Di Mana pun Berada, 8 Rekomendasi Kalung Rosario Ini Membuat Anda Semakin Dekat dengan Kasih Tuhan

Di Mana pun Berada, 8 Rekomendasi Kalung Rosario Ini Membuat Anda Semakin Dekat dengan Kasih Tuhan

Mengenakan kalung rosario ke mana saja akan membuat Anda selalu merasa dekat dengan kasih Tuhan. Ciptakan ketenangan, kedamaian, rasa aman, dan kenyamanan d imana pun Anda berada. Selain jadi alat untuk berdoa, kalung rosario ini juga bisa jadi pelengkap penampilan.

Baca juga

Bagi Umat Nasrani, Rosario Adalah Alat yang Digunakan untuk Berdoa

Rosario merupakan salah satu doa yang diajarkan dalam gereja Katolik Roma yang khusus dipanjatkan kepada Allah melalui perantara ibunda Yesus Kristus, Bunda Maria.

Rosario merupakan doa yang sederhana namun paling sempurna dan di dalamnya terkandung warta keselamatan. Dengan Rosario kita bisa berdoa bersama Bunda Maria dan memohon kepada Bunda untuk turut mendoakan kita. Rosario juga menjadi doa yang ampuh karena Yesus tidak akan menolak permintaan Bunda-Nya.

Dan alat yang digunakan ketika memanjatkan doa Rosario adalah kalung rosario. Selain untuk berdoa, kalung ini juga sering digunakan saat melakukan meditasi. Kini, kalung rosario banyak dijual dengan berbagai variasi, ada yang terbuat dari bahan logam, plastik, batu, dan kayu. Dan tentunya juga bisa dijadikan kado istimewa untuk orang-orang terkasih.

Fakta-fakta Rosario

Memiliki Arti Mahkota Mawar

Rosario berasal dari bahasa latin "rosarium" yang artinya "mahkota mawar". Orang yang berdoa Rosario bagaikan sedang berjalan di taman mawar milik Bunda Maria. Rosario adalah ratu dari semua devosi. Bunda Maria mengatakan bahwa setiap orang yang mendaraskan satu Salam Maria akan mendapatkan sekuntum mawar. Sementara orang yang mendaraskan Rosario secara lengkap akan mendapatkan mahkota mawar.

Sudah Ada Sejak Abad ke-3

Penggunaan manik-manik dan pendarasan doa yang berulang dalam meditasi sudah ada pada masa awal keberadaan gereja bahkan sebelum masa kekristenan. Bukti penggunaan untaian manik-manik untuk menghitung jumlah Bapa Kami dan mendaraskan Salam Maria sudah ditemukan sejak masa abad pertengahan.

Dan menurut sejarahnya, para biarawan Timur telah mengembangkan manik-manik rosario dalam berbagai bentuk pada abad ke 3. Pada abad ke 12 barulah gereja Katolik mengadopsi rosario dalam bentuk sekarang ini yang semuanya diyakini berkat Santo Dominic yang telah menerima secara langsung dari Bunda Maria.

Doa Rosario, Doa Ampuh untuk Melawan Iblis

Doa Rosario merupakan doa yang paling kaya rahmat dan Indah dan menjadi doa paling tepat untuk menyentuh hati Bunda Allah. Rosario juga menjadi doa yang paling disukai dalam gereja Katolik. Rosario menjadi kitab bagi mereka yang sederhana sebagai pengantar untuk masuk dalam misteri dan pengetahuan yang dapat memuaskan hati.

Rosario menjadi kitab untuk mereka yang buta di mana jiwa mampu melihat tampilan drama kasih teragung. Rosario juga menjadi kitab bagi yang telah lanjut usia yang matanya mulai tertutup untuk dunia dan terbuka untuk dunia yang akan datang.

Rosario pun menjadi senjata ampun melawan kuasa iblis dan akan melindungi dari kuasa dosa. Ketika Rosario didaraskan maka dapat melukai setan hingga ia kehilangan kekuatannya. Kekuatan doa Rosario mampu menyelamatkan bangsa meski hanya satu kelompok saja yang berdovasi dengan teratur mendaraskannya.

Disebarkan oleh Paus Rosario

Sumber gambar id.wikipedia.org

Paus Rosario merupakan gelar untuk Paus Leo XIII tahun 1878-1903 kala ia menerbitkan 11 surat ensiklik tentang doa Rosario. Sehingga pada akhirnya membentuk kebiasaan umat Katolik untuk mendaraskan doa Rosario di bulan Oktober setiap hari yang dimulai sejak Pesta Ratu Rosario Suci tahun 1883.

Pada masa milenium kedua, Paus pun menganjurkan devosi kepada Santa Perawan Maria. Paus Leo XIII menjelaskan bahwa doa Rosario merupakan jalan menuju Tuhan, melalui Maria menuju Kristus, dan ini sudah menjadi arah pokok dalam Mariologi Katolik Roma.

Kalung Rosario Jadi Media untuk Selalu Merasa Dekat dengan Yesus

Segawe Rosario Jenitri Natural Ibadah Kristiani Kalung

Sumber gambar https://www.blibli.com

Segawe Rosario Jenitri Natural Ibadah Kristiani Kalung ini cocok untuk digunakan sendiri, untuk hadiah, atau oleh-oleh. Kalung ini terbuat dari biji buah jenitri dan kaokah sebagai sekat bulir yang didesain trendi. Dijamin aman karena bebas pewarna, pengawet, dan bahan kimia lainnya sehingga juga aman untuk anak-anak. Kalung ini dijual di Blibli dengan harga Rp 146.250.

Gebrak_Craft Rosario Jenitri Feat Kokka Premium Design Bandul Taji Kalung

Sumber gambar https://www.blibli.com

Gebrak_Craft Rosario Jenitri Feat Kokka Premium Design Bandul Taji Kalung warna cokelat ini pas dijadikan alat untuk berdoa dan media untuk terapi kesehatan. Terbuat dari biji buah jenitri kualitas premium dan kokka. Buah ini dipercaya mampu memancarkan elektro magnetik dalam tubuh.

Panjang kalung ini 40 cm, ukuran bulir buah jenitri 8 mm, dan ukuran bulir buah kokka 4 mm. Produk ini diikat menggunakan benang nilon berkualitas yang kuat dan awet. Penampilannya halus dan mengkilat. Dalam pembuatannya tidak menggunakan bebas pewarna maupun pelapis dari zat kimia. Kalung ini bisa dibeli di Blibli dengan harga Rp 201.407.

Kalung Rosario Batu Lava Essential Oil

Batu lava merupakan jenis batu tertua di dunia yang terbentuk dari letusan gunung berapi. Bahan utamanya dari inti bumi yang mengeras saat sampai ke permukaan bumi. Karakteristik batu lava ini ringan, berwarna hitam legam, dan berlubang-lubang. Batu lava dapat memberikan ketenangan emosi dan membangkitkan semangat dan gairah.

Kalung Rosario Batu Lava Essential Oil 6mm Salib Putih White Marble memiliki panjang 75 cm dengan ukuran batu 6 mm. Batu ini ditetesi minyak esensial sehingga akan menyebarkan aroma sesuai dengan pilihan. Ada citronella, peppermint, lemon, lavender, orange, green tea, cedarwoo,d dan aroma lainnya.

Harga Rp. 90.000-128.000

Jacquelink Necklace Rosario (S)

Sumber gambar https://www.zalora.co.id

Jacquelink Necklace Rosario (S) ini selain untuk berdoa juga bisa dijadikan sebagai aksesori. Kalung berwarna perak ini terlihat cantik karena terbuat dari material stainless steel dengan silver plating. Kalung ini memiliki panjang 48,5 cm dan lengkap dengan liontin salib. Kalung cantik ini dijual di Zalora dengan harga Rp 490.000.

Rosario Premium Gold Kristal Mahkota 10mm

Kalung Rosario Premium Gold Kristal Mahkota 10mm ini juga tak kalah cantik dibanding yang lainnya. Kalung ini dibuat dari bahan gelas kristal antipecah kualitas premium. Kalung yang terlihat elegan ini cocok dijadikan sebagai suvenir untuk teman atau keluarga. Panjang kalung sekitar 28 - 29 cm dengan ukuran mote 10 mm. Kalung ini tersedia dalam pilihan warna-warna yang indah yaitu biru muda, biru tua, dan hitam.

Harga Rp. 180.000-263.000

Kalung Rosario Maria Stainless 6 mm Full Logam Anti Karat

Kalung Rosario Maria Stainless 6 mm Full Logam Anti Karat juga bisa menjadi pilihan menarik. Kalung ini memiliki desain yang tak kalah cantik. Panjang rangkaian manik utama sekitar 65 cm dan panjang dari herces ke bandul salib sekitar 13 cm. Materialnya adalah stainless steel antikarat.

Harga Rp. 105.000

Kalung Rosario Kristal Ceko

Kalung Rosario Kristal Ceko bagus dijadikan sebagai kado, suvenir, atau digunakan sendiri sebagai alat untuk berdoa. Bahan kalung terbuat dari kristal ceko yang tersedia dalam ukuran 8 mm dan 6 mm dengan pilihan warna yang cukup beragam.

Harga Rp. 25.000

Kalung Rosario Hematite Magnetic

Kalung Rosario Hematite Magnetic selain bisa sebagai alat berdoa, juga memiliki banyak khasiat lain. Kalung ini terbuat dari hematite dan manau hijau. Batu hematite merupakan batuan bumi yang mengandung sifat magnet alami. Batu ini sangat indah bernilai prestis mirip kristal dengan tekstur tebal, rapi, dan padat.

Manfaat kalung ini adalah mengurangi risiko kanker, melancarkan sistem peredaran darah, mengurangi kelelahan, dan meningkatkan daya konsentrasi.

Harga Rp. 112.000-120.200
From our editorial team

Rasakan Manfaat Kalung Rosario untuk Kehidupan Anda

Kalung rosario menjadi alat yang tidak ketinggalan saat memanjatkan doa kepada Tuhan. Beberapa pilihan kalung di atas ternyata juga memiliki manfaat kesehatan, sehingga tidak salah jika Anda mempertimbangkan untuk memilihnya.

Tag