Berburu Dompet Branded Wanita di 5 Rekomendasi Tempat Tepercaya

Berburu Dompet Branded Wanita di 5 Rekomendasi Tempat Tepercaya

Bagi kaum hawa, semua benda bermerek wajib dimiliki. Tidak terkecuali dompet. Ya, selain tas, wanita juga gemar mengoleksi dompet lho. Di mana sih kita bisa dapat dompet branded yang 100% asli? Yuk, berburu bareng dengan BP-Guide!

Tak Cuma Tas, Dompet Wanita Branded juga Jadi Koleksi Eksklusif

Sumber gambar dhresource.com

Selama ini kaum wanita terkenal suka berburu tas branded. Koleksi tak yang didesain secara eksklusif memang selalu menjadi rebutan para fashionista sejak hari pertama dirilis. Tapi kesukaan wanita tidak terbatas hanya pada tas branded saja, tetapi juga dompet branded lho.

Ya, dompet bukan sekedar tempat untuk menyimpan uang saja, tetapi juga sarana untuk memamerkan selera fashion dan status sosial. Mereka yang mampu tidak segan-segan membeli dompet dari merek high-end, yang tidak jarang dirilis dalam edisi terbatas.

Bagi wanita kelas atas, menenteng dompet mahal kemana pun mereka pergi adalah sebuah kebanggaan. Selain alasan fashion, membeli dompet bermerek juga menjadi bentuk investasi tersendiri lho.

Koleksi Tas dan Dompet Branded Bukan Cuma Buat Gengsi, Loh

Sumber gambar pinterest.fr

Bicara soal kegemaran terhadap barang-barang mahal, banyak yang memandang hobi kaum hawa ini sebelah mata alias pemborosan saja. Padahal bagi mereka, membeli barang branded adalah bentuk investasi yang menyenangkan. Para sosialita biasanya berinvestasi dalam bentuk tas dan dompet mahal.

Tidak bisa dipungkiri, produk-produk mahal dari desainer ternama memang punya nilai jual tinggi dan bisa semakin naik dari tahun ke tahun. Karena nilai yang tidak mudah turun ini, tas dan dompet bermerek tidak hanya sarana untuk menunjukkan gengsi saja. Kalau kamu juga punya hobi yang sama, anggap saja kamu sedang berinvestasi. Ya nggak?

Contoh Merek-Merek Dompet Wanita Branded dan Bernilai Tinggi

Gucci

Sumber gambar nordstrom.com

Wanita mana sih yang nggak kenal dengan merek high end asal Italia ini? Rumah mode Gucci didirikan tahun 1921 di Florence oleh Guccio Gucci. Pendirinya sendiri adalah pebisnis dan desainer tersohor di negeri asalnya. Kecintaan Gucci pada handbag memberikan inspirasi padanya untuk membuat handbag sendiri.

Setelah berdiri lebih dari 100 tahun, produk fashion Gucci kini sangat beragam. Mulai dari pakaian, dompet, sepatu, tas, hingga aksesori. Ciri khas Gucci ada pada desainnya yang unik, modern, dan berbeda.

Kamu pasti akan terlihat sangat keren membawa-bawa dompet Gucci saat bepergian. Salah satu produknya yang terkenal adalah Bamboo Bag yang terbuat dari linen dan tebu. Harga dompet termahal dari Gucci adalah sekitar Rp 20 jutaan.

Louis Vuitton

Sumber gambar us.louisvuitton.com

Louis Vuitton memulai bisnisnya pada tahun 1854. Saat itu, ia menjual tas dan dompet rancangannya sendiri dan menggunakan namanya sendiri. Desainnya dikenal trendi dan selalu mengikuti selera wanita modern.

Dompet LV yang keren memiliki kompartemen utama dengan zipper yang trendi. Terbuat dari bahan kulit dan monogram kanvas yang menambah kemewahaannya. Soal harga jangan ditanya. Dengan produk yang berkualitas, kamu tentunya harus merogoh kocek yang lumayan dalam nih. Sebuah dompet LV bisa menyentuh harga Rp 86 juta! Hmm, masih tertarik membelinya?

Dior

Sumber gambar dior.com

Christian Dior menjadi salah satu kiblat di dunia fashion modern. Hadir dengan desain yang feminin dan klasik, koleksi Dior selalu menjadi incaran kaum wanita. Mulai dari pakaian, aksesori, hingga kosmetik keluarannya.

Sejak berdiri pada Februari 1947, Dior tidak pernah berhenti melakukan inovasi pada semua produknya. Dior bukan sekadar merek, tetapi merupakan simbol status bagi setiap wanita. Siapa yang mampu membeli produk Dior, tidak perlu dipertanyakan lagi status sosialnya.

Dompet rancangan Dior terbuat dari bahan berkualitas premium dengan variasi desain yang beragam. Kamu bisa membawanya dalam berbagai kesempatan, baik itu kasual maupun formal. Semua barang pentingmu akan muat dalam satu dompet yang punya banyak slot dan kompartemen. Untuk memiliki dompet Dior, setidaknya kamu harus menyiapkan uang Rp 9 juta.

Hermes

Sumber gambar hermes.com

Apa yang pertama kali muncul di benakmu saat mendengar nama merek ini? Well, pastinya koleksi handbag kulit buaya yang harganya bisa miliaran rupiah itu. Rumah mode yang didirikan oleh Thierry Hermès ini mendedikasikan diri untuk memproduksi barang mewah bagi kaum hawa.

Sejak dibuka pertama kali tahun 1837 di Paris, koleksi Hermes bisa dibilang cukup lengkap. Mulai dari pakaian, sepatu, dompet, dan tas tangan pastinya. Mahalnya barang-barang Hermes menjadi investasi tersendiri buat para wanita.

Jika harga handbag-nya saja mahal, maka harga dompet Hermes juga tidak jauh-jauh dari situ lho. Misalnya dompet seri Jige Duo yang dibanderol dengan harga Rp 291 jutaan. Wow!

Hati-hati Barang KW, Belilah Dompet Branded dari Tempat-tempat Tepercaya

Banananina

Sumber gambar banananina.co.id

E-commerce Banananina mulai beroperasi pada tahun 2009. Bisnisnya diawali dengan menjual tas branded di berbagai bazar. Banananina mulai membuka toko online setelah dipercaya banyak konsumen sebagai destinasi belanja untuk tas branded orisinal yang mahal. Baru pada tahun 2016, website resminya diluncurkan.

Berbeda dengan e-commerce kebanyakan, barang-barang yang dijual di Banananina sangat eksklusif. Kamu bisa menemukan banyak koleksi high end dari Coach, Kate Spade, Tory Burch, atau Prada. Banananina membeli produk-produk ini langsung dari Eropa dan Amerika Seikar, jadi kamu tidak perlu khawatir soal keasliannya.

Barang-barang di Banananina dijual pada kisaran harga Rp 1 juta hingga Rp 15 juta. Kamu juga bisa mengunjungi butiknya di Menteng Central, Jakarta Selatan. Cuss deh, mulai investasimu dengan Banananina.

Reebonz

Sumber gambar reebonz.com

Kamu yang suka mengoleksi barang-barang branded keluaran desainer dunia seperti Alexander McQueen, Chanel, Bottega Venetta, Christian Louboutin, Marc Jacobs, Dior, Gucci, dan masih banyak lagi bisa cek e-commerce yang satu ini deh. Barang apa pun yang kamu inginkan bisa kamu temukan di sini. Nggak perlu jauh-jauh ke Eropa untuk mendapatkan koleksi brand kelas dunia.

Berdiri sejak tahun 2009, Reebonz kini punya toko sekaligus kantor di kawasan Cliford Centre, Singapura. Pada tahun 2014, Reebonz membuka cabangnya di Jakarta. Kehadiran Reebonz memberikan angin segar bagi para fashionista yang suka berburu barang mewah.

Tinkerlust

Sumber gambar tinkerlust.com

Berbeda dengan kedua toko sebelumnya, kamu bisa berburu barang-barang preloved alias bekas di Tinkerlust. Bukan punya sembarang orang, influencer dan selebgram banyak yang memasarkan produk mereka di sini. Marketplace ini tergolong baru karena berdiri pada tahun 2016 lalu.

Meski bekas, kamu nggak perlu meragukan keaslian dan kualitasnya. Barang-barang yang dijual di Tinkerlust sama seperti baru dan dijamin orisinal. Ini bisa jadi alternatif yang pas buatmu yang ingin memiliki barang branded dengan bujet minim. Dengan sistem yang sudah rapi, pembeli dan penjual bisa bertransaksi dengan nyaman di Tinkerlust.

Salah satu layanan terbaru dari marketplace ini adalah sewa gaun. Kamu bisa menyewa gaun-gaun mahal untuk dikenakan ke pesta pernikahan, ulang tahun, dan acara lainnya tanpa perlu mengeluarkan banyak uang untuk membelinya.

Second Chance

Sumber gambar secondchancebag.com

Second Chance bisa dibilang sebagai pionir dalam penjualan tas branded bekas di Indonesia. Karen Wijaya, pendiri Second Chance, terinspirasi dari kegiatan lelang tas sekolah yang dilakukan beberapa artis Hollywood dengan tujuan amal.

Sejak didirikan di Jakarta tahun 1996, Second Chance menjadi salah satu tempat paling tepercaya untuk mendapatkan barang-barang bermerek.

Kamu bisa menemukan semua merek high end Eropa disini. Ada Hermes, LV, Chanel, dan masih banyak lagi. Barangnya bekas, sehingga dijual dengan harga lebih murah. Namun dari penampakannya, sama sekali tidak tampak seperti barang preloved lho.

HUNTSTREET

Sumber gambar huntstreet.com

Satu lagi website tepercaya untuk para fashionista yang gemar berbelanja tas mewah. HuntStreet.com adalah "pasar" untuk berbagai barang branded orisinal yang berdiri di Jakarta tahun 2015. Situs ini menawarkan transaksi yang cukup lengkap untuk penjual dan pembeli.

Ada jasa jual, jasa titip, hingga jasa tukar tambah tas lama dengan yang baru. Kamu juga bisa mendapatkan barang bekas atau preloved di sini. Semua brand yang kamu inginkan juga ada. Mulai dari Givenchy, Dior, Fendi, Lanvin, LV, Loewe, hingga Celine.

Ingat, agar Koleksi Dompet Wanita Branded Tetap Bernilai Tinggi, Kamu Harus Merawatnya dengan Baik

Suede

Sumber gambar overstock.com

Namanya juga investasi, kamu harus merawat barang-barang mahalmu dengan baik. Jangan sampai lecet atau rusak, karena akan mengurangi nilai jualnya. Rawat barang sesuai dengan bahannya.

Untuk bahan suede, misalnya, kamu harus sangat hati-hati. Suede yang biasa digunakan untuk membuat tas dan sepatu ini memang punya tampilan yang mewah banget. Saat terkena noda kering, kamu cukup menghapusnya dengan penghapus berbahan karet. Usapkan ringan saja, noda pasti cepat hilang.

Berbeda lagi jika terkena noda basah. Kamu harus menggunakan sabun khusus untuk membersihkannya. Ini demi menjaga kualitas bahan agar tidak rusak. Tetapi karena bahan pembersih suede punya bau menyengat, pastikan kamu memakai masker dulu, ya.

Kulit

Sumber gambar dhgate.com

Kulit masih menjadi bahan premium dalam pembuatan tas dan sepatu. Selain memberikan kesan mewah, bahan kulit juga lebih awet dan tahan lama. Meski demikian, kamu tetap harus merawatnya dengan baik.

Untuk membersihkan kulit dari noda, sebaiknya gunakan cairan pembersih khusus yang dibuat untuk bahan kulit. Kamu juga harus ekstra hati-hati dalam perawatannya, karena semakin lama umur kulit maka ia akan semakin rentan dengan noda dan kerusakan.

Kanvas

Sumber gambar amazon.com

Anak muda pasti suka dengan segala sesuatu yang berbahan kanvas. Bahan kanvas memang sangat ringan dan tahan lama. Biasanya kanvas digunakan untuk membuat sepatu, tas, hingga dompet.

Meski ringan, kanvas tetap butuh perawatan agar selalu awet. Bahannya yang terbuat dari serat kain membuat kanvas lebih mudah terkena noda dan lebih sulit dibersihkan. Sebaiknya gunakan kain basah yang bersih untuk mengelap kotoran yang menempel. Usapkan dengan lembut agar bahannya bisa tahan lama.

From our editorial team

Bukan Pemborosan, Dompet Branded Adalah Investasi

Banyak orang bilang, membeli barang-barang branded adalah pemborosan karena harganya yang sangat mahal. Tetapi fashionista pasti tahu kalau barang branded adalah investasi. Pastikan kamu membeli barang branded hanya dari toko terpercaya, seperti rekomendasi BP-Guide di atas. Jangan lupa juga untuk merawat barangmu dengan baik agar laku dijual mahal, ya!