16 Brand Fashion Terpopuler 2019 yang Paling Diburu para Pencinta Mode

16 Brand Fashion Terpopuler 2019 yang Paling Diburu para Pencinta Mode

Banyak merek fashion dunia yang memiliki penggemar setia dari pertama kali berdiri hingga sekarang. Konsistensi merek-merek ini untuk selalu menyediakan produk berkualitas membuat penggemarnya enggan berpaling. Inilah merek-merek fashion populer di dunia yang digemari orang.

Fashion selalu berputar. Tapi, hanya yang memiliki kualitas yang mampu bertahan. Bahkan, beberapa rumah mode dunia sudah menancapkan kuku-kuku tajam di dunia mode sejak ratusan tahun silam. Mereka menjadi langganan para selebriti, keluarga kerajaan, bangsawan, dan konglomerat yang ingin membalut tubuh dengan pakaian-pakaian eksklusif.

Dari berbagai merek fashion terpopuler 2018, berikut inilah merek yang paling diminati masyarakat pencinta mode:

Gucci

Sumber gambar shopvntge.com

Gucci masih tak bisa digeser dari hati sebagian besar masyarakat fashionista. Hal ini lantaran koleksi-koleksi fashion-nya cukup unik dan mudah dipadukan. Gucci yang berdiri pada tahun 1921 ini selama berabad-abad masih menjadi merek yang paling diburu karena produknya bisa dijadikan investasi dan dijual kembali atau disewakan. Selain membuat torehan karya spektakuler di dunia mode, Gucci juga merilis berbagai kebutuhan rumah tangga yang gaya.

Louis Vuitton

Sumber gambar logorealm.com

Merek yang sering disebut dengan LV ini masih memiliki peminat tersendiri di industri fashion. Louis Vuitton berdiri pada tahun 1854. Tidak banyak warna yang dipakai dalam varian produknya, biasanya hanya hitam dan cokelat serta hiasan cap tulisan Louis Vuitton.

Namun, meski dipakai hingga tujuh generasi, tas-tas atau koleksi dari Louis Vuitton tetap awet seperti baru. Produk tas yang ikonik dari Louis Vuitton dan selalu diburu kolektor tas adalah seri Speedy bag and Neverfull bag.

Supreme

Sumber gambar www.highsnobiety.com

Merek fashion asal kota Big Apple, New York ini pada awalnya meluncurkan produk khusus untuk atlet atau olahragawan skateboard. Supreme berdiri pada tahun 1994. Namun, setelah memutuskan untuk bermitra dengan Louis Vuitton, Supreme semakin tenar dan mampu merebut hati pencinta fashion yang senang dengan gaya kasual, sporty, sekaligus elegan.

Kebanyakan fashion Supreme diminati para selebriti papan atas dunia yang berjenis kelamin laki-laki. Supreme khusus memproduksi kaos, jumper, jaket, dan lain-lain.

Fashion Nova

Sumber gambar www.panoramamall.com

Merek baju yang paling diminati berikutnya adalah Fashion Nova. Bila ditelisik, sebenarnya merek ini tergolong baru di industri fashion. Namun, begitu dilemparkan ke pasaran, para pencinta mode antusias menyambutnya. Tak ketinggalan, selebriti dan artis terkenal dunia seperti Kylie Jenner, Cardi B, serta ratu sosialita Hollywood, Kim Kadarshian juga ikut menggemari produk-produk Fashion Nova.

Chanel

Sumber gambar luxe.supdepub.com

Merek debutan Karl Legerfeld ini mampu bersaing di kancah industri fashion menembus zaman. Produknya meliputi produk adi busana, pakaian siap pakai, parfum, dan aksesori. Desain yang klasik dan timeless, membuat merek Channel selalu dinanti setiap tahun.

Pakaian keluaran butik yang dirintis oleh Coco Chanel ini memang menjadi langganan para bangsawan dan keluarga taipan di seluruh dunia.

Nike

Sumber gambar www.nike.com

Para pencinta olahraga pasti sudah tak asing dengan merek fashion Nike yang berdiri pada tahun 1964 ini. Di seluruh dunia, barang-barang keluarga Nike selalu diburu para pencinta mode karena dikenal awet, modis, dan cocok untuk mereka yang senang berolahraga atau beraktivitas outdoor.

Desain sepatu sneakers keluaran pabrik yang ber-tag line “just do it” ini selalu ditunggu para fashionista di penjuru bumi. Baru-baru ini Nike bekerja sama dengan Apple untuk memproduksi produk yang bisa memantau kinerja pelari dengan perangkat radio pada sepatu yang dihubungkan dengan iPod Nano.

Adidas

Sumber gambar www.crowdstudio.in

Tidak hanya Nike yang berhasil merebut hati para fashionista dengan produk-produk yang sporty, Adidas juga layak diperhitungkan dengan berbagai koleksinya. Merek asal Jerman ini telah menjadi merek yang populer di Asia dan Eropa. Antara lain Indonesia, Belgia, Jerman, Meksiko, Jerman, Inggris, dan Brazil.

Topshop

Sumber gambar itunes.apple.com

Strategi marketing yang luar biasa brilian membuat Topshop sukses menduduki posisi merek terpopuler. Hal ini karena manajemen bekerja sama dengan artis papan atas dunia seperti Beyonce dan Kate Moss.

Bahkan, penjualan di gerai Topshop yang ada di Inggris mampu meraih prestasi lima besar di seluruh dunia. Topshop melampaui pencapaian terbaik sebagai merek fashion terpopuler ketiga di tahun 2018 lalu di Inggris, setelah merek Gucci dan Chanel.

Dior

Sumber gambar www.simon.com

Rumah mode milik Christian Dior dari negeri menara Eiffel ini telah lama menjadi langganan selebriti dunia dan kaum terpandang. Sejak 1946 hingga kini, seolah popularitas Dior tak pernah pudar. Desainnya dikenal berkelas dan menggabungkan gaya klasik dan masa kini. Selebriti seperti Charlize Theron dan Keira Knightley dikenal sebagai penggemar berat merek ini.

H&M

Sumber gambar www.hm.com

Penjualan produk-produk dari merek fashion yang berasal dari negara Swedia ini melirik pelanggan kawula muda milenial. Setelah menggandeng desainer Alexander Wang, Balmain, Kenzo, dan Isabel Marant, H&M yang berdiri sejak tahun 1964 ini semakin moncer dan populer hingga sekarang.

Hermes

Sumber gambar 1000logos.net

Merek fashion yang populer karena tas-tas yang berharga selangit ini menjadi buruan kaum sosialita yang haus dengan kemewahan. Salah satu koleksi Hermes yang banyak diburu adalah Hermes Birkin. Saking mahalnya, satu tas Hermes bisa dihargai dengan 1 unit mobil sport. Oleh karena itu, kebanyakan wanita mengoleksi tas Hermes untuk tujuan investasi jangka panjang.

Coach

Sumber gambar www.coach.com

Sempat tenggelam dalam persaingan fashion, Coach yang berdiri sejak tahun 1941 ini seolah tak mau terpuruk terlalu lama. Ia kembali bangkit dan menjadi merek yang populer kembali pada 2018. Bahkan, sempat menjadi merek fashion paling populer di Amerika, Kanada, Afrika, dan negara-negara Eropa. Salah satu produk ikonik Coach adalah tas Duffle yang diproduksi tahun 1971. Sampai saat ini Duffle masih digemari para kolektor tas.

Victoria's Secret

Sumber gambar seeklogo.com

Baju, tas, dan sepatu sudah terbeli. Lalu, bagaimana dengan urusan pakaian dalam? Yes, inilah yang coba diusung oleh merek populer Victoria’s Secret.

Dahulunya, gerai pakaian dalam yang berdiri tahun 1977 ini hanya sebuah toko kecil yang menawarkan berbagai jenis pakaian dalam berkualitas dari kota kecil di California, Palo Alto. Namun, seiring waktu, berbagai produk lingerie yang ditawarkan sukses besar dan merambah hingga berbagai negara di dunia.

Di seluruh dunia, penjualan bra dan celana dalam Victoria’s Secret menjadi rebutan. Terutama di kalangan sosialita, selebriti, artis, dan pejabat. Pakaian dalam Victoria’s Secret juga menjadi langganan para model top industri fashion.

Mereka yang pernah didapuk jadi model saat peluncuran produk fashion baru di Victoria’s Secret dijuluki sebagai “Angel’s Secret Angels” atau "Bidadari Victoria’s Secret".

ZARA

Pertama kali membuka gerai di kota Galicia, Spanyol pada 1975, tak disangka jika berpuluh tahun kemudian, Zara menduduki posisi salah satu merek fashion ternama di muka bumi. Gerai-gerai Zara tersebar di seluruh dunia.

Hal yang paling unik dari merek fashion yang banyak merilis jenis pakaian kemeja dan blus ini adalah bekerja sama dengan perusahaan tekstil dari Indonesia. Berbagai produk Zara berupa pakaian kemeja atau blus ternyata diproduksi langsung oleh pabrik Sritex yang ada di Desa Jetis, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Bikin bangga, kan!

Uniqlo

Sumber gambar twitter.com

Merek bernama Uniqlo ini memang mengusung konsep yang cukup unik dan kasual. Oleh karena itu, kebanyakan pencinta fashion melirik Uniqlo untuk dijadikan koleksi dalam lemari pakaian atau busana sehari-hari.

Pada mulanya, gerai pakaian yang berasal dari negeri sakura ini hanya berupa toko retail. Namun, seiring waktu gerai yang semula berpusat di Sayama, Prefektur Yamaguchi, Jepang, bisa membuka banyak cabang gerai di seluruh dunia.

Rolex

Sumber gambar diylogodesigns.com

Saatnya Anda untuk menambah koleksi jam tangan yang fashionable. Merek jam tangan yang terpopuler di tahun 2019 ini masih tetap dipegang oleh Rolex asal Swiss.

Banyak pesepakbola internasional maupun kalangan selebriti dan konglomerat mengoleksi jam tangan mewah besutan Rolex. Bahkan, Rolex juga merilis produk yang jumlahnya terbatas khusus bagi taipan-taipan yang bergelimang harta.

From our editorial team

Menghindari Barang Palsu

Karena kepopulerannya, merek-merek fashion dunia seringkali mengalami kasus pembajakan karya. Sebagai konsumen, sebaiknya Anda selalu membeli produk-produk asli dari suatu merek sebagai sikap untuk menghargainya. Produk-produk asli biasanya juga lebih berkualitas dari produk yang palsu.