Tips Memilih Penginapan Murah yang Nyaman dan 10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota Semarang (2018)

Tips Memilih Penginapan Murah yang Nyaman dan 10 Rekomendasi Penginapan Murah di Kota Semarang (2018)

Kota Semarang memiliki daya tariknya tersendiri bagi mereka yang suka berwisata dengan budget terbatas. Anda bisa menyimak tips memilih penginapan yang nyaman lengkap dengan rekomendasi penginapan murah dari BP-Guide berikut ini!

Tips Memilih Penginapan di Semarang

Sumber gambar keywordteam.net

Harus diakui kalau Semarang memiliki banyak tempat wisata menarik yang menjanjikan sebuah liburan yang menyenangkan. Untuk makin mendorong daya tarik Semarang sebagai destinasi wisata, kini sudah banyak tersedia penginapan yang nyaman. Penginapan yang nyaman dan aman bakal memberi kenangan yang bagus kepada para wisatawan.

Nah, bagi Anda yang berencana untuk berlibur ke Semarang, berikut ada sejumlah tips yang harus diperhatikan dalam memilih penginapan. Sehingga Anda bisa pulang dengan hati tenang dan bahagia setelah menjalani liburan di Semarang.

Layanan dan Fasilitas yang Memadai

Cermati dulu tujuan Anda berlibur. Apakah akan lebih banyak beraktivitas di tempat wisata atau menikmati tempat penginapan yang sejuk dan tenang. Jika aktivitas harian Anda lebih banyak dihabiskan di tempat wisata, bisa menginap di hotel dengan fasilitas yang memadai. Tidak perlu mewah. Toh Anda hanya mandi dan tidur saja di penginapan.

Berbeda dengan tujuan liburan Anda yang tengah berbulan madu. Pasti butuh penginapan yang cozy dan romantis. Begitu pula jika Anda berencana berlibur bersama keluarga besar, bisa memilih penginapan seperti villa yang memang punya fasilitas lebih dari cukup.

Pasalnya, setiap fasilitas yang Anda terima akan berbanding lurus dengan uang yang Anda keluarkan. Semakin banyak fasilitas yang dinikmati maka semakin banyak pula uang yang akan keluar dari dompet Anda.

Jarak ke Tujuan Wisata

Sumber gambar wherekatiegoes.com

Di dalam kota Semarang sendiri ada banyak destinasi wisata yang patut Anda kunjungi. Seperti Lawang Sewu, Gereja Blenduk, Pagoda Budha, Pantai Marina, atau kawasan Kota Tua. Semuanya merupakan ikon wisata di kota Semarang. Jangan lupakan juga berwisata kuliner di sekitaran simpang lima Semarang.

Semua tempat wisata tersebut berada di lokasi yang berbeda-beda. Agar memudahkan Anda mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut carilah penginapan yang memang lokasinya tidak jauh. Akan lebih baik jika mampu menjangkau semua lokasi wisata tersebut.

Kalaupun tidak, bisa mencari penginapan yang bisa menjangkau mayoritas tempat wisata tersebut. Sehingga Anda tidak menghabiskan waktu di perjalanan hanya sekadar untuk mendatangi tempat wisata tersebut.

Rating Penginapan Berdasar Situs Travel

Saat ini tersedia banyak situs dan aplikasi yang bisa membantu Anda dalam memilih penginapan yang pas dan tepat. Agar tidak salah pilih, selalu cermati komentar dari orang-orang yang pernah menginap di hotel tersebut. Semakin banyak komentar bagus yang muncul, maka hotel tersebut akan semakin direkomendasi.

Hasil dari komentar para tamu yang pernah menginap tersebut akan memunculkan rating tertentu. Semakin besar ratingnya artinya semakin bagus dan semakin layak untuk Anda jadikan tempat menginap.

Pastikan juga, hotel yang akan Anda tuju memiliki nomor telepon atau email yang bisa dihubungi. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengonfirmasi pemesanan hotel yang sudah dilakukan melalui aplikasi. Sehingga Anda bisa menjalani liburan dengan lebih menyenangkan.

Sesuaikan dengan Budget

Sumber gambar www.tripadvisor.com

Setelah Anda mengetahui penginapan mana saja yang rasanya cocok dan nyaman bagi Anda, saatnya untuk melihat harganya. Ini menjadi hal penting agar biaya liburan Anda bisa terkontrol dengan baik.

Jika memang budget Anda tidak terlalu besar, bisa memilih penginapan yang harga yang relatif murah. Namun, bukan berarti penginapan murah adalah murahan. Ada juga penginapan murah yang menyediakan fasilitas cukup lengkap, bahkan sudah termasuk sarapan.

Lagipula, jika hanya akan dipakai tidur dan mandi saja, tidak ada salahnya jika Anda memilih penginapan yang low budget. Namun, tetap memperhatikan soal kenyamanan dan keamanan. Sehingga liburan Anda pun akan menyenangkan.

10 Rekomendasi Penginapan di Semarang dengan Budget Tak Lebih dari Rp 200.000 per Malam

Sumber gambar www.traveloka.com

Ada banyak penginapan dengan rate sekitar Rp 200.000 per malamnya. Kami sudah memilah dan memilih yang rasanya akan cocok menjadi tempat menginap Anda selama berlibur di Semarang. Semuanya punya fasilitas yang mencukupi dan tetap nyaman juga aman.

Apa saja penginapan di Semarang dengan harga Rp 200.000 per malam? Simak ulasannya di bawah ini.

Airy Eco Miroto Seteran Serut Semarang

Sumber gambar www.traveloka.com

Bagi Anda yang menargetkan untuk mengunjungi Lawang Sewu saat berada di Semarang, Airy Eco Miroto Seteran Serut Semarang pas menjadi tempat menginap. Letaknya hanya sekitar 1,1 km dari Lawang Sewu dan 1,2 km dari kawasan Simpang Lima Semarang.

Fasilitas yang diberikan cukup memadai. Antara lain ruang ber-AC, gratis Wifi, TV LCD dengan saluran TV kabel 24 jam. Untuk minum, tersedia dispenser di koridor hotel. Catatan, pihak hotel bisa meminta Anda menyimpan deposit sebagai cadangan jika ada pembayaran tak terduga.

Untuk memesan, Anda bisa menghubungi klikhotel.com atau melalui aplikasi Traveloka. Harga per malamnya berkisar antara Rp 153.000 sampai Rp 210.000.

Hotel ini beralamat di Jalan Seteran Serut GG1 no.3, Semarang.

Sleep & Sleep Capsule Semarang

Sumber gambar www.traveloka.com

Posisi Sleep & Sleep Capsule Hotel hanya 600 meter saja dari Gereja Blenduk atau 700 meter dari Pasar Semawis. Tepatnya di jl Iman Bonjol No. 15-17, Semarang. Fasilitasnya antara lain Wifi gratis, kamar ber-AC, serta parkiran yang memadai.

Anda bisa memesannya secara online melalui berbagai situs atau aplikasi travel. Seperti Traveloka, Pegipegi, Agoda, maupun Booking.com. Harganya berada di kisaran Rp 68.000 hingga Rp 85.000 saja per malamnya.

The Backpacker Simpang Lima Semarang

Sumber gambar www.traveloka.com

Sesuai namanya, hotel ini memang didesain untuk para backpacker. Terletak di Jalan Anggrek X No.2A, Semarang, The Backpacker Simpang Lima menawarkan tempat yang bersih dan nyaman. Tipenya adalah hostel di mana tempat tidurnya model susun di setiap kamar. Tentu saja kamar mandi yang tersedia pun untuk bersama. Khas tempat menginap para backpacker.

Jarak dari Simpang Lima sangat dekat. Hanya sekitar 200 meter saja. Pas bagi Anda yang ingin mencicipi berbagai kuliner khas Semarang yang banyak dijajakan di kawasan tersebut.

Menariknya, selain fasilitas standar seperti Wifi gratis, penginapan ini menyediakan penitipan bagasi. Sehingga Anda tidak perlu repot membawa barang ketika bepergian ke tempat wisata. Anda pun bisa terhindar dari biaya tambahan akibat lewat dari waktu check-out.

Harga per malam di sini berkisar Rp 85.000 saja per malam. Anda bisa memesannya secara online melalui Traveloka, Pegipegi, dan Booking.

Vino Kostel

Sumber gambar www.pegipegi.com

Di jalan MT Haryono No.491, Semarang, ada satu penginapan yang kami rekomendasikan. Namanya Vino Kostel. Jaraknya hanya kurang dai 1 km dari Simpang Lima. Kamarnya ber-AC dan terdapat TV. Untuk koneksi internet menggunakan sistem LAN di setiap kamar, sementara akses di lobi Wifi gratis.Tersedia dapur dan kulkas yang bisa digunakan bersama.

Dipenginapan ini tersedia kamar dengan twin bed maupun big size bed. Bagi Anda yang merokok, disediakan teras di depan. Tarifnya hanya sekitar Rp 140.000 sampai Rp 150.000 per malam untuk single bed. Kamar dengan double bed berkisar Rp 180.000.

Dapat dipesan melalui Traveloka atau Airbnb. Bagi Anda yang membutuhkan rental mobil, Vino Kostel juga menyediakan mobil Daihatsu Grand Max dan Luxio, lengkap dengan sopirnya. Untuk tarif rental, menyesuaikan dengan standar yang berlaku di Semarang.

Myzone Homtel

Sumber gambar www.pegipegi.com

Myzone Homtel berada di Jl. Bukit Sari Raya No.1 Sumurbuto, Semarang. Berjarak sekitar 4,84 km dari Pagoda Avalokitesvara atau 6,15 km dari Simpang Lima. Meski sedikit ke arah luar kota, lokasinya yang berada di kawasan Bukitsari membuat suasana hotel terasa sejuk dan tenang.

Fasilitas standar seperti sarapan, wifi, laundry disediakan hotel ini. Selain disewa per malam, Myzone Homtel juga bisa Anda sewa bulanan. Tarif harian berkisar Rp 150.000 hingga Rp 160.000. Untuk bulanan antara Rp 1.100.000 sampai Rp 4.400.000. Silakan kunjungi Traveloka untuk melakukan reservasi.

Airy Eco Syariah Pedurungan

Sumber gambar www.booking.com

Airy Eco Syariah Pedurungan juga sangat pas bagi para backpacker. Terletak di Jl. Purwomukti Raya No. 50. Berjarak sekitar 4,6 km dari Masjid Besar atau 4,8 km dari Stasiun Brumbung.

Fasilitasnya antara lain kamar ber-AC, TV, perlengkapan mandi, dan tentu saja Wifi gratis. Nyaman untuk digunakan Anda dan teman-teman yang berlibur bersama.

Harga yang ditawarkan relatif murah. Berkisar antara Rp 179.550 hingga Rp 189.000. Bisa dipesan secara online melalui Traveloka, Airy Rooms, atau Klikhotel.

Affordable Room At MT Haryono

Pilihan penginapan murah di Semarang lainnya adalah Affordable Room yang terletak di Jalan MT Haryono No.65, Semarang. Penginapan ini sangat pas bagi Anda yang punya budget terbatas tanpa mengesampingkan soal kenyamanan dan keamanan.

Berada sekitar 1 km dari Stasiun Semarang Tawang, penginapan ini menyediakan meja, TV, dan AC di setiap kamar. Anda pun bisa melakukan early check-ini dan late check-out di penginapan ini.

Dengan fasilitas seperti itu, Anda cukup merogoh sekitar seratus ribuan rupiah saja untuk menginap selama satu malam. Bisa dipesan melalui Traveloka.

Rumah Ceria

Sumber gambar id.hotels.com

Rumah Ceria yang berada di Jl. Semarang Indah Blok B IX No.1, Semarang, juga menyediakan penginapan yang nyaman dan aman. Pas bagi para backpacker atau mereka yang budget terbatas.

Privasi setiap tamu akan terjaga karena setiap kamar memiliki fasilitas masing-masing, seperti hotel. Sehingga setiap tamu yang datang berpasangan harus menunjukkan KTP dengan alamat yang sama dan buku nikah jika ingin menginap di kamar yang sama.

Jarak dari Lawang Sewu sekitar 2,31 km dan 2,07 km Stasiun Semarang Poncol. Bila Anda ingin mengunjungi Museum Ronggowarsito, jaraknya pun berkisar 2,3 km saja.

Fasilitas yang disediakan antara lain meja , TV, AC, teras. Untuk koneksi internet menggunakan sistem LAN di setiap kamar. Ukuran kamarnya sendiri adalah 4 x 4 atau 16 meter persegi.

Untuk memesannya Anda bisa mengunjungi Traveloka. Harga yang ditawarkan berkisar Rp 132.531 per malam.

Imam Bonjol Hostel

Sumber gambar liveolive.com

Imam Bonjol Hostel cocok bagi Anda yang mengincar penginapan murah dan terletak di tengah kota. Letaknya hanya 500 meter saja dari Lawang Sewu atau 870 meter dari stasiun Semarang Poncol.

Fasilitas yang disediakan cukup memadai. Di antaranya adalah Wifi gratis untuk akses Anda ke dunia maya. Untuk memesan kamar di Imam Bonjol Hostel Anda langsung mengunjungi Traveloka. Harga per malamnya berkisar Rp 165.000 saja.

Just Inn Semarang

Sumber gambar www.booking.com

Rekomendasi penginapan murah terakhir adalah Just Inn Semarang. Tersedia 10 kamar di penginapan ini dengan Wifi gratis sebagai fasilitas pendukung. Berada di Jl Kartini 2 No. 15 yang berdekatan dengan Masjid Agung Semarang, Pecinan, dan Pasar Langgar.

Silakan kunjungi Klikhotel untuk memesan kamar di penginapan dengan rate Rp 188.888 per malam ini.

From our editorial team

Penginapan Murah Dengan Fasilitas Memadai Layak Jadi Pilihan

Ketika berkunjung atau berlibur ke suatu daerah Anda tentu harus memilih dan memesan penginapan untuk bermalam. Supaya liburan lebih berkesan ada baiknya jika Anda memilih penginapan yang nyaman meskipun tetap harus disesuaikan dengan budget yang dimiliki. Cek review hotel yang akan Anda pesan dan jika hotel atau penginapan tersebut punya tanggapan yang baik, Anda bisa menjadikannya sebagai pilihan. Pertimbangkan juga untuk memilih hotel atau penginapan yang dekat dengan tempat wisata agar Anda tak perlu mengeluarkan biaya akomodasi yang lebih banyak.