10 Kompor Gas 4 Tungku untuk Menunjang Aktivitas Memasak di Dapur (2022)

10 Kompor Gas 4 Tungku untuk Menunjang Aktivitas Memasak di Dapur (2022)

Anda yang gemar memasak tentu tidak cukup hanya memiliki kompor gas satu atau dua tungku. Agar dapat memasak aneka makanan dalam satu waktu, setidaknya Anda memerlukan kompor gas 4 tungku. Tertarik untuk memilikinya? Ini dia 10 rekomendasi produksinya yang bisa dijadikan pilihan.

Kompor Gas, Perangkat Wajib di Dapur Rumah

Dapur adalah salah satu ruangan penting yang selalu ada di dalam rumah. Alih-alih ukuran yang luas atau kemewahannya, aspek penting dalam dapur adalah kehadiran peralatan memasak yang memadai. Salah satu perangkat yang wajib ada pada dapur adalah kompor.

Ada berbagai jenis kompor yang tersedia di pasaran, mulai dari kompor minyak, kompor gas, hingga kompor listrik. Kompor gas adalah jenis kompor yang hingga saat ini masih menjadi favorit keluarga. Selain praktis, kemudahan lain yang ditawarkan oleh kompor gas adalah kemudahan untuk mencari gas sebagai bahan bakarnya.

Aneka Macam Kompor Gas di Pasaran

Kompor Gas Portabel

Kompor gas portabel merupakan jenis kompor yang paling banyak digunakan pada rumah tangga. Sesuai namanya, kompor gas ini mudah dipindahkan dan juga dibongkar pasang. Harganya juga relatif terjangkau jika dibandingkan dengan jenis kompor gas lainnya. Biasanya kompor gas ini diletakkan pada meja dapur, kemudian selangnya dilewatkan pada bagian belakang dengan tabung gas di bawah meja.

Kompor gas ini umumnya memiliki satu atau dua tungku. Kompor gas portabel dengan satu tungku biasanya juga banyak digunakan untuk penggunaan di luar ruangan, misalnya saat berkemah atau mendaki. Namun ada pula kompor gas empat tungku yang banyak digunakan oleh para pemilik hobi memasak.

Kompor Gas Tanam

Kompor gas tanam kini menjadi pilihan kompor favorit, terutama bagi para pasangan muda yang memiliki rumah bergaya minimalis. Berbeda dengan kompor portabel yang mudah dipindahkan, jenis kompor gas ini dibuat menyatu dengan kitchen island.

Karena bersifat permanen, maka Anda perlu mempertimbangkan tempat dan ukuran pemasangan sebelum mengaplikasikannya. Meski demikian, dari segi estetika kompor gas tanam memiliki keunggulan, yaitu menciptakan kesan rapi dan minimalis. Kompor gas tanam umumnya hadir dengan tiga, empat, atau lima tungku.

Kompor Gas Freestanding

Bagi Anda yang gemar memasak dan juga membuat kue, kompor gas freestanding mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat. Berbeda dengan kompor lainnya yang diletakkan di atas meja, kompor ini dapat berdiri sendiri dengan pelindung khusus sebagai backsplash dapur di bagian belakangnya.

Kompor gas freestanding umumnya dilengkapi dengan oven di bagian bawahnya. Sehingga, sangat cocok untuk mendukung aneka kreasi masakan di dapur. Kompor ini biasanya hadir dengan empat hingga enam tungku.

Kompor Gas Komersil

Sumber gambar www.popmama.com

Kompor gas komersil adalah kompor gas dengan ukuran besar yang memang digunakan untuk memasak dalam porsi besar pula. Kompor ini banyak digunakan di restoran-restoran atau ketika hajatan. Berbeda dengan kompor lainnya yang didesain sedemikian rupa agar tampak menarik, kompor komersial hanya terdiri dari kerangka saja yang terbuat dari bahan besi cor.

Jenis kompor gas ini hanya memiliki satu tungku, namun api yang dihasilkan sangat besar. Hal tersebut dimaksudkan agar masakan cepat matang meski dibuat dalam porsi yang besar. Kompor gas komersil sebaiknya digunakan pada ruang terbuka dengan sirkulasi udara yang baik.

10 Rekomendasi Kompor Gas 4 Tungku

DELIZIA Kompor Gas Tanam 60 cm DHC64AS8GHBK, 4 Tungku

Rekomendasi kompor gas 4 tungku yang pertama adalah DELIZIA Kompor Gas Tanam 60 cm DHC64AS8GHBK, 4 Tungku. Kompor gas ini memiliki cincin ganda. Produk keluaran DELIZIA ini memiliki 4 pembakar gas dengan 2 triple ring burner.

DELIZIA Kompor Gas Tanam 60 cm DHC64AS8GHBK, 4 Tungku hadir dengan pembakar tembaga kuningan. Produk ini menggunakan pengapian baterai satu tangan yang disertai perangkat keamanan. Kompor gas tipe tanam ini terbuat dari bahan kaca kristal hitam dan dilengkapi dukungan pan besi cor.

Harga Rp. 1.496.000-3.300.000

Modena BH1945 Kompor Gas Tanam 4 Tungku

Modena BH1945 Kompor Gas Tanam 4 Tungku adalah produk berikutnya yang direkomendasikan. Produk ini hadir dengan 4 pembakar gas dengan dua triple ring burner ditambah dengan 2 double ring burner.

Kompor gas keluaran Modena ini dilengkapi dengan teknologi keamanan gas, sehingga lebih aman dan nyaman digunakan. Fitur lain yang melengkapinya adalah pengapian satu tangan dan extra nozzle untuk gas alam. Produk ini menggunakan bahan kaca kristal hitam dengan pelat atas tempered glass.

Harga Rp. 4.289.000-4.748.000

Winn Gas Kompor Standing 4 Tungku + Oven W5050

Anda yang gemar baking tentu memerlukan oven untuk mendukung hobi. Winn Gas Kompor Standing 4 Tungku + Oven W5050 adalah produk yang patut dilirik untuk melengkapi dapur. Kompor gas ini disertai dengan oven atau pemanggang daging dengan ukuran yang cukup besar pada sisi bawah.

Winn Gas Kompor Standing 4 Tungku + Oven W5050 didesain mewah dan cantik dengan bahan plat berlapis kaca. Produk dengan dimensi 58 x 48.3 x 90.3 cm ini disertai burner cap berbahan kuningan. Kompor gas 4 tungku ini memiliki sistem keamanan tinggi, salah satunya dengan knob yang dilengkapi pemantik.

Harga Rp. 2.805.000-3.049.000

RINNAI RB-94G Kompor Gas Tanam 4 Tungku Built In Hob

Kompor gas 4 tungku berikutnya yang direkomendasikan adalah RINNAI RB-94G Kompor Gas Tanam 4 Tungku Built In Hob. Produk ini hadir dalam ukuran 62 x 52 x 13 cm. Tungku memiliki dua ukuran burner, masing-masing dua H burner dan S burner.

Dua tungku H burner memiliki konsumsi gas 2.9kW, sementara dua tungku lainnya mengonsumsi gas 1.3kW. Produk keluaran RINNAI ini merupakan bagian dari Simplicity Series yang tak hanya mengutamakan kesederhanaan, namun juga fungsionalitas. Pelat bagian atasnya terbuat dari bahan Schott Glass t 8.0 mm.

Harga Rp. 3.635.000-4.199.000

Beko Kompor Gas Oven 4 Tungku FSGT 62111 GXL Stainless Steel

Beko Kompor Gas Oven 4 Tungku FSGT 62111 GXL Stainless Steel adalah produk berikutnya yang cocok bagi Anda pemilik hobi baking. Kompor gas 4 tungku ini dilengkapi dengan oven pada bagian bawahnya. Terbuat dari bahan stainless steel membuat tampilannya lebih elegan.

Hadir dengan dimensi 85 x 60 x 60 cm, bagian ovennya memiliki kapasitas cukup besar hingga 64 liter. Produk keluaran Beko ini juga dilengkapi dengan tutup kaca dan pengaman gas yang memastikan keamanan dan kemudahan saat memasak. Kompor dan oven juga disertai dengan push button ignition.

Harga Rp. 2.300.000-5.850.000

TEKA Kompor Gas Freestanding 4 Tungku FS66F 4G

Rekomendasi kompor gas 4 tungku berikutnya adalah TEKA Kompor Gas Freestanding 4 Tungku FS66F 4G. Bagian bawah produk ini dilengkapi oven dan pemanggang. Penutupnya terbuat dari bahan tempered yang membuat tampilannya begitu elegan.

Kompor gas 4 tungku dari TEKA ini hadir dengan dimensi 60 x 60 x 88-93 cm. Kompor dan oven menggunakan pengapian otomatis. Ovennya juga telah disertai dengan termostat dan flame failure device, sehingga lebih aman. Produk ini juga memiliki timer yang bisa diatur sesuai kebutuhan.

Harga Rp. 9.499.000-10.842.700

NIKO Kompor Grill 4 Tungku NK-GR4

NIKO Kompor Grill 4 Tungku NK-GR4 adalah produk yang patut dilirik oleh Anda yang gemar memanggang. Kompor ini menggunakan sistem pengapian bara dengan tungku berbahan keramik. Detail tersebut membuat proses pemanggangan menjadi cepat dan merata.

Kompor gas 4 tungku ini memiliki dimensi 58 x 40 x 18 cm dengan ketinggian alas kaki yang dapat disesuaikan kebutuhan. Kaki di bawah kompor berguna untuk menampung tumpahan minyak hasil panggangan. Sesuai dengan namanya, kompor dengan bahan bakar gas ini hanya berfungsi untuk memanggang.

Harga Rp. 799.000-869.000

Ariston Kompor Tanam Gas & Listrik 4 Tungku PH631MSIX

Produk berikutnya yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah Ariston Kompor Tanam Gas & Listrik 4 Tungku PH631MSIX. Kompor gas tanam ini hadir dengan 3 tungku gas dan 1 hot plate yang serbaguna. Terbuat dari stainless steel, bagian penutup tungku dan tatakannya telah dilapisi enamel.

Ariston Kompor Tanam Gas & Listrik 4 Tungku PH631MSIX disertai dengan pemantik listrik dan one hand ignition yang praktis. Untuk memastikan keamanannya, produk ini dilengkapi dengan sensor pengaman otomatis dan sistem pengaturan gas yang sangat akurat.

Harga Rp. 12.416.580-20.411.000

BOSCH PPH6A6B20 Kompor Gas Tanam 4 Tungku 60 cm

BOSCH PPH6A6B20 Kompor Gas Tanam 4 Tungku 60 cm adalah produk berikutnya yang patut dijadikan pilihan. Memiliki 4 tungku gas, tungku standar bagian depan dan belakang sebelah kiri memiliki daya maksimal hingga 1.750 W. Produk ini hadir dengan dimensi 4,5 x 59 x 52 cm.

Kompor gas 4 tungku keluaran BOSCH ini didesain dengan tempered glass hitam dan kenop pedang yang estetik. Penyangga wajan terbuat dari besi dengan kaki karet. Fitur lain yang melengkapinya adalah teknologi FlameSelect dan alat pengaman untuk kebocoran gas.

Harga Rp. 9.821.000-14.189.000

GETRA Kompor Gas Panggangan 4 Tungku ETK 222

Produk terakhir yang masuk dalam daftar rekomendasi adalah GETRA Kompor Gas Panggangan 4 Tungku ETK 222. Produk ini cocok untuk Anda yang gemar memanggang. Kompor ini memang khusus digunakan sebagai grill untuk memasak beraneka makanan favorit di rumah.

GETRA Kompor Gas Panggangan 4 Tungku ETK 222 hadir dengan 4 buah tungku yang dapat digunakan untuk memasak lebih mudah dan cepat. Produk ini cocok untuk pemakaian pribadi maupun untuk usaha kuliner berbasis panggang.

Harga Rp. 824.900
From our editorial team

Pilih Jumlah Tungku Kompor Gas Sesuai kebutuhan

Bukan rahasia lagi bahwa kompor gas hadir dengan berbagai jenis, mulai dari yang portabel, tanam, hingga freestanding. Tak hanya itu, kompor gas juga tersedia dalam pilihan jumlah tungku yang beragam. Dalam memilih jumlah tungku kompor gas, sebaiknya Anda mempertimbangkan kebutuhan. Bagi Anda yang jarang memasak, kompor gas dengan dua tungku saja sudah cukup. Namun, bagi Anda yang suka memasak apa lagi gemar mengundang tamu ke rumah, pilih kompor gas minimal dengan tiga tungku. Dengan demikian, Anda bisa memasak aneka menu dalam satu waktu.