10 Pilihan Smartphone yang Pas untuk Mendukung Aktivitas Vlog Kamu

10 Pilihan Smartphone yang Pas untuk Mendukung Aktivitas Vlog Kamu

Nge-vlog untuk para vlogger sudah menjadi tren saat ini. Bahkan, tidak jarang ada juga yang sudah memiliki penghasilan dari aktivitas nge-vlognya tersebut. Kamu juga tertarik untuk ikut nge-vlog, tentunya perlu gadget yang mendukung, bukan? Simak ulasan BP-Guide di bawah ini untuk mendapat inspirasi smartphone yang pas untuk digunakan nge-vlog.

Tren Vlog Makin Meroket dari Berbagai Media

Teknologi berkembang makin pesat dan memunculkan beragam media sosial yang menarik. Media sosial membantu kita terhubung dengan banyak orang baik keluarga dekat, teman hingga sahabat dari dunia maya. Sebagai anak muda masa kini tentu kita memiliki sederet media sosial sebagai tempat kita berbagi kenangan, perasaan hingga informasi.

Saat ini salah satu tren media sosial yang banyak diminati adalah platform untuk berbagi video. Dikenal dengan istilah vlog alias video blog, aktivitas ini menjadi tren kekinian yang banyak dilakukan seluruh lapisan masyarakat dari berbagai negara. Isi dari vlog juga beragam mulai dari informasi penting seperti berita, hiburan kocak komedi, hingga tips kecantikan juga.

Vlog ditujukan sebagai video dokumentasi yang berisi tentang hidup, pikiran, opini, dan ketertarikan. Tren vlog ini kini sudah makin booming di berbagai media. Kamu sudah ikutan bikin vlog belum nih? Kalau belum yuk intip sarana handphone yang bisa dipakai untuk vlogging.

Vlogging Bisa Dilakukan dengan Sarana Handphone yang Lebih Mudah

Vlog Lewat Handphone Lebih Mudah

Vlog memang intinya adalah berupa video. Untuk membuatnya, jelas kita butuh peralatan tempur seperti kamera. Untungnya saat ini bikin video jadi lebih dipermudah. Kini tak perlu repot menyiapkan ISO, kamera HD hingga pencahayaan. Vlog dengan handphone pun bisa dilakukan. Banyak keuntungan untuk vlog dengan handphone loh. Selain tak ribet karena mudah dibawa kemana saja, hasilnya juga tak kalah oke loh.

Bisa Terkoneksi dengan WiFi

Membuat vlog tak hanya bisa dilakukan dengan kamera yang profesional. Memakai alat sederhana berupa handphone pun bisa. Saat ini handphone sudah dilengkapi kamera yang mumpuni dan memiliki banyak fitur canggih didalamnya yang tak kalah dengan kamera pada umumnya.

Membuat vlog dengan handphone akan lebih mudah. Ini karena handphone bisa terkoneksi dengan WiFi sehingga mempermudah penggunanya kala ingin meng-upload hasil rekaman video pada situs seperti Youtube.

Tak Perlu Banyak Bawa Perlengkapan

Membuat vlog memang butuh beberapa persiapan utamanya jika memakai kamera yang canggih. Kamu butuh microphone dengan suara jernih supaya suara kamu bisa terekam baik. Kamu juga butuh sebuah stabilizer kamera supaya hasil video minim guncangan. Kamu juga akan butuh tripod untuk membantu kamu meletakkan kamera dan banyak lagi perlengkapan lainnya.

Membuat vlog dengan memakai handphone akan lebih mudah loh. Kamu tak perlu bawa banyak perlengkapan seperti saat kamu membuat vlog dengan kamera. Kamu hanya cukup bawa handphone saja dan rekam apa yang kamu inginkan. Selanjutnya kamu bisa mengeditnya dengan fitur yang ada dalam handphone dan selesai deh. Lebih praktis dan mudah sekali bukan?

Pilihan Handphone untuk Vlog yang Dibutuhkan Youtuber

Asus Zenfon 4 Selfie

Sumber gambar lazada.co.id

Asus Zenfone 4 Selfie ZD553KL ini adalah handphone yang cocok untuk nge-vlog. Produk ini memiliki layar 5,5 inci. Sesuai namanya, produk ini mengutamakan kamera depan yang dipergunakan untuk selfie. Kamu bisa manfaatkan kamera depannya yang jernih abis untuk bikin vlog.

Produk dengan fitur finger print ini memiliki kamera depan 20 dan 8 MP. Lalu handphone prosesor Qualcomm Snapdragon ini juga dibekali kamera belakang sebesar 16 MP. Handphone dengan Android Nougat ini memakai RAM 4GB dengan memori internal 64GB.

Dari segi desain, produk ini cantik dengan lapisan logam dan band berkilauan. Memakai kaca lengkung 2,5D bikin produk ini makin berkesan mewah. Bisa dibeli di Lazada dengan harga Rp 2.349.000.

Vivo V7

Sumber gambar priceprice.com

Vivo V7 juga cocok untuk jadi handphone untuk membantu kamu nge-vlog. Produk dengan baterai 3000 mAh ini pastinya akan mempermudah kamu ngevlog dengan kameranya yang luar biasa. Produk satu ini sudah mendukung fingerprint loh.

Hadir dalam warna gold dan matte black bikin tampilannya makin sempurna. Produk dengan Android Nougat ini memiliki resolusi 1440 x 720 IPS display. Cocok untuk nge-vlog dengan kamera depan 24 MP dan kamera belakang 16 MP. Deretan fitur kamera seperti face beauty, ultra HD, filter kamera hingga time lapse dan banyak lagi yang lainnya siap membantu kamu membuat vlog yang oke. Produk bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 2.749.000.

LG G6

Sumber gambar lg.com

LG G6 merupakan handphone keren untuk jadi andalan kala ingin nge-vlog dengan simple. Handphone dengan Android Nougat ini memiliki layar 5,7 inci QHD Plus. Dibekali memori internal 64GB produk ini memiliki RAM 4GB.

Handphone satu ini pas untuk nge-vlog karena memiliki kamera utama dual 13 MP dan 13 MP. Ada juga kamera depan dengan resolusi 5 MP. Produk keren ini juga dilengkapi sederet fitur keren seperti WiFi, Bluetooth dan lainnya. Produk memakai baterai berkapasitas 3300 mAh. Bisa dibeli di LG dengan harga Rp 6.499.000.

Oppo F5

Sumber gambar ndtv.com

Oppo F5 ini bisa jadi andalan kamu untuk nge-vlog bersama teman kamu. Produk ini berkesan istimewa degan warna hitam dan emas. Diberi garansi 1 tahun, produk ini siap memanjakan kamu dengan berbagai fitur yang dimilikinya.

Produk ini memakai layar 6 inci resolusi FHD+ dengan 2160x1080 pixels. Ada beauty technology yang bisa bikin efek percantik yang sangat natural. Handphone ini memakai Facial Unlock Feature yang keren loh.

Untuk vlogging, kamu bisa manfaatkan kamera depan 20 MP dengan kamera belakang 16 MP. Vlogging akan nyaman meski dilakukan lama karena produk ini dibekali baterai berkapasitas 3200 mAh. Produk ini desainnya keren dengan full metal body. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 3.699.000.

Samsung Galaxy A5

Sumber gambar samsung.com

Samsung Galaxy A5 2017 ini patut juga diperhitungkan untuk jadi handphone andalan untuk vlog. Produk ini hadir dalam warna gold yang mewah kesannya. Hadir dalam layar super Amoled dengan luas 5,2 inch dan 1080 x 1920 pixels. Produk ini diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 4.

Handphone ini memiliki RAM 3GB dengan memori internal 32GB. Handphone dengan Android Marshmellow ini memakai Exynos 7880 Octa sebagai chipsetnya. Dengan sensor fingerprint, produk ini juga memiliki fitur , proximity, compass hingga accelerometer.

Untuk vlog, kamu bisa manfaatkan kamera belakang 16 MP yan autofocus dan memakai LED Flash. Kamu bisa juga memakai kamera depannya yang juga 16 MP. Produk ini memakai baterai 3000 mAh. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 4.500.000.

Samsung Galaxy s8

Sumber gambar ndtv.com

Samsung Galaxy S8 juga keren untuk dipakai vlogging loh. Produk ini memiliki layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan resolusi 1440 x 2960 pixels. Produk berlayar 5,8 inch ini memakai proteksi Corning Gorilla Glass 5.

Handphone Android Nougat ini memakai Chipset Exynos 8895 Octa. Memiliki RAM 4 GB produk ini dibekali memori internal 64 GB. Memiliki kamera belakang 12 MP dan kamera depan 8 MP yang bisa kamu andalkan untuk ngevlog. Produk dibekali baterai 3000 mAh. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 8.999.000.

Iphone 7

Sumber gambar shopify.com

iPhone 7 juga tak kalah menarik jika ingin dipakai untuk vlogging. Handphone ini memiliki fitur anti air dan anti debu sehingga tangguh digunakan.

Produk ini memakai sistem operasi iOs 10. Untuk kameranya ada 12 MP yang bisa kamu manfaatkan untuk bikin vlog dengan HD 1080p pada kecepatan 30 fps atau 60 fps. Sistem kameranya canggih dengan berbagai fitur uniknya. Produk seberat 138 gram ini layarnya cerah dan penuh warna. Bisa dibeli di Tokopedia dengan harga Rp 4.999.000.

Sony Xperia XZ Premium

Sumber gambar sonymobile.com

Sony Xperia XZ Premium ini bisa jadi pilihan kamu. Produk dengan ukuran 156 x 77 x 7,9 mm ini memiliki berat 195 gram. Hadir dalam 3 pilihan warna menawan, produk ini berbahan metal dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Produk ini memakai IPS capacitive touchscreen pada layar 5,5 inch 3840 x 2160 pixels. Dibekali dengan RAM 4GB dan memiliki memori internal 64 GB. Produk yang memakai Android Nougat ini memakai chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835.

Handphone ini memakai kamera belakang 19 MP dan kamera depan 13 MP. Bisa untuk video 2160 pixels dan 1080 pixels. Bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 6.380.000.

HTC U11

Sumber gambar htc.com

HTC U11 ini juga bisa kamu lirik sebagai produk andalan. Produk satu ini hadir dengan berat 188 gram dan nyaman digenggam. Produk memakai layar Super LCD6 capacitive touchscreen 6 inch dengan resolusi 1440 x 2880 pixels dan dilindungi Corning Gorilla Glass 5.

Handphone ini memiliki RAM 6GB dengan memori internal 128 GB. Produk dengan Android Oreo ini memakai chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Produk ini memakai baterai 3930 mAh.

Untuk kamera ada di bagian belakang dengan resolusi 12 MP dan depan dengan resolusi 8 MP. Bisa untuk video 2160p@30fps, 1080p@30/60/120fps ,dan HDR. Produk bisa dibeli di Bukalapak dengan harga Rp 11.856.000.

Motorola Moto Z2 Play

Sumber gambar oketekno.com

Motorola Moto Z2 Play ini juga keren untuk mendukung aktivitas ngevlog. Produk ini memakai layar 5,5 inch Amoled dengan dilindungi Corning Gorilla Glass 3. Dengan RAM 4GB produk dibekali memori internal 64GB.

Produk denagn Andorid Nougat ini memakai fitur Moto Voice dan juga Fingerprint. Produk dibekali kamera 12 dan 5 MP. Ada juga lensa 10 kali Optical Zoom eksternal pada produk ini. Selain itu produk juga disemati fitur Dual Autofocus Pixel supaya dapat menangkap fokus objek dengan cepat.

Memiliki baterai berkapasitas 3000 mAh membuat produk tahan hingga 30 jam. Produk ini memakai teknologi Charger TurboPower sehingga dalam waktu 15 menit bisa terisi kembali dengan cepat. Bisa dibeli di Bhinneka dengan harga Rp 4.999.000.

From our editorial team

Smartphone untuk Vlogger Musti Punya Kamera Mumpuni

Syarat utama dari smarphone untuk vlogger adalah memiliki kamera yang bagus. Tidak hanya untuk foto, tapi juga untuk mengambil video. Oleh karena itu, beberapa produk di atas bisa dipertimbangkan untuk kamu yang berminat menjadi vlogger dengan smartphone. Tertarik?