Cari Tahu 10+ Hadiah yang Paling Pas Untuk Pasangan yang Baru Menikah

Cari Tahu 10+ Hadiah yang Paling Pas Untuk Pasangan yang Baru Menikah

Berbeda dengan memberikan kado ulang tahun, hadiah bagi pasangan pengantin yang baru menikah umumnya harus lebih bermanfaat untuk jangka panjang. Harapannya agar selama berumah tangga, hadiah bisa digunakan hingga bertahun-tahun ke depan untuk keluarga baru. Nah, berikut rekomendasi hadiah yang paling tepat untuk pasangan yang baru menikah.

Memberikan hadiah pernikahan yang bermanfaat dan bisa dikenang oleh pasangan pengantin baru bisa dibilang gampang-gampang susah. Di satu sisi, sebagai teman atau saudara, kita ingin agar pasangan pengantin akan semakin bertambah bahagia dengan hadiah yang kita berikan. Namun, di sisi lain, pastinya hadiah yang diberikan tidak terlalu menguras isi dompet kita alias tetap on budget. Lalu, apa saja ya hadiah yang paling pas untuk pasangan pengantin baru? Coba cek ide-ide hadiah berikut:

1. Hiasan Rumah

Sumber gambar www.lazada.co.id

Salah satu aktivitas penting yang biasanya dilakukan pasangan yang baru menikah adalah pindah ke rumah sendiri. Mereka akan mendekorasi rumah barunya dengan berbagai pernak-pernik yang mungkin dibeli secara bertahap sembari menggerakkan roda ekonomi keluarga baru. Nah, lalu kenapa Anda tidak memberikan hadiah berupa hiasan rumah. Bisa berbentuk pajangan dinding, hiasan lemari buffet, atau dekorasi rumah yang sedang hits dari kayu. Ide-ide dekorasi rumah lain yang tak kalah menarik di antaranya wallpaper, kerajinan tangan, dan karya seni lainnya.

2. Peralatan Dapur

Sumber gambar www.lazada.co.id

Saat ini sudah tidak perlu malu bertanya langsung kepada si pengantin baru mereka ingin hadiah apa. Daripada nanti saat kita ingin membeli peralatan dapur, ternyata mereka sudah punya dan malah berharap peralatan lain. Jika Anda benar-benar menyayangi pasangan pengantin baru itu sebagai teman atau saudara, tidak ada salahnya untuk bertanya langsung. Peralatan dapur yang bisa diberikan antara lain, penanak nasi, piring indah, set cangkir dan teko, kompor, oven, presto atau lain-lain. Bisa memberikan peralatan dapur yang belum dimiliki si pengantin baru, tentu akan lebih bermanfaat.

3. Alat Perkakas

Sumber gambar www.lazada.co.id

Hadiah ini mungkin tidak pernah dipikirkan oleh kebanyakan orang. Namun, percayalah setiap pengantin baru yang sedang memulai membina rumah tangga baru akan membutuhkan perkakas ini untuk merawat atau pemeliharaan rumah. Perkakas yang biasanya belum dimiliki pengantin baru di rumah atau apartemen baru mereka seperti obeng, mata obeng, tang, kunci perkakas, kunci sok, palu, martil bahkan terkadang mereka juga membutuhkan cangkul, gunting rumput, dan lain-lain. Dengan memberikan alat perkakas ini Anda juga bisa menyampaikan pesan moral bahwa Anda sangat mendukung si pengantin baru agar bisa “membangun dan memelihara” kehidupan rumah tangga mereka.

4. Paket Liburan Bulan Madu

Setiap pengantin baru pasti akan sangat senang diberi hadiah berupa paket liburan bulan madu. Tak perlu mewah atau mahal karena yang paling penting adalah si pengantin baru bisa merayakan kebersamaan mereka setelah menikah. Selain berlibur atau bulan madu, paket ini bisa berupa mentraktir mereka agar bisa makan malam romantis berdua di kafe favorit atau mungkin nonton film bersama agar mereka bisa jalan-jalan berdua keluar rumah. Dijamin mereka pasti akan bersenang hati menerima kejutan Anda.

5. Sprei

Memberikan hadiah kasur atau spring bed mungkin terlalu berlebihan, tetapi sprei bermotif bunga-bunga atau batik yang indah akan menambah keharmonisan keluarga si pengantin baru. Sprei akan menambah variasi warna kebahagiaan di setiap malam-malam romantis yang akan dilalui pasangan pengantin baru. Lagi pula, sprei juga harganya tentu masih relatif terjangkau dan memiliki model warna dan corak yang bermacam-macam.

6. Pakaian Sarimbit

Hadiah paling pas yang bisa dipakai oleh kedua pengantin baru pastinya adalah baju sarimbit atau baju couple. Jika kedua pasangan ini mungkin memiliki karakter yang senang memakai baju casual, Anda bisa memberikan hadiah berupa T-shirt atau kaos couple yang kini sudah banyak model dan motifnya. Selain itu, ada juga pakaian batik sarimbit yang memang dirancang untuk pasangan. Baju-baju sarimbit ini juga sudah tersedia di berbagai situs belanja fashion online. Namun, pastikan agar baju couple atau baju sarimbit yang Anda beli masih sesuai dengan selera si pengantin baru.

7. Buku Tentang Hubungan Pernikahan

Sebagai pasangan pengantin baru, tentu keduanya masih perlu banyak belajar tentang cara menjaga keromantisan antara suami dan istri. Tak ada salahnya Anda memberikan buku-buku tentang hubungan suami istri, pernikahan atau buku tentang kehidupan rumah tangga. Bahkan, tidak ada ruginya juga memberikan hadiah buku tentang parenting agar mereka kelak bisa lebih siap saat mendapatkan momongan. Buku adalah hadiah yang bermanfaat hingga bertahun-tahun ke depan.

8. Aksesoris

Hadiah yang simpel namun elegan dan berkesan? Jawabannya tentu aksesoris fashion. Pasangan pengantin akan makin terlihat semringah jika Anda sebagai rekan kerja atau saudaranya bisa memberikan aksesoris seperti ikat pinggang, tas, jam tangan dan sebagainya. Meski telah menikah dan memiliki pasangan, tidak ada salahnya tetap tampil modis. Lagipula, aksesoris seperti jam tangan juga ada yang couple atau sepasang untuk wanita dan pria. Jadi, mereka bisa mengenakan jam tangan kembar saat menghadiri pesta atau hangout berdua.

9. Wewangian

Menjaga keharmonisan si pengantin baru, Anda bisa memberikan hadiah berupa parfum yang memiliki aroma menyegarkan dan “menggoda”. Tidak harus selalu parfum yang sama atau parfum favorit si pengantin, karena parfum baru dari Anda justru akan menambah atmosfer baru dan segar agar tidak bosan. Namun, usahakan agar parfum baru itu masih memiliki tone keharuman yang disukai si pengantin baru. Misalnya seperti aroma kesegaran buah atau bunga.

10. Celengan

Hadiah pengantin baru berupa celengan? Ya, celengan yang satu ini begitu istimewa. Karena menjadi tempat menabung uang koin atau uang receh jika nanti si pengantin baru membutuhkan dana darurat sewaktu-waktu. Dengan kehadiran celengan ini, setidaknya si pengantin baru akan selalu mawas diri dengan budget pengeluaran rumah tangga mereka sehingga tidak terlalu boros saat berbelanja. Celengan yang bisa diberikan bisa berupa stoples kaca besar yang biasanya untuk tempat ikan, atau celengan berbentuk model rumah, dan lain-lain.

11. Karikatur Pengantin

Sumber gambar cgku.wordpress.com

Memberikan hadiah yang bisa dikenang selama-lamanya untuk kedua pengantin berupa lukisan mungkin sudah biasa. Tapi, yang satu ini akan menjadi pajangan dinding yang tak terlupakan untuk mengingat hadiah Anda. Yaitu potret karikatur kedua wajah mempelai. Anda bisa memberikan foto kedua mempelai kepada seniman karikatur yang biasanya menawarkan jasanya di tepi jalan atau pameran. Biasanya, mereka mematok harga yang tidak terlalu mahal tergantung model karikatur mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 150.000 per potret.

Untuk Kado Wedding Anniversary, Yuk Cek Infografik dari Instagram BP Guide Ini.

bpguide_id
instagram.com
From our editorial team

Hadiah Dapat Mengisi Kekosongan Rumah Pasangan Baru

Banyak pilihan kado pernikahan yang bisa Anda berikan. Namun, akan lebih baik bila hadiah tersebut bermanfaat untuk kehidupan rumah tangga, terutama bagi pasangan pengantin yang akan menempati rumah baru. Hadiah Anda dapat mengisi kekosongan rumah pengantin yang baru saja menikah. Nah, sudah punya ide ingin memberikan kado apa yang paling pas untuk teman atau saudara Anda yang baru menikah? Selamat berburu kado pengantin ya.