Flower Power! 6 Inspirasi Tampil Gaya Dengan Atasan Katun Motif Bunga

Flower Power! 6 Inspirasi Tampil Gaya Dengan Atasan Katun Motif Bunga

Ingin tampil eye-catching dan terlihat berbeda dari cewek-cewek di sekitarmu? Bisa kok! Enggak perlu pusing mikirin gimana caranya, sebab BP-Guide punya 6 inspirasi oke punya untuk tampil gaya dengan atasan katun motif bunga. Semua rekomendasi kami, bisa kamu lihat langsung di bawah ini!

Atasan katun motif bunga jadi favorit untuk tampilan manis dan feminin

Tren fashion motif bunga yang hits di tahun 1960-an kini kembali bersinar di tahun 2017 dengan sentuhan yang lebih modern. Banyak anak muda yang tergiur dengan gaya berpakaian motif bunga untuk tampil lebih stylish, terutama wanita. Kalau kamu perhatikan acara-acara musik, seperti Coachella di Los Angeles, Amerika Serikat, ataupun acara musik di Indonesia, seperti We The Fest atau Djakarta Warehouse Project, kamu pasti sering melihat cewek-cewek yang tampil maksimal dengan baju motif bunga ini.

Baju atasan motif bunga identik dengan gaya berpakaian di musim panas. Hampir setiap brand baju pasti mengeluarkan produk motif bunga andalan mereka setiap tahunnya, mulai dari dress wanita, baju atasan wanita, rok bawahan, atau bahkan baju atasan dan celana pendek untuk laki-laki. Percaya atau enggak, baju motif bunga secara gak langsung bikin penampilan kamu jadi lebih eye catching. Semua mata pasti akan tertuju padamu, karena motif bunga memberi kesan ramai dan santai.

Mungkin gak semua orang percaya diri memakai baju motif bunga, karena motifnya terlalu ramai atau mungkin warnanya terlalu cerah. Semua balik lagi ke karakter dirinya masing-masing. Tetapi perlu kamu ketahui, baju motif bunga itu tergolong baju yang universal kok. Siapapun yang menggunakannya, pasti jadi terlihat lebih menarik. Baik wanita, laki-laki, tua ataupun muda, semua terlihat lebih bersinar kalau menggunakan baju motif bunga.

Nah, supaya kamu jadi semakin percaya diri memakai baju motif bunga, berikut ada 4 tips jitu berpakaian motif bunga agar penampilanmu terlihat menarik!

  • Carilah baju atasan motif bunga yang modelnya simpel supaya terlihat menarik. Motif bunga yang terlalu besar bikin penampilanmu jadi aneh.
  • Sesuaikan motif bunga dengan ukuran badan kamu. Misal, kalau badan kamu berukuran sedang, carilah baju dengan motif bunga berukuran sedang dan gak berdekatan. Kalau badan kamu ukurannya besar, jauh-jauh deh dari baju dengan motif bunga yang terlalu besar. Tapi kalau badan kamu kecil, gak masalah, karena motif bunga jenis apapun akan terlihat menarik di tubuhmu.
  • Sesuaikan warna baju atasanmu dengan bawahannya. Kalau kamu memakai baju atasan motif bunga, gunakan bawahan berwarna polos dan netral. Begitu pula sebaliknya, kalau bawahannya yang bermotif bunga, atasannya pun sebaiknya polos dan netral.
  • Kamu harus berani tampil beda! Tips satu ini penting banget nih, kalau kamu pandai memadu padankan baju motif bungamu dengan warna-warna cerah, tentu penampilan kamu akan terlihat menarik! Gak peduli kamu pria atau wanita, memakai jilbab atau tidak, selama kamu bisa berkreasi dalam berpenampilan, pasti kamu akan selalu terlihat keren. Ada banyak loh outfit motif bunga yang bisa bikin para hijabers jadi makin kece.

Tidak cuma untuk hang out dengan teman, atasan katun motif bunga juga bisa jadi andalan untuk acara formal

Baju atasan motif bunga secara otomatis bisa membuat penampilanmu terlihat lebih bersinar dan lebih ceria. Dari sekian banyak clothing brand, mulai dari brand internasional maupun brand-brand lokal, hampir semuanya pasti punya paling enggak satu produk baju yang mengusung motif bunga. Kenapa? Karena memang motif bunga gak pernah salah. Mereka biasanya memamerkan produk baju motif bunga di kala musim panas.

Baju motif bunga bisa kamu padu padankan untuk beragam kegiatan, bisa untuk jalan santai saat weekend, kerja atau kuliah sehari-hari, bahkan acara resmi sekalipun. Motif bunga pun juga gak cuma pas digunakan oleh wanita loh, laki-laki pun akan terlihat keren dengan baju motif bunga.

Tren fashion motif bunga sudah marak di pasaran sejak tahun 1960-an sehingga bisa dibilang motif bunga gak ada matinya. Ada beberapa jenis motif bunga yang bisa kamu pilih, mulai dari motif bunga yang besar, hingga motif bunga yang kecil. Seringkali motif bunga yang besar digunakan sebagai aksen pemanis pada atasan atau bawahan polos, entah di bagian bawah rok atau di bagian dada dan punggung pada atasan. Sedangkan motif bunga yang kecil biasanya full memenuhi seluruh bagian baju atau bawahan. Wanita biasanya suka banget sama baju atasan motif bunga kecil.

Untuk lebih jelasnya, baju motif bunga bisa dibagi dalam beberapa model. Berikut adalah 7 model baju motif bunga yang perlu kamu ketahui :

  • Baju atasan motif bunga besar
    Baju atasan motif bunga besar bisa membuatmu terlihat lebih ceria. Penampilan kamu juga terlihat menarik tanpa harus menggunakan aksesoris tambahan, karena motif bunga besar sudah cukup membuat atasanmu terlihat ramai dan mendominasi.
  • Dress babydoll cantik motif bunga
    Dress cantik dengan motif bunga pasti membuat para wanita terlihat lebih muda dari usia aslinya. Dress motif bunga cocok banget kamu kenakan ke acara outdoor, seperti pesta kebun ataupun liburan ke pantai. Kamu bisa memadukan dress motif bunga kamu dengan sandal cantik ataupun flatshoes.
  • Busana motif bunga model strapless
    Busana motif bunga model strapless cocok banget untuk wanita feminim yang ingin terlihat seksi dan fresh. Kamu bisa memadukan busana ini dengan ikat pinggang besar polos dan alas kaki sandal tali supaya lebih menawan bak wanita tahun 1960-an.
  • Dress maxi motif bunga
    Buat kamu yang gak suka memakai dress pendek, dress maxi motif bunga juga bisa membuatmu tampil anggun. Kamu bisa pilih dress maxi yang bagian atasnya model strapless tanpa lengan. Dress maxi sangat cocok untuk kamu pakai dinner date bersama pasanganmu.
  • Gaun pesta motif bunga
    Motif bunga bisa juga dipakai untuk ke pesta loh. Ada beberapa gaun pesta dengan latar warna-warna netral yang memiliki motif bunga yang cocok kamu kenakan. Pilihlah gaun dengan potongan tali baru yang agak lebar dan garis leher berbentuk persegi. Padukan pula gaun motif bunga cantikmu dengan sepatu high heels kamulanmu untuk menyempurnakan penampilan.
  • Gaun formal motif bunga untuk kerja
    Selain gaun untuk pesta, ada pula loh gaun formal motif bunga yang cocok untuk kerja sehari-hari. Kadang pekerjaan mengharuskan kita menggunakan pakaian yang formal. Jika kamu menggunakan gaun formal motif bunga dengan balutan sepatu high heels ukuran 5 – 7 cm dan make up tipis standar, kamu akan tampil berkelas layaknya eksekutif muda.
  • Baju gamis motif bunga
    Nah, model baju satu ini dikhususkan untuk para wanita hijabers. Kamu yang memakai hijab gak perlu khawatir karena kini banyak juga loh clothing brand yang menawarkan produk baju gamis motif bunga. Baju gamis motif bunga akan terlihat cantik kalau kamu memadukannya dengan jilbab berwarna polos. Selain baju gamis, para hijabers juga bisa memadukan baju atasan motif bunga dengan blazer dan bawahan celana panjang sehingga kamu tetap tampil modis.

Setelah mengetahui beragam model baju atasan motif bunga, kita juga harus bisa memantaskan tubuh kita dengan model baju motif bunga yang akan kita kenakan. Karena kalau enggak, bisa-bisa gaya berpakaianmu malah terlihat aneh. Ini dia nih beberapa tips yang perlu kamu perhatikan:

  • Kalau kamu bertubuh kecil, lebih baik kamu menggunakan baju motif bunga kecil-kecil. Supaya kamu terlihat manis dan lebih ceria. Hindarilah baju dengan motif bunganya berukuran besar karena bisa membuat badanmu terlihat semakin kecil.
  • Kalau bagian atas tubuhmu bidang atau berbentuk seperti pir, kamu juga sebaiknya menggunakan baju motif bunga kecil-kecil. Karena baju dengan motif bunga yang besar akan membuat tampilan pinggul dan payudaramu jadi lebih besar.
  • Kalau kamu ingin menggunakan dress cantik dengan motif bunga yang besar, kamu harus memantaskannya dengan bawahan yang simpel dan berwarna netral. Kamu juga bisa menambahkan outer cardigan atau blazer polos agar kamu terlihat lebih stylish.
  • Kalau kamu menggunakan bawahan motif bunga, usahakan atasanmu polos dan warnanya pun netral.

Cuaca yang cerah di musim panas sekarang ini membuat outfit motif bunga jadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk bergaya. Kamu harus bisa memantaskan gaya berpakaianmu dengan tempat tujuanmu. Ada beberapa tips jitu untuk mix and match baju motif bungamu sesuai dengan kegiatanmu sehari-hari:

  • Hangout ke café sama pacar paling pas kalau kamu menggunakan clog skirt dengan motif bunga. Kamu bisa memadukan clog skirt tersebut dengan atasan yang warnanya senada dengan bawahan kamu. Jangan lupa pula gunakan clutch cantik dan ankle boots yang warnanya senada supaya kamu terlihat semakin menawan.
  • Kalau kamu jalan-jalan sama teman-teman cewekmu gak ada salahnya kamu coba mix and match baju atasan motif bunga dengan outer kimono beraksen rumbai dan ankle boots yang warnanya senada. Pasti kamu langsung jadi pusat perhatian orang-orang di sekitar deh!
  • Baju motif bunga gak ada salahnya kamu kenakan ke kantor sehari-hari. Tapi kamu harus mengaplikasikannya secara lebih formal dan elegan. Coba deh kamu gunakan baju motif bunga dengan outer blazer polos. Dijamin penampilanmu terlihat begitu profesional bak eksekutif muda.
  • Ketika ingin berakhir pekan liburan bersama keluarga, kamu bisa tetap terlihat stylish dengan outfit motif bunga loh. Caranya cukup dengan menggunakan bawahan motif bunga dan atasan yang polos. Kamu juga bisa menggunakan setelan serba bunga, dengan catatan kamu gak perlu lagi menambahkan aksesoris yang terlalu berlebih.

Tips fashionable dengan atasan katun motif bunga

Sumber gambar wheretoget.it

Memadupadankan outfit motif bunga memang gampang-gampang susah. Kalau gak mau pusing, kita cukup memadukan baju atasan motif bunga dengan bawahan polos atau sebaliknya. Tapi ternyata ada banyak banget loh referensi mix and match baju atau bawahan motif bunga kamu dengan beragam gaya. Supaya kamu gak bingung, kamu bisa cek sosial media para fashion blogger atau artis-artis kesukaan kamu.

Salah satu gaya yang bisa kita jadikan referensi, yaitu simply stylish. Kita bisa menggunakan sweater dengan motif bunga yang gak penuh dan memadukannya dengan bawahan yang monochrome. Kita gak perlu menambahkan aksesoris tambahan yang berlebih, dengan begitu penampilan kita jadi lebih sporty dan motif bunga pada sweater kita akan jadi fokus utama orang-orang sekitar.

Selain itu, baju motif bunga sudah pasti bikin kita tampil lebih cute dan terlihat lebih awet muda. Seperti contohnya kalau kita menggunakan dress motif bunga untuk penampilan sehari-hari atau saat sedang datang ke pesta kebun. Asalkan kita bisa memilih dress motif bunga yang sesuai dengan ukuran tubuh kita, dijamin kita akan tampil cute dan menggemaskan.

Kalau kamu tergolong cewek yang agak boyish atau tomboy, kamu bisa menggunakan kaos motif bunga yang oversized dan memadukannya dengan jaket baseball atau jaket jeans. Selain itu, jumpsuit motif bunga juga bisa jadi pilihan ooutfit kamulan buat kamu yang tergolong cewek aktif dan playful. Masih banyak ragam mix and match outfit motif bunga lainnya yang gak akan bikin kamu mati gaya. Mau tahu? Langsung saja yuk kita simak referensi 10 mix and match outfit motif bunga berikut.

  • Baju motif bunga yang latarnya berwarna netral sangat pas bila dipadukan dengan warna-warna yang cerah. Memadukan motif bunga dengan warna cerah gak selamanya bikin penampilan kamu jadi aneh. Sebagai contoh, motif polkadot hitam putih gak ada salahnya jika dipadukan dengan jaket motif bunga berwarna.
  • Menggabungkan dua motif pada atasan dan bawahan akan membuat penampilanmu semakin stylish kalau keduanya punya unsur warna latar yang sama. Motif garis-garis merah dan motif bunga saling berkesinambungan karena keduanya sama-sama punya warna merah.
  • Menggabungkan dua motif pada atasan dan bawahan juga gak akan menghasilkan warna yang nabrak kalau salah satunya memiliki motif yang lebih besar. Sebagai contoh, gabungan motif bunga yang besar dan motif bunga yang kecil tetap membuat penampilan kita terlihat stylish.
  • Motif polkadot dan motif garis-garis adalah dua motif tabrakan yang bikin penampilan jadi semakin trendy.
  • Dua motif yang sama akan tetap terlihat bagus jika warnanya saling terbalik satu sama lain. Seperti contohnya, baju atasan motif bunga yang dominan warna biru di atas putih akan terlihat cocok dipadukan dengan bawahan motif bunga yang dominan warna putih di atas biru.
  • Dua motif yang sama akan terlihat eye catching dengan kontras warna yang jelas. Seperti contohnya baju atasan motif macan yang warnanya cokelat akan cocok jika dipadukan dengan warna apapun. Pastikan kamu menggunakan padanan warna yang kontras supaya penampilanmu terlihat lebih eye cathching.
  • Motif yang mendominasi motif lainnya akan membuat penampilan jadi lebih keren. Misal dengan memadukan atasan motif bunga berwarna cerah yang mendominasi bawah garis-garis yang warnanya lebih soft.
  • Motif yang terpotong dengan jeda polos juga membuat tampilan kamu jadi lebih atraktif dan gak terkesan ramai. Misal atasan garis-garis dipadukan dengan bawahan motif bunga yang terpotong dengan jeda kain hitam polos sehingga penampilan tetap kece.
  • Motif atasan yang punya tekstur jelas juga bisa kamu padukan dengan motif print. Seperti contohnya, atasan motif bunga dengan rok. Rok memiliki tekstur yang bisa dianggap pula sebagai motif. Dengan begitu kamu bisa tampil beda dan menarik.
  • Dua motif yang digabung dengan bahan kain berbeda juga bisa membuat tampilanmu jadi lebih keren. Kamu bisa menggabungkan motif yang teksturnya keras dengan motif yang teksturnya lembut. Sehingga penampilan kamu terlihat lebih anggun dan elegan.

Untuk para hijabers, kini gamis katun Jepang sedang marak digunakan oleh kaum muslimah loh. Ada banyak motif yang bisa kamu pilih agar kamu tampil beda dari biasanya. Gamis katun Jepang bahannya sangat adem dan nyaman digunakan. Gamis katun Jepang motif bunga adalah salah satu favorit para hijabers untuk bergaya. Ada beberapa tips mix and match gamis katun Jepang supaya penampilan kamu yang muslimah jadi lebih stylish.


  • Gamis katun Jepang sangat cocok dipadukan dengan jilbab syar’i yang menutupi dada. Kamu bisa bebas menentukan jenis bahan jilbab yang akan kamu kenakan, misal jilbab syar’i bahan bergo ataupun bahan sifon.
  • Gamis katun Jepang juga terlihat menarik jika dipadukan dengan jilbab berbahan satin untuk acara-acara pengajian atau arisan keluarga.
  • Untuk kegiatan sehari-hari, gamis katun Jepang sangat cocok dipadukan dengan jilbab Paris atau jilbab katun Jepang yang kamu miliki. Sehingga kamu jadi lebih nyaman melakukan berbagai aktivitas keseharianmu.
  • Pilihlah warna jilbab yang senada dengan gamis katun Jepangmu. Supaya kecantikanmu semakin memancar.

Salah satu brand gamis yang menyuguhkan gamis dengan motif bunga adalah Mezora yang ada di Bandung. Brand Mezora gak cuma menjual gamis, tetapi juga menjual atribut yang diperlukan hijabers lainnya, seperti blazer, rompi, dan jilbab. Baju gamis motif bunga dari Mezora menggunakan bahan jersey yang sangat nyaman digunakan.

Hindari penggunaan corak lain yang berlebihan

Sumber gambar lookbook.nu

Kalau kamu berniat untuk mengubah penampilanmu, lebih baik kamu mulai berusaha meninggalkan kebiasaan buruk kamu dalam berpakaian. Kadang kita sendiri gak tahu apakah gaya berpakaian kita sudah cukup bagus atau malah kurang bagus. Maka dari itu, langsung saja kita bahas 7 kebiasaan buruk berpakaian yang harus kita hindari.

  • Pakaian yang terlalu ketat
    Pakaian yang terlalu ketat adalah cerminan buruk gaya berpakaianmu. Mengapa? Karena pakaian yang terlalu ketat bisa memperlihatkan garis pakaian dalam yang kamu kenakan. Kamu bisa menghindarinya dengan menggunakan kaos dalam yang tepat agar garis tersebut tak lagi terlihat.
  • Pakaian yang terlalu longgar
    Bukan hanya pakaian terlalu ketat yang membuat penampilanmu gak bagus, pakaian yang terlalu longgar pun juga demikian. Karena tubuhmu akan terlihat mengecil dan tampilanmu jadi gak fresh.
  • Lupa menyesuaikan tempat dengan gaya berpakaian
    Saat sedang berlibur ke pantai, kadang kita berpikir kita harus berpakaian serba mini. Padahal belum tentu pakaian serba mini itu bagus loh. Kita juga harus ingat, kalau kita hidup dengan budaya Timur yang mengutamakan kesopanan. Usahakan jika kita menggunakan bawahan mini, kita memadukannya dengan atasan yang agak tertutup. Begitu pula sebaliknya.
  • Tidak memperhatikan keselarasan warna pakaian
    Sebagian orang mungkin cocok memadukan tabrakan warna cerah dengan warna cerah lainnya. Tapi ingat, gak semua orang cocok memadukan warna seperti itu. Usahakan menggunakan pakaian yang selaras antara atasan dan bawahan. Jika menggunakan atasan berwarna cerah, gunakanlah bawahan yang berwarna gelap. Atau sebaliknya.
  • Menyatukan beragam motif dalam outfit berpakaian
    Gak semua motif bisa kamu padu padankan dalam berpakaian. Usahakan kamu hanya memilih satu jenis motif untuk atasan ataupun bawahan kamu.
  • Sepatu kotor
    Kalau kamu ingin terlihat stylish, sebaiknya kamu harus sering-sering membersihkan sepatumu. Karena sepatu kotor membuat penampilan kita jadi kurang sempurna.
  • Perhiasan yang berlebih
    Memakai perhiasan sah-sah saja dan memang bisa menyempurnakan penampilanmu. Tapi kalau perhiasan yang kamu pakai terlalu berlebih, rasanya gak akan membuat penampilan kamu jadi sempurna, yang ada malah terlihat maksa. Kemungkinan terburuknya kamu bisa memancing tindak kriminal dari orang-orang jahat yang ada di sekitarmu.

Untuk kamu yang merasa gemuk dan gak pede dalam berpakaian, jangan khawatir! Karena kamu bisa simak gaya berpakaian yang perlu kamu hindari berikut ini supaya kamu tetap terlihat trendy walau berbadan gemuk.

  • Kamu sebaiknya menghindari warna-warna baju yang cerah, karena warna cerah bikin kamu semakin terlihat bulat. Sebaiknya pilihlah warna baju yang gelap yang memberi kesan lebih ramping.
  • Kamu juga harus menghindari baju yang memiliki motif terlalu ramai, karena akan membuat tubuhmu semakin terlihat padat. Hindari pula motif tie-dye dan motif bunga besar karena motif tersebut juga kurang bagus untukmu. Kamu bisa memilih baju dengan motif vertikal, diagonal, ataupun paisley yang bisa bikin kamu terlihat singset.
  • Hindari pula baju-baju yang terlalu ketat, karena lipatan-lipatan tubuhmu akan semakin terlihat. Gunakan baju yang lebih longgar dan nyaman digunakan.
  • Sebaiknya kamu menggunakan baju yang bahannya lembut, seperti sifon, sutra, ataupun satin yang gak begitu mengkilap. Jangan menggunakan baju berbahan jersey atau kaos karena bahan tersebut melekat di tubuh dan kurang bagus dipandang.

Setelah mengetahui kebiasaan buruk yang harus dihindari saat berpakaian, kini kita jadi lebih paham tentang dunia fashion. Ngomong-ngomong soal fashion, hingga kini motif bunga gak pernah jadi motif yang membosankan. Wanita yang ingin mengubah penampilannya otomatis akan terlihat lebih cantik dan lebih cute jika menggunakan pakaian bermotif bunga. Motif bunga juga cocok untuk siapa saja, baik pria, wanita, maupun wanita berjilbab sekalipun.

Kini telah banyak clothing brand yang mengeluarkan beragam desain atasan maupun bawahan dengan motif bunga. Ada yang memiliki motif bunga besar, ataupun motif bunga kecil-kecil. Semua balik lagi ke selera masing-masing. Biasanya sih, wanita cenderung menyukai baju dengan motif bunga yang kecil-kecil karena lebih lucu dan simpel. Kita bisa memadupadankan outfit motif bunga kita dengan balutan blazer, cardigan, atau atribut fashion lainnya.

Kombinasikan dengan warna netral

Sumber gambar wheretoget.it

Warna pastel adalah salah satu jenis warna yang sedang populer di kalangan fashion wanita tahun 2017 ini. Mungkin di antara kamu masih ada yang belum tahu warna apa saja yang masuk dalam jajaran warna-warna pastel. Warna pastel meliputi warna-warna yang lembut, seperti biru muda, pink muda, dan peach.

Biasanya wanita-wanita feminin sangat menyukai warna pastel dalam gaya berpakaiannya. Karena warna pastel cocok dipakai untuk beragam aktivitas, baik itu aktivitas sehari-hari, hangout sama teman atau keluarga, bahkan untuk pesta sekalipun. Sekarang ini para bridesmaid juga sering banget menggunakan warna pastel untuk hadir ke pernikahan teman dekatnya.

Untuk kamu yang sehari-harinya memakai jilbab, outfit berwarna pastel adalah pilihan tepat. Karena warna pastel akan memberi kesan natural serta sangat cocok dipadupadankan dengan berbagai warna lainnya. Dengan warna pastel kamu pasti akan terlihat lebih cantik dari biasanya.

Ada banyak juga loh fashion blogger dan artis-artis yang berjilbab dan bisa kamu tiru gaya berpakaiannya. Salah satunya yaitu Leena yang hidup di Texas, Amerika Serikat. Leena tampil begitu fresh dan trendy dengan balutan baju motif bunga print. Leena memadukan baju atasan motif bunga print dengan celana bermotif garis dan balutan scarf warna krem serta tas tangan hitam.

Kamu bisa loh meniru gaya berpakaian Leena dan tetap terlihat trendy sepertinya. Celana dengan motif bunga misalnya, bisa kamu padukan dengan atasan yang punya warna senada dengan warna dasar celananya. Kamu juga bisa menambahkan scarf dengan warna serupa agar penampilanmu jadi semakin menarik. Jangan lupa tambahkan tas tangan untuk mempercantik gaya berpakaianmu.

Selain itu misal kamu punya blazer motif bunga, kamu bisa memadukan blazer tersebut dengan celana hareem atau celana jeans. Atasannya bisa menggunakan peplum supaya terlihat menarik. Tambahkan pula scarf yang warnanya soft dan sepatu high heels agar kamu semakin menawan.

Cardigan juga bisa jadi pilihan outer kamu selain blazer. Hijabers cantik yang tinggal di Texas ini pun pernah menggunakan cardigan panjang motif bunga yang dipadukan dengan celana pensil warna hitam. Penampilannya pun semakin manis dengan balutan kalung panjang warna gold dan high heels pendek yang berwarna pink.

Kita juga bisa loh menggabungkan outfit kita dengan dua atau lebih motif yang sama. Gak selamanya penampilan lebih dari satu motif membuat kita tampil aneh, kalau kita bisa memadupadankannya dengan baik tentu kita akan terlihat lebih ceria dan playful.

Nah, supaya kita gak salah memadukan outfit kita dengan dua motif berbeda, langsung saja yuk kita cek mix and match beberapa gaya seleb yang bisa kita tiru berikut ini.

  • Motif bunga memang gak pernah gagal membuat penampilan kita jadi menggemaskan dan begitu menarik. Kita bisa juga memadukan atasan dan bawahan motif bunga tanpa takut terlihat aneh. Asalkan atasan dan bawahan punya warna dasar yang sama dan ukuran motif bunga yang berbeda. Sebagai contohnya, kalau atasan kita memiliki ukuran motif bunga yang kecil-kecil, sebaiknya kita menggunakan bawahan yang memiliki ukuran motif bunga berukuran besar.
  • Motif Geometri juga bisa kamu padankan di outfit kamu. Kamu bisa coba padukan atasan motif geometri dengan bawahan motif geometri yang warnanya berbeda. Supaya kamu tampil lebih menarik.
  • Motif Abstrak bisa kamu gabungkan dengan warna atasan dan bawahan yang sedikit berbeda, supaya gak terkesan terlalu polos.
  • Motif Leopard juga bisa diakali dengan menggunakan atasan motif leopard berwarna gelap dengan bawahan motif leopard berwarna cerah. Ataupun sebaliknya. Butuh kepercayaan diri yang cukup besar untuk memadukan dua motif leopard ini.
  • Motif Kulit Ular gak harus selalu sama antara atasan dan bawahan. Kita bisa mengakalinya lewat outer, seperti blazer, jaket, cardigan, atau scarf yang punya motif seperti ini.
  • Motif Garis-garis adalah motif yang paling sering dipakai. Tapi jarang loh ada yang menggunakan atasan dan bawahan garis-garis secara bersamaan. Kamu bisa memadukan dua motif ini dengan menggunakan motif garis yang berbeda antara atasan dan bawahan. Misalnya, atasan menggunakan motif garis vertikal dan bawahan menggunakan motif garis horizontal.

Padukan dengan motif bunga lain yang berwarna mirip

Sumber gambar www.ebay.com

Baju motif bunga memang selalu terkesan ramai dan membuat penampilan terlihat jadi lebih flamboyan. Tapi bukan berarti outfit apapun yang bermotif bunga pantas dipakai oleh siapa saja. Kadang kita sembarang mengikuti gaya orang lain tanpa memperhatikan apakah outfit tersebut cocok pada bentuk tubuh kita atau tidak. Maka dari itu untuk menghindari salah kostum atau kesalahan-kesalahan lainnya, yuk kita ikuti cara berpakaian outfit motif bunga yang baik dan benar agar kita bisa tampil maksimal dan terlihat flamboyan.

  • Pilih motif yang sesuai
    Outfit motif bunga memiliki beragam jenis corak yang telah dirancang oleh para desainer. Banyaknya motif bunga seharusnya mempermudah kita dalam memilih baju, bukan malah membingungkan kita. Untuk para wanita yang ingin terlihat feminim, pilihlah motif yang ukuran bunganya kecil-kecil. Jika kamu ingin jadi pusat perhatian orang-orang di sekitarmu, pilihlah motif bunga yang ukurannya besar dan warnanya terang. Tapi jangan lupa untuk memperhatikan bentuk tubuhmu, ya!
  • Pilih padanan dengan warna sesuai
    Jika kamu sudah menentukan atasan atau bawahan motif bunga yang sekiranya cocok untuk kamu, pastikan kamu memilih warna padanan atasan atau bawahan yang senada dengan warna dasar outfit motif bungamu. Jika kamu akan memadankan dengan blazer, jaket, atau cardigan, pastikan pula warna outer tersebut juga betul-betul menunjang motif bunga yang kamu hendak gunakan.

Kalau kamu gak punya padanan yang warnanya sesuai dengan warna dasar outfit bunga yang kamu kenakan, padanan dengan warna-warna netral pun juga gak ada salahnya. Supaya lebih pede, berikut beberapa trik padu padan warna yang bisa kamu pertimbangkan.

  • Family Color: trik padu padan warna ini adalah yang paling simpel. Misal, warna pastel dengan warna pastel, warna earth tone dengan warna earth tone, warna jewel tone dengan warna jewel tone, atau warna-warna lainnya yang sejenis.
  • Roda Warna: trik padu padan warna satu ini berguna untuk menghasilkan warna komplementer yang artinya berlawanan. Misal, hitam dan putih, atau warna berlawanan lainnya yang sesuai dengan roda warna.
  • Warna Ombre: trik padu padan warna ombre ini membuat penampilan jadi lebih harmonis. Kamu bisa cari di Mbah Google dengan keyword “ombre” untuk mengetahui warna-warna apa saja yang cocok untuk tampil harmonis. Seperti contohnya warna hijau dan pink.
  • Jangan menggunakan aksesoris berlebih
    Kalau kamu sudah menggunakan outfit motif bunga yang coraknya ramai, lebih baik hindari penggunaan aksesoris yang berlebih. Kecuali kamu menggunakan bawahan motif bunga dan atasan polos. Tambahan aksesoris kalung tentu akan semakin mempercantik penampilan.
  • Sempurnakan penampilanmu dengan sepatu yang memberi kesan manis
    Pastikan sepatu yang kamu kenakan gak membuatmu terlihat aneh. Dress motif bunga akan terlihat semakin manis jika kamu padukan dengan sepatu flat shoes hitam. Selain itu, sepatu sneakers putih polos juga lebih nyaman digunakan dan tetap memberi kesan manis. Kalau kamu tipikal wanita feminin, kamu bisa padukan outfit motif bunga yang kamu kenakan dengan sepatu high heels.

Tambahkan aksesoris penunjang

Sumber gambar shilpaahuja.com

Padu padan outfit motif bunga akan membuat penampilan jadi lebih ceria jika kamu memperhatikan tips-tips berikut ini:

  • Padukan motif bunga dengan warna polos
    Padu padan outfit dengan tips satu ini hampir gak pernah gagal membuat penampilanmu jadi lebih ceria. Kamu bisa bebas memadukan atasan atau bawahan motif bunga dengan padanan warna polos kesukaanmu, baik warna terang ataupun warna gelap.
  • Padukan motif bunga dengan motif garis
    Memadukan dua motif berbeda gak ada salahnya, selama keduanya masih memiliki kombinasi warna yang senada. Misalnya, atasan motif bunga kamu yang memiliki nuansa warna hijau akan terlihat bagus jika dipadukan dengan bawahan motif garis yang memiliki nuansa warna hijau juga.
  • Padukan motif bunga dengan motif bunga lainnya
    Atasan dan bawahan motif bunga juga gak kalah menarik kalau kamu memadukan atasan dan bawahan yang memiliki motif bunga dengan ukuran berbeda. Misalnya, atasan motif bunga ukuran besar dan bawahan motif bunga ukuran kecil atau sebaliknya.
  • Sempurnakan outfit dengan aksesoris dan sepatu yang pas
    Outfit motif bunga akan semakin sempurna jika kamu padukan dengan aksesoris dan sepatu yang pas. Jangan menggunakan aksesoris yang terlalu berlebih. Tambahkan aksesoris yang mempermanis penampilanmu. Misal, jika atasanmu terlalu polos, kamu bisa tambahkan kalung. Atau jika kamu menggunakan atasan dan bawahan motif bunga, kamu bisa tambahkan dengan ikat pinggang yang memisahkan dua motif bunga tersebut.

Untuk sepatu, kamu bisa menggunakan sepatu flat shoes hitam atau sepatu sneakers putih polos agar lebih nyaman. Kamu juga bisa padukan dengan sepatu high heels untuk memberi kesan yang lebih feminin.

Model atasan katun motif bunga untuk inspirasi gaya kamu

Sumber gambar www.ebay.com

Setiap wanita tentu punya karakter yang berbeda-beda. Berbagai karakter tersebut pastinya sangat cocok mengenakan outfit motif bunga. Gak percaya? Berikut ada beberapa karakter wanita dan gaya berpakaian motif bunga yang bisa kamu contoh.

  • Wanita tomboy bisa tampil ciamik dengan memadupadankan atasan motif bunga dan bawahan celana harem serta sepatu semi-boots. Mereka juga bisa menambahkan beberapa aksesoris, seperti kalung besi dan gelang yang menumpuk agar semakin terlihat unik.
  • Wanita karir yang sibuk beraktivitas tentu butuh outfit yang sangat nyaman. Mereka bisa memadukan bawahan celana ¾ motif bunga dengan vest yang warnanya senada dengan bawahan, serta menambahkan aksesoris tas selempang motif bunga.
  • Wanita yang karakternya simpel pasti juga gak ingin ribet saat berpakaian. Kamu bisa memadukan jumpsuit motif bunga dengan cardigan, serta aksesoris kalung dan gelang. Jangan lupa gunakan sepatu flat shoes supaya kamu tetap terlihat manis.
  • Wanita yang agak centil tentu ingin tampil seksi dan feminin. Kamu bisa kenakan rok motif bunga dengan atasan crop tee yang warnanya senada dengan rok kamu. Jangan lupa tambahkan kalung dan gelang sebagai aksesoris supaya penampilanmu lebih eye catching. Selain itu kamu juga bisa tampil seksi dengan jaket motif bunga print dan rok mini yang modelnya menggembung. Tambahkan aksesoris ikat pinggang agar kamu jadi lebih seksi dan lucu.

Baby Doll

Sumber gambar bajudresskorea.com

Untuk kamu yang tertarik menggunakan dress motif bunga, ada berbagai online shop yang menawarkan beragam pilihan dress motif bunga. Salah satunya yaitu bajudresskorea.com. Situs online shop ini menawarkan dress motif bunga warna warni yang memiliki sentuhan renda dan pita cantik hanya dengan harga Rp. 220.000.

Selain itu, online shop wakabunga.com juga menawarkan baby doll lucu yang memiliki motif bunga yang harganya Rp. 400.000. Baby doll motif bunga akan terlihat menarik jika dikenakan saat pesta kebun atau pesta pantai saat sedang berlibur. Jangan lupa kenakan sendal cantik yang punya taburan permata agar penampilan kamu terlihat lebih manis.

Gak cuma itu, kalau kamu ingin tampil cantik dan profesional saat bekerja, ada juga loh online shop yang menawarkan beragam dress motif bunga yang cocok dipakai untuk ke kantor. grosirstore.com adalah salah satunya. Mereka menawarkan dress baby doll motif bunga yang cocok dipakai untuk kerja hanya dengan harga Rp. 104.200. Kamu bisa memadukan dress tersebut dengan aksesoris perhiasan yang elegan dan sepatu high heels 5 - 7 cm. Jangan lupa untuk dandan yang rapi agar penampilanmu terlihat profesional.

Over the Shoulder Top (Kerah Sabrina)

Sumber gambar www.tokopedia.com

Motif bunga kini hadir hampir di setiap model outfit. Seperti contohnya motif atasan model kerah sabrina. Biasanya atasan model kerah sabrina ini lebih sering dipakai oleh wanita-wanita yang feminin. Kamu bisa bebas memilih beragam atasan kerah sabrina motif bunga yang pas untuk kamu kenakan. Gak perlu takut terlihat aneh, karena atasan kerah sabrina membuat kamu akan terlihat manis dan elegan.

Atasan kerah sabrina ataupun v-neck sangat cocok digunakan untuk kamu yang merasa gemuk. Karena bagian kerah yang terbuka akan membuat tubuhmu terlihat tinggi semampai dan lebih ramping. Online shop Tokopedia punya beragam atasan kerah sabrina motif bunga yang cocok untuk kamu kenakan saat kamu bepergian di akhir pekan atau untuk sekedar kamu gunakan sehari-hari. Salah satu produk yang bisa kamu pertimbangkan, yaitu jumpsuit model sabrina motif bunga seharga Rp 271.250. Selain itu, roemahbaju.com juga memiliki dress flow model kerah sabrina motif bunga ciamik yang harganya sangat murah Rp 53.000.

Tank Top

Sumber gambar www.zumiez.com

Cuaca yang kian panas membuat wanita lebih suka pakai kaos tanpa lengan atau tanktop. Namun gak semua wanita pede memakai tanktop, karena gak semua wanita senang memperlihatkan bagian tubuhnya, terutama lengan. Biasanya wanita yang badannya kecil dan kurus lah yang paling senang memakai tanktop, lengan mereka kecil sehingga mereka umumnya lebih cuek menggunakan tanktop.

Ada beragam model tanktop yang perlu kamu ketahui, salah satunya yaitu Halter Tanktop. Tanktop ini punya tali pengikat yang tidak melewati pundak. Kemudian berikutnya adalah Shirt Tanktop yang sering digunakan untuk olahraga. Shirt Tanktop biasanya digunakan sebagai pakaian dalam atau kaos dalam pria atau wanita. Ada pula tanktop model spaghetti strap yang talinya seukuran spaghetti dan melewati pundak, tanktop model thick strap yang sama sekali gak menggunakan lengan, serta beberapa model tanktop lainnya.

Untuk kamu yang gak pede memakai tanktop, kamu bisa memadukannya dengan outer lainnya, seperti jaket atau blazer sehingga kamu tetap bisa menutupi lenganmu. Jangan salah, tanktop juga ada yang memiliki motif bunga loh! Beberapa online shop yang menawarkan tanktop motif bunga, yaitu morofashion.com dan mysecretcollection.com dengan kisaran harga Rp. 130.000 – Rp. 140.000.

Kemeja

Sumber gambar beligogo.id

Atasan motif bunga yang paling banyak dan telah populer sejak tahun 1960-an adalah kemeja. Kemeja motif bunga gak cuma bagus digunakan untuk para wanita, para pria pun juga akan tampil lebih keren jika menggunakan kemeja motif bunga untuk kegiatan santainya. Biasanya kemeja motif bunga identik dengan kemeja vintage yang terlihat jadul.

Wanita yang menggunakan kemeja vintage motif bunga tentunya akan terlihat manis seperti layaknya cewek-cewek tahun 1960-an. Kemeja vintage motif bunga akan terlihat keren jika kamu padukan dengan bawahan apapun, baik rok ataupun celana. Ada begitu banyak online shop yang menyediakan kemeja vintage motif bunga yang bisa kamu kenakan untuk kegiatan sehari-hari. Kamu bisa langsung cek Tokopedia dan mencari beragam kemeja motif bunga untuk wanita. Ada kemeja motif bunga cantik yang harganya murah banget dengan kisaran Rp. 33.000 hingga Rp. 60.000.

Tunik

Sumber gambar www.shopthemint.com

Salah satu model baju wanita yang bernilai klasik dan gak pernah membosankan adalah Tunik. Ada jenis tunik yang memiliki lengan atau tanpa lengan. Tunik biasanya sering dipakai oleh wanita muslimah, karena model bajunya yang longgar dan panjangnya pun menutupi bagian pinggul. Tunik akan terlihat cantik jika dipadukan dengan celana kulot ataupun legging. Tunik bisa dikenakan saat kegiatan sehari-hari, ataupun aktivitas di akhir pekan dan acara-acara resmi.

Tunik biasanya memiliki warna-warna yang cerah. Selain itu ada pula tunik yang punya motif bunga loh. Online shop Sarrmanraa menjual tunik katun jepang motif bunga seharga Rp. 95.000. Selain itu Darling Rock juga menjual atasan tunik simpel seharga Rp. 125.000 dan violetonlineshop.com juga menjual tunik simpel untuk wanita muslimah dengan motif bunga kecil warna pink dan putih yang cocok digunakan untuk acara santai seharga Rp. 239.900.

Cut Shoulder Blouse

Sumber gambar www.boohoo.com

Salah satu jenis atasan wanita yang sedang tren di tahun 2017 ini adalah cut shoulder blouse. Baju model ini biasanya berbahan polyester, agak longgar, memiliki aksen spaghetti strap tipis dengan detail potongan di bagian bahu serta punya aksen elastic band di bagian lengan. Cut shoulder blouse membuat penampilan wanita jadi lebih feminin dan lebih lucu. Selain warna-warna polos, ada juga clothing brand yang merancang cut shoulder blouse motif bunga yang sangat cantik. Kamu bisa mendapatkannya di Zalora atau beberapa online shop lainnya, seperti jualo.com, pricenia.com, serta Shopee mulai dari Rp. 49.000 hingga Rp. 229.000.

From our editorial team

Tunjukkan daya tarik feminin kamu lewat rekomendasi atasan motif bunga kami

Panduan memilih atasan motif bunga di atas bisa menjadi tips yang jitu buat kamu yang ingin mencoba tampil beda. Produk-produk rekomendasi kami juga wajib kamu pertimbangkan untuk mendapatkan gaya yang keren, namun tetap manis. Selamat memadu atasan motif bunga ya!