Jangan Asal Pilih Sabun Mandi Anak, Ini 30 Rekomendasi Sabun Mandi Anak Terbaik Menurut Ahli Produk Anak! (2022)

Jangan Asal Pilih Sabun Mandi Anak, Ini 30 Rekomendasi Sabun Mandi Anak Terbaik Menurut Ahli Produk Anak! (2022)

Untuk buah hati, kamu jangan asal memberikan sabun mandi, ya. Hal ini agar kulitnya tak mudah iritasi. Nah, sebaiknya kamu memberikan sabun mandi anak yang dibuat dengan formula yang khusus. Agar tak salah pilih, berikut ada cara memilih sabun mandi anak beserta rekomendasinya dari kami!

Sabun Mandi Anak Harus Dibedakan dengan Sabun Mandi Orang Dewasa

Untuk buah hati sebaiknya tidak pernah ada kata coba-coba untuk memilih produk. Apalagi produk tersebut langsung bersentuhan dengan kulitnya seperti sabun mandi. Meski tampak sangat sepele, tetapi salah pilih sabun mandi untuk anak bisa membuat kulitnya iritasi.

Hal ini karena kulit anak lebih sensitif dan rentan terhadap bahan kimia bila dibandingkan dengan kulit orang dewasa. Terlebih kulit anak memiliki sifat cepat menyerap air sekaligus cepat kehilangan air. Sehingga membuat kulit anak jadi sangat mudah kering dan iritasi. Maka dari itu, kamu wajib mengusahakan sabun mandi anak berbeda dari sabun mandi orangtua supaya kelembapan kulitnya terjaga.

Tips Memilih Sabun Mandi Anak yang Tepat

Sumber gambar pexels.com

Kulit anak memang sensitif dan mudah iritasi, jadi sebagai orangtuanya kamu perlu memilih sabun anak secara hati-hati. Namun, terkadang sebagai orangtua baru, wajar jika kamu masih bingung sabun mana yang baik untuk kulit anak. Hal ini karena kamu masih awam dengan kandungan-kandungan sabun yang baik dan buruk untuk kulit anak.

Oleh karena itu, di bawah ini kami memiliki tips terbaik untuk memilih sabun mandi anak. Jadi, baca dengan seksama, ya!

Pilih yang Bersifat Hipoalergenik

Saat memilih sabun mandi anak, akan lebih baik jika kamu memilih yang bersifat hipoalergenik. Produk semacam ini tidak menimbulkan iritasi pada kulit buah hati. Dengan adanya label hipoalergenik, maka sabun mandi tersebut bisa lebih aman digunakan buah hati tanpa ada reaksi alergi.

Hal ini karena sabun yang memiliki label hipoalergenik dibuat dengan formula khusus. Di mana sabun dibuat tanpa menggunakan pewangi dan pewarna yang bisa mengiritasi kulit. Jadi, anak-anak yang memiliki kulit sensitif bisa terhindar dari gatal-gatal akibat iritasi.

Hindari Sabun dengan Kandungan Alkohol

Ketika membeli sabun untuk anak, kamu perlu untuk mengecek komposisinya. Hal ini tentu demi menghindari bahan-bahan kimia yang menyebabkan kulit iritasi seperti alkohol. Adanya alkohol pada sabun membuat kulit anak jadi lebih cepat kering. Kulit yang kering akan membuat daya tahan kulit berkurang ketika bersentuhan dengan benda apa saja sehingga mudah iritasi.

Oleh sebab itu, ketika membeli sabun anak, alangkah baiknya kamu membaca bagian belakang kemasan untuk memeriksanya. Hal ini bertujuan untuk memastikan jika sabun yang kamu pilih bebas akan kandungan ethanol atau Ethyl alcohol yang menjadi penyebab kulit anak iritasi.

Sabun dengan Vitamin E dan Bahan Alami Bisa Jadi Prioritas

Berikutnya ketika memilih sabun mandi anak, utamakan sabunnya memiliki bahan alami. Sabun dengan bahan alami tidak berpotensi membuat alergi kulit. Beberapa bahan alami yang biasanya terdapat pada sabun adalah minyak kelapa organik, shea butter, minyak almond, minyak biji jojoba, minyak zaitun, serta bunga chamomile.

Ada baiknya juga jika kamu memilih sabun yang memiliki kandungan vitamin E. Ini karena vitamin E mampu menutrisi kulit dengan baik sehingga kelembapannya terjaga dan kulit jadi senantiasa halus serta lembut.

Ini 30 Rekomendasi Sabun Mandi Anak untuk Menunjang Kesehatan Kulitnya

Sumber gambar pexels.com

Di pasaran pastinya ada banyak jenis sabun yang diproduksi khusus untuk anak-anak dan bayi. Sehingga kadang sering membuat kamu bingung harus menggunakan produk yang mana. Terlebih ada cukup banyak bahan-bahan yang terkesan membuat kulit sehat, tetapi ternyata mampu membuat kulit anak kering dan iritasi.

Nah, kalau kamu sering lupa bahan apa saja yang harus dihindari ketika memilih sabun untuk anak. Kami sudah menyiapkan 30 rekomendasi sabun mandi untuk anak yang cocok untuk merawat kulit mereka.

Rekomendasi Sabun Mandi Anak dengan Kulit Sensitif

1. Pure Baby Liquid Soap, Sabun Bahan Alami Pelindung Kulit Anak

Rekomendasi sabun anak yang pertama yaitu Pure Baby Liquid Soap. Produk yang satu ini dibuat dengan formula khusus yang akan aman untuk kulit anak. Terutama untuk kulit anak yang sensitif. Hal ini karena kandungan bahan alami seperti oat kernel, chamomile, pro-vitamin B5 yang akan memberikan perlindungan terhadap kulit bayi yang sensitif.

Tak hanya itu, zat allantonin yang terdapat pada bunga chamomile bisa menyembuhkan ruam merah akibat iritasi. Selain itu, kandungan pro-vitamin B5 juga akan menjaga kelembapan kulit secara alami. Sehingga kulit bayi tidak akan mudah kering karena proses regenerasinya meningkat.

Harga Rp. 30.000-98.000

2. Pigeon Baby Wash 2in1 Chamomile, Sabun Hipoalergenik yang Aman untuk Anak

Selanjutnya ada Pigeon Baby Wash 2in1 Chamomile. Produk yang satu ini telah terdapat label hipoalergenik di bagian kemasannya. Sehingga bisa dipastikan jika formulanya tak mengandung pewarna dan pewangi. Jadi, akan aman bila digunakan untuk anak-anak yang mempunyai kulit sensitif.

Tak hanya itu, kandungan bahan alami yang ditambahkan seperti bunga chamomile akan memberikan perlindungan dan penyembuhan ringan ke kulit anak yang iritasi. Menariknya, di dalam sabun ini juga terdapat kandungan ekstrak jojoba yang berguna untuk menjaga kelembapan kulit dan rambut.

Harga Rp. 13.000-50.000

3. Lactacyd Baby Liquid Soap, Sabun Anak Kulit Sensitif dengan Ekstrak Susu yang Lembut

Berikutnya sabun yang akan melindungi kulit sensitif dari iritasi ialah Lactacyd Baby Liquid Soap. Pasalnya di dalam produk ini terdapat beberapa komposisi yang berguna untuk melindungi kulit dari iritasi. Misalnya saja seperti lactic acid yang berguna untuk melembapkan kulit secara alami.

Lalu ada juga kandungan lactoserum atau ekstrak susu yang akan membuat sabun ini memberikan tekstur busa yang lembut. Apalagi Lactacyd Baby Liquid Soap juga telah mendapatkan label hipoalergenik. Di mana sudah terjamin tidak ada pewangi dan pewarna pada sabun.

Dikemas dalam berbagai ukuran, mulai dari 60 ml hingga 250 ml tentu akan mempermudah kamu untuk membelinya. Terutama untuk kamu yang ingin mencoba membeli, bisa memilih produk ukuran kecil yang harganya lebih terjangkau.

Harga Rp. 27.000-290.000

4. Chetapil Baby Gentle Wash & Shampoo, Sabun Anak dengan pH Seimbang

Rekomendasi sabun anak untuk kulit sensitif selanjutnya adalah Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo. Produk yang satu ini memiliki pH seimbang dan dibuat dengan formula anti pewarna dan pewangi. Sehingga sangat amat jika digunakan untuk kulit bayi yang sensitif.

Selain itu, Cetaphil Baby Gentle Wash & Shampoo juga mengandung glycerin yang berguna untuk melembapkan kulit bayi. Menariknya lagi, sabun mandi anak yang dikemas dalam berbagai ukuran ini juga bisa dijadikan sebagai sampo. Jadi, kamu tak perlu membeli sabun dan sampo secara terpisah.

Harga Rp. 81.000-272.000

5. Sebamed Baby Bubble Bath, Sabun Mandi Anak yang Tidak Merusak Lipid Kulit

Berikutnya ada Sebamed Baby Bubble Bath yang dibuat dengan formula hipoalergenik. Di mana formula sabun dibuat tanpa pewangi dan pewarna buatan yang bisa membuat kulit anak iritasi. Tak hanya itu, dengan kombinasi extra mild membuat penggunaan sabun tidak akan merusak lipid kulit ataupun membuat mata pedih.

Produk ini dikemas dalam berbagai ukuran, mulai dari 200 ml, 500 ml, dan 1.000 ml. Jadi, kamu bisa memilih sabun Sebamed sesuai dengan kebutuhan dan anggaran yang ada.

Harga Rp. 120.000-550.000

6. Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash, Sabun Anak Kulit Sensitif dengan Campuran Bahan Alami

Bila kulit anak sensitif kamu juga bisa membeli sabun Cussons Baby Sensicare Gentle Hair & Body Wash. Di mana produk satu ini dibuat dengan formula derma-soft complex. Selain itu, sabun anak ini juga terbuat dari bahan-bahan alami seperti olive oil, oat organik, shea butter, dan ceramide.

Bahan-bahan di atas membuat sabun yang satu ini mampu melindungi kulit anak dari kekeringan. Sehingga kulit yang sensitif tak mudah mendapatkan ruam merah karena alergi. Tak hanya itu, ketika kamu menggunakan sabun ini sebagai sampo, rambut anak-anak bisa lembut dan sehat.

Harga Rp. 86.000-382.000

7. Konicare Natural Baby Bath 2in1, Sabun Mandi Anak Hipoalergenik dengan Ekstrak Aloe Vera

Rekomendasi selanjutnya yakni Konicare Natural Baby Bath 2in1 yang telah lulus uji tes hipoalergenik. Sehingga tidak akan membuat kulit anak yang sensitif alergi. Sebab, sabun yang lulus tes ini dijamin tidak mengandung pewarna dan pewangi. Di mana kedua bahan ini bisa menimbulkan ruam merah dan gejala alergi lainnya.

Di dalam produk sabun mandi dari Konicare ini juga terdapat tambahan ekstrak aloe vera dan olive oil. Fungsi dari kedua bahan alami tersebut yaitu untuk melembapkan kulit anak. Selain itu, tambahan ekstrak bunga chamomile berguna untuk merawat ruam dan gatal-gatal pada kulit anak yang terkena alergi.

Bahkan karena kandungannya yang tak memakai bahan-bahan penyebab iritasi dan tekstur busanya lembut membuat produk ini juga cocok untuk kulit bayi yang baru lahir. Apalagi formula produknya juga dibuat dengan pH seimbang dan tak akan perih jika terkena mata. Jadi, bisa aman untuk dijadikan sabun si kecil.

Harga Rp. 15.000-35.000

8. Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, Sabun Mandi Anak yang Tak Membuat Mama Khawatir

Sabun mandi anak yang bisa dijadikan pilihan untuk si kecil ialah Mama's Choice Baby Hair and Body Wash. Hal ini karena sabun mandi yang satu ini memiliki kandungan bahan alami seperti chamomile, lavender, dan sugar maple. Ekstrak bunga chamomile sendiri berguna untuk melindungi kulit anak dari iritasi.

Sementara ekstrak lavender dan sugar maple akan merawat rambut dan memberikan kelembapan kulit si kecil. Tak hanya itu, sabun mandi ini juga telah lolos uji hipoalergenik dan dermatologi. Jadi, aman digunakan untuk kulit anak yang sensitif maupun kulit bayi yang baru lahir.

Harga Rp. 75.500-79.000

9. Buds Organics Super Shooting Hydrating Cleanser, Sabun Mandi yang Mampu Meredakan Gatal Akibat Iritasi

Pilihan selanjutnya sabun mandi untuk kulit anak yang sensitif yakni Buds Organics Super Shooting Hydrating Cleanser. Di mana sabun ini selain membuat tubuh anak bersih juga bisa menyembuhkan alergi dan eksim pada kulit. Hal ini tentu karena kandungan dari probiotik yang akan membantu meningkatkan daya tahan kulit. Sehingga membuat kulit mampu melawan kuman penyebab alergi.

Pada sabun ini juga terdapat ekstrak bahan alami seperti aloe vera yang akan melembabkan kulit anak. Lalu ada juga kandungan vitamin E yang akan memberikan tambahan nutrisi pada kulit. Terlebih adanya kandungan hydrating fructan, asam amino, dan mild sugar akan membuat gatal-gatal akibat alergi, eksim, dan iritasi berkurang.

Harga Rp. 276.000-535.000

10. Jhonson's Baby Cottontouch Tap-to-Toe Baby Wash, Sabun Mandi Kulis Sensitif dengan Ekstrak Kapas

Sabun mandi yang cocok untuk anak berikutnya yakni Jhonson's Baby Cottontouch Tap-to-Toe Baby Wash. Pasalnya sabun mandi ini dibuat dengan campuran bahan alami yaitu kapas yang cocok untuk kulit sensitif. Hal ini karena ekstrak kapas mampu membuat kulit anak menjadi lembut dan ternutrisi.

Tak hanya itu, sabun ini juga mudah dibersihkan dari tubuh anak dan tak licin. Jadi, sangat aman untuk digunakan untuk orangtua baru yang takut tergelincir ketika memandikan bayinya. Produk Jhonson's satu ini juga telah lulus uji dermatologi dan hipoalergenik. Sehingga bisa dipastikan benar-benar aman dan cocok untuk dijadikan sabun anak yang punya kulit sensitif.

Harga Rp. 21.000-89.000

Rekomendasi Sabun Mandi Anak dengan Campuran Ekstrak Bahan Alami

11. Jhonson's Milk+Rice Hair & Body Bath, Sabun yang Kaya akan Nutrisi dari Bahan Alami

Ketika memilih sabun mandi untuk anak, kamu juga perlu melihat komposisinya. Bahan komposisi yang baik untuk sabun anak yaitu yang terbuat dari ekstrak bahan alami. Seperti halnya Jhonson's Milk+Rice Hair & Body Baby Bath. Sebab, sabun mandi yang satu ini mengandung ekstrak susu dan beras yang kaya akan manfaat.

Beras adalah bahan alami yang mengandung vitamin A dan E yang berfungsi untuk menyehatkan kulit serta membuatnya cerah berseri. Sementara kandungan susu dapat membuat kulit anak lebih lembut dan lembap.

Sabun mandi anak dengan ekstrak beras ini dikemas dalam beberapa bentuk mulai dari batang hingga cair. Untuk kemasan cairnya sendiri kamu bisa memilih mau yang refill atau kemasan botol. Pun bisa memilih mau ukuran 400 ml atau 500 ml.

Harga Rp. 21.000-145.000

12. My Baby Hair & Body Wash Aloe Vera & Avocado, Sabun Mandi dengan Ekstrak Alami untuk Kulit dan Rambut Anak

Saran sabun mandi yang cocok untuk anak berikutnya yaitu My Baby Hair & Body Wash Aloe Vera & Avocado. Produk sabun dan sampo ini mengadung ekstrak alami seperti lidah buaya yang berguna untuk melembapkan kulit. Ada juga ekstrak buah alpukat yang membuat rambut tumbuh dengan sehat dan lebat.

Dengan bahan-bahan alami, varian sabun anak dari My Baby ini juga bisa digunakan untuk anak yang memiliki kulit sensitif. Menariknya lagi sabun ini dikemas dalam berbagai bentuk, ada yang kemasan botol, refill, hingga sabun batang. Jadi, kamu bisa memilih kemasan mana yang lebih terjangkau.

Harga Rp. 11.000-29.000

13. Cussons Baby Milk Bath Fresh & Nourish, Sabun dengan Tambahan Ekstrak Buah Blueberry

Kamu juga bisa menjadikan Cussons Baby Milk Bath Fresh & Nourish sebagai pilihan sabun mandi untuk anak-anak. Pasalnya sabun mandi ini memiliki busa yang lembut dan pH seimbang. Pun dengan tambahan ekstrak blueberry yang kaya akan vitamin tentu akan membuat kulit anak lebih sehat.

Tak hanya itu, sabun mandi dari Cussons ini juga telah lulus uji hipoalergenik. Sehingga kamu tak perlu khawatir kulit anak akan iritasi jika menggunakan produk ini. Sebab, bisa dipastikan jika Cussons Baby Milk Bath Fresh & Nourish bebas dari pewangi dan pewarna.

Harga Rp. 11.000-66.000

14. Mitu Baby Liquid Soap 2in1, Sabun Anak dengan Ekstra Honey Milk

Selanjutnya kamu juga bisa menggunakan sabun mandi anak Mitu Baby Liquid Soap. Produk yang telah lolos uji hipoalergenik ini akan aman untuk digunakan oleh anak-anak. Terlebih untuk anak yang memiliki kulit sensitif karena sabun mandi dari Mitu Baby tidak memakai pewarna.

Selain itu, di dalam formula sabun cair ini juga mendapat tambahan ekstrak honey milk yang akan membuat kulit bayi lembut dan lembap. Ada juga tambahan esential oil yang akan membuat anak-anak harum setelah mandi.

Harga Rp. 16.000-145.000

15. Zwitsal Baby Bath 2in1 Natural Aloe Vera, Sabun yang Kaya Nutrisi untuk Kulit dan Rambut

Kamu juga bisa memilih Zwitsal Baby Bath 2in1 Hair and Body Natural Aloe Vera. Sabun mandi yang bisa juga digunakan sebagai sampo ini telah terbukti lolos uji hipoalergenik dan dermatologi. Sabun ini juga memiliki pH seimbang yang tentunya tak akan membuat mata anak perih jika tak sengaja terkena busa.

Selain itu, produk ini dibuat dengan campuran bahan alami seperti aloe vera atau lidah buaya. Di mana aloe vera bermanfaat untuk membuat kulit bayi lembap. Lantas ada pula kandungan pro-vitamin B5 yang berfungsi untuk memberikan nutrisi pada rambut dan kulit bayi.

Harga Rp. 15.000-63.000

16. My Baby Bath Telon Oil Plus & Citronella, Sabun Mandi Pelindung Anak dari Gigitan Nyamuk

Pilihan selanjutnya ada My Baby Bath Telon Oil & Citronella. Di mana kedua bahan alami yang terkandung dalam sabun ini berguna untuk melindungi anak dari gigitan nyamuk. Hal ini tentunya karena nyamuk kurang suka dengan aroma kuat dari minyak telon dan citronella.

Jadi, sebagai orangtua kamu tak akan lagi khawatir anak digigit nyamuk ketika mereka mulai mengeksplor dunia luar. Pasalnya kamu telah memandikan mereka dengan sabun yang memiliki aroma yang dibenci oleh nyamuk. Selain itu, sabun ini juga telah terbukti lolos uji hipoalergenik yang membuatnya aman jika digunakan pada anak dengan kulit sensitif.

Harga Rp. 15.000-30.000

17. Bambi Baby Milk Bath, Sabun Mandi Anak yang Diperkaya Protein Susu

Pemilihan sabun mandi anak memang kadang cukup menguras pikiran. Sebab, selain memikirkan kandungannya juga perlu memperhatikan kebutuhan kulit anak. Hal ini tentu demi menjaga kesehatan kulit anak yang lebih tipis daripada kulit orang dewasa.

Nah, bila kamu ingin menjaga kelembutan kulit anak secara alami, kamu bisa menjadikan Bambi Baby Milk Bath sebagai pilihan sabun mandi anak. Pasalnya sabun mandi yang satu ini kaya akan nutrisi dari protein susu yang berguna untuk membuat kulit anak halus dan lembut.

Selain itu, sabun mandi ini juga diberi tambahan ekstrak licorrice dan bunga chamomile yang berguna untuk melindungi kulit dari iritasi. Pun telah lulus uji hipoalergenik dan dermatologi sehingga aman untuk digunakan oleh anak dengan kondisi kulit sensitif.

Harga Rp. 21.000-150.000

18. Cussons Baby Hair & Body Wash Mild and Gentle, Sabun Mandi Anak dengan Ekstrak Bunga Chamomile

Pilihan untuk sabun mandi anak selanjutnya yaitu Cussons Baby Hair & Body Wash Mild and Gentle. Produk yang satu ini dibuat dengan formula yang memiliki pH seimbang. Selain itu, telah lolos tes dermatologi dan hipoalergenik sehingga aman untuk digunakan oleh anak dengan kulit sensitif.

Terlebih sabun Cussons satu ini juga dibuat dengan campuran ekstrak bunga chamomile yang akan menjaga kulit anak dari iritasi. Selain itu, ada juga tambahan madu yang berguna untuk menutrisi kulit agar bisa tetap lembap secara alami.

Harga Rp. 14.000-60.000

19. Pure Baby Wash Eucalyptus 2in1, Sabun yang Melindungi Kulit Anak dari Bakteri Jahat

Sabun anak dengan campuran bahan alami yang bisa kamu pilih berikutnya ialah Pure Baby Wash Eucalyptus 2in1. Sabun mandi satu ini telah berlabel hipoalergenik sehingga aman untuk digunakan ke semua kulit anak. Baik yang normal, sensitif, atau bayi yang baru lahir.

Menariknya lagi, dengan tambahan minyak eucalyptus membuat sabun ini mampu merawat kulit bayi dari bakteri jahat. Hal ini karena sifat minyak tersebut yang antibakteri. Tak hanya itu, di dalam sabun Pure Baby juga ada kandungan pro-vitamin B5 yang berguna untuk melembapkan kulit.

Harga Rp. 42.000-166.000

20. Momami Baby Bubbly Body Wash, Sabun Mandi dengan Kandungan Bahan Alami Soybean

Rekomendasi kali ini datang dari Momami Baby Bubbly Body Wash. Di mana produk yang satu ini memiliki formula yang aman untuk kulit anak dan bayi. Sebab, tidak mengandung bahan-bahan yang bisa menimbulkan alergi dan bebas dari paraben.

Sabun mandi ini juga terbuat dari bahan-bahan alami seperti soybean, royal jelly, dan rice brand oil. Ketiga bahan alami tersebut kaya akan nutrisi yang berguna untuk merawat dan melembapkan kulit anak. Selain itu, jika kamu menggunakan sabun mandi ini, kulit anak akan terasa lembut dan sehat.

Harga Rp. 63.000-180.000

Rekomendasi Sabun Mandi Anak yang Beraroma Wangi

21. Zwitsal Kids Bubble Bath 2in1, Sabun Mandi dengan Keharuman yang Alami

Rekomendasi berikutnya yakni Zwitsal Kids Bubble Bath 2in1. Sabun mandi yang cocok digunakan untuk anak usia 3 tahun ke atas ini memiliki aroma harum yang segar dan alami. Hal ini karena adanya ekstrak buah dan bunga yang menciptakan bau segar untuk anak.

Menariknya Zwitsal Kids ini memiliki 3 varian berbeda yang bisa disesuaikan dengan karakter dan gender anak. Misalnya saja varian clean & fresh yang memiliki keharuman dari ekstrak melon. Di mana aroma keharuman seperti itu cocok untuk anak yang aktif. Tak hanya itu, sabun mandi anak ini juga mampu melembapkan kulit secara alami karena kaya akan vitamin.

Harga Rp. 18.000-82.000

22. Dee-Dee Children Shower Foaming, Sabun Anak dengan Aroma Buah-buahan

Selanjutnya kamu juga bisa memilih Dee-Dee Children Shower Foaming. Ini adalah produk sabun khusus anak-anak yang aktif. Pasalnya sabun ini kaya akan vitamin C yang berguna untuk melindungi tubuh si kecil dari kuman jahat. Selain itu, dengan tambahan aroma seperti jeruk, apel, anggur, dan strawberry pasti membuat tubuh anak lebih harum dan segar.

Harga Rp. 10.000-29.000

23. Cussons Kids Body Wash Fresh & Protect, Sabun dengan Aroma Apel yang Tahan Lama

Bila kamu suka dengan aroma apel, pilih saja Cussons Kids Body Wash Fresh & Protect. Sebab, sabun ini memiliki aroma apel yang segar dan tahan lama. Tak hanya itu, sabun Cussons ini juga diperkaya oleh ekstrak almond dan vitamin E. Di mana kedua bahan tersebut berguna untuk membuat kulit lembap dan lembut.

Selain itu, Cussons Kids Body Wash Fresh & Protect juga sudah lolos tes uji dermatologi. Pun telah menggunakan formula anti bakteri yang akan melindungi tubuh anak dari kuman jahat. Hal menarik lainnya yaitu busa yang dihasilkan dari sabun ini termasuk banyak sehingga membuat kegiatan mandi bisa semakin seru.

Harga Rp. 15.000-65.000

24. Kodomo Body Wash Gel Orange, Membuat Tubuh Anak Harum Seperti Jeruk

Kamu juga bisa memilih Kodomo Body Wash Gel Orange untuk sabun anak. Hal ini karena sabun anak Kodomo memiliki kandungan vitamin E yang akan membuat kulit lebih terasa halus. Apalagi dengan kandungan antibakteri membuat si kecil lebih terlindung dari kuman.

Tak hanya itu, sabun Kodomo yang satu ini juga memakai ekstrak buah jeruk yang berbau segar. Sehingga membuat tubuh anak harum seperti jeruk setelah mandi. Selain itu, kegiatan mandi anak pasti akan lebih menyenangkan. Ini tentu karena sabun Kodomo bisa berbusa banyak dan mudah hilang ketika dibilas dengan air.

Harga Rp. 12.000-20.000

25. My Baby Kids Body Wash Cool & Fresh, Sabun yang Membuat Tubuh Anak Lembap dan Harum

Rekomendasi berikutnya yaitu My Baby Kids Body Wash Cool & Fresh. Sabun mandi ini dibuat untuk anak usia 4-9 tahun. Di dalamnya terdapat formula dari bahan alami seperti aloe vera yang berguna untuk melembapkan kulit anak.

Tak hanya itu, sabun anak dari My Baby ini juga sudah lolos uji klinis. Sehingga sabun My Baby Kids Body Wash Cool & Fresh tidak akan menimbulkan iritasi. Selain itu, sabun ini juga akan membuat tubuh anak segar dan harum lebih lama. Menariknya lagi kemasan sabun ini memiliki gambar animasi kesayangan anak-anak yaitu Doraemon.

Harga Rp. 12.000-25.000

26. Pure Baby Fruity Wash 2in1, Sabun Mandi Anak yang Wangi dengan Label Hipoalergenik

Kamu juga bisa menggunakan sabun mandi Pure Baby Fruity Wash 2in1 untuk anak. Sabun dengan wangi apel dan strawbery ini dibuat dengan formula yang cocok untuk anak berkulit sensitif. Pasalnya sabun ini telah lolos uji hipoalergenik serta kadar pH-nya juga netral.

Tak hanya itu, sabun ini pun telah diperkaya oleh pro-vitamin B5 yang tentunya berguna untuk menutrisi kulit. Menariknya lagi, selain berguna sebagai sabun, kamu juga bisa menggunakannya sebagai sampo. Apabila digunakan sebagai sampo, Pure Baby Fruity Wash 2in1 akan membuat rambut anak lebih halus.

Harga Rp. 40.000-60.000

27. Eskulin Kids Disney Foamy Body Wash, Sabun Anak dengan Aroma Buah yang Menyegarkan

Kalau kamu suka sabun dengan aroma buah-buahan, jangan lupa masukkan Eskulin Kids Disney Foamy Body Wash ke dalam daftar kebutuhan anak. Pasalnya sabun ini memiliki aroma buah yang akan membuat bau tubuh anak segar sepanjang hari.

Selain itu, sabun yang dibuat khusus anak-anak ini memiliki formula antibakteri. Di mana formula tersebut karena adanya ekstrak daun zaitun yang memiliki sifat antibakteri. Tak hanya itu, sabun ini juga mendapat tambahan berupa minyak zaitun yang akan melembapkan kulit.

Harga Rp. 13.000-57.000

28. Cussons Kids Body Wash Active & Nourish, Sabun Mandi Beraroma Blueberry yang Tahan Lama

Rekomendasi sabun mandi anak berikutnya yaitu Cussons Kids Body Wash Active & Nourish. Sabun mandi yang satu ini dibuat untuk anak-anak yang aktif. Formula dari buah blueberry membuat wangi sabun ini lebih tahan lama pada tubuh anak. Sehingga anak yang aktif tak mudah berbau masam.

Produk ini juga telah lolos uji dermatologi sehingga bisa dijamin aman untuk kulit anak. Selain itu, sabun Cussons Kids yang satu ini juga mengandung jojoba oil dan vitamin E. Di mana kedua bahan tersebut berfungsi untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit anak.

Harga Rp. 15.000-46.000

29. Kodomo Body Wash Foam Strawberry, Sabun Busa yang Kaya Vitamin dengan Wangi Buah Segar

Selanjutnya ada lagi sabun anak dari merek Kodomo. Namun, kali ini bentuknya bukan cair melainkan foam atau busa. Kamu bisa menjadikan Kodomo Body Wash Foam Strawberry sebagai pilihan sabun si kecil. Terlebih bagi anak-anak yang suka dengan bau wangi dari buah strawberry.

Tak hanya menawarkan keharuman strawberry yang segar, sabun anak ini juga diperkaya dengan vitamin C dan E. Di mana kedua vitamin tersebut berguna unttuk membuat kulit anak tetap sehat, lembap dan lembut. Selain itu, sabun ini juga bisa melindungi anak dari kuman jahat. Sebab, sabun dari Kodomo ini juga mengandung formula antibakteri.

Harga Rp. 19.700-24.500

30. Cussons Kids Body Wash Soft & Smooth, Aroma Strawberry yang Cocok untuk Anak Perempuan Aktif

Sabun anak terakhir yang kami rekomendasikan ialah Cussons Kids Body Wash Soft & Smooth. Produk dari Cussons ini memiliki aroma buah strawberry yang menyegarkan dan tahan lama. Sehingga sangat pas jika dipilih menjadi sabun untuk anak perempuan yang aktif.

Selain harum, sabun ini juga punya formula yang kaya akan vitamin E sehingga berguna untuk merawat kulit anak agar lebih lembut. Tak hanya itu, sabun Cussons Kids juga mengandung minyak kacang almond yang akan melembapkan kulit anak dan menjaganya dari iritasi.

Harga Rp. 15.000-35.000
From our editorial team

Sabun Mandi Anak Hendaknya Lebih dari Sekadar Mampu Membersihkan Kotoran

Sabun merupakan produk mandi yang fungsi utamanya adalah untuk menghilangkan kotoran. Kendati demikian, untuk buah hati, sebaiknya Anda memilih sabun yang fungsinya tak sekadar menghilangkan kotoran. Pilih sabun mandi yang bisa melembapkan kulit dan juga menutrisi kulit si kecil. Dengan begitu, kesehatan kulit anak akan selalu terpelihara.

Tag