Jangan Asal Pilih Sabun Mandi Anak, Cek 10 Rekomendasi Sabun Mandi Anak Terbaik di BP-Guide! (2020)

Jangan Asal Pilih Sabun Mandi Anak, Cek 10 Rekomendasi Sabun Mandi Anak Terbaik di BP-Guide! (2020)

Untuk buah hati, Anda jangan asal memberikan sabun mandi. Jika tak ingin kulitnya mudah iritasi, berikan sabun mandi yang khusus untuk anak-anak. Cek cara memilih sabun mandi anak dan juga rekomendasinya dari kami!

Sabun Mandi Anak Harus Dibedakan dengan Sabun Mandi Orang Dewasa

Untuk buah hati sebaiknya kita tidak coba-coba asal memilih produk. Apalagi untuk produk yang langsung bersentuhan dengan kulitnya. Contohnya, sabun mandi. Meski sepele, namun salah pilih sabun mandi untuk anak bisa bikin kulitnya iritasi dan luka.

Jika dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit anak lebih rentan terhadap bahan kimia. Umumnya kulit anak memiliki sifat cepat menyerap air sekaligus cepat kehilangan air. Hal ini membuat kulit anak jadi sangat mudah kering dan sangat mudah untuk teriritasi. Maka dari itu, Anda wajib mengusahakan sabun mandi anak berbeda dari sabun mandi orangtua supaya kelembapan kulitnya terjaga.

Tips Memilih Sabun Mandi Anak yang Tepat

Pilih yang Bersifat Hipoalergenik

Saat memilih sabun mandi anak, akan lebih baik jika Anda memilih yang bersifat hipoalergenik. Produk semacam ini tidak menimbulkan iritasi pada kulit buah hati. Dengan adanya label hipoalergenik, maka sabun mandi tersebut bisa lebih aman digunakan buah hati tanpa ada reaksi alergi.

Hindari Sabun dengan Kandungan Alkohol

Ketika membeli sabun untuk anak, cek komposisinya. Hindari membeli sabun dengan kandungan alkohol di dalamnya. Adanya alkohol pada sabun membuat kulit anak jadi lebih cepat kering dan mudah iritasi. Cek bagian belakang kemasan sabun dan periksa apakah ada kandungan ethanol atau ethyl alcohol yang menjadi penyebab kulit anak mudah teriritasi.

Jangan Memilih Sabun dengan Zat Antibakteri

Demi kesehatan anak, dulu mungkin kita akan memilih sabun dengan kandungan zat antibakteri. Hal ini supaya anak bebas main apa saja tanpa takut terkena bakteri. Namun, sekarang ini, zat antibakteri seperti triclosan tidak lagi disarankan oleh Food and Drug Administration. Hal ini dilakukan usai adanya beberapa studi ilmiah yang menyatakan bahwa zat tersebut dapat menyebabkan infertilitas dan pubertas dini.

Maka dari itu, seberapa kotornya pun si kecil bermain, sebaiknya tetap hindari sabun dengan triclosan. Selain itu, sabun dengan antibakteri biasanya memiliki kandungan alkohol tinggi yang tentu saja bisa membuat kulit jadi kering dan mudah iritasi.

Sabun dengan Vitamin E dan Bahan Alami Bisa Jadi Prioritas

Berikutnya ketika memilih sabun mandi anak, utamakan sabunnya memiliki bahan alami. Sabun dengan bahan alami tidak berpotensi membuat alergi kulit. Beberapa bahan alami yang biasanya terdapat pada sabun adalah minyak kelapa organik, shea butter, minyak almond, minyak biji jojoba, minyak zaitun, hingga bunga chamomile.

Ada baiknya juga jika Anda memilih sabun dengan kandungan vitamin E. Ini karena vitamin E mampu menutrisi kulit dengan baik sehingga kelembapannya terjaga dan kulit jadi senantiasa halus dan lembut.

Ini Dia 10 Rekomendasi Sabun Mandi Anak untuk Menunjang Kesehatan Kulitnya

Dee Dee Children Shower Foaming

Dee-Dee Children Shower Foaming Pump merupakan sabun mandi anak terbaik yang bisa Anda berikan kepada buah hati. Produk ini bisa merawat kulit si kecil dengan kandungan vitamin C di dalamnya.

Sabun ini memakai formula biodegradable sehingga sangat ramah lingkungan. Dikemas dalam botol pompa, produk ini mudah untuk dikeluarkan isinya.

Harga Rp. 10.000-28.600

Zwitsal Kids Bubble Bath Active

Jangan lewatkan juga sabun cair yang satu ini. Ada Zwitsal Kids Bubble Bath Active yang bisa jadi pilihan. Sabun ini hadir dengan aroma wangi buah yang segar.

Tak hanya efektif menghilangkan kuman, sabun ini juga bisa menghilangkan bakteri pada kulit. Kaya akan vitamin E, kulit si kecil akan menjadi semakin lembut. Mandi lebih menyenangkan karena sabun ini bisa menghasilkan busa yang berlimpah.

Harga Rp. 18.100-23.000

Pigeon Kids Hair and Body Wash

Pigeon Kids Hair and Body Wash adalah rekomendasi sabun berikutnya. Sabun yang satu ini kaya akan jojoba oil dan ekstrak chamomile untuk menjaga kelembapan kulit.

Ada pilihan aroma kombinasi jeruk dan mangga serta kombinasi stroberi dan anggur yang bisa Anda pilih dari sabun ini. Badan anak pun lebih segar dan wangi.

Harga Rp. 39.000-50.500

Beauty Barn Kids Gentle Body Wash

Jangan ragu memakai Beauty Barn Kids Gentle Body Wash untuk buah hati. Sabun mandi anak ini dibuat tanpa pewangi buatan, paraben, dan sodium lauryl sulfate sehingga aman untuk kulit bayi.

Produk ini memiliki pH di bawah 5.5 jadi bisa melindungi kulit sekaligus melembapkannya. Kulit anak lebih halus, lembut dan lebih segar sepanjang hari.

Harga Rp. 182.000-330.000

B&B Kids Barbie Liquid Soap

Berikutnya ada B&B Kids Barbie Liquid Soap 250 ml. Produk yang satu ini hadir dalam bentuk sabun cair. Di dalamnya mengandung milk protein dan juga ekstrak daun zaitun untuk menjaga kelembapan kulit dengan baik. Dikemas dalam botol pump isi 250 ml, sabun ini memiliki wangi segar khas anak-anak.

Harga Rp. 15.700-19.800

Disney Eskulin Kids Foamy Body Wash

Eskulin Shower Gel adalah sabun mandi anak selanjutnya untuk buah hati Anda. Sabun ini hadir dalam bentuk gel sehingga mudah untuk diaplikasikan.

Kaya akan vitamin E, madu, dan ekstrak daun zaitun yang baik untuk menjaga kelembapan dan kelembutan kulit. Wangi sabun ini sangat segar dan bisa bertahan lama di kulit anak.

Harga Rp. 27.500-34.000

Cussons Kids Body Wash Fresh & Clean Pump

Anda tak bisa melewatkan Cussons Kids Body Wash Fresh & Clean 350 ml Pump. Sabunnya mudah dibilas sehingga tak akan membuat kulit kering seperti sabun mandi biasa lainnya.

Produk ini sudah teruji secara dermatologis dan memiliki pH seimbang. Sabun mandi ini bebas paraben dan kaya akan minyak jojoba serta lidah buaya sehingga bisa melembapkan kulit tanpa membuatnya iritasi.

Harga Rp. 22.000-25.000

Kodomo Foaming Body Wash Pump

Kodomo Blueberry Bodywash merupakan sabun mandi selanjutnya untuk buah hati. Produk yang satu ini dikemas dalam botol pompa 250 ml sehingga lebih mudah dikeluarkan isinya. Sabun mandi anak ini bisa memberikan kelembutan yang tahan lama karena mengandung vitamin C dan vitamin E.

Harga Rp. 19.700-24.500

Master Kids Shower Gel Captain America

Master Kids Shower Gel hadir untuk membuat saat mandi putra dan putri Anda lebih berkesan. Produk yang satu ini bisa melindungi kulit dari bakteri karena mengandung ekstrak lidah buaya.

Ada 6 varian dari sabun ini, mulai dari Captain America, Iron Man, Batman, Spiderman, Ben10, dan juga Superman. Sabun mandi anak ini mudah dibusakan, mudah dibilas, serta tak meninggalkan rasa lengket di kulit.

Harga Rp. 14.900-18.000

Suu Balm Kids Head To Toe Wash

Suu Balm Kids Head To Toe Wash 210 ml ini juga bisa menjadi pilihan sabun anak. Produk ini diformulasikan bebas deterjen, pewangi, dan paraben sehingga lebih aman digunakan.

Selain untuk mandi, Anda bisa juga menggunakannya untuk mencuci rambut anak. Teksturnya sabunnya terasa lembut memanjakan kulit.

Harga Rp. 300.000-330.000
From our editorial team

Sabun Mandi Anak Hendaknya Lebih dari Sekadar Mampu Membersihkan Kotoran

Sabun merupakan produk mandi yang fungsi utamanya adalah untuk menghilangkan kotoran. Kendati demikian, untuk buah hati, sebaiknya Anda memilih sabun yang fungsinya tak sekadar menghilangkan kotoran. Pilih sabun mandi yang bisa melembapkan kulit dan juga menutrisi kulit si kecil. Dengan begitu, kesehatan kulit anak akan selalu terpelihara.

Tag