Jagoan Kecilmu Juga Bisa Tampil Keren dengan Rekomendasi Outfit Ini! (2020)

Jagoan Kecilmu Juga Bisa Tampil Keren dengan Rekomendasi Outfit Ini! (2020)

Sumber gambar unsplash.com

Siapa bilang cuma bayi perempuan saja yang bisa didandani? Bayi laki-laki juga bisa tampil keren dengan padu padan outift dan aksesoris yang tepat lho. Nggak percaya? Simak sederet rekomendasinya melalui artikel BP-Guide berikut ini.

Tidak Seperti Bayi Perempuan, Perlengkapan Bayi Laki-Laki Cenderung Lebih Sederhana

Sumber gambar justcutebabyclothes.com

Bagi calon ibu, tidak ada hal yang lebih membahagiakan di dunia ini dibandingkan dengan menyambut kelahiran si kecil. Momen itu pasti sudah sangat dinanti-nantikan, baik oleh calon ayah maupun calon ibu. Berbagai perasan campur aduk menjadi satu dalam hati.

Dalam menyambut kelahiran sang calon bayi, jangan lupa untuk melengkapi berbagai kebutuhannya juga. Calon ibu biasanya sudah tahu jenis kelamin sang calon bayi melalui USG yang bisa dilakukan sejak usia kandungan mencapai 7 bulan. Baik itu perempuan maupun laki-laki, pasti sama bahagianya kan?

Bicara soal perlengkapan bayi, tentu harus disesuaikan dengan jenis kelamin si calon bayi yang akan lahir. Bayi laki-laki punya kebutuhan yang relatif lebih sederhana dibandingkan anak perempuan. Sederhana dalam artian tidak banyak aksesoris yang tersedia untuk anak laki-laki. Demikian juga dengan pilihan model dan motifnya.

Oleh karena itu, biasanya mempersiapkan kelahiran bayi laki-laki tidak seribet bayi perempuan. Tapi bukan berarti harus ditunda-tunda dan disepelekan begitu saja ya.

Perhatikan Hal Ini Ketika Memilih Perlengkapan Bayi Laki-Laki

Warna

Sumber gambar happyshappy.com

Yang namanya anak kecil, pasti akan terlihat lebih lucu dan menggemaskan dengan warna-warna yang cerah ceria. Jangan ragu untuk memilihkan warna pastel yang lembut atau warna-warna pelangi yang terang untuk si calon bayi laki-laki.

Jangan berpatokan bahwa cowok harus pakai warna-warna gelap yang maskulin ya. Kalau anak bayi dikenakan baju berwarna gelap, maka kurang sesuai dengan umurnya. Warna-warna netral juga bisa jadi pilihan yang pas saat membeli perlengkapan calon bayi. Padu padan warna netral akan lebih mudah dan tidak ribet.

Selain itu, pilih baju yang berkualitas bahannya. Tujuannya agar tetap nyaman dipakai oleh si kecil dan tidak menimbulkan masalah kulit untuknya.

Motif

Bicara soal motif baju anak, para ibu pasti tahu kalau memilih motif bukan urusan sederhana. Banyaknya motif yang tersedia tidak jarang membuat ibu bingung mau pilih yang mana. Kalau bisa sih dibeli semuanya karena semua sama lucunya.

Apapun motif yang dipilih, pastikan sesuai dengan usia si kecil. Motif hewan dan tokoh kartun termasuk di antara jenis motif yang sangat pas untuk anak. Dijamin mereka akan terlihat lebih ceria dengan motif-motif yang menggemaskan itu. Jangan lupa serasikan pakaian yang dipakai anak dengan sarung tangan atau kaos kaki yang dipakainya.

Tambahkan Aksesoris

Sumber gambar amazon.com

Meski tidak sebanyak punya anak perempuan, anak laki-laki juga punya aksesoris yang akan membuat semakin lucu lho. Aksesoris yang tersedia untuk anak laki-laki yang paling banyak dipilih adalah topi. Nah agar penampilan anak tidak monoton, lengkapi dengan padu padan topi yang warnanya serasi dengan warna pakaian mereka. Selain itu, berikan juga anak sepasang sepatu yang lucu meski ia belum bisa berjalan. Setelah anak sudah tampil kece, ibu bisa mengabadikan momen tersebut untuk dikenang nantinya.

Jangan Takut Memadupadankan

Sumber gambar dhgate.com

Jangan asal memasangkan baju untuk bayi hanya karena mereka belum bisa memilih dan berbicara ya. Gaya fashion jagoan kecil juga harus modis dan stylish. Jangan sampai kalah sama bapak dan ibunya deh. Sama halnya seperti orang dewasa, fashion anak-anak juga membutuhkan padu padan yang tepat.

Untuk anak cowok, misalnya, padukan saja kemeja motif dengan celana polos yang senada. Celana bahan kini juga tersedia untuk bayi dan dijamin ia akan tampil lebih lucu dalam sekejap. Kalau untuk di rumah saja, beri kaos kasual dengan model santai dan berbahan lembut agar tidak mengganggu geraknya.

Nyaman Tetap yang Utama

Sumber gambar pinterest.com

Pemilihan model memang sangat penting, tetapi hal yang harus diutamakan adalah kenyamanan anak. Buat apa memberi anak baju dengan model yang paling terkini jika bahannya membuat mereka alergi? Tentu sangat disayangkan bukan?

Bahan yang bersahabatn untuk anak adalah bahan yang adem, ringan, dan menyerap keringat. Sehingga anak tidak akan kegerahan, bahkan sampai gatal dan muncul ruam saat mengenakan pakaian tertentu. Jangan lupa juga untuk membelikan baju yang ukurannya lebih besar dari ukuran tubuh anak saat ini, karena pertumbuhan mereka yang cenderung pesat. Jika ukuran bajunya lebih besar, tentu akan muat dipakai sampai ia agak besar nanti.

Tampil Kece Ala Bayi Laki-Laki Para Artis Indonesia

Kiano Tiger Wong

Sumber gambar instagram.com

Bayi hits yang satu ini adalah putra pertama dari pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven. Kiano lahir di RSIA Bunda Jakarta Pusat pada tanggal 27 Desember 2019 lalu. Meski masih kecil, Kiano tidak kalah modis dari ibunya yang seorang model lho. Ini diimbangi juga dengan kepandaian Kiano bergaya di depan kamera.

Di setiap fotonya, Kiano selalu tampil modis dengan pakaian yang sepadan dan tentu sesuai dengan usianya. Coba deh lihat fotonya saat mengenakan atasan koko berwarna putih yang dipadukan dengan sarung dan kopiah yang juga berwarna putih. Kiano terlihat semakin lucu karena tersenyum saat sedang difoto.

Ryden Starlight Akbar

Sumber gambar instagram.com

Anak pertama dari Kimberly Ryder dan Edward Akbar ini lahir di Inggris tanggal 19 November 2019. Namanya sangat indah sekaligus maskulin bukan? Baby Rayden mewarisi paras bule dari kedua orang tuanya. Setiap momen pertumbuhan Rayden pun tidak ketinggalan selalu diabadikan di akun Instagram kedua orang tuanya.

Pipi Rayden yang tembam menjadi salah satu daya tarik utama bayi mungil ini. Lihat deh gaya Rayden saat berfoto untuk mengucapkan selamat Natal dengan kedua orang tuanya. Rayden semakin menggemaskan saja dengan baju rajut yang ia kenakan.

Rasheed Ravindra Radinal

Sumber gambar instagram.com

Belum lama ini, artis cantik Nabila Syakieb dikaruniai anak kedua yang diberi nama Rasheed Ravindra Radinal, hasil pernikahannya dengan Reshwara Radinal. Kehadiran putra kedua mereka ini semakin melengkapi keluarga kecil mereka setelah anak pertama yang berjenis kelamin perempuan.

Rasheed punya gaya kece yang tidak kalah dengan orang-orang dewasa. Sesaat setelah kelahirannya, Rasheed difoto dengan dibalut bedong bersama boneka Teddy Bear. Kelahiran anak kedua Nabila ini juga disambut dengan bahagia oleh seluruh warganet lho.

Fashion Bayi Laki-Laki Terbaru yang Bisa Kamu Pilih

Two Mix Baju pesta bayi laki laki

Kalau sudah bayi, rasanya wajib banget diajak waktu kondangan. Tujuannya tentu untuk mengenalkan si kecil dengan teman-teman dan sahabat orang tuanya. Pastikan si jagoan kecil tampil modis dan stylish dengan pakaian ini.

Two Mix Baju Pesta Bayi Laki Laki adalah setelah yang sangat imut untuk si kecil. Dilengkapi pula dengan rompi dan dasi kupu-kupu yang berwarna senada. Cocok banget deh sebagai outfit kondangan untuk bayimu.

Detail baju ini adalah lingkar dada 52 cm, panjang kaos 30 cm, lengkar pinggang 36-60 cm, dan panjang celana 26 cm. Tersedia berbagai pilihan warna menarik seperti coklat kemerahan, coklat muda, abu tua, hitam, coklat muda, salem, dan ungu kecokelatan.

Harga Rp. 65.000-158.900

WakaKids Baju Bayi Anak Laki Laki hello bear

Jangan biarkan penampilan bayi kesayanganmu terlihat biasa-biasa saja meski cuma di rumah. Pilihkan motif yang lucu dan warna-warna cerah agar mereka terlihat ceria. WakaKids Baju Bayi Anak Laki Laki Hello Bear ini cocok banget untuk membuatnya terlihat lebih kece.

Baju ini hadir dalam ukuran all size fit to XL, bisa dipakai untuk anak berusia 6 sampai 12 bulan. Detail baju antara lain adalah lingkar dada 54 cm, panjang baju 36 cm, dan panjang celana 27 cm. Bahan baju yang ringan dan nyaman, terasa adem di kulit karena bisa menyerap keringat dengan baik.

Harga Rp. 48.786-160.396

MacBear Baju Anak Laki-laki Atasan Polo Tiger Head

MacBear adalah brand pakaian bayi yang produknya wajib banget dikoleksi. Seperti rekomendasi yang satu ini. Atasan dengan motif tropikal yang kekinian berhias motif boneka yang lucu buat si kecil.

MacBear Baju Anak Laki-laki Atasan Polo Tiger Head nama produknya. Baju ini terbuat dari bahan katun berkualitas yang adem dan nyaman dipakai. Baju bergaya cute dan fashionable ini hadir dalam desain yang sangat lucu dan menarik. Bahannya terasa halus dan lembut, dibuat dari kualitas terbaik. Tersedia ukuran yang bisa disesuaikan dengan tubuh si kecil, mulai ukuran 1 sampai ukuran 12.

Harga Rp. 39.900-58.000

BANANA Setelan Baju Koko Bayi Laki - Laki Bordir samping Tangan Pendek

Anak bayi juga harus punya koleksi baju lengkap untuk berbagai acara, termasuk saat beribadah. Buat orang tua yang beragama Islam, wajib banget buat punya setelan baju koko. Jangan sampai anak tidak punya baju khusus saat menemani sang ayah menjalankan sholat ke masjid lho.

BANANA Setelan Baju Koko Bayi Laki - Laki Bordir samping Tangan Pendek adalah rekomendasi baju stylish buat di bayi. Baju yang hand made dari Indonesia ini terbuat dari bahan yang nyaman dan berkualitas, bahkan telah mengantongi sertifikasi SNI. Warnanya tidak mudah luntur meski sudah dicuci berulang kali.

Harga Rp. 262.700-557.000

Mosfit Robin Navy Baju Romper

Salah satu item fashion yang wajib dimiliki oelh bayi adalah jumper. Jumper atau overall adalah pakaian yang atasan dan bawahannya tersambung menjadi satu. Sebutan lain untuk pakaian jenis ini asdalah bodysuit.

Kalau sudah pakai baju ini, pasti si bayi akan terlihat sangat lucu deh. Mosfit Robin Navy Baju Romper terbuat dari bahan yang sangat adem dan nyaman. Pakain ini cocok banget untuk dikenakan sehari-hari, baik di pagi maupun malam hari.

Tersedia dalam berbagai pilihan ukuran, mulai dari S hingga XL yang bisa disesuaikan dengan berat tubuh di kecil.

Harga Rp. 161.000-220.000

Baju Bayi Laki PLEU T-Shirt Daddy Cool

Memilih baju untuk anak laki-laki memang tidak seribet seperti memilihkan baju untuk anak perempuan. Tapi ada juga baju-baju yang motifnya sangat lucu. Seperti yang satu ini.

Baju Bayi Laki PLEU T-Shirt Daddy Cool hadir dalam warna merah menyala yang keren banget. T-Shirt berlengan pendek ini hadir dengan motif lettering "My Daddy Is Cool" yang keren banget. Tersedia dalam berbagai size mulai dari untuk usia 6 bulan, 12 bulan, 18 bulan, 2 tahun, dan 3 tahun.

Tinggal padu padankan saja dengan celana berwarna senada dan sepatu yang sudah warnanya senada. Jangan lupa tambahkan juga aksesoris yang akan semakin menunjang penampilannya.

Harga Rp. 49.950-80.000

Little Agra La 6027

Rekomendasi baju kece berikutnya untuk si jagoan kecilmu datang dari Little Agra La 6027. Baju tidur khusus untuk si kecil ini dirancang senyaman dan se-stylish mungkin. Buat bayi, tidur adalah kegiatan yang sangat penting. Apalagi di awal-awal masa kehidupannya, sebagian besar waktu bayi digunakan untuk tidur. Mereka bahkan bisa tidur hingga 18 sampai 20 jam sehari lho.

Set baju tidur ini terbuat dari bahan katun yang adem dan menyerap keringat. Modelnya comfy dengan long sleeves dan long pants yang matching. Detail print dan front button opening tidak hanya membuatnya semakin kece tapi juga nyaman dipakai.

Harga Rp. 209.300-339.000

LIBBY Stelan Baju Panjang - Celana Panjang Motif Batik

Agar tidur anak tetap nyaman dan ia bisa nyenyak sepanjang malam, penting sekali lho memilihkan piyama dengan bahan yang berkualitas. Selain itu, motif dan modelnya juga harus tetap membuat si kecil terlihat lucu.

LIBBY Stelan Baju Panjang - Celana Panjang Motif Batik cocok banget buatnya. Terbuat dari bahan yang aman, tidak mengandung campuran zat kimia berbahaya. Anti alergi dan anti bakteri, jadi aman banget buat si kecil. Selain itu bahannya juga menyerap keringat, tidak luntur, tidak melar, dan tidak mudah berbulu.

Harga Rp. 119.000-154.700

Kikido Baju Setelan Dasi Lurus Polos - Coklat Muda

Satu lagi nih baju yang akan membuat si kecil tampil keren. Bak orang dewasa, setelan pakaian ini dilengkapi dengan motif dasi yang lucu. Pas banget kamu pakaikan ke si kecil saat diajak menghadiri berbagai macam acara resmi. Modelnya yang sederhana tidak akan membuat si kecil merasa ribet dan tidak nyaman.

Kikido Baju Setelan Dasi Lurus Polos - Coklat Muda juga nyaman dipakai sehari-hari lho. Terbuat dari bahan dengan kualitas terbaik dan tidak akan menimbulkan reaksi alergi pada kulit anak.

Harga Rp. 130.500-514.000

Torio Tiny Army Overall Set - Baju Anak Laki Laki Pakaian Anak Laki Laki Jumper Anak

Terakhir ada rekomendasi baju bayi yang keren untuk si bayi cowok. Modelnya adalah jumper overall dengan motif army yang menggemaskan. Dalam kaosnya tersedia dalam lengan panjang dan lengan pendek yang bisa dipilih lho.

Torio Tiny Army Overall Set - Baju Anak Laki Laki Pakaian Anak Laki Laki Jumper Anak nama produknya. Produk handmade lokal Indonesia ini punya mutu dan kualitas nomer satu sejak tahun 1989. Bahannya sangat nyaman untuk anak, pas dikenakan sehari-hari.

Harga Rp. 156.800-581.000
From our editorial team

Tambah Koleksi Pakaian Si Kecil Agar Dia Semakin Menggemaskan

Setiap orang tua pasti ingin melihat anaknya lucu dan menggemaskan. Pakaian apapun yang diberikan, rasanya si jagoan kecil pasti akan terlihat makin lucu bukan? Jangan asal memberi pakaian pada anak, ubah gayanya agar semakin stylish dengan rekomendasi produk dari BP-Guide di atas.