10 Rekomendasi Smartphone Canggih dengan Fitur Keren di Tahun 2019

10 Rekomendasi Smartphone Canggih dengan Fitur Keren di Tahun 2019

Memiliki smartphone canggih tentu jadi kebanggaan tersendiri. Supaya tidak ketinggalan zaman, ganti smartphone lama kamu dengan produk smartphone tercanggih saat ini. Intip bersama BP-Guide deretan smartphone canggih di tahun 2019 ini!

Produsen Smartphone Berlomba-lomba Mengeluarkan Fitur yang Canggih dan Unik

Di zaman seperti sekarang, hidup akan terasa kurang jika kita belum memakai smartphone. Dengan alat canggih yang satu ini, aneka urusan kita bisa selesai lebih cepat. Komunikasi jadi lebih lancar dan kita bisa mendapat aneka manfaat dari berbagai fitur canggih yang disematkan dalam smartphone.

Perkembangan zaman dan teknologi yang makin pesat membuat para produsen smartphone terus meningkatkan produk yang mereka produksi. Mereka berlomba menghadirkan fitur unik dan terbaru supaya produknya dilirik para pelanggan.

Penasaran dong, fitur apa saja yang paling dibutuhkan dan banyak dicari dari sebuah smartphone, nah simak penjelasan BP-Guide ya. Setelahnya intip juga deretan smartphone canggih untuk kamu.

Fitur Smartphone yang Banyak Dicari Saat Ini

Kamera Canggih

Pada awal periode fitur kamera disematkan pada smartphone, kebanyakan jumlahnya hanya satu kamera saja. Keberadaannya cukup mewakili kebutuhan untuk mengabadikan momen saja. Namun semakin ke sini, fitur kamera makin diperbaiki menjadi lebih canggih baik dari segi teknologinya.

Smartphone zaman sekarang ini, minimal memiliki dua buah kamera belakang. Selain itu ada juga produsen yang berani menggebrak dengan memberikan 3 hingga 4 kamera belakang sekaligus. Penambahan kamera ini juga dibekali dengan fitur sensor fotografi, resolusi lebih besar, hingga teknologi berbasis AI.

Kapasitas Baterai

Berbagai vendor smartphone berlomba menghadirkan produk dengan kapasitas baterai yang besar. Aneka aktivitas seperti streaming video, mendengarkan lagu, hingga bermain game cepat menghabiskan daya baterai. Dengan kapasitas baterai besar, pengguna bisa lebih puas dan lebih lama menggunakan smartphone.

Pengisian Daya yang Cepat

Tidak sedikit orang yang mengandalkan smartphone-nya untuk melakukan berbagai aktivitas. Hal ini membuat baterai smartphone jadi cepat habis. Tentu kita butuh untuk men-charge ulang baterai supaya smartphone bisa cepat digunakan kembali.

Melihat hal ini, para produsen pun akhirnya menciptakan teknologi quick charge. Dengan fitur yang satu ini, maka kita bisa lebih cepat saat mengisi ulang daya baterai.

Tidak semua smartphone memiliki teknologi yang satu ini. Hanya beberapa smartphone dengan klasifikasi tinggi saja yang sudah dibekali teknologi yang satu ini. Jadi kalau kamu memang butuh teknologi ini, carilah smartphone yang sudah mendukung fitur ini, ya.

Layar Bezel-less

Fitur berikutnya yang banyak dicari oleh pengguna smartphone adalah layar bezel-less alias layar minim tepian. Dengan layar semacam ini, kita juga tak lagi mendapati tombol Home di bawah layar. Hal ini akan membuat bodi smartphone makin terasa lebar dan membuat kita makin nyaman menonton video atau bermain game.

Dengan adanya jenis layar minim tepian, maka pengguna akan sangat membutuhkan full display gesture. Fitur ini akan memungkinkan penggunanya untuk bisa melakukan perintah Back, Home, dan Recent Apps hanya dengan swipe layar saja. Tidak hanya terkesan lebih canggih, namun fitur ini juga akan membuat desain smartphone semakin menarik dan elegan.

Mendukung Jaringan 5G

Zaman yang makin canggih membuat infrastruktur jaringan terus ditingkatkan. Salah satunya adalah infrastruktur jaringan 5G. Memang belum resmi diluncurkan di Indonesia, namun perangkat yang mendukung jaringan 5G telah banyak disiapkan. Sehingga saat jaringan 5G resmi dirilis, perangkat yang mendukung jaringan ini pun akan sangat banyak diminati.

Jika koneksi 4G sekarang hanya mencapai 300 Mbps, maka beda dengan 5G. Koneksi tersebut digadang-gadang mampu menembus kecepatan hingga 28 Gbps. Terbayang dong seberapa cepatnya. Dengan teknologi yang satu ini, jelas streaming video akan jauh lebih lancar.

10 Smartphone Tercanggih di Tahun 2019

Xiaomi Mi Mix 3 5G

Sumber gambar www.tribunnews.com

Xiaomi Mi Mix 3 5G ini masuk dalam jajaran smartphone paling canggih di tahun 2019. Dari segi bodi, produk ini identik dengan versi regulernya. Smartphone yang satu ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,4 inci dan resolusi 1080 x 2340 piksel.

Flagship terbaru dari Xiaomi yang satu ini dibekali dengan Snapdragon 855 yang merupakan chipset tercepat saat ini. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 6GB dan memori internal sebesar 256GB. Dari segi fotografi, smartphone ini dibekali kamera 12 MP lensa wide dan 12 MP sensor telephoto. Sementara kamera depan masing-masing memiliki resolusi 24 MP dan 2MP.

Untuk jaringannya, sesuai nama, smartphone ini akan mendukung koneksi 5G. Kamu dijamin akan makin puas dengan smartphone yang satu ini, sebab produk ini dibekali baterai berdaya 3.800mAH. Untuk harganya sendiri, belum ada kabar resmi, hanya saja harganya dikabarkan sekitar Rp 9.500.000.

Sony Xperia 10

Sumber gambar tekno.tempo.co

Sony Xperia 10 ini merupakan smartphone berikutnya yang tergolong sebagai smartphone paling canggih. Produk dengan layar 6 inci ini memiliki resolusi 1080 piksel. Layarnya sudah beresolusi Full HD sehingga sangat memuaskan mata yang melihatnya.

Smartphone ini dibekali dengan Snapdragon 630, chip seri 6 dari Qualcomm. Sementara dari segi memori ada RAM 3GB dan ruang penyimpanan 64GB. Untuk baterai, produk ini hanya dibekali baterai berdaya 2.870mAh.

Dari segi kamera, produk ini memiliki kamera selfie 8 MP dengan dukungan display flash. Di bagian belakang ada kamera ganda dengan sensor wide angle sebesar 13 MP dan sensor lainnya atau depth sensor sebesar 5 MP.

LG G8 Thinq

Sumber gambar www.merdeka.com

LG G8 Thinq merupakan produk terbaru dari LG. Smartphone yang satu ini desainnya mirip dengan produk G7 yang dirilis tahun lalu. Bagian sudutnya melengkung halus dan model kameranya kini horizontal. LG meletakkan pemindai sidik jari di bagian belakang bodinya.

Smartphone dengan layar 6,1 inci ini memiliki fitur Crystal Sound OLED. Dengan fitur tersebut, layarnya menjadi layaknya diafragma speaker untuk pengganti speaker telepon. Untuk kameranya, kamu bisa manfaatkan kamera belakang 12 MP dan 16 MP serta kamera depan 8MP.

Untuk dapur pacunya, produk ini memakai Qualcomm Snapdragon 855. Dari segi memori, kamu bisa puas karena produk ini dibekali RAM 6GB dan juga penyimpanan seluas 128GB. Smartphone ini juga cukup awet karena dibekali baterai 3.500mAh. Produk ini masih belum tersedia di pasaran, namun menurut rumor yang beredar, harganya berada di kisaran Rp 11.300.000.

Huawei Mate X

Sumber gambar www.idntimes.com

Huawei Mate X hadir dengan desain lipat yang mengagumkan dan sudah mendukung jaringan 5G. Produk dengan layar 8 inci ini hadir dengan resolusi 2.480 x 2.200 saat digunakan dalam mode tablet.

Smartphone Huawei yang satu ini diperkirakan akan memakai Kirin 980 sebagai dapur pacu. Selain itu dari segi memori, ada RAM 8GB yang dibantu penyimpanan internal seluas 512GB. Kamu akan lebih puas bermain smartphone ini karena baterainya memiliki daya sebesar 4.500mAh yang tahan seharian.

Mate X ini diperkirakan baru akan dipasarkan ke publik pada Agustus mendatang. Sementara untuk harganya akan diperkirakan sekitar Rp 36.600.000.

Nokia 9 Pureview

Sumber gambar www.suara.com

Nokia 9 PureView adalah produk smartphone canggih berikutnya yang bisa kamu nantikan di tahun 2019 ini. Bodi smartphone berbahan alumunium sehingga bukan hanya kuat namun juga antigores. Dari segi desain cukup elegan dan mempesona sehingga kamu jadi percaya diri membawanya.

Keunggulan berikutnya dari smartphone ini adalah desainnya minim bezel tanpa notch sehingga bisa membuat layarnya lebih luas. Produk ini memakai layar 6 inci dengan resolusi 1440 x 2880 piksel. Kamu akan sangat menikmati saat-saat mengabadikan berbagai momen karena dibekali 5 kamera belakang yang semuanya memiliki resolusi 12 MP. Sementara itu ada juga kamera depan untuk menunjang selfie dengan resolusi 20MP.

Dari segi dapur pacu ada Snapdragon 845 pada smartphone ini. Produk ini dibekali RAM 6 GB dan juga memori internal 128GB. Sementara itu untuk daya tahan baterai, produk ini dibekali baterai 3320 mAh. Untuk harganya perkiraan smartphone akan dibanderol harga Rp 9.800.000.

iPhone XS Max

Sumber gambar www.blibli.com

iPhone XS Max masuk dalam daftar smartphone canggih berikutnya. Dengan berbagai fitur unggulan, produk ini hadir dengan bodi rangka baja stainless dan kaca yang tahan terhadap air dan debu. Smartphone ini juga memnggunkan layar OLED 6,5 inci.

Kamu dijamin tidak kecewa dengan dapur pacu yang dibenamkan dalam smartphone ini. Ada chip A12 bionic yang memiliki 6 core CPU sehingga bisa memberikan kinerja yang luar biasa. Dari segi kapasitas penyimpanan, ada RAM 4GB dan ROM pilihan 64, 256 hingga 512 GB.

Ada sistem dual kamera yang canggih pada smartphone ini. Kamu bisa menikmati kamera 12 MP di bagian belakang dan 7MP di bagian depan. Produk dibekali baterai berkapasitas 3174 mAh yang lebih tahan lama. Dapatkan produk di Blibli dengan harga Rp 17.390.000.

Samsung Galaxy S10 5G

Sumber gambar tekno.kompas.com

Samsung Galaxy S10 5G merupakan varian terbaru dari Samsung S10. Produk ini dikonfirmasi akan memakai Modem Exynos 5100 dan layar lebih besar daripada pendahulunya. Mengusung jaringan 5G, jelas smartphone ini masuk dalam jajaran smartphone tercanggih tahun 2019.

Smartphone ini akan hadir dengan layar 6,7 inci. Dari segi kamera, produk ini dijanjikan dibekali kamera Time-of-Flight (ToF) di sisi depan dan belakang untuk mendukung skenario Augmented Reality dan Virtual Reality. Untuk memorinya, produk ini dikabarkan memiliki penyimpanan internal dengan pilihan 256 dan 512GB.

Produk ini dikatakan akan memiliki baterai berkapasitas 4.500mAh. Saat ini, produknya belum masuk pasar Indonesia. Namun diperkirakan harganya sekitar Rp 17 juta untuk memori internal 156GB.

LG V50 Thinq 5G

Sumber gambar tekno.kompas.com

LG V50 Thinq 5G masuk sebagai smartphone keren berikutnya. Mengaplikasikan ponsel lipat, produk ini hadir dengan layar OLED 6,2 inci. Keunggulan smartphone ini tentunya karena adanya dukungan terhadap jaringan 5G.

Produk ini dibekali Snapdragon 855, RAM 6GB serta penyimpanan internal 128GB. Baterainya memiliki daya 4.000mAh. Untuk mengabadikan momen penting, smartphone in dibekali 3 kamera di belakang, yakni 12 MP, 12MP, dan 16 MP. Sementara kamera depan dari smartphone ini adalah 8 MP dan 5MP. Harga produk ini diperkirakan sekitar Rp 14.600.000.

Honor Play

Sumber gambar www.hitekno.com

Honor Play ini juga patut kamu pertimbangkan nantinya sebagai smartphone canggih tahun 2019. Produk ini sebenarnya merupakan rebranding dari Honor 8S di Rusia serta Huawei Y5 di Eropa. Spesifikasinya hampir mirip, namun terdapat beberapa perbedaan. Misalnya saja seperti desain bagian belakang, varian memori, serta harga yang ditawarkan.

Honor Play hadir dengan layar IPS LCD 5,71 inci beresolusi HD Plus. Produk ini ditenagai Helio A22 yang dipasangkan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB. Untuk kamera, smartphone ini memiliki kamera belakang 13 MP dan kamera depan 5 MP. Dari segi harga, kabarnya produk dijual dengan harga Rp 1.200.000.

Samsung Galaxy Fold

Sumber gambar www.hitekno.com

Samsung Galaxy Fold adalah produk berikutnya yang tergolong smartphone canggih. Ini merupakan perangkat smartphone lipat paling futuristik yang dirilis Samsung.

Dikabarkan bahwa produk ini memiliki fitur unggulan yang disebut Samsung Continuity App. Fitur tersebut membuat aplikasi bisa menyesuaikan secara otomatis ketika pengguna berpindah mode. Sehingga misalkan kamu membuka aplikasi Google Map dalam mode smartphone dan ingin ke mode tablet, maka Google Map akan menyesuaikan agar tampilan sesuai dengan layar 7,3 inci.

Smartphone ini rencananya akan memiliki 6 kamera yakni 3 kamera belakang, 1 kamera depan, dan 2 kamera di dalam. Nantinya 3 kamera belakang memiliki resolusi 12 MP, 12 MP, dan 16 MP. Sementara 2 kamera dalam memiliki resolusi 10 MP dan 8 MP. Sementara sebuah kamera depan memiliki resolusi 10 MP.

Produk yang satu ini kabarnya juga akan memakai jaringan seluler 5G yang baru dan lebih cepat. Dilengkapi juga dengan RAM 12 GB dengan layar layar 4,6 inci. Dikabarkan produk akan dijual sekitar Rp 25.740.000.

From our editorial team

Cek Spesifikasi Smartphone Sebelum Membeli Supaya Tidak Kecewa

Smartphone menjadi kebutuhan utama setiap orang sekarang ini. Segala aktivitas kita dimudahkan dengan adanya smartphone. Sebelum kamu membeli smartphone, pastikan kamu mengecek spesifikasi dan juga fitur canggih yang dimilikinya. Jangan sampai kamu kecewa membeli dengan harga mahal namun tidak mendapatkan spesifikasi yang kamu inginkan. Nah, segera cek smartphone tercanggih tahun ini yuk!

Tag