Buat Kamu Para Fans, Berikut 10 Rekomendasi Topeng Joker yang Layak Dijadikan Koleksi (2020)

Buat Kamu Para Fans, Berikut 10 Rekomendasi Topeng Joker yang Layak Dijadikan Koleksi (2020)

Sumber gambar www.theguardian.com

Joker memang menjadi sensasi tersendiri. Tokoh villain yang merupakan musuh abadi Batman ini begitu mengundang perhatian khalayak. Khusus untuk kamu para fans Joker, BP-Guide akan memberikan rekomendasi produk topeng Joker yang layak kamu jadikan koleksi.

Film Joker Menjadi Fenomena Tersendiri di Tahun 2019

Sumber gambar amazon.com

Joker adalah karakter yang sudah tidak asing lagi di kalangan penggemar film superhero. Musuh bebuyutan Batman ini sudah berkali-kali muncul dalam film, terutama pada film kedua trilogi Batman yang diperankan oleh Heath Ledger.

Namun film Joker yang dirilis pada tahun 2019 adalah film standalone Joker pertama yang menjadikan villain tersebut sebagai pusat kisahnya. Joaquin Phoenix didapuk memerankan penjahat dengan topeng senyum di wajahnya itu. Bahkan sebelum perilisannya, Joker disambut dengan gegap gempita oleh penggemar DC Multiverse dan orang awam sekalipun.

Kisah Joker memang belum pernah diangkat secara detail sebelumnya. Ia selalu muncul sebagai psikopat yang mengancam kota Gotham dan berusaha menghancurkan dendam pada Bruce Wayne. Melalui film ini terungkap masa lalu Joker yang ternyata merupakan anak hasil hubungan gelap Thomas Wayne dan salah satu pembantunya.

Dengan demikian, Joker merupakan saudara satu ayah dengan Batman. Inilah yang kemudian membuat dendam Joker kepada Batman begitu besar hingga ingin membunuhnya berulang kali.

Daftar Aktor yang Pernah Berperan Sebagai Joker

Cesar Romero (Batman TV Series 1960)

Sumber gambar www.syfy.com

Di antara semua aktor yang pernah memerankan Joker, mungkin tidak banyak yang mengenal Cesar Romero. Maklum, ia memerankan Joker pada sebuah TV Series tentang Batman di tahun 1960-an. Berbeda dengan Joker yang dikenal saat ini, Joker versi Romero jauh dari kata psycho atau berbahaya. Joker pada serial TV ini justru sangat lucu dan konyol.

Jack Nicholson (Batman 1989)

Sumber gambar pinterest.com

Film Batman di tahun 1989 disutradarai oleh Tim Burton, sehingga memunculkan sosok Joker yang menyeramkan. Joker versi Jack Nicholson muncul dengan makeup tebal dan senyum lebar yang menyeramkan, sehingga memunculkan rasa takut tersendiri. Dengan gaya penyutradaraan khas Burton, Joker di film ini sangat berkarakter sebagai seorang villain dan cukup sukses meninggalkan kesan di hati para penggemar.

Heath Ledger (Batman: The Dark Knight)

Sumber gambar eonline.com

Hingga saat ini, banyak pihak setuju bahwa Heath Ledger adalah aktor terbaik yang pernah memerankan sosok Joker. Peran legendaris ini dimainkan dengan sangat menjiwai oleh Ledger. Ia menggambarkan Joker yang psycho dengan sangat sempurna, lengkap dengan humor gelap dan sarkas yang diutarakan secara konyol.

Saking menjiwainya, Ledger bahkan kesulitan untuk keluar dari karakter Joker dan menyebabkan dirinya tewas akibat overdosis sebelum film ini dirilis. Meski telah tiada, Ledger berhasil menyabet sederet penghargaan bergengsi, termasuk Academy Awards.

Sejak karakter Joker dimainkan oleh Ledger, siapapun yang mengambil peran ini akan dibandingkan dengan namanya. Sejauh ini, hanya Joaquin Phoenix yang mampu membuktikan diri, meskipun masih dianggap kalah satu peringkat di bawah Ledger.

Jared Leto (Suicide Squad)

Sumber gambar www.mouv.fr

Sebelum film standalone Joker dibuat, pada tahun 2016 ada Jared Leto yang memerankan Joker di film Suicide Squad yang semua tokohnya adalah villain DC. Gaya Joker versi Leto berbeda karena lebih klimis dan nyentrik. Alih-alih gondrong, Joker yang ini justru berambur cepak meski sama-sama berwarna hijau.

Penampilan seperti inilah yang memunculkan banyak kritik pada performa Leto sebagai Joker. Karakter Joker yang terlalu banyak tato di tubuhnya dan terlalu nyentrik dianggap tidak sesuai dengan Joker asli yang ada di komik.

Joaquin Phoenix (Joker)

Sumber gambar www.businessinsider.com

Tidak ada yang menyangkal bahwa Joaquin Phoenix memerankan Joker dengan sangat apik. Ia bahkan memenangkan penghargaan sebagai Best Actor dalam Academy Awards tahun 2020. Meskipun demikian, pesona Phoenix tidak bisa mengalahkan pendahulunya, Heath Ledger.

Perjalanan hidup Joker yang menyedihkan mampu diperankan secara apik oleh aktor yang satu ini, sehingga penonton pun turut bersimpati dan larut dalam kisahnya. Bahkan banyak yang berpihak pada Joker setelah mengetahui perjalanannya hingga menjadi seorang villain, hingga mengaburkan konsep antara pahlawan dan penjahat di hati sebagian besar orang.

5 Makna Hidup yang Bisa Diambil dari Film Joker

Kesehatan Mental Adalah Hal yang Penting

Sumber gambar movie-screencaps.com

Bukan hanya kesehatan fisik saja yang penting, kamu juga harus memperhatikan kesehatan mentalmu. Lihat saja Joker yang mengalami gangguan mental namun justru dianggap sepele oleh orang-orang di sekitarnya.

Tidak ada yang menolong Joker hingga ia berubah menjadi sosok yang berbahaya. Jika kamu sering merasa sedih tanpa alasan atau merasa ada yang tidak beres dengan jiwamu, sebaiknya kamu segera mencari pertolongan agar tidak merugikan kamu dan orang-orang di sekitarmu.

Berbuat Baik Kepada Siapa Saja, Kapan Saja, dan di Mana Saja

Sumber gambar wegotthiscovered.com

Kamu tidak pernah tahu apa yang sedang dialami seseorang atau apa yang sedang dipikirkannya. Orang yang dari luar terlihat bahagia, belum tentu merasakan hal yang sama di dalam dirinya. Film Joker mengajarkan pada kita agar selalu berbuat baik kepada orang lain karena kita tidak pernah tahu bagaimana keadaan mereka sebenarnya. Ini adalah peringatan bagi kita semua yang kadang terlalu mementingkan diri sendiri hingga lupa memikirkan perasaan orang lain.

Kamu Tidak Perlu Terus Berpura-pura Bahagia

Sumber gambar pinterest.com

Garis senyum yang digambar oleh Joker adalah sebuah potret yang menunjukkan bahwa ia selalu berpura-pura bahagia di depan orang lain, meski jauh di dalam dirinya ia merasa hancur.

Ini merupakan sesuatu yang tidak perlu kamu lakukan. Kamu boleh menunjukkan kesedihanmu dan menangis sesekali. Kamu yang masih sering berlindung di bawah topeng kebahagiaan, cobalah untuk lebih terbuka terhadap perasaanmu.

Apa pun Keadaanmu, Bersyukurlah

Sumber gambar www.blu-ray.com

Joker selalu bermimpi untuk menjadi komedian yang terkenal dan tampil di acara TV favoritnya. Ia merasa popularitas akan mendatangkan kebahagiaan untuknya. Baru kemudian ia menyadari bahwa segala hal tidak seperti kelihatannya.

Hal ini mengajarkan pada kita bahwa kebahagiaan sejati adalah ketika kita mensyukuri apapun keadaan kita. Jangan pernah berpikir kehidupan orang lain lebih baik dari kehidupan kita, karena kita tidak pernah tahu perjalanan hidup mereka.

Hargai Perasaan Orang Lain

Sumber gambar collider.com

Pelajaran lain yang bisa dipetik dari film Joker adalah bagaimana kamu harus menghargai perasaan orang lain. Jangan pernah melontarkan candaan hanya karena kamu berpikir itu lucu dan malah balik menyerang orang lain yang sakit hati karena ejekanmu. Belajarlah untuk berdiri di posisi orang lain dan mengerti bagaimana keadaan mereka.

Rekomendasi Topeng Joker untuk Menambah Koleksimu

Topeng Joker Anonymous Vendetta

Produk pertama yang direkomendasikan untukmu adalah Topeng Joker Anonymous Vendetta. Topeng ini terbuat dari bahan thermoplastic yang aman digunakan, kuat, dan tidak mudah pecah. Tekstur topeng yang lentur membuatnya terasa nyaman saat dipakai. Cocok banget untuk kamu yang suka berfoto cosplay dengan tokoh villain yang satu ini.

Selain topeng Joker, ada varian lain yang bisa kamu pilih seperti Vendetta, Che Regea, dan topeng anonymous warna hitam-putih dan full black.

Harga Rp. 20.000-30.000

Topeng Joker Hand Made by SamArt

Buat kamu yang suka dengan barang-barang handmade, maka rekomendasi produk berikut ini sangat pas untukmu. Topeng Joker Hand Made by SamArt adalah topeng karakter Joker yang dilukis dan dibuat dengan tangan. Topeng ini memperhatikan berbagai macam detail seperti rambut warna hijau, senyum lebar Joker, hingga alisnya yang tebal.

Kamu bisa menggunakannya saat pesta topeng Halloween. Tinggal padukan saja dengan outfit khas Joker supaya peranmu lebih menjiwai.

Harga Rp. 205.000

Topeng Dewasa Joker Seram Bahan Latex

Kamu yang belum bisa melupakan sosok Joker versi Heath Ledger bisa mengenangnya melalui topeng yang satu ini. Topeng Dewasa Joker Seram Bahan Latex adalah topeng realistis dengan tekstur yang sangat jelas. Memberikan simulasi nyata dari wajah Joker yang sebenarnya.

Topeng ini terbuat dari bahan lateks yang lembut, nyaman dipakai, dan bisa melar menyesuaikan wajahmu. Sangat memperhatikan detail dan dibuat dengan sangat hati-hati. Topeng dewasa ini cocok digunakan sebagai pelengkap kostum di pesta Haloween. Bisa dijadikan pelengkap koleksi nih!

Harga Rp. 150.000-300.000

TOPENG TERLENGKAP / Topeng Anonymouse /Topeng Joker

TOPENG TERLENGKAP / Topeng Anonymouse /Topeng Joker tersedia dalam berbagai macam karakter yang bisa melengkapi kostummu saat menghadiri pesta. Topeng ini terbuat dari bahan PVC yang lentur dan lembut sehingga nyaman saat dipakai. Dilengkapi dengan tali pengikat berbahan karet untuk mengencangkan topeng saat dipakai.

Pada bagian hidung dilengkapi dengan lubang sehingga kamu masih bebas bernapas. Pilihan karakter yang ada selain Joker adalah Palestine, Vampir, Jabbaworkez, Comic 8, dan masih banyak lagi.

Harga Rp. 15.000-100.000

Topeng Joker Anonymous Murah

Berikutnya ada rekomendasi Topeng Joker Anonymous Murah untukmu. Topeng ini terbuat dari bahan thermoplastic yang aman dan tidak mudah mudah patah. Tidak terasa sakit saat dipakai karena bahannya yang lentur.

Topeng ini dirancang khusus buat kamu yang suka menghadiri pesta kostum, nge-prank teman, atau mengoleksi deretan topeng. Jangan lupa tambahkan produk ini ke dalam deretan koleksimu, ya!

Harga Rp. 10.000-15.000

Topeng Anonymous Custom "Joker Hitam V1"

Selanjutnya ada rekomendasi produk dari Topeng Anonymous Custom "Joker Hitam V1". Topeng yang satu ini dijual dengan harga relatif murah, namun kualitasnya tidak perlu diragukan lagi. Menggunakan bahan PVC sebagai pembuatnya, topeng ini punya struktur yang kokoh namun nyaman digunakan.

Bahannya cukup lentur tetapi tidak mudah patah dan pecah. Tersedia dalam berbagai ukuran untuk anak, remaja, dan dewasa. Bagian belakang topeng dilengkapi dengan tali karet untuk mengatur ukurannya. Diwarnai dengan cat khusus, tidak menggunakan pilok, sehingga tidak mudah luntur. Bagian mata, hidung, dan mulut dibuat berlubang supaya mudah untuk bernapas.

Harga Rp. 24.000-27.000

KODE D8 Topeng JOKER

Film Joker yang begitu populer membuat banyak orang ikut memburu topengnya karena ingin meniru kostum penjahat tersebut. Kamu bisa menjadikan KODE D8 Topeng JOKER sebagai pelengkap kostum yang kamu kenakan.

Topeng ini terbuat dari bahan PVC berkualitas yang kokoh namun lentur serta tidak mudah patah dan pecah. Bagian hidung dibuat berlubang untuk memudahkan pemakainya dalam bernapas. Cocok dipakai sata menghadiri pesta Halloween, nge-prank teman, atau sekadar berfoto.

Harga Rp. 63.000-66.000

Goldensqua Topeng Joker Bahan Latex

Setiap kali Joker dimainkan oleh aktor yang berbeda, masing-masing memiliki ciri khas yang tidak sama. Topeng Joker yang akan direkomendasikan kali ini adalah versi Joaquin Phoenix, pemeran Joker yang paling anyar.

Goldensqua Topeng Joker Bahan Latex dilengkapi dengan rambut sehingga sangat mirip dengan tokoh yang ada di film. Bahan pembuat yang digunakan adalah Latex berkualitas yang awet dan tahan lama. Topeng ini hadir dalam satu ukuran saja dan mengikuti ukuran kepala standar orang dewasa. Bisa dipakai saat perayaan Halloween, pesta topeng, atau sekadar untuk koleksi saja.

Harga Rp. 190.000-380.000

Topeng Joker Joker Joker Bahan Latex untuk Joker

Satu lagi rekomendasi topeng Joker yang terlihat seperti aslinya. Topeng Joker Joker Joker Bahan Latex untuk Joker terbuat dari bahan lateks berkualitas yang awet dan tahan lama. Topeng ini cocok untuk kamu pakai saat cosplay atau Halloween. Tersedia dalam satu ukuran saja untuk dewasa dengan diameter 52-62 cm. Wajah topeng ini mirip dengan karakter Joker yang diperankan oleh Joaquin Phoenix.

Harga Rp. 200.000-260.000

TOJO Topeng Joker Badut Clown Dark Knight

Meski sudah lebih dari 10 tahun lalu Heath Ledger berperan sebagai Joker di film kedua trilogi Batman, The Dark Knight, performanya yang sangat apik ternyata masih membekas di benak penggemar.

TOJO Topeng Joker Badut Clown Dark Knight adalah topeng yang dibuat mirip dengan karakter Joker versi Ledger. Topeng ini dilengkapi dengan tali di bagian belakang untuk menyesuaikan ukuran topeng dengan kepala. Cocok untuk kamu jadikan koleksi atau dipakai untuk cosplay.

Harga Rp. 30.000-100.000
From our editorial team

Rawat Barang Koleksimu agar Selalu Awet dan Tahan Lama

Jika kamu termasuk orang yang suka mengoleksi barang-barang dari karakter film kesayangan seperti topeng Joker, kamu harus merawatnya dengan baik agar barang dapat bertahan lama. Saat tidak digunakan, simpan topeng di dalam kotak khusus supaya tidak ditempeli debu dan kotoran. Kamu bisa menambah koleksimu dengan rekomendasi topeng dari BP-Guide pada artikel di atas.

Tag