8 Rekomendasi Dompet Rajutan yang Bikin Penampilanmu Tampak Manis

8 Rekomendasi Dompet Rajutan yang Bikin Penampilanmu Tampak Manis

Kolektor dompet sudah punya dompet rajut belum nih? Dompet rajut bisa memberikan kesan estetis tersendiri loh. Yuk, segera koleksi dompet rajut yang kami rekomendasikan berikut ini!

Tampil Klasik dan Manis dengan Dompet Rajutan

Seorang wanita akan merasa sudah lengkap dan siap bepergian jika sudah membawa dompet. Aksesori yang satu ini berfungsi sebagai wadah aneka keperluan wanita seperti makeup, uang, hingga aneka kartu penting. Bentuk dan bahan dari dompet sekarang ini sudah sangat beragam sehingga wanita bisa memilih mana yang paling disukai dan bisa disesuaikan dengan busana yang sedang dipakainya.

Di antara sekian banyak dompet, produk dompet rajut sekarang ini sedang banyak digemari. Kamu yang hobi tampil feminin dan girly bisa juga memakai dompet rajut karena dompet semacam ini bisa memberikan kesan manis.

Dompet Rajutan Bertahan dari Dulu Hingga Sekarang

Dompet rajut sebenarnya bukanlah aksesori jenis baru. Dompet semacam ini sudah lama ada dan populer. Hanya saja kepopulerannya pasang surut seiring perkembangan tren. Peminat dompet rajut selalu ada karena meski sederhana namun dompetnya terlihat sangat elegan kala digunakan.

Dompet rajut bertahan dari dulu hingga sekarang. Ini karena dompet rajut memiliki tekstur yang lebih keras sehingga lebih awet dan tahan lama digunakan. Model dan bentuk dompet rajut terbilang unik sehingga tidak kalah dengan model konvensional. Selain itu dompet rajut juga terlihat lebih mencolok dan terkesan langka jika dipakai. Hal inilah yang membuat dompet rajut jadi banyak peminatnya.

Mau Buat Sendiri? Ini Tutorial Cara Membuat Dompet Rajutan!

Sumber gambar idesekepal.blogspot.com

Dompet rajut memang unik dan bikin pemakainya jadi lebih percaya diri. Selain membeli, kamu bisa juga membuat sendiri. Kala membuatnya sendiri kamu bisa mengkreasikannya sesuka kamu. Berikan detail berupa bunga, mutiara, dan lainnya untuk membuat dompet rajut kamu jadi lebih menarik lagi. Nah, kami punya tutorial yang bisa kamu coba lakukan di rumah.

    Bahan :

  • Benang rajut akrilik
  • Hakpen No. 3
  • Kain flanel
  • Mutiara imitasi untuk pemanis

    Cara membuat :

  • Untuk badan dompetnya, mulailah dengan 48 tusuk rantai.
  • Lanjutkan dengan membuat tusuk tunggal pada baris 2 sampai 66.
  • Lalu pada baris 67 buatlah 22 tusuk tunggal, 9 tusuk rantai, lompati 4 tusukan, dan buat 22 tusuk tunggal.
  • Pada baris 68 lakukan 48 tusuk triple lalu balikkan.
  • Untuk membuat rendanya, kamu bisa membuat 1 tusuk tunggal, 1 tusuk ganda, dan 2 tusuk rantai. Diikuti dengan 1 tusuk ganda dan 1 tusuk tunggal. Ulangi sampai ujung lalu matikan benangnya.
  • Untuk membuat bunga, kamu bisa membuat tusuk rantai, lalu sambung pada lubang pertama hingga menjadi lingkaran.
  • Kemudian pada satu lubang, lakukan 1 tusuk triple dan 1 tusuk rantai lalu ulangi sebanyak 5 kali. Lakukan hal ini pada setiap lubang sampai habis lalu matikan benang.
  • Untuk penyelesaiannya, ukurlah kain flanel sesuai ukuran dompet yang akan dibuat.
  • Misalnya kamu membuat ukuran 18 x 8cm, maka buatlah 2 pola lalu jahit tepiannya dengan tusuk feston.
  • Untuk bagian sampingnya buat 2 pola kain flanel dengan ukuran 8 x 8 cm.
  • Selanjutnya sambung pada badan dompet menggunakan tusuk feston.
  • Pasang bunga pada bagian tengah dompet dan beri mutiara untuk pemanisnya.

Tak Punya Waktu dan Butuh Cepat? Yuk, Cek Rekomendasi BP-Guide di Bawah Ini

Dompet Rajut Pesta Putih White Pouch Wallet Knit Handmade

Sumber gambar www.tokopedia.com



Dompet Rajut Pesta Putih White Pouch Wallet Knit Handmade cocok sebagai pilihan kamu. Dompet ukuran 22 x 14cm ini terbuat dari tali rafia putih yang mengkilat. Dompet yang satu ini bisa cocok dengan aneka atasan warna kalem dan juga celana berbahan lembut. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 10.000.

Dompet Rajut 3 Ruang Tali Pendek

Sumber gambar www.tokopedia.com

Salah satu produk yang bisa kamu miliki adalah Dompet Wanita Rajutan 3 Ruang. Dengan dalaman kain satin, produk ini memiliki tutup dengan resleting. Dompet dengan ukuran 19 x 5 x 13 cm ini hadir dalam 4 pilihan warna yaitu merah, hitam, cokelat, dan pink. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 48.000.

Dompet Koin Instagram Rajut Handmade

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dompet koin dibutuhkan untuk menyimpan uang receh agar tidak tercecer. Selain itu dompet koin juga bisa digunakan untuk menyimpan kunci atau aneka aksesori.

Dompet Koin Instagram Rajut Handmade ini tentu saja bisa jadi pilihan kamu. Dompet ini sangat eksklusif karena stoknya terbatas. Terbuat dari bahan poliester, dompet ini berukuran 10 x 10cm. Lengkap dengan furing katun Jepang di bagian dalamnya, dompet juga memiliki resleting. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 25.000.

Dompet Rajut Hello Kitty

Dompet rajut bukan hanya memiliki motif yang umum seperti hewan dan tumbuhan. Ada juga kok dompet rajut yang memiliki motif lucu seperti tokoh kartun. Salah satu tokoh kartun yang terkenal dan banyak dibuat jadi motif dompet rajut adalah Hello Kitty.

Kamu bisa membeli Dompet Rajut Hello Kitty secara online. Dompet yang satu ini begitu menggemaskan karena hadir dalam warna pink. Pastinya kamu jadi lebih percaya diri membawa dompet yang satu ini.

Harga Rp. 47.000-64.000

Tas Dompet Rajut Fidya Tashkent

Sahabatmu berulang tahun dan tentu saja kamu harus menghadiahkan sesuatu yang spesial. Kamu bisa memilih dompet rajut sebagai hadiah. Dompet rajut bisa digunakan sahabat kamu sebagai wadah aneka keperluannya.

Tas Dompet Rajut Fidya Tashkent ini bisa banget jadi pilihan. Produk yang satu ini berkualitas karena bahannya premium. Dompet ini terbuat dari nilon berkualitas. Kamu bisa kombinasikan dengan aneka gaya busana dan sepatu.

Harga Rp. 110.000

Dompet Rajut Sisik Triple

Sumber gambar www.tokopedia.com



Dompet Rajut Sisik Triple ini bisa menjadi pilihan. Dibuat dari nilon berkualitas tinggi dengan ukuran 17 x 13 cm. Produk dompet yang satu ini hadir dalam berbagai warna yang menarik. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 65.000.

Dompet Rajut Dowa

Sumber gambar www.tokopedia.com

Dowa Bag adalah sebuah merek lokal asal Yogyakarta. Berawal dari usaha rumahan, namun sekarang ini produknya sukses menembus pasar benua Amerika dan Eropa.

Dompet Rajut Dowa Seri Prambanan ini tentu akan membuat gaya kamu makin mempesona. Produk yang satu ini hadir dalam aneka pilihan warna yang indah dan menarik. Dompet ini memiliki ukuran 19 x 11 x 12 cm. Dengan bahan rajut nilon berkualitas, produknya tersedia di Tokopedia dengan harga Rp 299.900.

Tas Dompet Modis INS Wanita Buatan Tangan Rajutan Bolsa SS3244

Sumber gambar www.tokopedia.com


Tas Dompet Modis INS Wanita Buatan Tangan Rajutan Bolsa SS3244 ini keren untuk kamu miliki. Dibuat dari benang nilon berkualitas tinggi, produk ini memiliki tingkat kerumitan tinggi dalam pembuatannya. Dilapis bahan poliester, produk ini memiliki penutup model pengait. Dapatkan di Tokopedia dengan harga Rp 287.430.

From our editorial team

Dompet Rajut, Tempat Uang Kekinian dengan Gaya Klasik

Dompet adalah barang yang lekat dengan keseharian kita. Uang, kartu, hingga alat tanda pengenal akan lebih ringkas jika dimasukkan dalam dompet. Pilih model dan warna yang keren karena benda yang satu ini bisa mendukung gaya kamu. Untuk gaya klasik nan elegan, kamu bisa lirik dompet model rajut, ya. Rekomendasi dompetnya bisa kamu cek di atas!