Inspirasi 6+ Atasan Hijabers Paling Baru dan Trendi 2018

Inspirasi 6+ Atasan Hijabers Paling Baru dan Trendi 2018

Cari atasan hijabers trendi yang enggak kuno agar terlihat tampil beda di antara temen-temenmu? Anda tak salah baca, ini dia ide dan inspirasi atasan hijabers paling baru dan trendi di tahun ini yang udah BP-Guide sediakan!

Busana muslimah saat ini sudah menjadi keharusan bagi wanita muslim. Anda bisa menemukan fakta bahwa peningkatan wanita yang berhijab dibandingkan awal tahun 2000-an sudah lebih dari 100 persen.

Hasilnya, bisnis busana muslimah, baik daring (online) maupun luring (offline) kembali merajai bisnis pakaian perempuan. Beberapa merek ternama produsen jilbab dan pakaian muslimah terus berinovasi dan berkompetisi untuk menghasilkan produk terbaik.

Tapi, bila Anda termasuk pengguna jilbab yang mengikuti trend fashion, Anda harus tahu jenis-jenis busana muslim yang beredar saat ini. Berikut kami paparkan beberapa contoh busana muslimah modern yang bisa Anda temukan di pasaran.

Dimulai dari Gamis. Ini jenis pakaian muslimah yang tidak terlalu lebar dan terlihat mewah, apalagi dengan tambahan aksesoris di tangan dan jari. Gamis menjadi pilihan wanita muslim untuk situasi formal, seperti menghadiri acara hingga rapat.

Selanjutnya, ada Kaftan. Kaftan muncul dari kebudayaan Persia kuno, dan sudah muncul di Indonesia sejak zaman kerajaan dulu, loh! Bentuknya menyerupai jubah, tapi memiliki hiasan renda di sekitar leher. Kaftan modern tampak lebih anggun dengan terobosan inovasi dari dunia fashion. Bentuknya mirip Gamis, hanya saja Kaftan jarang digunakan untuk kegiatan formal.

Berikutnya, Hijab. Hijab adalah benda wajib dalam jajaran pakaian muslimah. Hijab adalah bahasa Arab, yang berarti jilbab atau kerudung di Indonesia. Hanya saja, sejak invasi penjualannya, sekarang masyarakat Indonesia sudah terbiasa menyebutnya sebagai Hijab.

Selain tiga jenis pakaian muslimah tersebut, masih ada beberapa daftar lain yang bisa dimasukkan dalam kriteria ini. Diantaranya rok panjang dan celana blus. Keduanya biasa dipadukan dengan hijab. Rok dipadukan dengan jilbab untuk membentuk kesan feminin, sedangkan celana blus untuk memberi kesan kasual.

Jangan lupakan Ciput, atau baju dalaman. Bila Anda pengguna hijab, maka Anda perlu mengenakan Ciput sebagai dalaman di bawah hijab tersebut. Karena, selain dapat mempertegas bentuk wajah, juga memberi kesan lebih indah ketika digunakan.

Terakhir, kita sering memperhatikan pengguna hijab menggunakan pakaian dengan bahan rajut sebagai atasan. Tentu saja menarik, karena selain bisa dipadukan dengan berbagai bawahan, atasan dengan bahan rajut juga memberi kesan santai namun modis bagi hijabers yang mengenakannya.

Ada beberapa jenis atasan bahan rajut yang bisa Anda pertimbangkan, seperti sweater rajut, blouse rajut, cardigan rajut dan lain-lain.

Atasan Hijabers yang Menjadi Trend Terbaru 2017

Perlu diingat bahwa mayoritas penduduk Indonesia adalah Islam. Pertumbuhan pemeluk agama Islam juga semakin meningkat di seluruh dunia.

Perkembangan dunia fashion tidak mau ketinggalan berburu di pasar yang sangat besar ini. Bahkan beberapa desainer ternama dari Eropa dan Amerika juga sudah mulai memproduksi pakaian muslimah.

Hal itu yang menyebabkan beragam model pakaian muslimah bermunculan, terutama di awal tahun 2017 ini. Tidak hanya desainer muslim, bahkan desainer non muslim juga terus menciptakan pakaian yang modis tapi mampu menutup aurat perempuan dengan baik ini.

Karena bahan yang digunakan terus berinovasi dan semakin tebal, maka tidak jarang harga pakaian muslimah semakin tinggi. Meski begitu, busana syari terus mendapat banyak pesanan. Alhasil, desainer terus menciptakan kreasi dengan menyematkan banyak jenis pakaian muslimah dengan aksesoris tambahan, motif yang unik, warna yang beragam dan bahan yang beraneka ragam pula.

Cara Memilih Kombinasi Atasan Hijabers yang Baik

Tidak ada salahnya, bila Anda ingin mencoba berkreasi dengan hijab Anda. Hanya saja, Anda harus lebih jeli untuk memadukan atasan dan bawahan dari busana Anda. Salah satu jenis bawahan yang paling sering digunakan oleh hijabers adalah rok panjang.

Rok panjang bisa Anda padukan dengan busana muslim yang memiliki kerah, selain gamis, kaftan dan blouse. Pilih warna yang cocok dan padu serta nyaman bagi Anda, maka paduan tersebut akan sangat cocok.

Anda juga bisa memadukannya dengan kaos polos, yang tentunya lengan panjang. Terutama bila rok panjang yang Anda kenakan memiliki warna yang unik. Tidak masalah jika Anda memasukkan kaos kedalam rok, lalu padukan dengan kalung, tas dan aksesoris yang menarik dan bisa menunjang gaya Anda.

Bagaimana dengan kemeja polos? Kenapa tidak!

Terutama untuk tampil lebih formal, atau untuk pergi bekerja, Anda bisa memadukan rok panjang dengan kemeja polos. Bila Anda memilih untuk memasukkan kemeja polos tersebut ke dalam rok, maka rok panjang yang lebar mengembang bisa menjadi pilihan Anda.

Anda bisa juga terlihat lebih stylish dengan memadukan rok panjang dengan rompi, atau blazer. Untuk paduan ini, selain harus mempertimbangkan warna yang cocok, Anda juga harus memperhatikan bahan dan model dari rok panjang yang Anda kenakan. Kami menyarankan rok panjang yang lurus dan berbahan lembut untuk paduan yang ini.

Bagaimana dengan paduan warna dan corak?

Paduan yang tidak menarik, justru membuat Anda terlihat lucu dan kurang cantik, loh. Ada beberapa paduan yang bisa Anda coba untuk atasan, dengan warna jilbab Anda.

Pertama, bila Anda memilih mengenakan jilbab bermotif minim, maka Anda bisa memadukan dengan baju yang bermotif kotak, garis, dan banyak warna. Jangan padukan jilbab yang banyak corak dengan pakaian yang bercorak kotak.

Dua, untuk memadukan busana yang polos, Anda bisa memadukannya dengan jilbab yang banyak corak. Paduan tersebut akan membuat Anda lebih cerah dan tampil lebih cantik.

Tiga, salah satu tampilan paling sering dilihat adalah paduan warna yang sama dari baju dan jilbab. Tapi itu bukan keputusan yang terlalu baik, karena Anda bisa tampil lebih menarik dengan paduan warna jilbab dan baju yang berbeda. Tapi, yang perlu Anda pastikan adalah meski warna berbeda, tapi tetap padu dan senada.

Empat, mau tampil lebih awet muda, coba gunakan warna kerudung yang gelap dengan baju yang berwarna terang.

Lima, ingin tetap tampil senada jilbab dan baju. Tidak apa. Anda bisa tetap tampil simpel namun elegan dengan baju dan jilbab yang senada. Pilih warna yang netral dengan aksesoris yang Anda gunakan.

Enam, ingin terlihat elegan dan mewah? Coba pilih kerudung dengan bahan silk bila pakaian yang Anda gunakan minim detail payet. Tapi, kalau busana Anda sudah penuh dengan detail payet yang berkilauan, maka Anda bisa memilih kerudung dengan bahan katun atau sifon.

Kesalahan yang Biasanya Terjadi

Ada beberapa poin kesalahan yang sering dilakukan oleh pengguna hijab di Indonesia. Akibat dari kesalahan ini, bukannya tampil cantik, justru muslimah ini tampil aneh. Berikut kesalahan yang sering dilakukan oleh hijabers di Indonesia :

  • Manset yang mencuat
    Seperti dikatakan desainer ternama Indonesia, Ivan Gunawan, ia sering melihat di televisi atau dijumpainya di jalan bahwa pemakaian manset yang digunakan perempuan hijabers mencuat dari balik pakaian. Terutama, manset yang berada di ujung lengan. Menurutnya, hal itu sangat mengganggu penampilan dari hijaber tersebut.
  • Atasan lengan pendek
    Ada juga hijabers yang memilih menggunakan atasan lengan pendek, lalu mengenakan manset. Itu juga sangat mengganggu penampilan. Kalau sudah berhijab, perbanyak koleksi lengan panjang ya.
  • Atasan terlalu pendek
    Lebih parahnya bila celana yang digunakan ketat, sehingga belahan di sekitaran paha jelas terlihat. Padahal, atasannya pakaian muslimah dan berhijab. Tidak apa menggunakan celana yang ketat, tapi atasan harus lebih panjang kebawah. Bila perlu, lebih dari 75 centimeter dari pangkal paha. Sehingga selain menutup aurat dengan sempurna, juga masih memiliki ruang gerak yang nyaman.
  • Terlalu ketat
    Lah, kalau mau pakai jilbab, kenapa masih pakai yang ketat-ketat? Itu justru akan mengekspos bentuk lekuk tubuh secara jelas dan tidak padu dengan jilbab yang digunakan di atasnya.
  • Tidak sesuai bentuk tubuh
    Bila tubuh Anda gemuk, pilih baju yang modelnya menggembung di lengannya. Bila tubuh Anda pendek, hindari busana yang lebih dari lutut. Bila Anda pendek dan gemuk, hindari busana yang terlalu banyak tumpuk atau layer. Salah-salah, Anda justru terlihat semakin pendek dan gemuk.
  • Menggunakan Busana Uzur
    Boleh hemat, tapi jangan pelit. Kalau pakaian Anda sudah terlalu tua untuk digunakan, tidak apa menggantinya dengan yang baru.
  • Ikut trend, tapi tidak cocok
    Jangan jadi korban mode. Pakaian yang sedang trend dan terlihat cantik, belum tentu cocok di tubuh Anda.
  • Berlebihan
    Ini yang paling sering ditemukan. Muslimah yang terlalu berlebihan. Alih-alih tampil cantik, justru terlihat seperti pasar berjalan. Terlalu banyak aksesoris dan perhiasan di sana-sini justru membuat Anda menjadi aneh. Apalagi, terlalu banyak perhiasan bukannya memancing kagum, justru memancing penjahat!

Pilihan Trend Atasan Hijabers Terbaru 2017

Atasan Hijabers Modern

Anda memiliki badan yang gemuk misalnya? Anda bisa terlihat lebih langsing, bila pilihan atasan yang Anda pilih tepat. Ingat, untuk tubuh yang gemuk, lebih berhati-hati memilih pakaian, karena kalau salah, justru Anda akan terlihat semakin gemuk dan pendek.

Pertama, pilih model baju yang lehernya berbentuk V. Hal itu bisa menciptakan ilusi, karena tubuh Anda akan terlihat secara vertikal, bukan horizontal. Sehingga Anda tidak terlihat melebar, yang membantu Anda terlihat kurus.

Dua, hindari pakaian yang longgar. Hindari juga pakaian yang terlalu ketat. Keduanya justru membuat Anda akan terlihat lebih gemuk. Pilih pakaian yang pas.

Tiga, hindari pakaian yang berlayer banyak. Boleh saja Anda menggunakan pakaian berlapis, tapi jangan terlalu tebal dan banyak tumpukan.

Empat, pilih rok yang tepat, terutama cari rok yang membuat Anda terkesan lebih tinggi.

Lima, hindari tanktop atau kaos ketat. Gunakan yang tidak terlalu ketat, lalu padukan dengan cardigan atau rompi, maka Anda terlihat lebih tinggi dan langsing.

Enam, perhatikan warna baju. Padukan juga warna dengan baik. Warna yang paling bersahabat dengan tubuh yang gemuk adalah warna hitam. Padukan dengan warna gelap lainnya yang bisa menyamarkan lipatan lemak di tubuh.

Tujuh, percantik dengan aksesoris. Tapi ingat jangan berlebihan. Terutama ketika menggunakan perhiasan.

Bagaimana kalau Anda terlalu kurus? Sebenarnya, memiliki tubuh terlalu kurus dan terlalu gemuk juga memiliki kesulitan yang sama. Salah memilih baju, justru membuat Anda semakin kurus.

Pilih baju yang benar-benar sesuai dengan tubuh Anda. Bila tubuh Anda ramping dan proporsional, tentu saja tidak masalah menggunakan pakaian yang ketat. Tapi, hal itu jadi masalah bila Anda terlalu kurus. Jadi, pilih pakaian yang pas di badan.



Atasan Kaos Hijabers

Memilih atasan kaos tentu adalah hal yang sering digunakan oleh hijabers. Sebab, atasan kaos memudahkan Anda untuk memadukan dengan berbagai jenis bawahan dan jilbab. Anda bisa memadukan kaos yang bermotif garis-garis, terutama warna cerah dengan celana longgar dan tambahan aksesoris kalung.

Anda juga bisa padukan dengan celana panjang. Ditambahkan dengan menggunakan outer berlengan panjang. Atau memadukannya dengan bawahan Pallazo pants, dan bisa juga lebih simpel dengan paduan rok panjang.

Jangan ragu memilih gaya kasual, dengan hanya memadukan kaos, blazer santai dengan rok panjang. Meski kasual, dan minim aksesoris, Anda tetap busa menjadi pusat perhatian loh!

Atau baju kaos yang dilapisi dengan cardigan panjang, dipadukan dengan rok panjang. Untuk terlihat lebih rapi, masukkan kaos ke dalam rok dan gunakan sepatu sneaker atau sepatu kets yang kekinian, untuk tampil lebih trendi.

Paling sering ditemukan adalah paduan kaos dengan kemeja flanel. Meski terkesan tomboy, tapi dipadukan dengan celana jeans menampilkan Anda sebagai pribadi yang suka bertualang.

Kalau sedang malam mingguan dengan suami atau pacar, hijabers boleh memadukan rok panjang dengan kemeja yang ditutup sweater tipis bermotif lembut. Pastikan saja warnanya tidak tabrakan, lalu tambahkan aksesoris kalung dan sepatu flat menjadikan Anda lebih cantik dalam kesederhanaan.

Apa yang Harus Dihindari

Nah, meski ingin berkreasi dengan kaos dan jilbab, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Apalagi, kalau kaos yang Anda gunakan berpotongan leher kura-kura atau turtleneck.

Jangan lupakan menggunakan ciput ninja! Karena, selain tetap menutup rambut dan aurat sekitaran leher, Anda juga tetap tampil anggun dengan membentuk wajah Anda dengan ciput. Nah, kalau Anda tidak suka menggunakan ciput ninja, silahkan gunakan cara ini :

  • Bila tidak mau menggunakan ciput ninja, maka masukkan saja kerudung Anda ke dalam kaos. Anda bisa tampil stylish sambil tetap mensiasati leher tidak terbuka.
  • Boleh tambahkan syal sebagai pengganti ciput ninja.
  • Pakai outerwear. Ditujukan untuk menutupi lekuk dada yang akan terlihat menonjol. Luaran panjang juga digunakan untuk menutup lekuk pinggang.

Atasan Sifon Hijabers

Atasan dengan bahan sifon bisa Anda pertimbangkan untuk menunjang fashion Anda. Dengan desain sederhana, lengan panjang dan warna monochrome, bisa Anda padukan dengan berbagai bawahan dan jilbab untuk membentuk mode Anda sendiri.

Baju bahan sifon sutra saat ini menjadi pilihan favorit, karena lebih halus, jatuh dan pas di badan. Sifon dengan bahan serat polyester memang lebih kasar dari sutra, tapi tetap nyaman di tubuh Anda.

Padukan atasan dengan bahan sifon Anda dengan outer lengan panjang, seperti blazer atau jaket. tambahkan juga dengan berbagai aksesoris agar Anda terlihat lebih modis.

Bila baju sifon yang Anda kenakan bermotif simpel, maka padukan dengan jilbab yang bermotif ramai. Begitu juga sebaliknya. Untuk kesan lebih trendi, Anda bisa memadukan dengan bawahan celana jeans, atau bahan katun.

Baju bahan sifon juga bisa Anda gunakan untuk santai, hangout, atau bekerja. Baik dalam situasi formal maupun non formal, tergantung dari cara Anda memadukannya.

Apa yang Harus Dihindari

Hindari baju sifon yang tembus pandang. Tentu saja, baju yang tembus pandang tidak cocok untuk Anda yang berhijab. Akan terlihat rancu dan aneh, bila berjilbab tapi pakaiannya tembus pandang.

Cara mengantisipasinya adalah menjadikannya sebagai outerwear. Pakai kemeja lengan panjang, atau kaos lengan panjang, baru di luarnya dilapisi pakaian bahan sifon.

Jangan menggunakan dalaman yang berwarna kulit. Pilih dalaman yang sebaiknya berwarna senada dengan outerwear berbahan sifon Anda.

Hindari juga yang ketat. Tidak apa memilih yang sedikit longgar. Karena baju bahan sifon yang ketat justru akan memperlihatkan lekuk tubuh secara menonjol.

Ingat, pakaian sifon yang tembus pandang hanya Anda gunakan sebagai aksen tambahan saja. Gunakan pakaian yang tidak tembus pandang untuk dalamannya. Jadi, Anda tetap tampil syari dengan hijab.

Untuk mencuci pakaian dengan bahan sifon, hindari menggunakan mesin cuci. Karena putarannya dapat merusak serat kain. Pilih cuci dengan tangan, dengan dikucek perlahan setelah direndam.

Atasan Muslim Hijabers Sporty

Ingin tetap tampil sporty meski berhijab? Why not!

Ada banyak trend terbaru untuk tampil sporty seperti mengenakan sweater. Selain tampil trendi, Anda juga bisa menjaga tubuh Anda dari cuaca dingin, terutama di musim penghujan.

Kalau cuaca sedang panas, pilih sweater yang berbahan tipis dan sejuk.

Beberapa jenis sweater yang kami rekomendasikan adalah slit sweater, sweatshirt dan flanel shirt. Pakaian jenis ini bisa Anda pilih untuk tampil lebih muda dan sporty, meski sudah jadi ibu-ibu beranak satu, atau lebih.

Slit sweater bisa digunakan untuk tampil dalam acara santai. Dengan slit pada salah satu sisi panjang sweater yang menjuntai akan memberikan kesan tampil lebih kasual.

Flannel shirt memang awalnya ditujukan untuk remaja putra. Tetapi, sekarang remaja putri juga mulai melirik pakaian jenis ini. Karena nuansa sporty yang disuguhkan flannel shirt. Jangan khawatir, karena sekarang variasi flanel shirt sudah muncul dengan tampilan lebih longgar untuk wanita feminim.

Sweatshirt juga bisa digunakan untuk perempuan berhijab yang ingin berolahraga. Dengan tampilan sporty, Anda bisa tampil menarik ketika berolahraga.

Pakaian jenis ini bisa Anda dapatkan dengan harga yang relatif lebih murah, mulai dari Rp 80.000 hingga Rp 235.000.

Apa yang Harus Dihindari

Meskipun begitu, masih ada rambu yang harus ditaati oleh perempuan berhijab. Sebabnya, untuk tampil syari, tentu Anda harus mempertimbangkan bahwa pakaian yang Anda gunakan sesuai ketentuan.

Pertama, hindari pakaian yang terlalu terang. Hal itu ditujukan agar Anda tidak terkesan mencolok dan norak.

Kedua, hindari aksesori yang berlebihan. Pakai saja satu atau dua jenis aksesori yang mendukung penampilan Anda.

Ketiga, hindari bagian lengan ketat, atau yang memperlihatkan pergelangan kaki dan tangan. Hal itu tentu tidak sesuai dengan konsep pakaian Syari yang Anda gunakan, bukan?

Keempat, hindari yang terlalu tipis. Apalagi bisa terlalu terang diterawang. Bila Anda hendak menggunakan pakaian ini, gunakan kaos polos panjang sebagai dalaman.

Atasan Asimetris Hijaber

Sumber gambar bajuhijabers.com

Jilbab juga bisa Anda padukan dengan longdress, denim dan busana lainnya yang bergaya asimetris. Asimetris berarti potongan baju yang kiri dan kanannya tidak sama. Bila Anda tidak berhijab, tentu pakaian asimetris akan terlihat aneh. Tapi bagi hijabers, tentu mengesankan dan menimbulkan keunikan tersendiri.

Apalagi, saat ini jenis pakaian asimetris sudah bermunculan dan banyak variannya. Bila Anda oversize, tentu pakaian jenis ini bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk menyamarkan lemak di bagian lengan. Bertubuh kurus? Juga tidak masalah.

Ada juga jenis pakaian asimetris yang tidak sama panjang bagian depan dan belakang. Ini jenis yang paling banyak ditemukan. Untuk jenis kaftan, kami merekomendasikan Kaftan Asimetis black cerutty yang bisa Anda dapatkan di hijab.cornerid.

Kenapa, karena dengan motif yang unik dan cantik, busana ini bisa membuat perempuan, terutama ibu-ibu yang sudah punya anak untuk tetap tampil cantik.

Paduan untuk pakaian asimetris ini, bisa dengan celana monokrom, legging atau celana denim untuk tampil lebih kasual dan trendi.

Pakaian jenis asimetris bisa Anda dapatkan dengan harga yang murah. Mulai dari Rp 90.000-an hingga Rp 220.000.

Apa yang Harus Dihindari

Seperti jenis pakaian lainnya, ada larangan bagi Anda yang ingin tampil gaya dengan baju asimetris.
Pertama jangan gunakan pakaian asimetris dari atas sampai bawah, karena akan membuat Anda terlihat berantakan.

Kedua, gunakan aksesoris seadanya. Biarkan saja pakaian Anda yang menjadi pusat perhatian.

Ketiga, hindari bawahan yang longgar, atau baggy. Gunakan juga bawahan yang berwarna padu dengan atasan asimetris Anda.

Keempat, bila bawahan Anda yang asimetris, maka padukan dengan atasan yang sederhana.

Kelima, bila pakaian Anda sudah penuh dengan elemen asimetris, maka minimalkan pemakaian aksesoris.

Keenam, mau menggunakan rok asimetris, lebih berhati-hai. Karena hanya sedikit bentuk tubuh yang cocok dengan rok ini. Sebaiknya pilih yang warna lebih cerah atau netral.

Atasan Hjab Murah

Ada beberapa cara untuk mendapatkan pakaian muslim dengan murah. Pertama beli ke produsennya. Tentu, harga yang Anda dapatkan jauh lebih miring daripada di retail atau grosiran sekalipun.

Bila tetap ingin membeli di retailer, maka pilih dari tangan pertama. Karena, bila membeli ke produsen, tentu harus dalam jumlah banyak. Tapi, membeli pada retailer tangan kedua dan selanjutnya, justru akan meningkatkan harga dari pakaian yang hendak Anda beli.

Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah dengan membeli secara online. Lebih praktis, tinggal tunggu dirumah. Tapi, sebaiknya manfaatkan google untuk membandingkan harga dari barang yang sama.

Atau cara yang lebih ampuh adalah menjadi penjual atau reseller. Maka, Anda akan mendapatkan harga khusus sebagai penjual. Anda juga bisa mengikuti berbagai kuis online yang berhadiah pakaian muslim untuk harga yang lebih miring atau bahkan gratis.

Cara terakhir adalah menanti diskon. Diskon datang biasanya berbarengan dengan even atau momen tertentu. Apalagi menjelang bulan Ramadhan, tentu ada banyak jenis diskon untuk pakaian muslim yang Anda cari.

Jenis pakaian muslim murah yang bisa Anda cari ada banyak jenisnya. Untuk jenis Trompi Top atau Tartan Tunik misalnya, Anda bisa mendapatkannya dengan murah di beberapa situs penjualan online. Untuk Trompi Top bisa Anda dapatkan dengan harga Rp 95.000 sedangkan Tartan Tunik bisa Anda beli dengan harga Rp 58.500.

Apa yang Harus Dihindari

Hati-hati mencari baju yang murah, karena bisa jadi Anda dapat barang murahan. Ada juga yang mendapatkan barang seharga Rp 4 juta dengan harga Rp 7 juta, kan rugi banyak tuh?

Ada beberapa cara untuk menghindari membeli barang murah yang murahan. Untuk jenis jaket kulit perempuan misalnya. Bila Anda tidak punya cukup uang untuk jaket kulit asli, maka Anda mungkin akan mencari jaket dengan bahan kulit sintetis. Untuk mencari jaket kulit sintetis, disarankan untuk tidak membeli yang mengkilat. Cari yang tidak begitu mengkilat dan bertekstur, agar terkesan kulit asli.

Bila mencari celana jeans, terutama skinny jeans, maka jangan membeli yang terlalu elastis bahannya. Bahan yang terlalu elastis justru akan cepat rusak.

Bila mencari atasan yang tipis, jangan pilih yang sangat tipis. Apalagi kalau bahan rajut, jangan pernah membeli yang tipis, meskipun Anda suka modelnya.

Hindari pula pakaian murah yang penuh dengan hiasan. Karena untuk jenis pakaian murah, hiasannya tidak begitu baik dan mudah luntur.

Ingat, jangan sampai ingin berhemat justru Anda rugi banyak!

From our editorial team

Meski trendi, yang terbaik adalah yang cocok dengan tubuh Anda

Mengenakan baju berhijab yang tepat memang harus pas di tubuh Anda, tidak terlihat kebesaran atau tidak cocok dengan tinggi tubuh Anda. Kami berharap inspirasi-inspirasi di atas bisa Anda pilih untuk menemani hari-hari berhijab Anda. Jangan khawatir memilih yang murah, asalkan cocok tak masalah.