara sehingga terasa empuk dan nyaman. Sol sepatu juga dijahit dengan rapi dan kuat sedangkan sol sepatu Docmart palsu hanya dilem saja sehingga tidak kuat.

10 Rekomendasi Sepatu Docmart bagi Pria & Wanita

Untuk menunjang penampilan biar makin modis, jangan ragu untuk membeli sepatu yang bermerek. Nah, bisa banget nih kalau kamu melirik koleksi dari Docmart. Selain modelnya kece dan oke, sepatu yang satu ini banyak diminati, lo. Yuk, intip rekomendasi sepatu pria dan wanita dari Docmart berikut ini.

1461 Smooth

Sumber gambar www.drmartens.com

Lirik yuk sepatu Docmart seri Smooth 1461 ini. Produk seharga Rp 1.500.678 ini bisa jadi andalan kamu saat pergi sama gebetan. Sepatu ini tergolong uniseks jadi keren untuk dipakai pria maupun wanita. Ciri jahitan benang warna kuning dengan ujung melengkung tetap menghiasi sepatu ini.

Tekstur sepatu sangat lembut dan dilengkapi pula dengan sol dengan bantalan udara. Sepatu ini anti air sehingga pas dipakai dalam kondisi cuaca apa pun. Tersedia dalam ukuran 40 sampai ukuran 44. Kamu bisa memperolehnya dengan mengunjungi Tokopedia.

1461 Boot

Sumber gambar www.mapemall.com

Jangan ragu untuk mencoba sepatu boot Docmart yang memiliki banyak penggemar ini. Terlihat sangat modis dan trendi saat dipakai sehingga bisa menambah kesan maskulin bagi pemakainya. Sepatu seharga Rp 1.945.632 ini berbahan kulit dengan warna biru navy yang apik. Kamu bisa membeli sepatu super cool ini di mapemall.com.

1460 8 Eye Boot

Sumber gambar www.mapemall.com

Kamu juga bisa mengenakan Docmart seri Eye Boot ini. Bentuknya ramping dan ringan serta lentur saat dikenakan. Model sepatu berbahan kulit ini juga bisa dipakai oleh pria dan wanita. Terdapat 8 lubang tali dan sol dengan bantalan udara yang empuk. Kamu bisa kunjungi toko online mapemall.com untuk membeli sepatu antislip ini seharga Rp 2.957.288.

101 6 Eyelet Boot

Sumber gambar www.mapemall.com

Sepatu Docmart seri 101 ini sangat keren dan menarik perhatian. Sepatu dengan 6 lubang tali sepatu ini tingginya sampai di atas pergelangan kaki, namun sangat rapi. Sangat lentur dan ringan di kaki saat dipakai. Pas dipakai untuk nongkrong santai. Sepatu uniseks ini dijual seharga Rp 2.345.700 dan bisa dibeli di Lazada.

2976 Chelsea Boot

Sumber gambar www.mapemall.com

Chelsea Boot seri 2976 ini termasuk koleksi baru dari Docmart. Terbuat dari bahan suede yang pas dipakai saat musim hujan. Modelnya simpel namun sangat kece dengan detail karet pada kedua sisi sepatu. Kamu bisa bergaya maskulin dan modis dengan memakai sepatu ini. Yuk, kunjungi situs mapemall.com untuk membelinya seharga Rp 3.565.200.

1461 3 Eye Shoe

Sumber gambar www.mapemall.com

Kenakan nih sepatu bot pendek semata kaki dari Docmart yaitu seri 1462. Sepatu bot ini terbuat dari bahan kulit yang kuat dengan 3 lubang tali sepatu. Sol karet luar sangat kuat sedangkan sol bagian dalam dilengkapi bantalan yang empuk. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 2.920.420.

Louis Vintage Smooth

Sumber gambar www.drmartens.com

Wajib dicoba juga nih seri Louis Vintage Smooth dari Docmart. Sepatu berbahan kulit ini sesuai untuk dipakai ke acara semi formal. Bagian atas sepatu dan sol dipasang dengan cara dipanaskan dan dijahit sehingga lebih kuat. Produk keren ini bisa dibeli di situs web drmartens.com dan siapkan uang sebesar Rp 3.154.678 untuk membelinya.

1490 Smooth

Sumber gambar www.tokopedia.com

Sepatu bot uniseks dari Docmart memang tak tertandingi. Langkahmu semakin ringan berkat sepatu yang empuk dan nyaman ini. Seri 1490 Smooth wajib dimiliki. Sepatu seharga Rp 3.750.900 ini memiliki 10 lubang mata tali. Sepatu bot dengan model klasik ini memiliki sol yang sangat empuk. Sepatu ini juga anti slip sehingga kamu tidak mudah tergelincir. Kunjungi Tokopedia untuk memperolehnya.

3989 Mono

Sumber gambar www.drmartens.com

Sepatu Docmart Mono 3989 ini keren juga dikenakan, lo. Pertama kali diproduksi di pertengahan tahun 60an. Ini adalah versi yang lebih modern dan modis. Terdapat 5 lubang tali untuk mengikat sepatu. Sol luar terbuat dari bahan karet dengan jahitan yang kuat. Sepatu ini dijual Rp 3.017.500 di Lazada.

Penton Smooth

Sumber gambar www.mapemall.com

Kenakan pula model Penton Smooth dari Docmart. Sepatu kece ini memiliki sol yang tipis, namun tetap dilengkapi dengan bantalan udara khas Docmart. Nyaman dikenakan dan ringan untuk melangkah. Mau datang ke acara formal atau semi formal, kamu bisa memakai sepatu ini. Sepatu ini bisa dibeli di toko online Lazada dengan harga Rp 3.907.734.

From our editorial team

Bergaya Makin Keren dengan Sepatu Docmart di Setiap Langkahmu

Sepatu Dr Martens cenderung sesuai untuk penampilan kasual. Jadi memang cocok dikenakan dengan kemeja, kaos, blus, gaun santai, celana, maupun rok. Namun jika ingin datang ke acara formal atau semi formal, kamu jika bisa mengenakan sepatu Docmart, namun pilihlah versi yang pendek. Untuk pria, padukan dengan celana panjang, kemeja, dan blazer. Sedangkan wanita bisa memadukannya dengan celana panjang, kemeja, blazer, atau rok.