Anda Bisa Gunakan 10 Rekomendasi Kompor Tanam Rinnai untuk Memasak Lebih Baik (2020)

Anda Bisa Gunakan 10 Rekomendasi Kompor Tanam Rinnai untuk Memasak Lebih Baik (2020)

Kompor tanam banyak jadi pilihan para ibu. Nah, Anda wajib tahu tips memilih kompor tanam yang tepat sesuai kebutuhan. Cek juga rekomendasi kompor tanam Rinnai dari kami ya!

Kompor Menjadi Salah Satu Kitchen Items Paling Penting yang Harus Dimiliki

Dapur menjadi pusat kegiatan untuk menyediakan makanan bagi seluruh keluarga. Supaya proses memasak lebih nyaman dan berjalan lancar, maka ada beberapa aspek yang wajib diperhatikan. Aspek tersebut meliputi, kebersihan dapur, interior dapur, dan kelengkapan alat dapur.

Untuk kelengkapan alat dapur, jika Anda baru pindah rumah, tentu tak serta merta membeli semua keperluan dapur sekaligus. Ini tentu akan menghabiskan banyak biaya. Sebaiknya, cicil dulu peralatan dapur dari yang paling krusial. Salah satu yang paling penting di dapur adalah kompor.

Alat memasak yang satu ini penting untuk dimiliki sehingga Anda tak akan kesulitan dalam mematangkan makanan. Selain bisa merebus, menggoreng, menumis, dan lainnya, kompor juga dibutuhkan untuk membuat masakan jadi lebih cepat matang jika dibandingkan alat masak lainnya. Kompor memiliki berbagai jenis. Ada kompor gas, kompor tanam, kompor induksi, dan kompor lainnya. Setiap jenis kompor tersebut memiliki kelebihannya tersendiri. Anda tinggal pilih mana yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Kompor Tanam Banyak Jadi Pilihan Karena Punya Banyak Kelebihan

Salah satu jenis kompor paling diminati adalah kompor tanam. Kompor yang satu ini memiliki banyak sekali kelebihan dibanding jenis kompor lainnya. Untuk Anda yang berminat mencoba memakai kompor tanam, simak dulu kelebihannya berikut ini:

Kelebihan pertamanya adalah bisa membuat tampilan dapur lebih rapi dan enak dipandang. Kompor tanam desainnya mewah sehingga dapur terlihat lebih bersih. Bahannya yang bening membuatnya terkesan elegan sehingga dapur juga lebih terlihat bersih.

Kompor tanam memerlukan instalasi secara permanen. Ini membuatnya memiliki kelebihan lebih aman digunakan. Kompor tak akan tersenggol atau tergeser. Pipa kompor juga tersembunyi sehingga aman dari jangkauan anak. Selain itu ada fitur pendeteksi kebocoran gas sehingga saat tabung gas mengalami kebocoran, kompor tak bisa dinyalakan.

Kompor tanam juga sangat hemat tempat. Ada banyak ariasi mulai dari tungku tunggal hingga 4 tungku. Anda bisa menyesuaikan sesuai luas dapur. Tampilannya yang minim dan berukuran kecil membuat Anda tak butuh space yang luas untuk kompor tanam.

Kelebihan lainnya adalah kompor tanam memiliki sederet fitur modern. Ada banyak fitur yang bisa membuat memasak lebih menyenangkan. Dengan berbagai fitur tersebut, Anda juga bisa memasak lebih cepat dan lebih aman. Misalnya saja, ada fitur alarm ketika masakan matang. Ada juga fitur kompor mati otomatis jika sudah mencapai suhu tertentu.

Kelebihan berikutnya dari kompor tanam adalah mudah dibersihkan. Karena ukurannya minim, maka kompor juga lebih mudah dibersihkan. Tak banyak area yang harus dibersihkan sehingga kita juga tak kerepotan saat membersihkannya.

Tips Memilih Kompor Tanam

Pilih Jenis Kompor Tanam Sesuai Kebutuhan

Jika sudah memutuskan untuk memakai kompor tanam, maka pilih dulu jenis kompor tanam sesuai kebutuhan. Secara umum ada kompor tanam gas, kompor tanam listrik, dan kompor tanam induksi. Anda bisa memilih yang sesuai kebutuhan supaya lebih pas untuk digunakan.

Kompor tanam listrik memakai listrik sebagai sumber panasnya. Kompor jenis ini memakai aliran listrik untuk dihantarkan melalui kabel nichrome menuju gulungan besi yang terdapat pada bagian atas kompor listrik guna menghasilkan panas. Secara teknik, kompor tanam listrik lebih aman karena tak akan menimbulkan percikan api yang membahayakan. Namun, sisi negatifnya adalah, tagihan listrik setiap bulan bisa saja naik jika Anda terlalu sering memasak.

Selanjutnya, ada jenis kompor tanam gas. Yang satu ini memakai gas LPG untuk sumber bahan bakarnya. Kelebihannya adalah mudah dioperasikan. Namun, sisi negatifnya adalah Anda perlu mengecek keamanan selang gas dan lainnya supaya lebih aman dari risiko kebakaran.

Terakhir, ada jenis kompor tanam induksi. Jenis kompor yang satu ini menawarkan keamanan tingkat tinggi. Kompor induksi akan memakai medan elektromagnetik untuk mendistribusikan panas pada peralatan masak. Kompor yang satu ini tak akan memanas saat tidak digunakan.

Pilih yang Bahannya Tahan Lama

Ketika memilih kompor tanam usahakan untuk memilih yang bahannya tahan lama. Salah pilih bahan, Anda bisa merugi dan menyesal. Umumnya, ada bahan tempered glass dan stainless steel. Untuk yang bahan stainless steel lebih kokoh namun tak tahan goresan. Sementara yang berbahan tempered glass lebih mudah dibersihkan, lebih tahan panas dan lebih tahan gores. Jadi, jika ingin yang lebih awet, tak ada salahnya memilih bahan tempered glass meski harganya agak mahal.

Pilih yang Hemat Gas

Saat memilih kompor tanam, jika memilih kompor gas maka usahakan untuk memilih yang hemat gas. Cari yang menawarkan daya hemat gas dan bisa menghasilkan api berwarna biru. Kompor tanam gas bisa menghasilkan sistem pemanasan lebih tinggi dan sistem pengapian yang bagus maka dari itu masakan lebih cepat matang dengan merata. Selain itu, memasak juga jadi lebih efisien dengan kompor tanam gas yang hemat daya.

Pilih yang Desainnya Menarik

Desain juga wajib diperhitungkan saat mencari kompor tanam gas. Saat memilih kompor tanam, utamakan untuk memilih desain yang menarik supaya bisa memperindah area dapur. Sesuaikan ukuran kompor dengan desain dan tata letak dapur supaya lebih bisa seimbang dan memberi kesan rapi. Jika desainnya menarik, kita juga bisa lebih bersemangat saat memasak dan menyajikan makanan untuk sekeluarga.

Ini Dia Deretan Kompor Tanam Rinnai untuk Kebutuhan Rumah

Rinnai Kompor Tanam 3 Tungku RB-3AG

Rinnai Kompor Tanam 3 Tungku RB-3AG bisa menjadi pilihan. Kompor tanam Rinnai yang satu ini memiliki bodi yang terbuat dari bahan schott glass sehingga kuat, tahan karat, dan awet digunakan. Ukuran produk ini adalah 760 x 500 x 116 mm. Kompor tanam ini desainnya elegan dan mewah. Anda bisa meletakkannya di dapur untuk memasak dan juga melengkapi interior dapur. Produk sudah lengkap dengan alat pengaman yang bisa otomatis menutup aliran gas apabila api padam secara tidak disengaja. Kompor juga lengkap degan fitur keamanan untuk anak dan bisa mendeteksi kebocoran pada gas.

Harga Rp. 2.250.000-2.500.000

Kompor Tanam Rinnai RB-3SS-C

Anda bisa juga mengandalkan Kompor Tanam Rinnai RB-3SS-C. Produk Rinnai yang satu ini hadir dengan 3 tungku sehingga Anda bisa memasak dengan lebih cepat. Produk ini memiliki warna hairline stainless sehingga kesannya dapur lebih simpel dan modern. Produk ini bodinya dari schoott glass sehingga terkesan mewah dan elegan. Fitur yang ditawarkan meliputi deteksi kebocoran gas dan fitur pengaman untuk anak. Ukuran kompor ini adalah 880 x 520 x 131 mm. Desainnya keren sehingga produk ini bisa sekaligus mempercantik interior dapur.

Harga Rp. 2.890.000-3.600.000

Rinnai Kompor Tanam 2 Tungku RB-712N GB

Ada juga Rinnai Kompor Tanam 2 Tungku RB-712N GB. Kompor tanam Rinnai ini memiliki ukuran 780 x 465 x 122 mm. Produk yang satu ini terbuat dari bahan schott kaca yang kokoh dan tahan lama. Dengan warna hitam, kompor ini tampak elegan dan mewah. Ketebalan kompornya 8 mm sehingga bisa tahan panas hingga 280 derajat dan juga bisa tahan benturan. Kompor tanam Rinnai ini bisa menahan beban masakan hingga 100 kg. Produk ini memiliki api biru konstan sehingga bisa membuat masakan lebih cepat matang.

Harga Rp. 1.650.000-3.063.000

Kompor Tanam Rinnai RB-72SV

Jangan lewatkan untuk memakai Kompor Tanam Rinnai RB-72SV. Desainnya simpel namun sangat elegan. Anda bisa memakainya sekaligus untuk memperindah interior dapur. Produk yang satu ini terbuat dari bahan kaca tempered Schott yang didesain khusus dengan ketebalan 8 mm. Ini membuatnya tahan benturan dan bisa menahan beban hingga 100 kg. Produk ini hadir dengan ekstra pan adaptor sehingga bisa memasak dengan ukuran panci berapapun. Kompor ini juga dilengkapi ekstra wok adaptor sebagai tambahan untuk tatakan pada saat memasak dengan wajan ukuran berapapun. Kompor tanam Rinnai ini memiliki ukuran 780 x 465 x 122 mm.

Harga Rp. 2.150.000-3.700.000

Rinnai RB 2 GH C

Rinnai Grande Series RB-2GH-C (SB) juga bisa jadi pilihan Anda. Produk ini hadir dengan kapasitas dua tungku. Produk ini memiliki warna sparkling black sehingga bisa berkesan simpel dan modern. Kompor Rinnai ini bisa jad tempat memasak dan juga bisa memperindah tampilan dapur. Bahannya kokoh dan tahan karat sehingga kompor ini tahan lama digunakan. Produk ini memiliki ukuran 730 x 420 x 150 mm. Kompor yang satu ini bisa mendeteksi adanya kebocoran gas. Selain itu, ada juga fitur untuk keamanan anak.

Harga Rp. 2.750.000-3.800.000

Rinnai Kompor Tanam 2 Tungku RB-2AS

Rinnai Kompor Tanam 2 Tungku RB-2AS juga bisa jadi pilihan selanjutnya. Produk yang satu ini memiliki ukuran 760 x 500 x 117 mm. Kompor tanam Rinnai ini dilengkapi wok adaptor. Produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang kokoh dan tahan lama. Kompor tanam ini tak mudah berkarat dan rusak. Warnanya terkesan mewah dan modern sehingga bisa mempercantik dapur. Ada fitur keamanan yang disematkan pada kompor sehingga Anda tak perlu was-was saat memakainya.

Harga Rp. 2.250.000-2.800.000

Kompor Tanam Rinnai RB-7503D

Kompor Tanam Rinnai RB-7503D ini juga bisa jadi pilihan. Produk ini terbuat dari bahan stainless steel yang anti karat. Bahannya kokoh dan tahan lama digunakan. Kompor tanam ini memiliki desain yang elegan sehingga bisa mempercantik dapur kesayangan. Alat yang satu ini memiliki ukuran 780 x 469 x 134 mm. Produk ini dilengkapi wok adaptor dan juga fitur keamanan.

Harga Rp. 2.640.000-3.680.000

RINNAI kompor gas tanam RB 2GH-C OW

Berikutnya, Anda bisa gunakan Rinnai Kompor Gas Tanam tanam RB 2GH-C OW. Produk ini bagian kacanya terbuat dari tempered Schott yang didesain memiliki ketebalan 8mm. Kompor ini bisa tahan panas hingga suhu 280 derajat celcius. Desain kompor ini memungkinkan api lilin Rinnai nyala tanpa dibarengi api besar. Burner komprnya dari bahan kuningan dengan lapisan keramik membuat burne lebih tahan lama. Ada fitur keamanan anak, wok adaptorm dan lainnya pada kompor ini. Ukuran kompornya adalah 730 x 420 x 150 mm.

Harga Rp. 2.375.000-3.750.000

Kompor Tanam Rinnai RB-773RO(G)

Kompor Tanam RB-773RO(G) juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini memakai kaca tempered glass dan knob yang terbuat dari bahan zinc. Desain kompornya elegan dan simpel sehingga bisa mempercantik ruangan dapur. Produk memiliki 3 tungku yang dilengkapi seal burner sehingga bisa mencegah masakan tumpah ketika proses memasak. Produk dilengkapi safety device yang berfungsi menutup saluran gas secara otomatis. Kompor yang satu ini aman digunakan dan mudah dioperasikan. Ukuran kompor ini 800 x 460 x 145 mm.

Harga Rp. 2.270.000-3.068.000

Kompor Gas Tanam 4 Tungku Rinnai RB-94G

Kompor Gas Tanam 4 Tungku Rinnai RB-94G juga bisa jadi pilihan. Produk yang satu ini desainnya simpel. Kompor tanam Rinnai ini memiliki 4 tungku sehingga memasak jadi lebih cepat. Produk memiliki ukuran 620 x 520 x 130 mm. Terbuat dari bahan schott glass dengan ketebalan 8 mm, produk ini kokoh dan tahan lama digunakan. Kompor tanam gas ini begitu keren dan tentu saja bisa jadi pilihan.

Harga Rp. 3.520.000-7.700.000
From our editorial team

Pilih Kompor Tanam yang Mudah untuk Dirawat

Ketika membeli kompor tanam, ada baiknya memilih yang mudah untuk dirawat. Dapur kotor tentu membuatnya tak enak dipandang dan bikin Anda jadi malas memasak. Maka dari itu pertimbangkan memilih kompor tanam yang mudah dirawat. Kompor yang mudah dirawat akan membuat kita tak malas membersihkannya. Dengan begini kondisi fisik kompor tetap memiliki peforma yang baik karena Anda rutin membersihkannya.