Bikin Sobat Youtuber-mu Makin Eksis dengan 9 Rekomendasi Hadiah Youtuber yang Cocok untuknya

Bikin Sobat Youtuber-mu Makin Eksis dengan 9 Rekomendasi Hadiah Youtuber yang Cocok untuknya

Bingung memberikan hadiah untuk teman atau seseorang yang dekat denganmu terutama jika ia adalah seorang Youtuber? Jangan bingung, kamu bisa cek beberapa rekomendasi hadiah untuk Youtuber dari BP-Guide berikut!

Banyak Orang yang Tidak Hanya Menjadikan Youtube Sebagai Tontonan

Sumber gambar www.adweek.com

Hari gini siapa sih yang belum pernah melihat Youtube? Hampir semua orang terutama anak muda sangat gemar melihat berbagai tayangan di Youtube. Situs pemutar video paling populer di dunia ini memiliki jumlah pengguna yang sangat banyak. Selain bisa menonton aneka video, lewat Youtube juga kamu bisa mengunggah dan berbagi video dengan lainnya.

Makin canggihnya teknologi membuat banyak lowongan kerja tercipta. Salah satunya adalah dengan menjadi seorang Youtuber. Dengan rajin mengunggah video di situs yang satu ini, bukan tidak mungkin kamu bisa menghasilkan uang dengan cepat.

Tentu saja tidak semudah itu untuk menghasilkan uang, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan jika ingin menjadi seorang Youtuber yang sukses. Bersama BP-Guide kita lihat yuk apa saja yang harus kamu lakukan untuk menjadi Youtuber.

Tak Mudah Jadi Youtuber, Ini yang Harus Dilakukan!

Buat dan Upload Video Pertama

Sumber gambar lifehacker.com

Awali proses menjadi Youtuber dengan membuat sebuah akun di situs Youtube. Gunakan nama akun yang sekiranya mudah diingat, tidak rumit, dan juga bisa mewakili isi dari konten-konten yang akan kamu buat. Nama bisa menjadi faktor penting untuk dipilih secara cermat supaya pengunjung kamu jadi lebih mudah untuk menemukan channel kamu kala ingin kembali menonton video yang kamu upload.

Video perkenalan atau video pertama yang kamu upload di akun Youtube kamu bisa jadi salah satu penentu sukses tidaknya video berikutnya. Pikirkan ide cerita apa yang akan kamu gunakan dalam channel kamu.

Gunakan konsep yang matang untuk video pertama. Kamu bisa juga mengawalinya dengan video di mana kamu mengenalkan siapa kamu dan apa yang kamu bahas lewat channel kamu.

Konsisten

Sumber gambar blog.cheapism.com

Saat memutuskan menjadi seorang Youtuber, kamu harus konsisten dengan apa yang akan kamu bawakan. Bersikaplah konsisten dengan konsep yang kamu usung di awal. Ingat juga untuk selalu konsisten kala akan meng-upload video. Misalnya kamu berkomitmen untuk meng-upload video setiap hari Kamis atau dua minggu sekali. Dengan cara ini maka para viewer kamu akan lebih mudah menantikan konten video kamu selanjutnya.

Kesibukan Jangan Jadi Alasan

Jika kamu sudah memiliki viewer tetap, pertahankan dan jangan sampai mengecewakan mereka. Jaga konsistensimu untuk selalu meng-upload video tepat pada waktunya. Jangan jadikan kesibukan kamu sebagai alasan tertundanya meng-upload video. Hal semacam terkesan kurang profesional.


Kombinasikan Konten

Sumber gambar www.lifewire.com

Saat membuat channel Youtube kamu juga harus mempersiapkan konten seperti apa yang akan kamu hadirkan. Kamu bisa melihat beberapa tipe video yang banyak ditonton seperti video tutorial, video unboxing, video mukbang, dan lain sebagainya. Kamu bisa juga mengombinasikan isi dari konten channel Youtube kamu untuk membuatnya jadi lebih menarik.

Misalnya saja kamu bisa isi channel Youtube kamu dengan konten unboxing dan juga video tutorial. Usahakan konten yang kamu upload adalah konten yang masih memiliki keterkaitan satu sama lain supaya konten kamu tidak terkesan terlalu melenceng jauh dari komitmen awal konten yang kamu hadirkan.

Jaga Kedekatan dengan Viewer

Sumber gambar eclincher.com

Subscriber menjadi hal yang penting untuk kamu perhatikan. Makin banyak subscriber, maka akan makin besar peluang untuk mendapatkan banyak penghasilan. Maka dari itu, selain meng-upload konten yang bermanfaat dan bagus, kamu juga memiliki tugas untuk menambah jumlah subscriber secara maksimal.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menjaga kedekatan dengan para viewer. Kamu bisa membuat giveaway untuk subscribers. Kamu bisa juga membangun kedekatan dengan cara membalas komentar atau memancing mereka untuk memberikan pendapat.

Jadi Diri Sendiri

Sumber gambar www.videoreflex.org

Tidak bisa dipungkiri jika sekarang Youtube telah menjadi ladang penghasilan yang menjanjikan bagi sebagian orang. Mereka yang kreatif dan punya segudang ide bisa memanfaatkan Youtube sebagai profesi.

Para Youtuber yang sudah sukses pasti memiliki keunggulan tersendiri. Jika kamu ingin ikut sukses seperti mereka, hindari mengikuti gaya mereka dan jangan menjiplak konten yang sudah ada.

Jangan sampai kamu berpura-pura menjadi seseorang yang lucu atau malah terlalu serius hanya untuk mendapatkan perhatian banyak orang. Jadilah diri kamu sendiri karena setiap orang pasti memiliki keunikan tersendiri yang bisa ditonjolkan.

Berikan Hadiah Ini Kalau Temanmu Adalah Seorang Youtuber!

Dome Camera

Sumber gambar www.jd.id

Kamera merupakan alat yang paling penting untuk menjadi Youtuber. Dengan kamera, selain bisa mengambil gambar, bisa juga untuk merekam video dan suara. Pilih kamera dengan fitur yang lengkap dan bagus supaya hasil video yang di-upload ke Youtube bisa jadi lebih berkualitas.

XIAOMI Yi Dome Camera 360 Smart IP CCTV 1080p ini bisa menjadi rekomendasi hadiah yang bagus untuk teman kamu yang seorang Youtuber. Kamera ini bisa menangkap gambar dari 360 derajat sudut pandang. Bisa dipakai untuk keamanan ruangan dan juga bisa mudah digerakkan karena ada fitur motion tracking pada alat ini.

Dilengkapi dengan microphone, alat ini bisa membuat kamu mendengar segala yang terjadi dengan lebih jelas. Kamu bisa membelinya di JD dengan harga Rp 1.599.000.

Smartphone Stabilizer

Sumber gambar www.blibli.com

Saat merekam video tentu butuh kestabilan kamera. Apalagi jika kamu merekam video dengan memakai smartphone. Supaya hasilnya bagus, kamu patut mengusahakan agar smartphone-nya tidak banyak bergerak. Gunakan saja smartphone stabilizer.

Bagi teman yang menjadi Youtuber, kamu bisa berikan hadiah DJI Osmo Mobile Gimbal Stabilizer for Smartphone. Produk yang satu ini desainnya begitu simpel namun sempurna untuk membuat rekaman video tidak mudah goyah.

Dengan teknologi video gimbal udara dan pro, produk ini akan membantu menangkap gambar dan video dengan sempurna. Kamu bisa membuat video time-lapse, panorama, atau streaming dengan produk yang satu ini. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 1.550.000.

Gorila Pod

Sumber gambar www.bukalapak.com

Bagi pencinta fotografi, pastinya sulit kala ingin mengambil gambar dengan hasil yang sempurna. Apalagi jika kamu ingin mengambil selfie atau wefie.

Nah, untuk yang satu ini kamu bisa memakai gorila pod. Alat yang satu ini bisa menstabilkan kamera dengan kaki-kaki yang fleksibel sehingga kamu bisa menekuk kakinya sesuai keinginan. Gorilla pod ini juga sangat diperlukan para Youtuber untuk membantu kamera lebih stabil saat pengambilan gambar.

Tripod Gorilla Pod plus Holder U ini bisa kamu berikan kepada temanmu sebagai hadiah. Tripod ini sangat serbaguna dan bisa berdiri di bidang yang tidak rata. Bisa dililitkan pada sepeda, bisa juga diletakkan di ranting pohon dan lain sebagainya. Dapatkan di Lazada dengan harga Rp 44.800.

Sepatu Keren

Sumber gambar www.zalora.co.id

Sepatu juga bisa menjadi item yang sangat diperlukan Youtuber. Untuk beraktivitas atau meliput di luar ruangan maka sepatu akan sangat dibutuhkan supaya perjalanan lebih mudah. Pilih sepatu yang nyaman digunakan supaya kaki jadi lebih terlindungi kala beraktivitas.

Everbest menghadirkan Prince untuk kamu. Sepatu sneakers berwarna hitam-kuning ini cocok jadi hadiah Youtuber yang keren. Dengan desain high top, sepatu ini akan memberikan casual look pada pemakainya. Bahannya terbuat dari bahan fabric dan juga microfiber.

Sepatu round toe ini memiliki outsole berbahan rubber yang nyaman untuk segala permukaan. Kamu bisa membelinya di Zalora dengan harga Rp 834.000.

Jam Tangan Digital

Sumber gambar www.tokopedia.com

Tidak dipungkiri bahwa setiap orang pasti memerlukan jam tangan. Selain untuk bisa lebih menghargai waktu, fungsi jam tangan juga bisa untuk menjadi pelengkap fashion. Hadiahkan jam tangan pada teman Youtuber kamu supaya ia bisa lebih bisa mengatur waktu siaran dan lain sebagainya dengan lebih mudah.

Garmin Instinct Tundra GPS Watch ini bisa jadi hadiah yang tepat loh. Smartwatch ini cocok untuk dikenakan kala kamu ada kegiatan di luar ruangan. Ada warna hitam untuk jam model Garmin Instinct Graphite, putih untuk Garmin Instinct Tundra, dan warna merah khusus untuk Garmin Instinct Flame Red.

Semua jam ini hadir dengan bahan yang tangguh sehingga jamnya tahan lama dan awet. Produk ini memiliki standar ketahanan militer 810G yang sanggup bertahan hingga kedalaman 100 meter. Bahannya berupa polimer dan berlapis pita silikon yang akan membuat gaya kamu makin modis. Dapatkan di Blibli dengan harga Rp 3.699.000.

Action Cam

Sumber gambar www.amazon.com

Action cam tentunya sangat dibutuhkan oleh seorang Youtuber. Kamera seperti ini biasanya memiliki spesifikasi khusus seperti tahan percikan air, debu, dan juga tahan guncangan. Action cam bisa kamu gunakan untuk mengabadikan momen dari berbagai posisi dan juga kondisi.

Xiaomi Yi Action Camera ini bisa kamu pilih sebagai hadiah Youtuber. Kamera ini akan membantu mengabadikan berbagai momen penting. Ada fitur WiFi sehingga kamu jadi lebih mudah mengoperasikannya lewat gadget.

Dengan resolusi 16MP, kamera ini juga bisa support memory hingga 64GB. Desainnya simple sehingga kamera ini lebih praktis dibawa kemana saja dan juga mudah untuk dioperasikan. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 1.099.000.

Headphone

Sumber gambar www.sony.co.id

Sony MDR-ZX110AP merupakan sebuah headphone yang bisa kamu berikan sebagai hadiah pada teman Youtuber kamu. Produk ini memiliki earcup yang dilengkapi bantalan lembut sehingga telinga jadi nyaman. Desain earcup bisa berputar hingga sejajar dengan headband jadi kamu bisa menyesuaikan sesukamu. Simpel dan praktis, headphone ini tidak makan banyak tempat untuk dibawa beergian.

Ada remote in line dan mikrofon internal pada bagian kabel, sehingga kamu bisa mendengarkan lagu dan juga menerima panggilan telepon dengan mudah. Memiliki magnet neodymium berdaya tinggi, produk ini bisa menghasilkan suara yang bertenaga. Kamu bisa membelinya di Blibli dengan harga Rp 215.000.

Helm

Sumber gambar www.blibli.com

Helm Nhk R1 Solid merupakan benda yang bisa kamu jadikan hadiah untuk Youtuber. Produk yang satu ini cocok untuk Youtuber yang bepergian kemana saja dengan motor. Supaya lebih aman berkendara, jangan lupa memakai helm yang satu ini ya.

Desainnya maskulin dan bikin kamu jadi lebih percaya diri. Dilengkapi dengan ventilasi udara di dalam helm, produk ini nyaman dikenakan. Ada dobel visor juga yang disematkan pada helm dengan sertifikat SNI ini. Bagian busa helm bisa dilepas sehingga bisa dicuci untuk dibersihkan. Kamu bisa membelinya di Tokopedia dengan harga Rp 330.000.

Voucher Makan

Sumber gambar www.blibli.com

Bagi Youtuber yang gemar wisata kuliner, tentu saja voucher makan akan jadi hadiah yang bermakna. Kamu bisa berikan hadiah voucher makan pada kawan Youtuber kamu sehingga ia bisa memakainya untuk mengulas makanan di salah satu tempat yang menawarkan pembayaran dengan voucher tersebut.

Mama Malaka Value Voucher 100.000 ini bisa kamu berikan sebagai hadiah. Produk ini memperbolehkan kamu untuk memakainya di berbagai outlet Mama Malaka yang tersebar luas di area Jakarta. Kamu bisa membelinya di Lazada dengan harga Rp 89.000.

From our editorial team

Pilih Hadiah Sesuai dengan Genre Channel Youtube-nya!

Mungkin kamu sering kebingungan memilih hadiah untuk temanmu, tetapi kalau ia adalah seorang Youtuber tentu akan lebih mudah untukmu. Kamu bisa lihat jenis konten apa yang biasa ia tayangkan, misal jika ia seorang beauty vlogger mungkin kamu juga bisa memberikannya produk makeup atau aksesori atau jika ia adalah seorang youtube gamer, kamu juga bisa memberikannya hadiah voucher game atau lainnya. Pastinya pilih hadiah yang bermanfaat untuknya, ya!