Wajib Tonton Deretan Drama Korea yang Asyik Ditonton Selama Bulan Juli! (2020)

Wajib Tonton Deretan Drama Korea yang Asyik Ditonton Selama Bulan Juli! (2020)

Seperti biasa, ada drama on going, drama baru, dan juga drama yang akan taman bulan ini. Para pecinta Kdrama tentu sudah tak sabar melihat list bulan ini dong! Tenang saja, list bulan ini komplit dari yang komedi, percintaan, hingga yang kriminal. Tanpa berlama-lama lagi, buruan deh cek list di bawah ini dari kami!

Bulan Juli 2020 sudah menyapa kita. di bulan yang satu ini aktivitas sudah mulai kembali lancar seperti biasa, ya. Bagaimanapun kita tetap wajib memperhatikan dan menerapkan protokol kesehatan yang sudah dianjurkan. Gunakan masker saat bepergian, rajin mencuci tangan, dan jangan lupa juga jaga jarak saat beraktivitas.

Kalau memungkinkan, jauhi kerumunan dulu untuk sementara ya! Nah, karena semua sudah mulai kembali normal, kamu tentu sudah kembali sibuk dengan berbagai kegiatan. Sepulang dari berkegiatan, jangan lupa segarkan pikiran kamu dengan nonton deretan drama Korea apik yang disuguhkan bulan ni.

Drama On Going Bulan Ini

Backstreet Rookie

Backstreet Rookie mnejadi drama on going yang bisa kamu nikmati bulan ini. Kisahnya makin lama makin menarik. Ada si ganteng, Ji Chang Wook dan si cantik Kim Yoo Jung yang siap menemani kamu setiap Jumat dan Sabtu. Drama yang diangkat dari webtoon populer berjudul Convenience Store Saet-byul yang ditulis oleh Hwalhwasan ini memang sempat menuai kontroversi.

Kendati demikian, pihak SBS masih terus menayangkan drama yang satu ini karena masih banyak diminati. Kisahnya adalah mengenai Choi Dae Hyun (pemilik toserba) yang diperankan Ji Chang Wook yang selalu terlibat dengan pegawai paruh waktunya, Jung Saet Byul yang diperankan oleh Kim Yoo Jung.

Saet Byul sengaja bekerja di toko Choi Dae Hyun karena memang menyukai pria tersebut. Sementara itu, Choi Dae Hyun telah memiliki kekasih yang merupakan wanita kaya pemilik waralaba toserba. Kedekatan Dae Hyun dan Saet Byul tak urung membuat kekasih Dae Hyun cemburu buta. Bagaimana kelanjutan cinta segitiga mereka? Saksikan komedi romantis ini di SBS, ya!

It's Okat to Not Be Okay

Sumber gambar https://jatimtimes.com

Ada juga nih drama It’s Okay to Not Be Okay yang on going bulan ini. Dibintangi Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji, semakin bertambah episodenya makin seru untuk dikuti kisahnya. Moon Kang Tae adalah seorang perawat yang bekerja di bangsal psikiatris.

Ia bertugas untuk menuliskan kondisi pasien dan untuk menghadapi situasi yang tidak terduga, seperti jika pasien berkelahi atau menangkap mereka yang melarikan diri. Di sisi lain ada juga Go Moon-young yang merupakan penulis buku cerita anak-anak. Ia merupakan wanita yang memiliki sifat antisosial.

Ia terkenal egois, sombong, dan kasar. Keduanya bertemu dan saling terlibat. Bisakah keduanya jatuh hati dan saling menyembuhkan luka masa lalu mereka? Saksikan setiap Sabtu dan Minggu di TvN.

Wind, Cloud, and Rain

Sumber gambar https://tekape.id/

Yang suka drama kolosal tentu tak akan melewatkan yang satu ini. Ada drama Wind, Cloud, and Rain yang membawa kita pada kisah sejarah Joseon. Drama ini menceritakan perebutan tahta yang melibatkan seorang cenayang dan psikometri. Dibintangi oleh Park Si Ho dan juga Go Sung Hee, drama ini adalah drama adaptasi dari novel Baramgwa Gooreumgwa Bi yang ditulis oleh Lee Byung-joo.

Drama Baru yang Akan Premiere di Bulan Juli 2020

The Good Detective

Untuk drama yang baru tayang di bulan Juli 2020, ada Teh Good Detective yang wajib kamu nantikan. Drama yang satu ini kisahnya adalah mengenai beberapa orang detektif yang berusaha menangkap penjahat yang menutupi kebenaran.

Drama yang satu ini akan dibintangi oleh Son Hyun Joo dan Jang Seung Jo. Kisahnya adalah mengenai Kang Do Chang (Son Hyun Joo) yang merupakan detektif yang sudah bekerja selama 18 tahun. Ia selalu melakukan investigasi kasus menggunakan pengalaman dan koneksi pribadi.

Sementara itu, ada Oh Jin Hyuk (Jang Seung Jo) yang merupakan detektif elit yang memiliki pengalaman 9 tahun. Ia selalu melakukan investigasi menggunakan bukti dan wawasan yang ia dapat. Jin Hyuk memiliki trauma mendalam dan ini membuatnya jadi tidak pernah berbagi tentang apa yang ia rasakan kepada orang lain.

Drama yang satu ini juga akan diramaikan oleh Lee Elijah yang berperan sebagai Jin Seo Kyung, seorang reporter di sebuah surat kabar yang memiliki pengalaman kerja selama 5 tahun. Saksikan drama ini setiap Senin dan Selasa di JTBC.

Graceful Friends

Selanjutnya ada drama misteri yang tidak bisa kamu lewatkan. Ada Graceful Friends yang merupakan drama besutan JTBC. Drama yang satu ini akan menempati slot drama setiap Jumat dan Sabtu. Kisahnya adalah mengenai beberapa pasangan berusia 40 tahun-an yang hidup di sebuah kota kecil yang baru dibangun.

Kehidupan mereka yang awalnya tenteram tiba-tiba menjadi tragedi tak berkesudahan. Ini karena adanya kasus pembunuhan di lingkungan tempat mereka tinggal. Drama ini akan dibintangi oleh Yu Jun Sang dan Song Yoon Ah. Saksikan kisah serunya segera, ya.

That Guy is The Guy (To All the Guys who Love Me)

Sumber gambar https://www.viu.com

Selanjutnya, ada drama That Guy Is The Guy. Drama ini akan premier tanggal 15 Juni mendatang. Drama ini akan mengisahkan CEO dari sebuah perusahaan farmasi yang dingin dan memiliki kemampuan bisnis yang luar biasa.

Kisah juga akan bercerita mengenai Park Do-Gyeom. penulis webcomic yang populer dan mudah bergaul. Keduanya tumbuh seperti saudara kandung namun diam-diam mereka saling suka. Drama ini akan dibintangi Yoon Hyun-min dan Seo Ji-hoon. Drama komedi romantis ini pastinya akan menghangatkan bulan Juni ini. Nantikan premiernya, ya.

Into the Ring (Memorials)

Sumber gambar tirto.id

Drama yang satu ini dibesut oleh KBS2. Ini adalah drama baru yang seru untuk diikuti. Drama yang premier bulan Juli ini mengisahkan mengusung genre romantis. Kisahnya adalah mengenai Koo Se Ra yang diperankan Nana. Ia adalah gadis miskin yang giat bekerja paruh waktu.

Dengan kepribadiannya yang ceria, ia dikenal di kantor wilayah setempat karena ia selalu merekam komplain dari warga dan mengajukannya ke kantor tersebut. Lalu ada juga Park Sung Hoon yang akan memerankan Seo Gong Myung, seorang PNS yang berprinsip kuat dan selalu igin meyelesaikan pekerjaannya dengan baik.

Sayangnya, Gong Myung tidak begitu disukai karena kurang ramah dan kurang bisa bergaul. Karena suatu hal, Se Ra dan Gong Myung bertemu dan terlibat. Kiranya bagaimana kisah mereka berdua berlanjut? Saksikan setiap Rabu dan Kamis, ya!

Train

Sumber gambar https://medium.com

Selanjutnya ada drama fantasi misteri yang bisa kamu tonton bulan ini. Ada drama Train yang premier di bulan July ini. Kisahnya adalah mengenai Yoon Si Yoon yang memerankan Seo Do Won. Ia merupakan seorang detektif yang kehilangan orang yang sangat berharga dalam hidupnya.

Demi mendapat ingatannya kembali, ia rela menjelajahi dunia berbeda untuk mengunkap penyebab kematiannya. Drama ini juga diramaikan oleh Shin So Yul berperan sebagai Lee Jung Min. ia merupakan seorang pengacara yang menjunjung tinggi kebenaran. Saksikan drama ini di OCN mulai tanggal 11 Juli.

Was it Love

Drama yang satu ini merupakan drama yang dibintangi oleh Song Ji Hyo. Ia akan memerankan No Ae Jung, seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai produser. Dalam kehidupannya, tiba-tiba muncul 4 pria yang menarik. Ada Oh Dae Oh yang diperankan Son Ho Jun, ada Ryu Jin yang diperankan Song Jong Ho, ada Koo Pa Do yang diperankan Kim Min Jung, dan ada Oh Yeon Woo yang diperankan Koo Ja Sung.

Dae Oh adalah seorang penulis novel bestseller, Ryu Jin seorang aktor, Pa Do seorang mantan gangser yang menjadi CEO perusahaan, dan Yeon Woo adlaah seorang guru olahraga. Kira-kira siapa yang akan dipilih Ae Jung? Saksikan di JTBC setiap Rabu dan Kamis, ya!

Flower of Evil

Drama yang satu ini pastinya paling dinantikan bulan ini. Drama ini dibintangi oleh Lee Joon Gi dan Moon Chae Won. Lee Jun Gi akan memerankan sosoh suami dan ayah yang sempurna bagi Moon Chae Won dan putrinya.

Namun, dibalik kesempurnaan itu, ada sesuatu yang disembunyikan oleh Lee Joon Gi. Istrinya, yang diperankan Moon Chae Won merupakan seoarang detektif. Ia pun merasa ada yang aneh dengan suaminya dan akhirnya menyelidikinya. Saksikan pada bulan Juli ini di TvN, ya.

Drama yang Akan Berakhir di Bulan Juli 2020

Shall We Eat Dinner Together

Sumber gambar https://twitter.com

Drama yang satu ini akan segera berakhir penayangannya. Kita harus segera berpisah dengan Song Seung Hoon dan Seo Ji Hye. Drama MBC ini ringan dan cukup seru untuk diikuti kisahnya. Drama ini mengisahkan seorang wanita yang masih galau karena diputus kekasihnya.

Drama ini juga bercerita seputar seorang pria yang mulai lelah menjalani hubungan romansanya. Keduanya suka makan namun tak suka jika harus pergi ke restoran bagus sendiran. Pada akhirnya mereka tidak sengaja bertemu di suatu kedai makan dan mulai menjalin hubungan cinta.

Mampukah cinta mereka bertahan saat kedua mantan mereka mencoba merebut hati mereka kembali? Saksikan episode terakhirnya bulan ini!

Unfamiliar Family

Sumber gambar https://www.indozone.id

Selanjutnya ada drama Unfamiliar Family yang akan segera berakhir. Ini adalah drama besutan tVN. Drama ini dibintangi Han Ye Ri, Kim Ji Suk, Choo Ja Hyun, Jung Jin Young, dan lainnya.

Kisahnya simpel, tentang anak-anak yang menjadi seperti orang asing dengan orangtua mereka usai mereka beranjak makin dewasa. Mereka mulai menyimpan rahasia yang sulit diutarakan kepada keluarga dan bahkan lebih mudah membuka diri kepada orang baru atau teman. Saksikan drama ini hingga akhir, ya!

From our editorial team

Nonton makin seru dengan cemilan!

Yuk, persiapkan cemilan sehat untuk nonton drakor weekend ini. Pastikan kamu cek rekomendasi cemilan di BP-Guide ya!

Tag